Review Hanasui Mattedorable Lip Cream Bobba Edition

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 23 September 2021

Produk lokal sepertinya sedang merajai pasar kosmetik dan skin care dalam negeri. Salah satu produk lokal yang tidak di sangka-sangka oleh banyak orang adalah produk-produk yang datang dari brand Hanasui. Banyak yang berpikir brand ini berasal dari negara Asia lainnya, padahal brand ini berasal dari PT. Eka Jaya International. Hanasui ini tengah hits, apalagi setelah produk lip cream mereka dikenal sangat nyaman oleh cukup banyak orang.

Salah satu produk yang sedang banyak dibicarakan adalah Hanasui Mattedorable Boba Edition. Terinspirasi dari minuman Boba yang digemari banyak orang di Indonesia, Hanasui mengubahnya menjadi lip cream yang cantik. Produk ini terdiri dari tiga warna yang memberikan hasil velvet lips yang terasa ringan.

Kali ini Kamini akan mencari tahu apakah Hanasui Mattedorable Bobba Edition ini punya kualitas seperti yang disebutkan orang-orang. Agar tahu jawabannya, simak artikel ini sampai selesai, ya!

Tentang Produk

Review Hanasui Mattedorable Bobba Edition__

Terinspirasi dari kepopuleran minuman Boba di Indonesia, Hanasui dengan sangat kreatif menuangkannya ke dalam konsep lip cream. Hanasui Mattedorable Boba Edition diluncurkan tahun 2020 dan terdiri dari tiga warna yaitu Forest Berry, Brown Sugar dan Salted Caramel.  

Lip cream yang unik ini tidak hanya memiliki warna yang cantik, tapi kandungan didalamnya juga sangat baik. Teksturnya yang ringan dan memiliki formula tahan lama dengan warna yang pigmented. Bahkan Hanasui Mattedorable Boba Edition ini mengandung olive oil dan vitamin E yang menjaga bibir tetap terhidrasi.

Klaim dan Benefit

Review Hanasui Mattedorable Bobba Edition_Klaim dan Benefit_

Hanasui mengklaim kalau Mattedorable Boba Edition akan terasa sangat ringan dan pigmented dengan finishing velvet matte. Diformulasi dengan sempurna agar lip cream long lasting, produk ini mengandung olive oil dan vitamin E. Jadi tidak hanya membuat bibir cantik, tapi ia juga menjaga agar bibir tetap sehat dan terhidrasi. Makannya Hanasui Mattedorable Boba Edition terasa nyaman meski digunakan untuk sehari-hari.

Fun Fact

Ada banyak macam-macam lip cream yang di jual di pasaran, tapi Hanasui Mattedorable Boba Edition memang sangat unik. Mengambil ide brilian menjadikan Boba sebagai inspirasi, membuat Hanasui Mattedorable Boba Edition digandrungi banyak orang. Pasalnya hal ini jarang terjadi, karena kebanyakan produk serupa hanya terinspirasi dari bunga hingga selebriti.

Cara Pakai

Review Hanasui Mattedorable Bobba Edition_Cara Pakai_

Tidak ada yang spesial untuk memakai Hanasui Mattedorable Boba Edition. Kamu bisa memakainya dengan langkah-langkah dibawah ini.

  • Gunakan lip balm agar bibir lembut dan bebas dari kulit kering.
  • Pastikan bibir dalam keadaan bersih dari kotoran dan makeup.
  • Buka tutup Hanasui Mattedorable Bobba Edition.
  • Oleskan aplikator lip cream ke seluruh area bibir.
  • Biarkan lip cream kering hingga hasil finish velvet matte bisa dirasakan.

Baca juga: Cara Memakai Lip Cream

Kemasan

Review Hanasui Mattedorable Bobba Edition_Kemasan_

Seperti namanya, Hanasui Mattedorable Boba Edition memiliki kemasan yang merepresentasikan produknya dengan sangat baik. Mengambil warna coklat muda, baik dus dan kemasan lip cream terlihat sangat cute dengan gambar Boba warna putih. Pemilihan warna coklat muda dengan tone cool, membuat produknya terkesan manis dan cocok untuk anak muda.

Dalam kemasan dusnya, terdapat highlight olive oil dan vitamin E sebagai bahan utama, sementara Dibagian sisinya terdapat label halal dan ingredient yang digunakan dalam produk. Hal yang paling saya sukai, meski terkesan ramai, tapi gambar boba di botolnya sangat timbul.

Ingredient List

Review Hanasui Mattedorable Bobba Edition_Ingredient List_

Menjadikan olive oil dan vitamin E sebagai bahan utamanya, rasanya kurang lengkap jika tidak mencari tahu bahan lainnya. Lalu apa saja bahan-bahan yang digunakan dalam produk ini? apakah ada bahan yang beresiko menimbulkan alergi atau lainnya? Ayo kita cari tahu!

Full Ingredients

Isododecane, Cyclopentasiloxane, Aluminum, Sodium Starch Octenylsuccinate, Kaolin, Microcrystalline Wax, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Trimethylsiloxysilicate, Disteardimonium Hectorite, Propylene Carbonate, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Phenoxyethanol, Fragrance, Olea Europaea (Olive) Husk Oil, Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Aluminum Hydroxide, Isononyl Isononanoate, Isopropyl Myristate, Isopropyl Titanium Triisostearate, Polyhydroxystearic Acid, Stearalkonium Hectorite.

Key Ingredients

  • Tocopheryl Acetate (Vitamin E)

Tocopheryl Acetate (Vitamin E) merupakan bentuk lain dari vitamin E yang biasa digunakan untuk produk kosmetik dan perawatan kulit. Bahan ini memiliki sifat antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas.

  • Olea Europaea (Olive) Husk Oil

Olea Europaea (Olive) Husk Oil atau olive oil memang menjadi salah satu bahan yang sangat baik untuk kesehatan kulit dengan julukan “liquid gold”. Bahan ini sama seperti vitamin E dan antioksidan yang dapat melawan berbagai pengaruh buruk dari luar dan menjaga kesehatan kulit.

  • Cyclopentasiloxane

Cyclopentasiloxane adalah silikon yang biasa digunakan pada produk kosmetik. Untuk produk bibir, bahan ini digunakan agar membuat teksturnya cepat kering. Manfaat lainnya adalah sebagai penghalang dan pelindung, sehingga kulit tidak kehilangan kelembabannya dan bebas dari bakteri.

  • Trimethylsiloxysilicate

Trimethylsiloxysilicate merupakan emolien yang berfungsi untuk membuat produk tahan lama dari air. Bahan ini akan membentuk pigmen yang membuat produk bisa tahan air tapi tetap bisa melembabkan kulit.

Impresi


Baca juga:

Diperkaya olive oil dan vitamin E, Hanasui Mattedorable Boba Edition cukup menjanjikan untuk disebut sebagai lip cream yang ringan dan melembabkan. Apalagi jika dilihat dari ingredients-nya, tidak hanya produknya mudah kering, tapi banyak kandungan dengan sifat antioksidan. Makannya saya penasaran seperti apa sensasi Boba yang diberikan oleh Hanasui.

Tekstur

Review Hanasui Mattedorable Bobba Edition_Tekstur_

Hanasui Mattedorable Boba Edition memiliki tekstur yang creamy, tapi lip cream ini sangat mudah untuk di ratakan. Bahkan setelah di oleskan ke bibir, teksturnya terasa sangat ringan layaknya hanya memakainya dalam satu kali swatch. Selain itu kecepatan produknya untuk kering dan menjadi matte terbilang cukup cepat, tidak lebih dari satu menit.

Warna

Review Hanasui Mattedorable Bobba Edition_Warna_

Hanasui Mattedorable Bobba Edition terdiri dari tiga pilihan warna, yaitu Forest Berry, Brown Sugar dan Salted Caramel. Dimana warna yang diberikan terlihat sangat trendi dan kekinian, tone warnanya adalah brown, red-brown dan orange-brown. Saya mencoba shade nomor 02 “Brown Sugar” yang warnanya lebih agak orange-brown.

Warnanya terlihat sangat cerah, meski warna yang diambil lebih ke arah cool tone. Tapi tidak memungkiri bahwa warnanya terlihat sangat bagus dan cocok dengan berbagai warna kulit. Kamu bisa memakai tiga shade yang tersedia dari koleksi ini setiap harinya.

Wangi

Karena shade yang saya gunakan no 02 “Brown Sugar”, wangi yang dikeluarkan benar-benar terasa seperti coklat yang sweet. Wanginya kuat tapi tetap terasa halus saat tercium, jika bukan produk lip cream mungkin akan langsung saya makan. Karena wanginya benar-benar mengingatkan saya dengan minuman boba berisi brown sugar.

Tenang saja, wangi yang dikeluarkan dari Hanasui Mattedorable Boba Edition ini tidak bertahan lama. Karena setelah lip cream menempel pada bibir dan mengering, wanginya akan otomatis menghilang. Bagi saya wanginya terasa menenangkan, tapi untuk beberapa orang wangi ini mungkin bisa terlalu menyengat.

Aplikasi

Review Hanasui Mattedorable Bobba Edition_Aplikasi_

Bagian yang paling membuat saya excited akhirnya datang, mencoba untuk aplikasikan Hanasui Mattedorable Boba Edition. Sejak pertama membuka botol lip cream, saya merasa sangat senang dengan wangi coklat yang muncul. Wanginya benar-benar mengingatkan saya pada boba dan brown sugar, apalagi saat mengaplikasikanya ke bibir.

Saat mengoleskan ke bibir, formulanya terasa sangat ringan dan produknya tidak mudah menggumpal alias smudgeproof. Lip cream bisa menempel dengan sempurna bahkan sejak olesan pertama di bibir. Warnanya terlihat sangat pigmented dengan karakter orange-brown yang muncul dan membuat bibir makin cantik.

Karena begitu pigmented, warnanya bisa menutupi garis halus bibir dan warna bibir yang gelap. Dalam waktu yang singkat, lip cream ini langsung terasa kering dan transferproof. Produk terasa begitu lembut dan sangat ringan, padahal hasil akhirnya matte.  

Performa

Review Hanasui Mattedorable Bobba Edition_Performa_

Jujur saja saya sangat excited untuk mencoba Hanasui Mattedorable Bobba Edition, karena produk ini terinspirasi dari minuman Boba. Rasa penasaran saya benar-benar terjawab dengan sangat sempurna setelah mencobanya sendiri. Hanasui Mattedorable Boba Edition tidak hanya memiliki warna yang cantik, tapi teksturnya sangat ringan.

Apalagi kemampuannya bertahan cukup lama, setidaknya dalam waktu enam jam lip cream ini bisa bertahan cukup baik. Sedikit informasi, saya makan dan minum cukup banyak dalam tiga jam pertama pemakaian Hanasui Hanasui Mattedorable Boba Edition. Setiap saya minum, hanya ada sedikit bekas lip cream yang tersisa di gelas. Setelah makan-makanan kering yang tidak berminyak, lip cream juga masih menempel cukup baik dan warnanya hanya memudar sedikit.

Setelah enam jam pemakaian, warnanya tetap terlihat cukup jelas meski sudah memudar. Bahkan saat menghapus makeup dengan makeup remover, warnanya masih cukup pekat menempel di kapas. Saya menyukai bagaimana Hanasui Mattedorable Bobba Edition sangat nyaman dan ringan.

Saya tidak pernah menyangka akan mendapatkan pengalaman seperti ini, menemukan lip cream lokal yang terasa begitu nyaman. Saya merasa Hanasui benar-benar sukses menemukan formulanya yang ringan, bahkan dengan kandungan olive oil dan vitamin E. Lip cream ini tidak akan membuat bibir jadi kering atau tertarik, malah tekstur bibir tetap terasa halus tanpa adanya kulit pecah-pecah.

Tips dan Trik

Banyak orang yang berpikir bahwa warna yang bold tidak akan cocok dengan warna kulit gelap. Tapi pemikiran ini salah, karena Hanasui Hanasui Mattedorable Boba Edition memiliki warna yang cocok dengan berbagai warna kulit wanita Indonesia. Setiap shade yang ada akan membuat kamu terlihat kekinian dan lebih muda.

Harga & Tempat Membeli

Review Hanasui Mattedorable Bobba Edition_Harga_

Produk Hanasui bukanlah produk baru di pasar kosmetik dan skincare Indonesia. Hanasui Mattedorable Boba Edition dapat dibeli di berbagai gerai, baik offline maupun online. Harga yang ditawarkan juga sangat affordable untuk produk sebagus ini. Hanasui Mattedorable Boba Edition ini dihargai Rp29.000 saja untuk setiap shade-nya.

Kesimpulan

Review Hanasui Mattedorable Bobba Edition_Kesimpulan_

Hanasui Mattedorable Boba Edition mungkin produk lokal, tapi kualitas yang diberikan tidak kalah dengan produk luar. Saya sangat menyukai bagaimana Hanasui tidak hanya berinovasi tapi tetap memegang kualitas untuk produknya. Makannya lip cream ini sangat ringan, warnanya pigmented dan kandungan vitamin E akan membuat bibir tetap terhidrasi.

Pros

  • Memiliki kandungan vitamin E dan olive oil
  • Mengandung antioksidan
  • Teksturnya ringan
  • Long lasting
  • Warnanya pigmented
  • Hasil akhirnya velvet matte
  • Bebas paraben
  • Tidak terasa berminyak

Cons

  • Warnanya lebih cepat pudar jika terkena minyak

Sepertinya Hanasui akan menjadi salah satu merk lip cream yang dekat dengan hati banyak wanita. Pernah mencoba Hanasui Mattedorable Bobba Edition? Jangan lupa untuk membagikan pengalamanmu di kolom komentar dibawah. Mampir juga untuk tau merk lip cream yang bagus lainnya.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram