Review Hanasui Tintdorable Lip Stain, Punya Rasa dan Aroma Manis

Selain mengusung kosmetik yang affordable, produk dari brand lokal Hanasui punya formulasi yang halal dan natural. Enggak cuma bergelut dalam dunia skincare dan makeup, Hanasui juga punya jajaran produk body hingga hair care.

Brand satu ini ingin membantu perempuan Indonesia agar senantiasa selalu merawat kesehatan kulit dari luar sehingga selalu cantik dan bersinar. Enggak heran kalau produk-produknya pun bersahabat banget dengan masyarakat Indonesia.

Di akhir tahun 2021 kemarin, Hanasui memperkenalkan Tintdorable Lip Stain yang katanya merupakan lip tint ringan dengan warna-warna cerah natural dan tampak berkilau di bibir. Konon ada kandungan hydrolized milk protein dalam produk ini yang bisa tingkatkan hidrasi pada bibir.

Kalau kamu seperti saya, alias seorang pencari lip tint yang enggak bikin bibir kering, produk ini cukup menarik perhatian, bukan? Kalau penasaran dengan lip tint ini, yuk simak review lengkapnya!

Tentang Produk

Review Hanasui Tintdorable Lip Stain__

Hanasui Tintodrable Lip Stain resmi dilahirkan pada November 2021. Kehadirannya pun langsung menambah deretan produk dalam lini lip makeup milik Hanasui setelah Mattedorable Lip Cream, yang juga pernah Kamini ulas edisi khususnya di artikel Review Hanasui Mattedorable Lip Cream Bobba Edition.

Lip tint pertama keluaran Hanasui ini hadir dalam 6 shades yang katanya terdiri dari warna-warna natural dengan kilau alami. Produk ini juga dibekali dengan pelembab ganda yang bakal kasih hidrasi dan kelembaban pada bibir.

Klaim dan Benefit

Hanasui Tintdorable Lip Stain diklaim punya keunggulan dan manfaat berikut:

  • Tekstur aqua jelly yang ringan
  • Punya warna-warna cerah natural yang berkilau
  • Tahan lama dan transferproof
  • Bare lip sensation
  • Bebas kandungan alkohol
  • Dilengkapi pelembab ganda dengan hydrolized milk protein dan vitamin E
  • Terasa manis

Cara Pakai

Lip tint ini bisa digunakan untuk tampilan ombre maupun full lips. Apapun tampilan yang dipilih cara penggunaan Hanasui Tintdorable Lip Stain sebenarnya sama seperti lip product pada umumnya. Tinggal persiapkan bibir terlebih dahulu, lalu aplikasikan produk menggunakan aplikator yang telah tersedia. Kemudan tunggu beberapa saat sampai produk set. Selesai, deh!

Baca juga: Ini Dia Cara Memakai Lip Tint yang Unik agar Tampil Beda

Kemasan

Review Hanasui Tintdorable Lip Stain_kemasan_

Hanasui Tintdorable Lip Stain hadir dalam kemasan prisma segi empat dengan ukuran yang cukup mungil yakni hanya sekitar 7 cm saja dengan berat isi 3.5 gram. Memang cukup mungil untuk ukuran lip product. Akan tetapi, ia jadi terasa travel-friendly.

Walau mungil, lip tint ini tetap punya desain yang elegan karena berhiaskan warna peach dengan gradasi ungu semi transparan pada badan tabung utamanya. Sama halnya dengan produk lip tint kebanyakan, ia sudah disematkan aplikator berbentuk reservoir yang agak miring pada bagian tutupnya.

Review Hanasui Tintdorable Lip Stain_kemasan 2_

Aplikator ini enggak fluffy, tapi juga enggak keras. Lubang di tengahnya bisa menampung cairan lebih banyak dibanding bagian yang lain. Sebenarnya, proporsi antara tutup tabung dengan panjang aplikator ini terasa agak tanggung, tapi karena ujung aplikator dibuat miring bikin saya  tetap bisa mengaplikasikan lip tint ini dengan mudah tanpa menodai area wajah lain.

Oh iya, pada bagian atas tutup tabung ini disematkan lapisan tipis dengan warna metalik yang semakin mempercantik kemasan utama.

Review Hanasui Tintdorable Lip Stain_klaim dan benefit_

Selain tabung utama, Hanasui juga menyertakan kardus luar dengan warna peach gradasi yang sama. Hanya saja pada dus ini terdapat grafis tambahan berupa animasi bibir dan hati berwarna putih.

Ingredients List

Review Hanasui Tintdorable Lip Stain_ingredients_

Karena Hanasui menyinggung masalah formula dalam klaimnya, maka sebaiknya kita break down sendiri ingredient list produk ini. Apakah benar ia memiliki kandungan vitamin E, hydrolyzed milk protein? Yuk, kita ungkap!

Full Ingredient

Aqua, Butylene Glycol, Octyldodecanol, Glycerin, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/Vp Copolymer, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Phenoxyethanol, Dimethicone, Isohexadecane, Polysorbate 80, Fragrance, Hydrolized Milk Protein, Sodium Saccharin, Tetrasodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Triethylene Glycol, Sorbitan Oleate

Key Ingredients

  • Glycerin

Sepertinya zat ini berkontribusi cukup signifikan dalam bikin formula Hanasui Tintdorable Lip Tint bisa menghidrasi bibir. Soalnya gliserin ada di urutan ke-4 dalam ingredient list yang artinya punya kadar cukup banyak.

Gliserin sendiri merupakan zat yang sudah lama dan umum digunakan dalm produk kosmetik. Selain berfungsi sebagai pelarut, gliserin juga punya kemampuan mendorong hidrasi yang cukup baik.

  • Hydrolized Milk Protein

Nah, inilah salah satu bahan yang disebutkan oleh Hanasui dalam klaim. Hydrolyzed milk protein (protein susu terhidrolisis) dapat berfungsi sebagai humektan yang sangat membantu dalam memberikan hidrasi. Zat ini bisa membentuk lapisan khusus pada permukaan bibir yang akan menahan kelembaban agar enggak menguap dan tetap berada di dalam kulit.

  • Tocopheryl Acetate

Kalau zat satu ini adalah bentuk lain dari vitamin E. Fungsinya adalah sebagai agen antioksidan yang mencegah terbentuknya radikal bebas pada bibir sekaligus membantu dalam bikin bibir halus.

Impresi

Review Hanasui Tintdorable Lip Stain_impresi_

Setelah mengetahui kandungannya, lantas, bagaimana sensasi penggunaan lip tint dari Hanasui ini? Simak terus penjelasannya ya.

Tekstur

Lip tint ini punya tekstur dasar watery gel yang sangat mudah meluncur pada bibir. Tekstur awalnya mirip dengan glossy stain, tapi gloss yang dikasih enggak terasa tebal. Malah enggak lama langsung menghilang dari bibir. Setelah set, ia pun enggak terasa lengket atau kering.

Aroma

Ada yang unik dari lip tint ini. Saat brand lain berlomba-lomba untuk memformulasikan produk yang bebas pewangi apalagi perasa tambahan, Hanasui dengan percaya diri mengklaim kalau produk ini punya rasa manis. Dan memang benar, ketika mengaplikasikan lip tint, saya enggak sengaja mengecap rasa manis dari lip tint ini.

Bukan hanya rasa, produk ini juga punya aroma permen karet yang manis dan cukup menyegat. Aroma dan rasa ini akan bikin pengaplikasian terasa menarik, lho.

Shade dan Swatch

Review Hanasui Tintdorable Lip Stain_aplikasi_

Hanasui Tintdorable Lip Stain punya 6 shades yakni 01 Cherry, 02 Peach, 03 Ruby, 04 Sweet, 05 Coral dan 06 Bloody. Shade yang saya ulas kali ini adalah 05 Coral, yakni shade yang paling laris dan punya banyak penggemar.

Soalnya, karakter warna 05 Coral sangat cantik karena merupakan warna coral kecoklatan dengan stain yang ditinggalkan sendiri cenderung kemerahan. Pada bibir saya shade ini jadi tampak seperti merah tua dan punya pigmentasi yang cukup bagus karena bisa bantu samarkan ketidakmerataan warna bibir.

Tapi, saya harus mengaplikasikan 2 lapis produk ini agar benar-benar dapat pigmentasi yang tinggi dan merata di setiap sudut bibir. Untungnya lip tint ini tetap ringan dan enggak lengket walau saya layer.

Pada pengaplikasian awal, lip tint ini cukup nyaman dan kompatibel di bibir saya. Ia enggak kasih kilau berlebihan dan malah bikin bibir tampak lebih sehat serta lembab.

Performa dan Ketahanan

Review Hanasui Tintdorable Lip Stain_peforma_

Masih ingat klaim Hanasui yang bilang kalau produk ini transferproof? Sayangnya, saya enggak berhasil membuktikan klaim ini karena lapisan gel pada lip tint tetap transfer pada gelas, alat makan dan masker kesehatan yang saya gunakan.

Namun stain yang dikasih lip tint memang cenderung lebih tahan lama dibanding lapisan gel-nya selama enggak banyak dipakai untuk mengonsumsi makanan berminyak. Buktinya pada jam ke-5 pemakaian, masih terdapat stain tipis yang stay di bibir saya. Kalau dilihat dari jauh, bibir saya tetap tampak berwarna, lho.

Selama pemakaian, lip tint ini juga selalu terasa lembab dan ringan. Ia enggak memperparah kekeringan pada bibir saya. Akan tetapi, produk ini cepat banget oksidasinya.

Enggak lama setelah produk set, saya sempat kaget saat melihat bibir yang awalnya kemerahan jadi punya rona agak ungu. Dan sepertinya oksidasi ini terjadi pada residu dari lapisan gel, soalnya stain yang ditinggalkan di penghujung hari sendiri tetap tampak kemerahan.

Harga dan Tempat Pembelian

Review Hanasui Tintdorable Lip Stain_harga_

Jangan terkejut dengan harga produk ini yang hanya dibanderol sekitar 17ribu untuk tiap tube-nya. Hanasui Tintdorable Lip Stain juga bisa dengan mudah kamu dapatkan baik dengan pembelian online maupun lewat gerai kosmetik terdekat.

Kesimpulan

Review Hanasui Tintdorable Lip Stain_kesimpulan_

Sebagai lip tint yang affordable, produk ini kasih kesan menarik buat saya dengan rasa dan aromanya yang manis. Selain itu, ia juga punya varian warna yang cantik dan bisa bikin bibir tampak berkilau, sehat serta lembab.

Pros

  • Affordable
  • Tenstur ringan dan enggak kering
  • Shade 05 Coral punya pigmentasi yang cukup baik
  • Melembabkan dan bikin bibir punya kilau alami yang sehat
  • Stain yang ditinggalkan lumayan tahan lama

Cons

  • Ada roma dan rasa manis yang mungkin enggak semua orang suka, tapi untuk saya pribadi terasa menarik.
  • Shade 05 Coral mudah teroksidasi

Begitulah pengalaman saya menggunakan Hanasui Tintdorable Lip Stain. Produk ini bisa banget kamu coba bila penasaran dengan sensasi pemakaiannya yang unik. Performanya pun tetap considerable kok mengingat harganya yang super affordable.

Jadi, apakah kamu tertarik juga dengan produk ini? Jawab melalui kolom komentar yang tersedia ya, Teman Kamini! Simak juga rekomendasi lip tint yang bagus dan tahan lama lainnya dari Kamini.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram