kamini.id

Beauty Terms - C

A - B - C- D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z
C shape

C Shape

Area pada wajah yang terletak dan menyerupai huruf C, mulai dari kening samping hingga ke puncak pipi. C shape adalah area tempat pengaplikasian blush atau highlighter.

CACI Facial

CACI Facial

Prosedur perawatan wajah menggunakan Computer Aises Cosmetology Instrument (CACI). CACI adalah mesin yang mentransmisikan sinyal-sinyal elektrik kecil pada seluruh wajah. Prosedur ini dapat mendorong tekstur, warna, dan bentuk wajah tanpa perlu melibatkan operasi. CACI facial cukup populer di negara Inggris.

Caffeine

Caffeine

Senyawa yang biasanya ditemukan dalam kopi, namun juga bisa didapatkan dari berbagai tumbuhan ataupun dibuat di lab. Senyawa ini banyak digunakan dalam produk penghilang selulit dan eye cream karena dapat menyempitkan pembuluh darah, mengurangi kemerahan dan pembengkakan.

Cakey

Cakey

Istilah untuk menyebutkan kondisi makeup yang nampak retak pada wajah. Kondisi ini biasa terjadi karena terlalu banyak mengaplikasikan foundation, concealer, atau bedak sehingga menghasilkan lapisan makeup yang berlebihan dan tampak tidak natural.

Cakey juga biasa terjadi ketika produk bertekstur krim diaplikasikan di atas produk bertekstur bubuk atau di atas makeup yang telah di-set.

Calamine

Calamine

Lotion dengan bahan campuran zinc oxide dan ferric oxide yang digunakan untuk menyembuhkan gatal serta iritasi ringan.

Calciferol

Calciferol

Nama lain dari Vitamin D

Calendula Oil

Calendula Oil

Minyak alami yang diekstraksi dari bunga Mairgold (Calendula officinalis) dan memiliki sifat anti-jamur, anti-inflamasi, serta anti-bakteri. Minyak ini dapat digunakan untuk menyembuhkan luka, menenangkan kulit juga digunkan sebagai antiseptik.

Callus

Callus

Istilah lain dari kapalan. Ditandai dengan bagian kulit yang menebal. Kapalan dapat disebabkan oleh seringnya kulit terkena gesekan, tekanan, atau karena iritasi.

Camellia Japonica Oil

Camellia Seed Oil

Minyak dari biji bunga Camelia japonica yang merupakan tumbuhan dalam famili yang sama dengan teh. Camelia japonica banyak di temui di wilayah Jepang dan China.

Minyak dari tumbuhan ini disebut-sebut memiliki kemampuan untuk mempertahankan kelembaban dan menyerap baik pada lapisan kulit. Minyak ini memiliki komposisi yang sama dengan sebum (minyak alami kulit) sehingga banyak digunakan pada produk kecantikan terutama untuk kulit dan rambut.

Candelilla Wax

Candelilla Wax

Salah satu bahan alternatif dari beeswax dan carnauba wax yang biasanya digunakan pada lipstik, lipbalm, lip gloss dan maskara. Memberikan pengaruh terhadap kepadatan, kilauan, hingga kelembaban dari produk lipstik.

Lilin satu ini diperoleh dari ekstrak tanaman semak Candelila asli Meksiko Utara dan bagian barat daya Amerika Serikat.

Cannabidiol.

Cannabidiol (CBD)

Salah satu senyawa yang diekstraksi dari tanaman ganja. Meski begitu, senyawa ini aman untuk digunakan dalam produk kosmetik karena tak akan memabukkan. Sebaliknya, kandungan ini memiliki kemampuan melembabkan, analgesic, dan anti-inflamasi.

Carbon Dioxide Laser

Carbon Dioxide Laser

Teknik yang digunakan untuk mengatasi masalah kulit seperti bekas luka, kutil, dan kerutan wajah dengan menggunakan prosedur yang memadukan laser dan gas karbon dioksida.

Cardamom Oil

Cardamom Oil

Minyak yang diekstraksi dari tanaman kapulaga. Minyak ini bermanfaat untuk mengobati masalah pencernaan hingga dapat mengurangi mual saat kehamilan dan sakit perut menjelang menstruasi.

Carnauba Wax

Carnauba Wax

Lilin yang diekstraksi dari daun pohon palem Carnauba asli Brazil. Kandungan ini cukup umum digunakan pada produk kosematik karena dapat berperan dalam memadatkan, mengentalkan, dan juga membuat kilauan dari produk.

Carnitine

Carnitine

Merupakan asam amino yang dapat membantu konversi lemak menjadi energi dan terdapat dalam tubuh manusia. Meski begitu, carnitine atau L-Carnitnite juga bisa dibuat di laboratorium.

Senyawa ini sering digunakan pada produk krim selulit dan eye-cream. Konon, senyawa ini dapat menghaluskan kerutan dan mengurangi bengkak untuk sementara waktu.

carnosine_

Carnosine

Asam amino yang juga terdapat alami pada tubuh manusia. Senyawa ini dapat mencegah terjadinya peradagan dan melawan radikal bebas. Beberapa penelitian menyebutkan bila digunakan sebagai supleman ataupun produk oles, bahan ini dapat mencegah penuaan dini, kerusakan kolagen, dan penipisan kulit.

Carrier Oil

Carrier Oil

Istilah untuk menyebutkan minyak pelarut. Minyak ini biasanya digunakan untuk mengencerkan essential oil oles yang cenderung memiliki kandungan bahan sangat tinggi dan dapat menyebabkan iritasi.

Carrier oil akan membuat kekuatan essential oil menjadi lebih bersahabat tanpa mengurangi manfaat dari bahan di dalamnya. Contoh dari carrier oil adalah coconut, jojoba, dan olive oil.

Casein

Caseine/ Kasein

Protein dalam susu yang dapat berkontribusi pada pembentukan jerawat

Castor Oil

Castor Oil

Minyak yang diekstraksi dari buah jarak dengan manfaat yang cukup banyak bagi kulit. Selain memiliki kandungan antioksidan, minyak jarak juga bersifat anti-inflamasi serta detoksifikasi. Minyak ini biasanya digunakan dalam produk perawatan kulit kering, jerawat, pencerah kulit, hingga produk penyubur rambut.

cat eye

Cat Eyes

Istilah untuk menyebutkan riasan mata yang mencipatakan kesan seperti mata kucing. Riasan mata satu ini didapatkan dengan mengaplikasikan eyeliner meruncing pada bagian sudut mata luar.

CC Cream

CC Cream

CC cream merupakan singkatan dari complexion corrector cream atau color correcting cream. CC cream memiliki kemampuan memperbaiki ketidakmerataan warna wajah seperti kemerahan dan noda hitam. CC cream juga memiliki tekstur yang ringan dibandingkan dengan BB cream.

CC Cushion

CC Cushion

Produk color correcting yang dikemas dalam bentuk cushion atau disimpan dalam mendium bantalan. Selain itu cc cushion juga memiliki kandungan pelembab yang lebih banyak dibandingkan cc cream.

Cedarwood

Cedarwood

Meskipun merupakan nama jenis pohon, dalam dunia kosmetik, cedarwood merujuk pada istilah minyak hasil ekstraksi tanaman tersebut. Kandugan ini memiliki sifat anti-inflamasi, anti-bakteri, hingga antiseptik.

Cedarwood juga baik digunakan untuk kulit berminyak serta menjadikan kulit kepala tetap sehat. Kandungan yang satu ini biasanya digunakan sebagai aromaterapi atau essential oil.

Celebrity Escargot Course

Celebrity Escargot Course

Salah satu teknik perawatan wajah asal Tokyo, Jepang, yang memanfaatkan lendir siput sebagai bahan utamanya. Perawatan satu ini dilakukan dengan meletakan siput yang masih hidup di atas permukaan kulit wajah.

Cell Communication

Cell Communication

Istilah luas yang merujuk pada cara sel mengirimkan informasi menggunakan protein dan molekul yang dapat mengirimkan sinyal lainnya serta menerima informasi dari dalam dan luar tubuh melalui tepi reseptor pada membran sel.

Bahan-bahan seperti peptida, karnosin, dan retinol diklaim dapat terikat pada reseptor tadi dan meyakinkan sel untuk berperilaku menjadi versi lebih muda dan lebih sehat kembali.

Cellulite

Cellulite/ Selulit

Merupakan kondisi di mana terjadi penumpukan gumpalang-gumpalan lemak di dalam kulit yang menyebabkan ketidakmerataan permukaan kulit. Pada kulit bagian luar, selulit terlihat seperti kulit jeruk, kulit bergelombang, ataupun berlesung.

Centella-Asiatica

Centella Asiatica

Tumbuhan yang dikenal dengan nama pegagan. Ekstrak dari tumbuhan ini banyak digunakan oleh K-beauty karena dapat melawan peradangan sekaligus meningkatkan produksi kolagen.

Ekstrak tumbuhan ini juga memiliki kandungan antioksidan tinggi dan memiliki sifat anti aging. Bahkan, penelitian juga mengungkap bila tumbuhan ini dapat digunakan untuk merawat kulit berselulit.

Ceramide

Ceramide

Lemak yang terdapat dalam sebum dan berfungsi untuk menghikat sel-sel epidermis kulit untuk memperkuat skin barrier.

Cetyl Stearyl Alcohol

Cetyl Stearyl Alcohol

Salah satu jenis alkohol asam lemak yang biasanya befungsi sebagai penstabil produk kosmetik dan membuat produk terasa halus ketika diaplikasikan pada kulit.

Chaga Mushroom

Chaga Mushroom/ Jamur Chaga

Jenis jamur yang juga dikenal sebagai Birch Mushroom. Jamur ini memiliki kandungan antioksidan yang bahkan jumlahnya sama seperti 60 kg wortel. Salah satu antioksidan yang terdapat dalam jamur chaga adalah superoxide dismutase (SOD) yang dapat menutrisi dan memberikan kelembaban.

Selain itu, jamur ini juga mengandung zink dan melanin. Bila diformulasikan dalam produk skincare, jamur ini dapat berperan sebagai antibiotik yang dapat melawan infeksi.

Chamomile

Chamomile

Tanaman yang bunganya menyerupai aster. Ekstrak dari tumbuhan ini memiliki kemampuan melembabkan, menenangkan peradangan dan melawan bahaya radikal bebas. Ekstrak dari Chamomila bahkan sering ditemukan pada produk sekincare kulit sensitif.

Selain itu, tumbuhan ini juga bisa dijadikan sebagai teh dan memiliki manfaat lainnya bagi tubuh seperti mengatasi ketombe hingga meningkatkan imunitas.

Cheekbones

Cheekbones

Istilah untuk menyebut tulang pipi

Chemical Peeling

Chemical Peeling

Prosedur perawatan kulit yang bertujuan untuk mengelupas sel kulit terluar menggunakan bahan kimia seperti Alpha Hydroxy Acids (AHA), Beta Hydroxy Acid (BHA), phenol dan lainnya.

Selain dapat menghilangkan sel-sel kulit mati, prosedur ini dapat mencerahkan dan memperhalus tekstur kulit. Namun perlu diingat, prosedur ini sebaiknya dilakukan di bawah pengawasan dokter.

Chemical Sunscreen

Chemical Sunscreen

Jenis tabir surya yang menggunakan satu atau lebih bahan kimia yang dapat menyerap sinar UV agar tidak mengenai kulit. Bahan-bahan yang sering digunakan dalam jenis tabir surya ini adalah oxybenzone, avobenzone, octisalate, homosalate, octinoxate, dan octocrylene.

Jenis tabir surya ini cenderung mudah diulaskan pada wajah tanpa meninggalkan white cast yang berlebihan.

Chlorella

Chlorella

Jenis ganggang hijau yang hidup di air tawat, laut, atau tempat-tempat yang basah. Dalam dunia kosmetik, chlorella menawarkan manfaat antioksidan dan melembabkan.

Bukan itu saja kandungan protein, karbohidrat, vitamin A, B, C, E dan beberapa mineral dalam chlorella juga dapat menstimulasi produksi keratin, membantu menumbuhkan rambut, mencegah kerontokan, membuat rambut berkilau, mengencangkan kulit, membantu penyembuhan luka, dan masih banyak lagi.

Ekstrak dari ganggang bersel tunggal ini juga digunakan untuk meningkatkan tekstur produk kosmetik.

Chlorophyll

Chlorophyll

Zat hijau daun dari tumbuhan yang berperan penting untuk proses fotosintesis. Dalam sebuah produk kecantikan, klorofil dapat memberikan hidrasi dan menyuplai oksigen pada kulit agar tampilan kulit menjadi kembali cerah dan berkilau.

Cholesterol

Cholesterol

Salah satu dari tiga molekul lemak utama yang menyusun skin barrier (lapisan pelindung kulit). Kolesterol membantu mencegah hilangnya air dan mejaga kulit tetap lembab serta berfungsi dengan baik.

Cilantro

Cilantro

Populer di Indonesia dengan nama daun ketumbar. Dalam dunia kecantikan, daun ketumbar ini memiliki manfaat melembabkan, menutrisi, dan memperkuat skin barrier.

Citric Acid

Citric Acid

Senyawa yang banyak ditemukan pada buah-buahan. Kandungan satu ini bermanfaat dalam mencerahkan dan eksfoliasi lapisan terluar kulit. Asam ini merupakan salah satu jenis Alpha Hydroxy Acids (AHA) yang juga bertindak sebagai pengawet alami, serta dapat mendorong produksi kolagen.

Citrus

Citrus

Golongan buah yang kaya akan vitamin C seperti jeruk, lemon, jeruk nipis dan sebagainya. Selain memiliki kandungan vitamin C dengan berbagai manfaat untuk kulit, ekstrak citrus juga digunakan dalam produk kosmetik sebagai pewangi.

Clarifying Toner

Clarifying Toner

Produk skincare yang berfungsi untuk membersihkan sekaligus menyegarkan. Digunakan setelah menggunakan pembersih wajah utama yang berfungsi untuk mengangkat kelebihan minyak, mencegah jerawat dan mengecilkan tampilan pori-pori. Clarifying toner cocok digunakan pemilik kulit berminyak.

Clay

Clay

Tanah liat atau yang dikenal juga sebagai lempung. Dalam produk perawatan kulit, bahan ini dimanfaatkan karena kemampuannya dalam membersihkan pori-pori, menyerap minyak, dan detoksifikasi. Sering digunakan dalam produk masker dan pembersih wajah, lempung juga ternyata memikili kandungan antioksidan.

Clean Beauty

Clean Beauty

Istilah untuk menyebutkan produk-produk kecantikan yang diformulasikan tanpa menggunakan bahan-bahan yang dapat membahayakan tubuh maupun mental manusia.

Cleanser

Cleanser

Produk perawatan kulit yang digunakan untuk membersihkan kulit dari kotoran, makeup, dan minyak berlebih. Produk ini tersedia dalam tekstur yang berbeda. Ada yang berbentuk krim, busa, gel, hingga minyak.

Cleansing Balm

Cleansing Balm

Produk pembersih wajah yang teksturnya kental, agak padat hingga menyerupai balsem. Produk ini berbahan dasar minyak sehingga tidak akan meninggalkan rasa kering pada kulit penggunanya.

Ketika diaplikasikan pada wajah, teksturnya yang semula agak padat akan meleleh menjadi minyak dan dapat mengangkat makeup, kotoran, serta residu lainnya pada wajah.

Cleansing Oil

Cleansing Oil

Pembersih wajah yang satu ini memiliki tekstur minyak. Berfungsi untuk mengangkat makeup, kotoran dan residu lain pada wajah. Cleansing oil sangat baik digunakan pemilik kulit kering, sensitif atau kulit dengan tanda-tanda penuaan.

Cleansing Stick

Cleansing Stick

Pembersih wajah bertekstur agak padat seperti balsam atau lilin yang dikemas dalam bentuk stick (batang). Jenis pembersih wajah satu ini populer dalam dunia K-beauty dan disukai karena cenderung praktis.

Clear Mascara

Clear Mascara

Istilah untuk menyebutkan produk makara tanpa pigmen warna atau bening. Produk satu ini terdiri dari beberapa jenis dengan fungsi berbeda. Ada yang digunakan untuk menutrisi bulu mata, ada juga yang bertekstur gel untuk memberikan definisi pada bulu mata, namun dengan hasil yang tetap alami.

Clogged Pores

Clogged Pores

Istilah untuk menyebutkan pori-pori yang tersumbat baik oleh kotoran, minyak, maupun sel-sel kulit mati namun belum mengindikasikan adanya infeksi maupun oksidasi.

Clown Contouring

Clown Contouring

Metode tata rias yang merupakan versi berlebihan dari contouring karena memadukan bentuk dan desain contour yang terlihat seperti makeup badut. Meski begitu, ketika dibaurkan, metode ini dapat memberikan tampilan wajah yang sempurna.

Clumpy

Clumpy

Istilah untuk menyebutkan kondisi bulu mata yang menggumpal karena pemakian maskara yang kurang tepat atau karena formulasi maskara yang kurang baik. Akan tetapi, tampilan ini juga sempat menjadi tren riasan tersendiri karena dapat membuat bulu mata terlihat lebih tebal.

Coco Glucoside

Coco Glucoside

Surfaktan yang dihasilkan dari rekasi kimia antara minyak kelapa dan glukosa. Surfaktan ini yang menjadikan sabun, sampo, atau pembersih lainnya memiliki busa, memiliki tekstur kental, serta dapat membersihkan.

Coenzyme Q10

Coenzyme Q10

Dikenal juga sebaga Ubiquinone. Jenis antioksidan yang dapat melawan tanda-tanda penuaan dini dan paparan sinar matahari. Bahan ini sering ditambahkan pada produk penghilang garis halus untuk menjaga fungsi sel-sel dan meperbaiki tekstur kulit

Coffeeberry

Coffeeberry

Tanaman yang berasal dari Amerika Utara dengan buah dan biji yang dapat dimakan. Tanaman ini dikenal juga dengan nama California coffeeberry dan California bukthron. Beberapa brand kecantikan menggunakan ekstrak tanaman ini karena kekuatan antioksidannya yang sangat tinggi.

Colloidal Oatmeal

Colloidal Oatmeal

Merupakan oat yang telah digiling halus. Bahan ini mengandung lemak, protein, dan nutrisi lainnya. Colloidal oatmeal dapat melembabkan, melawan radikal bebas pada kulit, mencegah tanda-tanda penuaan dini, mencegah peradangan hingga mengurangi rasa gatal.

Color Correcting

Color Correcting

Teknik dari penggunaan primer, bedak, dan concealer berwarna untuk mengoreksi masalah warna kulit.

eknik ini dapat membantu permasalahan seperi lingkar bawah mata, kulit kusam atau noda hitam dengan menghilangkan warnanya menggunakan warna berlawanan dari produk primer, bedak atau concealer tadi.

Compact Powder

Istilah lain dari bedak padat.

Complexion

Complexion

Istilah yang digunakan untuk menyebutkan kondisi kulit wajah seseorang dari mulai warna, tekstur, dan juga dasar riasan.

Concealer

Concealer

Produk makeup yang digunakan untuk menyamarkan lingkar hitam, age spots, penampakan pori-pori yang besar, jerawat dan bekasnya, hiperpigmentasi, serta ketidaksemprunaan lainnya pada wajah. Produk ini memiliki daya tutup yang lebih tinggi dibandingkan foundation. Teksturnya pun lebih kental.

Conditioner

Conditioner

Produk perawatan rambut yang digunakan untuk melembabkan, mengingkatkan kehalusan, tampilan dan kemampuan rambut agar dapat diatur. Produk ini biasanya digunakan setelah keramas dan terdiri dari dua jenis, yaitu kondisioner bilas serta tanpa bilas (leave in).

Contouring

Contouring

Merupakan teknik makeup yang menggunakan kosmetik untuk mendefinisikan, meningkatkan, dan mempertegas struktur wajah juga bagian badan lain seperti payudara.

Teknik ini dilakukan dengan menggunakan produk kosmetik yang memiliki warna coklat dengan satu atau dua tingkat warna yang lebih gelap dengan warna kulit alami. Pada wajah, contouring diaplikasikan pada dahi, rahang, bawah tulang pipi dan kedua sisi hidung.

Cool Tone

Cool Tone

Warna kulit yang berada satu tingat di bawah warna kulit pokok (putih, kuning, dan coklat). Seseroang dengan warna kulit ini biasanya menujukkan warna urat nadi yang terlihat biru atau keunguan.

Copper Peptide

Copper Peptide

Jenis asam amino yang dapat membantu menyembuhkan luka, melindungi kolagen dari dampak radikal bebas, menenangkan peradangan, serta mendorong pembentukan kolagen baru. Dalam produk kosmetik, bahan ini berfungsi sebagai penghilang garis-garis halus.

Cortisone

Cortisone

Obat suntik yang digunakan dokter untuk membantu meredakan nyeri dan peradangan area-area tertentu pada tubuh. Obat ini juga digunakan untuk memperbaiki masalah kulit seperti jerawat dan psiosaris.

Cosmeceutical

Cosmeceutical

Istilah yang digunakan perusahaan kosmetik untuk mendeskripsikan produk yang memiliki efek terapeurik.

Cosmetic Chemist

Cosmetic Scientist/ Cosmetic Chemist

Seseorang yang memiliki pekerjaan mengembangkan dan menformulasikan produk perawatan kulit, kosmetik, dan warna kosmetik untuk pabrik. Biasanya seorang cosmetic scientist setidaknya memiliki gelar sarjana dari jurusan yang berkaitan dengan pekerjaan tersebut.

Cosmetic Skincare

Cosmetic Skincare

Istilah lain untuk menyebutkan produk perawatan kulit.

Cotton Pad

Cotton Pad

Istilah lain untuk menyebutkan kapas

Cottonseed Oil

Cottonseed Oil

Minyak yang diesktrak dari tanaman kapas yang memiliki kandungan antioksidan, vitamin E, serta asam amino. Minyak ini terkadang digunakan pada produk kosmetik karena dapat melembabkan, meredakan peradangan, dan bersifat anti-penuaan.

Coverage

Coverage

Merupakan kemampuan produk kompleksi seperi foundation, bb cream, bedak atau semacamnya untuk meratakan warna kulit atau menutupi ketidaksempurnaan pada kulit.

Tingkatan dari coverage ada sheer atau light yang berarti ringan, medium yang memiliki kemampuan tutup lebih tebal, dan high atau full untuk kemampuan menutupi yang paling baik karena dapat membuat warna wajah tampak merata tanpa noda apapun.

Cream Blush

Cream Blush

Produk perona pipi dengan tekstur krim. Produk ini cenderung lebih menempel pada pipi dan sangat baik digunakan pada kulit kering.

Creambath

Creambath

Perawatan rambut yang mencangkup penggunakan krim pada rambut, rambut diberi uap hangat, dan pijatan ringan pada kulit kepala, leher, serta pundak.

Creamy

Creamy

Tekstur suatu produk yang terasa kental dan pekat layaknya krim.

crease

Crease

Area pada kelopak mata yang tepat berada di bagian atas bola mata. Atau area tulang pada kelopak mata. Pengaplikasian eyshadow pada area ini akan memberikan ilusi kelopak mata yang tampak lebih dalam.

Crow's Feet

Crow's Feet

Kerutan pada sudut luar yang biasanya muncul kala tersenyum. Kerutan ini tampak seperti cakar burung gagak (crow’s feet) dan semakin terlihat jalas seiring dengan pertambahan usia. Sehubungan dengan menurunnya produksi kolagen yang menjadikan kulit kelihangan elestisitanya.

Cruelty Free

Cruelty Free

Istilah yang populer untuk menyebut produk yang menggunakan proses pembuatan dan pengujian yang tidak melibatkan, membahayakan, dan membunuh hewan.

Cryosurgery

Cryosurgery

Prosedur penggunaan suhu yang sangat dingin (ekstrem) untum memusnahkan jaringan kulit yang sakit seperti tumor ringan.

Cupid's Bow

Cupid's Bow

Lekukan yang terdapat di antara hidung dan bibir atas bagian tengah. Lekukan ini di beberapa orang terlihat seperi busur dewa cinta Romawi yang akan melepaskan anak panah. Karena itulah dinamakan cupid’s bow.

Curling Iron

Curling Iron

Alat elektronik untuk mengeriting atau membuat gelombang pada rambut.

Curvy

Curvy

Istilah untuk menyebutkan bentuk tubuh yang biasanya tampak besar di daerah tubuh tertentu dan ramping di bagian lainnya. Pada bentuk tubuh ini, biasanya menampakan bagian payudara dan pinggul yang lebih terdefinisi.

Cut Crease

Cut Crease

Teknik mengulaskan eyeshadow pada area crease dengan tujuan memberikan penegasan dari lengkungan kepolak mata dan membuat ilusi kelopak mata yang tampak lebih intens.

Cystic Acne

Cystic Acne

Jenis jerawat yang masuk dalam kategori parah dan berpeluang membentuk bekas jerawat. Jenis jerawat ini memiliki katakterisik benjolan berisi nanah yang terkadang meluas ke area kulit sekitarnya.

A - B - C- D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram