kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / Wajah / 5 Langkah Cara Memakai Serum Hanasui yang Lagi Hype

5 Langkah Cara Memakai Serum Hanasui yang Lagi Hype

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 24 Mei 2021

Berbicara mengenai serum wajah, ada banyak pilihan produk yang bisa kamu pilih. Salah satunya adalah serum wajah dari Hanasui yang bisa membuat wajah glowing dan mulus.

Serum dari Hanasui ini menjadi salah satu serum wajah yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Karena memang serum ini memiliki banyak manfaat dan dapat mengatasi banyak masalah kulit yang sering dialami oleh para wanita.

Sebenarnya ada banyak varian serum Hanasui yang bisa kamu coba sesuai dengan kebutuhan kulit. Tapi hal yang sering membuat bingung adalah bagaimana cara memakai serum Hanasui ini. Pasalnya banyak wanita yang tidak tahu kapan waktu yang tepat untuk memakai serum wajah ini. Lalu apa saja yang harus diperhatikan saat memakai serum Hanasui?

Daripada penasaran, kali ini kita akan memberitahu langkah-langkah untuk memakai serum Hanasui yang baik dan benar. Informasinya ada di bawah ini.

Varian Serum Hanasui

Sebelum kita mencari tahu langkah-langkah memakai serum Hanasui yang benar, kita harus mengenal dulu varian-varian dari serumnya. Alasannya, agar kamu tidak salah memilih saat mencoba dan membeli serum Hanasui yang cocok dengan masalah kulitmu.  Berikut penjelasannya:

1. Hanasui Serum Gold Whitening

Serum pertama yang akan kita bahas adalah Serum Hanasui Whitening Gold yang kaya akan vitamin C dan B3. Serum ini dipercaya dapat mengatasi masalah kulit kusam dan penuaan dini karena mengandung antioksidan yang tinggi. Dengan kandungan tersebut, serum ini dapat membantu agar kulit wajah bisa terlihat lebih cerah dan putih seketika.

2. Hanasui Vitamin C Serum

Seperti namanya, Serum Hanasui Vitamin C ini sangat cocok untuk digunakan oleh kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan. Pasalnya serum ini dapat mengatasi berbagai masalah dari efek buruk sinar matahari dan melindungi wajah dari radikal bebas. Uniknya lagi, serum ini dikemas dalam box berwarna orange, sangat identik dengan buah jeruk yang kaya vitamin C.

3. Hanasui Vitamin C + Collagen Serum

Dibungkus dalam kemasan yang didominasi warna biru, Serum Hanasui ini mengandung vitamin C+. Dimana kandungan C+ ini ternyata bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen. Seperti yang kita tahu, kolagen sangat penting untuk kulit karena dapat menjaga keelastisan kulit. Sehingga kulit terasa semakin kencang dan bebas dari tanda-tanda penuaan dini.

4. Hanasui Anti Acne Serum

Serum yang dibungkus dalam kemasan berwarna pink ini adalah serum yang dikhususkan untuk melawan jerawat. Pasalnya serum Hanasui Anti Acne ini mengandung salicylic acid dan vitamin B3 yang berfungsi untuk melawan jerawat yang meradang. Tak hanya itu, serum ini cocok untuk digunakan jika kamu memiliki jenis kulit berminyak dan dapat mengurangi komedo di wajah.

Langkah-Langkah Memakai Serum Hanasui

Setelah tahu apa saja varian dan manfaat dari keempat serum dari Hanasui, akhirnya kita akan memberitahu langkah-langkah memakai serum ini. Informasinya dibawah ini.

1. Pastikan Tangan Dalam Keadaan Bersih

Langkah pertama ini meski dianggap sepele tapi dapat mempengaruhi kinerja dari serum Hanasui. Pasalnya, jika kamu tidak memastikan tangan dalam keadaan bersih bisa saja tanganmu menjadi perantara datangnya kuman. Saat kamu menghaluskan dan meratakan serum dengan tangan yang kotor, maka kuman akan ikut menempel pada kulit wajah.

Jika hal ini terjadi, kulit akan beresiko terkena jerawat atau membuat datangnya komedo. Jika kamu merasa serum tidak bekerja dengan baik dan membuat wajah kamu jadi berjerawat, bisa saja bukan karena tidak cocok dengan serum, tapi karena tanganmu kotor saat mengoleskan serum ke wajah. Jadi mulai sekarang mulai perhatikan kebersihan tangan setiap akan memakai skincare.

2. Gunakan Serum Sebelum atau Sesudah Memakai Moisturizer

Jika kamu baru mulai memakai skincare, ada urutan pemakaian produk skincare yang harus kamu tahu. Urutan pemakaian ini cukup penting agar setiap produk skincare yang kamu pakai dapat bekerja secara maksimal. Serum Hanasui sebenarnya bisa kamu gunakan sebelum atau sesudah memakai moisturizer di wajah.

Untungnya penggunaan serum sebelum atau sesudah memakai moisturizer ini tidaklah terlalu berpengaruh. Karena serum wajah ini mengandung konsentrasi zat aktif, sehingga dianggap dapat menyerap lebih baik dibanding cream wajah. Jadi tergantung selera saja, karena keduanya dapat membuat kulit menjadi lebih lembab.

3. Kocok Serum Terlebih Dahulu

Perintah mengocok serum ini pasti akan tertulis di cara pemakaian yang tertera di belakang kemasan. Tapi kenapa sih serum harus dikocok dulu sebelum digunakan ke area wajah? Jawabannya agar cairan serum ini dapat bercampur. Pasalnya, beberapa serum memiliki dua kandungan di dalamnya, seperti cairan dengan oil.

Jika kamu sudah mengocok serum barulah kamu bisa mulai mengoleskan serum ke seluruh area wajah. Selain itu, serum Hanasui ini teksturnya agak sedikit kental. Jadi usahakan mengocok serum Hanasui agar tidak ada partikel yang menggumpal di dalamnya. Contohnya pada Serum Hanasui Whitening Gold yang terdapat partikel berwarna kuning yang mengandung emas.

4. Oleskan 2-3 Tetes Serum Ke Wajah

Hal sepele lainnya tapi cukup berpengaruh pada kinerja dari serum Hanasui adalah jumlah pemakaiannya. Seperti yang dianjurkan dalam cara pemakaian di setiap kemasan serum Hanasui, kamu cukup meneteskan 2-3 tetes serum saja. Alasannya karena dengan 2- 3 tetes serum ini sudah cukup untuk bisa membuat kulit lebih lembab dan ternutrisi.

Alasan lainnya jika kamu memakai serum kurang dari yang dianjurkan, serum akan bekerja lebih lambat dan tidak maksimal. Begitu pula jika kamu memakai serum lebih dari aturan yang sudah ditetapkan, maka hasilnya juga tidak bagus. Karena nantinya hal ini akan menyebabkan kulitmu jadi over-moisturized yang bisa menimbulkan masalah kulit baru.

5. Gunakan di Pagi dan Malam Hari

Banyak yang bertanya kenapa harus memakai serum wajah setiap hari? Jawabannya karena serum wajah adalah produk yang dapat memberikan kelembaban pada kulit.

Partikel kecilnya dapat menembus kulit sehingga serum ini akan memberikan konsentrasi bahan aktif tinggi untuk kulit. Apalagi untuk masalah kulit yang spesifik, serum adalah jawaban untuk mempercepat mengatasi masalah kulit wajah.

Maka dari itu, kamu bisa memakai serum wajah setidaknya dua kali sehari yaitu di malam dan pagi hari sebelum beraktivitas. Di malam hari serum akan bekerja dengan baik, pasalnya malam hari kulit akan melakukan proses regenerasi. Sedangkan di pagi hari serum akan membuat kulit tetap lembab dan membantu melawan efek buruk sinar UV.

Dari penjelasan diatas, semoga kalian sudah tidak bingung lagi dengan cara memakai serum Hanasui agar dapat bekerja secara maksimal. Tapi selain memakai serum, memilih serum yang cocok dengan masalah kulit adalah hal paling penting. Jadi pastikan tidak salah memiliki serum yang sesuai dengan keluhan kulit, dan tentu saja periksa ingredient-nya juga.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram