10 Warna Baju yang Cocok Dipadukan dengan Celana Biru

Ditulis oleh Suci Maharani R

Siapa yang menyukai warna biru? Warna ini memang punya banyak penggemar dari berbagai kalangan, baik pria maupun wanita. Biru adalah warna klasik yang tidak pernah terlihat membosankan, terutama karena memiliki banyak variasi yang dapat disesuaikan dengan gaya yang diinginkan.

Perlu diketahui bahwa setiap gradasi warna biru memiliki padanan warna yang berbeda. Terkadang, harus memilih tone yang senada, sementara di lain kesempatan, warna yang kontras lebih cocok. Misalnya, jika kamu ingin mengenakan celana biru, namun bingung mencari atasan yang cocok? Kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan dan acara yang akan dihadiri.

Ada banyak pilihan warna baju yang bisa dipadukan dengan celana biru. Ingin tahu apa saja warna-warna tersebut? Yuk, simak informasi lengkapnya hanya di Kamini!

1. Putih

celana biru dan baju putih_

Bisa dikatakan, warna biru merupakan favorit untuk dijadikan celana. Hal ini disebabkan oleh spektrumnya yang luas dan kesan yang beragam. Bahkan, setiap penampilan yang dihasilkan memiliki karakteristik tersendiri.

Salah satu warna atasan yang cocok dengan celana biru adalah putih. Kamu bisa mendapatkan kesan segar dan santai dengan memadukan kemeja putih dengan loose pants berwarna biru navy. Untuk tampilan yang lebih stylish, padukan dengan open toe heels putih, clutch bag denim, dan aksesoris perak yang elegan.

2. Hitam

celana biru dan baju hitam_

Ingin tampil dengan gaya smart-casual saat memakai celana biru? Cobalah memadukannya dengan atasan warna hitam. Kamu bisa mengenakan celana high waist navy yang dipadukan dengan atasan off-shoulder hitam.

Perpaduan warna dan model pakaian ini sangat cocok untuk acara santai seperti jalan-jalan atau acara kasual bersama keluarga. Sempurnakan penampilanmu dengan shoulder bag dan pump heels hitam. Tambahkan sentuhan elegan dengan anting dan arloji berwarna emas. Voila, penampilanmu akan terlihat simpel namun tetap menarik.

3. Lime

celana biru dan baju lime_

Dari sekian banyak warna cerah, hijau lime sering dihindari oleh banyak wanita. Memang, tidak mudah menemukan celana yang cocok dipadukan dengan baju hijau lime selain hitam dan putih. Namun, ada pilihan sederhana untuk tampil stylish dengan baju hijau lime, yaitu dengan memilih celana berwarna denim blue.

Kenakan tank top hijau lime sebagai atasan. Untuk bawahan, celana flare berbahan denim akan memberikan kesan tubuh proporsional dan kasual. Agar terlihat lebih santai dan nyaman, pakailah sepatu keds putih dan aksesori perak yang elegan. Terakhir, sempurnakan penampilan dengan clutch bag hijau lime yang senada dengan baju.

4. Kuning

celana biru dan baju kuning_

Ingin mengenakan pakaian berwarna cerah namun tetap terlihat elegan dan tidak mencolok? Pasangkan baju kuning dengan celana biru. Kombinasi dua warna ini cocok untuk tampilan kasual sehari-hari.

Kamu bisa mengenakan blouse off-shoulder kuning dengan detail ruffle, lalu memadukannya dengan celana high waist berbahan denim. Lengkapi penampilan dengan sepatu converse dan shoulder bag kulit hitam yang simpel. Aksesori seperti anting dan arloji berwarna perak akan menyempurnakan gayamu.

5. Abu-Abu

celana biru dan baju abu-abu_

Sedang mencari ide kombinasi celana biru untuk tampilan sehari-hari tanpa terlihat berlebihan? Coba padukan blouse crisscross abu-abu dengan celana panjang biru langit. Perpaduan warna ini akan membuat penampilanmu terlihat kalem, tapi tetap terlihat ceria karena rona biru langit yang menawan. 

Untuk memberikan kesan dewasa, tambahkan open toe heels hitam dan shoulder bag biru pastel. Sempurnakan dengan aksesoris seperti anting dan kacamata hitam yang modis. OOTD ini terlihat simpel dan flawless banget, lho.

6. Merah

celana biru dan baju abu-abu_

Ingin mencoba memadukan baju merah dengan celana biru? Mengapa tidak. Dua warna primer ini justru tampak menarik saat digabungkan. Untuk menghindari kesan terlalu mencolok, pilihlah celana biru navy. Warna ini termasuk aman karena memiliki karakteristik mirip hitam yang dapat menyerap pigmen merah dan membuatnya terlihat lebih kalem.

Untuk membuat office look yang sederhana namun stylish, kenakanlah blouse merah dengan aksen tali di leher. Padukan dengan celana straight cut berwarna navy. Untuk meningkatkan kesan rapi dan profesional, tambahkan high heels dan handbag hitam. Aksesori seperti anting dan arloji akan memberikan sentuhan anggun pada penampilanmu.

7. Pink Fanta

celana biru dan baju pink fanta_

Punya cargo jeans seperti pada gambar di atas? Celana ini terlihat sangat simpel, terutama saat dipadukan dengan kaos polos. Untuk tampilan yang lebih playful, pilihlah kaos lengan pendek berwarna pink fanta yang cerah. Baju ini akan menjadi fashion statement dalam OOTD kasual dan tomboy ini.

Tambahkan ikat pinggang hitam untuk menciptakan ilusi kaki yang lebih jenjang. Sport shoes berwarna hitam dan putih serta handbag pink pastel untuk menambah kontras warna. Terakhir, arloji dan anting emas akan memberikan sentuhan elegan dan classy pada penampilan tomboy ini.

8. Mocha Brown

celana biru dan baju mocha brown_

Paduan baju warna cokelat dan celana warna biru juga tak kalah menarik dan serbaguna. Untuk tampilan smart-casual, kenakan blazer mocha brown sebagai atasan. Padukan dengan celana straight cut biru pastel untuk kesan yang lebih lembut.

Agar lebih stylish, tambahkan open toe heels dan shoulder bag hitam. Berikan sentuhan elegan dengan anting dan gelang emas yang minimalis. OOTD ini cukup fleksibel, terlihat formal untuk ke kantor dan terkesan casual-smart untuk nongkrong bersama para sahabat.

9. Ungu

celana biru dan baju ungu_

Memasangkan baju warna ungu dengan celana biru adalah kombinasi warna yang menarik. Perpaduan ini terlihat manis sekaligus memberikan sentuhan elegan yang klasik.

Pada gambar, loose pants biru bermotif bunga-bunga cerah menjadi pusat perhatian. Untuk atasannya, kenakan sweater ungu untuk kesan yang dinamis dan elegan. Lengkapi dengan open toe heels dan shoulder bag hitam. Anting dan kacamata hitam akan menambah kesan stylish pada OOTD ini.

10. Oranye

celana biru dan baju oranye_

Ingin terlihat lebih youthful dan fresh? Memilih baju berwarna oranye adalah langkah yang tepat. Warna ini dikenal sebagai warna yang ceria dan menyenangkan. Tank top oranye dengan desain feminin dan aksen kain menjuntai yang elegan akan membuat penampilanmu terlihat kasual namun chic, terutama saat dipadukan dengan celana denim.

Pilihlah denim pants dengan potongan straight cut dan aksen bordiran bunga yang cantik. Tambahkan kesan kasual dengan sepatu keds berwarna putih. Menggunakan shoulder bag hitam dan aksesoris perak akan memberikan sentuhan elegan pada penampilanmu.

Demikianlah kombinasi celana warna biru yang fashionable. Selain bergaya, kesan yang timbul pun sangat versatile tergantung pasangan warna baju apa yang kamu pilih. Jadi, sudah menentukan kesan apa yang ingin diberikan dengan celana warna biru? Jangan lupa sesuaikan dengan karakter dan kepribadianmu, ya. Selamat mencoba!

Warna biru laut cocok dengan warna apa saja?

Warna biru laut cocok dipadukan dengan putih, abu-abu, kuning, cokelat, dan coral untuk tampilan yang harmonis dan menarik.

Celana jeans biru muda cocok dengan sepatu warna apa?

Celana jeans biru muda cocok dipadukan dengan sepatu putih, coklat, hitam, atau abu-abu.

Apakah Navy cocok dengan denim?

Navy dan denim sangat cocok dipadukan karena warna biru mereka serasi, memberikan kesan kasual dan elegan, serta keduanya mudah dipadukan dengan warna dan aksesori lain. Kombinasi tekstur denim yang kasar dengan navy yang halus juga menambah dimensi pada outfit, membuat penampilanmu lebih stylish dan menawan.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram