Review Hanasui Water Collagen Sunscreen yang Lindungi Kulit

Ditulis oleh Sera Serinda A

Sekarang tampaknya orang-orang mulai sadar akan pentingnya pakai sunscreen. Makanya sampai saat ini sudah banyak brand kecantikan, baik lokal maupun internasional yang berlomba-lomba memproduksi sunscreen. Soal harga pun bervariasi. Dari yang cukup pricey sampai yang sangat affordable.

Tapi bagi saya pribadi, karena penggunaan sunscreen sudah jadi keseharian, saya agak keberatan kalau harus pakai produk sunscreen yang harganya cukup tinggi. Makanya saya selalu mencari sunscreen yang affordable asal punya proteksi cukup untuk aktivitas harian.

Sunscreen affordable juga enggak bakal bikin kita menyesal untuk reapply. Padahal reapply sunscreen sendiri adalah keharusan kalau mau proteksinya tetap optimal.

Beberapa waktu yang lalu, brand lokal Hanasui merilis sunscreen pertama mereka yang katanya merupakan produk sunscreen dengan kandungan kolagen pertama di Indonesia. Senangnya lagi, produk ini langsung masuk deretan sunscreen affordable karena harganya yang hanya 30ribuan.

Jadi semakin penasaran dengan produk ini, bukan? Kalau begitu, yuk simak review lengkap Hanasui Water Collagen Sunscreen berikut!

Tentang Produk

Review Hanasui Water Colagen Sunscreen_

Di penghujung 2021 kemarin, Hanasui resmi memperkenalkan sunscreen pertamanya. Produk ini dinamakan Water Collagen Sunscreen dan diklaim sebagai sunscreen pertama di Indonesia yang punya kandungan kolagen dalam formulanya.

Selain itu, sunscreen ini juga dibekali dengan ekstrak mugwort yang dapat menenangkan serta PollustopTM untuk perlindungan kulit dari partikulat polusi. Ketiga kandungan tersebut tergabung dalam Triple Power Protection yang jadi ciri khas sunscreen dari Hanasui ini.

Bukan cuma itu, produk ini diperkaya pula dengan vitamin E dan sodium hyaluronate yang berfungsi sebagai antioksidan, agen hidrator sekaligus pelembab untuk kulit. Lengkap, ya?

Klaim dan Benefit

Nah, menurut Hanasui, Collagen Water Sunscreen punya keunggulan dan manfaat berikut:

  • Punya kandungan SPF 50 dapat menahan 98% sinar UVB agar enggak mengenai kulit sekaligus memberikan perlindungan dari kulit kusam dan terbakar
  • Ada pula PA+++  yang dapat lindungi kulit dari sinar UVA yang menyebabkan bitnik hitam dan penuaan dini
  • Sunscreen ini bisa lindungi kulit dari dampak polusi lingkungan
  • Ia juga bisa melembabkan, menghidrasi dan menghaluskan kulit
  • Formulanya tanpa white cast dan enggak lengket
  • Bis digunakan sebelum makeup
  • Teruji secara dermatologi
  • Cocok untuk semua jenis kulit

Cara Pakai

Sama halnya dengan sunscreen lain, Hanasui menganjurkan untuk menggunakan produk ini 15 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan. Pengguna juga dihimbau untuk reapply sunscreen ini setelah 2 jam pemakaian.

Baca juga: Sering Keliru, Beginilah Cara Memakai Sunscreen yang Benar

Kemasan

Review Hanasui Water Colagen Sunscreen_klaim

Hanasui Water Collagen Sunscreen hadir dengan double packaging yang terdiri dari kemasan luar serta kemasan utama. Kemasan luarnya sama seperti kebanyakan produk sunscreen lain yang mengadaptasi kemasan karton sederhana berlapis mika.

Pada karton ini tertuang segala informasi mengenai produk, mulai dari klaim, ingredients, nomor BPOM, label halal serta cara pemakaian sunscreen yang dianjurkan Hanasui.


Review Hanasui Water Colagen Sunscreen_kemasan

Kemasan utamanya sendiri berupa squeezable plastic tube dengan tutup ulir dan mulut berbentuk corong. Hanasui menggunakan warna biru langit metalik pada bagian badan serta emas pada bagian tutup tube. Kesan ramai enggak terhindarkan dari perpaduan warna dan desain ini, sehingga membuatnya tampak standout dan berkilau.

Ingredient List

Review Hanasui Water Colagen Sunscreen_ingredients

Setelah mengenal kemasannya, saatnya kita beralih pada kandungan bahan dalam Hanasui Collagen Water Sunscreen. Apakah benar produk ini menganduk ekstrak mugwort, vitamin E, sodium hyaluronate dan collagen ferment filtrate sesuai dengan klaimnya?

Full Ingredient

Aqua, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Neopentyl Glycol Diheptanoate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Butyloctyl Salicylate, Tris-Biphenyl Triazine, Ethylhexyl Triazone, Polyester-7, Butylene Glycol, Dimethicone, Glycerin, Ethanol, Sodium Polyacrylate, Hydrogenated Polydecene, Phenoxyethanol, Decyl Glucoside, 1,2-Hexanediol, Trideceth-6, Lactobacillus/​Collagen Ferment Filtrate (Collagen Water), Tocopheryl Acetate, Biosaccharide Gum-4, Fragrance, Disodium Phosphate, Xanthan Gum, Sodium Hyaluronate, Artemisia Vulgaris Extract, Sodium Hydroxide

Key Ingredients

  • UV Filter
  1. Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate: Chemical sunscreen yang lindungi dari sinar UVA
  2. Ethylhexyl Methoxycinnamate: Chemical sunscreen yang lindungi dari sinar UVB
  3. Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine: Chemical sunscreen yang lindungi dari sinar UVA dan UVB (broad spectrum)
  4. Tris-Biphenyl Triazine: Chemical sunscreen yang lindungi dari sinar UVB dan UVA2
  5. Ethylhexyl Triazone: Chemical sunscreen yang lindungi dari sinar UVB
  • Glycerin

Merupakan pelembab berjenis humektan yang dapat mendorong hidrasi pada kulit. Zat satu ini sudah digunakan lebih dari 50 tahun dan termasuk yang murah, aman dan efektif digunakan pada produk kosmetik.

  • Lactobacillus/​Collagen Ferment Filtrate (Collagen Water)

Merupakan bahan probiotik yang dibuat dari fermentasi mikroorganisme bernama Lactobacillus. Ketika bahan ini diaplikasikan pada kulit, ia memiliki efek menenangkan kulit yang cukup potent. Ia akan memperkuat kemampuan kulit dalam melindungi diri dari agresor.

  • Tocopheryl Acetate

Merupakan bentuk lain vitamin E. Ia berfungsi sebagai antioksidan untuk kulit yang dapat lindungi dari pembentukan radikal bebas.

  • Artemisia Vulgaris Extract

Ekstrak mugwrot ternyata memang terkandung dalam Hanasui Water Collagen Sunscreen. Kemampuannya dalam menenangkan kulit yang juga bersifat anti inflamasi menjadikan mugwort sangat baik dalam mengatasi kulit kering dan sensitif.

  • Sodium Hyaluronate

Bentuk garam dari agen penghidrasi yang baik, hyaluronic acid. Walau berbentuk garam, sodium hyaluronate tetap dapat menarik hidrasi dari lingkungan menuju kulit dengan baik.

Dari penjabaran ingredient list ini tampak jelas kalau Hanasui Water Collagen Sunscreen merupakan chemical sunscreen. Ia juga punya kandungan yang sesuai dengan klaimnya, bahkan Hanasui juga menggunakan gliserin dalam formula sunscreen yang sangat baik dalam menghidrasi kulit.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram