Review MS Glow Whitening Day Cream, Krim Pencerah Kulit BPOM

Siapa orang Indonesia yang tidak tahu MS Glow? Sepertinya tidak ada, deh. Soalnya merk lokal ini telah ada sejak tahun 2013 dan menggunakan sistem promosi personal, sehingga orang-orang merasa 'dekat' dengan MS Glow.

Semua produk yang Kamini ulas pasti telah mengantongi sertifikasi BPOM, begitu pula produk-produk MS Glow yang akan dibahas. Untuk saat ini, Kamini mau mengulas salah satu pelembap wajah MS Glow terlebih dahulu. Ialah MS Glow Whitening Day Cream.

Berada dalam seri Whitening, produk ini digadang-gadang mampu memperbaiki tekstur kulit yang tak rata, mencerahkan warna kulit, dan melembapkannya. Penasaran seperti apa produknya? Simak terus review Whitening Day Cream MS Glow dari Kamini di bawah ini.

Tentang Produk

ms glow 9

MS Glow Whitening Day Cream adalah krim siang yang teksturnya sangat thick dan memiliki warna, layaknya sebuah cream foundation. Namun, formulanya tetap ringan dan tak akan menyumbat pori-pori.

Produk ini disebut-sebut bisa membuat kulit tampak lebih cerah sekaligus membuat kulit cukup ter-cover, walau tidak menggunakan makeup lagi. Akan tetapi, kalau kamu mau menggunakkan pelembap ini di bawah kosmetik kompleksi pun tidak masalah.

MS Glow Whitening Day Cream memiliki kandungan vitamin, whitening agent, dan anti jerawat. Tapi, produk ini universal karena cocok di semua jenis kulit.

Klaim & Benefit

MS Glow Whitening Day Cream memiliki tekstur dan warna, sehingga berlakon sebagai foundation. Ia mampu menutupi kekurangan di kulit wajah dan juga blur pores.

Kemudian, ada kandungan seperti whitening agent, kolagen, alpha arbutin dan licorice root yang akan membuat kulit terlihat bersinar juga cerah. Tak selesai sampai di situ, MS Glow menambahkan UV protection juga ke dalam pelembap ini agar kulit tidak kusam akibat sinar matahari.

Kemasan

ms glow 6

Sudah menjadi buah bibir kalau produk-produk MS Glow memiliki kemasan yang kurang eye-catching. Padahal sebagai brand raksasa yang sudah ada sejak lama di industri, saya yakin MS Glow bisa meng-upgrade kemasan mereka agar lebih menarik, higienis, dan kekinian. Anyway, MS Glow menggunakan kemasan jar seperti pelembap wajah pada umumnya.

Produk ini hadir dengan bodi semi-transparan dan tutup kemasan berwarna abu muda doff yang tercetak logo MS Glow di atasnya. Dilanjut dengan tulisan nama produk, keterangan singkat, serta tanggal kadaluwarsa di sisi-sisi kemasannya.

ms glow 7

Tekstur Whitening Day Cream MS Glow ini benar-benar di luar ekspektasi saya. Sepertinya ini kali pertama saya menemukan pelembap wajah yang sepadat ini. Memang betul apa kata MS Glow, kalau produknya mirip seperti foundation.

Karena teksturnya cukup 'padat' untuk sebuah pelembap wajah, pemilihan kemasan jar memang paling tepat. Warna krimnya kuning pucat seperti sorbet mangga. Menguar aroma menyenangkan dari krimnya yang akan saya bahas lebih jauh di bawah.

Baca juga: Yuk, Ketahui Perbedaan MS Glow Asli dan Palsu Ini!

Ingredient List

ms glow 8

Full Ingredients

Caprylic/​Capric Triglyceride, Petrolatum, Talc, Beeswax, Titanium Dioxide, Lanolin, Sodium PCA, Glycyrrhiza Glabra Extract, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, Aqua, Aloe Barbadensis Extract, Phenoxyethanol, Decyl Glucoside, Fragrance (Parfum), Ci 19140, Ci 15985, Glycerin, Hexylresorcinol, Capric Acid, Propylene Glycol, Xanthan Gum, Caprylic Acid, PEG-400, Caproic Acid.

Key ingredients

  • Glycyrrhiza Glabra Extract

Ekstrak Glycyrrhiza glabra atau akar licorice adalah pencerah dan penenang kulit. Kacang-kacangan yang sering dijadikan kudapan manis ini sangat baik dalam depigmentasi (mencerahkan kulit) dengan efek samping paling minim.

  • Hexylresorcinol

Selain mencerahkan kulit, zat ini juga merupakan antibakteri. Dibuat dari bahan alami yaitu dedak gandum hitam yang berfungsi sebagai agen anti-dark spot. Kandungan ini akan menghambat tirosinase (enzim pemroduksi melanin). Sebanyak 0,5% hexylresorcinol memiliki efek pencerah kulit yang sama dengan 2% hydroquinone.

Impresi

Nah, sekarang kita masuk ke pembahasan tekstur dan aroma produknya, yuk! Saya sebenarnya cukup deg-degan karena pelembap ini berwarna. Tapi, mari kita lihat!

Tekstur & Swatch

ms glow 4

Tekstur pelembap ini sangat creamy tapi padat. Jujur, saya kurang menyukainya karena sebagai pemilik kulit kering, saya prefer pelembap gel atau krim ringan. Dan, ini kali pertama saya menemukan pelembab yang sekaku ini. Butuh waktu yang lama untuk membuat pelembap blend dan akhirnya merata.

Oh, ya, entah kenapa saya merasa seperti ada scrub atau bulir-bulir kecil dari krim ini. Soalnya saat diaplikasikan, feel-nya itu tidak mulus, seperti ada sesuatunya. Tapi ternyata, setelah krimnya diratakan, tidak terlihat ada scrub apapun.

Karena warnanya kuning, memang produk ini punya efek instant whitening. Ketika diaplikasikan di punggung tangan yang notabene lebih gelap daripada warna kulit wajah saya, jadinya kelihatan banget warnanya tidak menyatu. Berarti produk ini tidak akan cocok di skin tone yang gelap, karena nanti jatuhnya jadi abu-abu.

Wangi

Ada aroma seperti kue yang lembut di hidung maupun saat produk selesai diaplikasikan!

Performa

Bagaimana performa MS Glow Whitening Day Cream? Dari teksturnya saya agak sangsi, karena saya punya pengalaman kurang cocok menggunakan pelembap yang teksturnya padat seperti ini. Tapi, kita tak akan pernah tahu tanpa mencobanya, bukan?

Cara Pemakaian

Seperti menggunakan pelembap pada umumnya, cuci muka/bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu lanjutkan dengan toner. Sehabis itu, kamu bisa pakai essence dan serum, barulah dilanjut pelembab ini. Bila ingin tahu acra pemakaian produk MS Glow yang lengkap, silakan mampir ke artikel Manfaat dan Cara Pemakaian Rangkaian Produk MS Glow.

Tips & Trik

ms glow 5

Jangan pakai krimnya terlalu tebal, percayalah! Saat baru pertama kali trial, saya mengambil terlalu banyak produk sehingga kulit saya terlihat seperti dempul. Waktu blending produk pun jadi lebih lama, jika kita pakai terlalu banyak. Dan, harus cuci tangan sesudahnya karena warna kuningnya menempel di jari kita.

Hasil

ms glow 3

Mungkin tidak terlalu kelihatan dari foto ini, tapi kalau aslinya wajah saya kelihatan lebih kuning/putih dari sebelumnya. Terus, warnanya itu tidak bisa merata, tidak mau menyatu dengan baik dengan kulit saya. Walaupun begitu, saya akui moisturizer 'padat' ini rupanya tetap terasa melembapkan. Kemudian, efek glowing dan cerahnya memang langsung terlihat.

ms glow 20

Setelah beberapa jam, memang saya merasa pelembapnya lebih blend di kulit. Seperti melebur jadi satu dan terlihat lebih natural pada akhirnya. Dan, karena pelembap ini mengandung warna juga katanya ada SPF juga, jadinya cukup untuk penggunaan sehari-hari walaupun tanpa ditimpa kosmetik lagi.

Sebenarnya, ketika saya tumpuk dengan makeup pun tidak ada masalah. Tapi, karena pelembapnya sudah berwarna kuning, usahakan pakai produk kompleksi yang dua tingkat lebih cerah dari kulit, deh. Soalnya, kebetulan saat ini saya punya CC cream yang sedikit terlalu kuning di wajah saya, namun masih bisa terselamatkan dengan concealer dan bedak.

Namun, ketika saya pakai CC cream itu di atas pelembap MS Glow, muka saya seperti kunyit berjalan. Jadi, jika kamu punya makeup yang tampak terlalu putih di kulit, sekarang saatnya memadukannya dengan pelembap MS Glow.

Kesimpulan

ms glow 2

Setelah menggunakan MS Glow Whitening Day Cream selama satu bulan, saya merasa kulit jadi lebih adem, cerah, mulus, dan lembut. Mungkin karena dibarengi varian lainnya juga, ya. Karena selama penggunaan Day Cream ini, saya sambil pakai Night Cream-nya juga.

ms glow

Dalam satu bulan saya sudah menghabiskan sekitar 1/2 jar pelembap. Tadinya mau saya lanjutkan karena saya melihat efek yang baik berkat produk ini. Namun, setelah saya telaah, ada banyak 'helaian-helaian' hitam di dalam krim ini.

Mungkin itulah tekstur scrub yang saya rasakan ketika menggunakan krimnya, ya. Saya pikir itu semacam kotoran, karena tidak mungkin bila itu merupakan formulasi dari produk, bukan?

Disclaimer, saya menggunakan produk ini secara bersih. Saya selalu sudah cuci tangan, saya juga menutup dan menyimpan produk ini dengan aman.

Jadinya, tidak mungkin si hitam-hitam ini kotoran dari luar, karena memang menempel di setiap lapisan krimnya, kok. Hal ini membuat saya memutuskan untuk stop pemakaian. Sayang banget, karena menurut saya produknya cukup manjur di kulit saya.

Pros

  • Mencerahkan kulit secara bertahap
  • Karena sudah berwarna, bisa dipakai sebagai pelembap sekaligus 'fake complexion' untuk pemakaian di rumah/memang jika tidak suka dandan
  • Walaupun teksturnya padat, tetap terasa melembapkan. Padahal saya kulitnya kering, loh

Cons

  • Sedikit comedogenic, tidak sesuai klaim
  • Kemasan harus di-upgrade supaya orang lebih 'percaya' sama produknya
  • Selain desain, pemilihan material kemasan pun sangat kurang baik karena banyak masalah, seperti tutupnya sering macet, bagian tempat pelembap mudah lepas dari boks beningnya, dsb
  • Ada kotoran di dalam krim yang sampai sekarang saya tidak mengerti itu bersal dari mana dan apa
  • Krim berwarna kuning yang tidak akan masuk di semua skintone orang Indonesia
  • Harga lumayan pricey untuk kualitas produk dan kemasan

Harga & Tempat Membeli

Menurut saya, MS Glow Whitening Day Cream adalah produk yang baik, klaimnya pun sesuai. Tapi, masih banyak 'peer' yang harus dikerjakan MS Glow. Terutama dalam kebersihan produk dan kemasannya. Kamu pernah pakai pelembap ini juga? Gimana menurut kamu performanya? Cerita-cerita di kolom komentar, ya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram