Beauty Terms - B

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z
baby foot

Baby Foot Peel

Produk perawatan kaki seperti masker yang dapat menghaluskan kaki dengan mengangkat sel-sel kulit mati pada kaki seperti tumit pecahh-pecah, kapalan, atau tesktur kulit kasar pada kaki.

baby hair

Baby Hair / Anak Rambut

Istilah untuk rambut yang berukuran kecil dan sering tumbuh di ujung bagian kepala. Di Indonesia, baby hair populer dengan istilah anak rambut.

baking

Baking

Tahapan dalam makeup dengan menggunakan concealer atau foundation serta bedak tabur pada area bawah mata, di tengah hidung, dan pada dagu. Teknik ini juga merupakan metode alternatif dari highlighting.

Selain mempertegas bentuk tulang wajah, teknik ini juga dapat membuat makeup menjadi tahan lama dan tidak mudah luntur.

baking soda

Baking Soda

Bahan pengembang makanan yang sempat populer dalam dunia kecantikan karena dipercaya memiliki banyak manfaat seperti membantu pengelupasan kulit, menghaluskan kaki, menghilangkan racun dan meredakan sunburn.

Bamboo Extract

Bamboo Extract

Ekstrak alami dari tanaman bambu yang kaya akan nutrisi dan dapat digunakan untuk menjaga kesehatan rambut, kuku, dan kulit. Ekstrak bambu juga tinggi kandungan antioksidan yang dapat mengurangi efek radikal bebas dan mencegah penuaan pada kulit.

baobab

Baobab

Merupakan pohon yang biasanya tumbuh di daerah Afrika, Australia, dan Timur tengah. Tiap bagian dari pohon Baobab memiliki banyak manfaat untuk menunjang kehidupan manusia.

Dalam dunia kecantikan, minyak yang diekstraksi dari tanaman ini sering digunakan sebagai pelembab tanpa menyumbat pori-pori. Minyak ini juga mengandung kandungan lemak baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Barbary Fig Seed Oil

Barbary Fig Seed Oil

Minyak hasil ekstraksi dari tanaman kaktus Prickly Pear yang biasanya tumbuh di wilayah Meksiko. Minyak ini kaya akan vitamin E yang mana sangat bermanfaat dalam mencegah tanda-tanda penuaan.

Base Coat

Base Coat

Cairan bening yang diaplikasikan sebelum menggunakan cat kuku. Cairan ini merupakan lapisan pelindung antara kuku dan pigmen dari cat kuku di atasnya. Base coat juga digunakan untuk meratakan permukaan kuku agar hasil cat kuku menjadi lebih mulus.

Base Note

Base Note

Aroma terakhir dari tiga lapisan parfum. Aroma ini paling akhir menempel pada kulit. Base note juga menjadi tema aroma dari sebuah produk parfum. Fungsi base note juga adalah menyediakan impresi yang lebih dalam dan tahan lama.

BB Cream

BB Cream

BB memiliki kepanjangan blemish balm atau beauty balm. Krim ini memiliki fungsi menutupi ketidaksempurnaan pada kulit wajah seperti noda bekas jerawat, noda hitam, noda kemerahan dan ketidakmerataan warna kulit.

Akan tetapi, BB cream memiliki kemampuan menutup ketidaksempurnaan lebih rendah bila dibandingkan foundation, namun memiliki formulasi yang lebih ringan dan ramah untuk kulit.

BB Cushion

BB Cushion

Populer dalam dunia K-Beauty, produk ini merupakan BB cream yang dibuat dalam bentuk compact dengan bantuan bantalan yang dapat menyerap dan berfungsi sebagai penyimpan cairan bb cream.

Produk ini memiliki kemasan seperti bedak padat dan diaplikasikan menggunakan aplikator puff layaknya bedak.

Beat face

Beat face

Istilah yang digunakan ketika tampilan makeup seseorang terlihat sangat menakjubkan, sampai-sampai membuat orang yang melihatnya merasa terkalahkan. Istiah ini populer di kalangan makeup enthusiast.

Beautician

Beautician

Seseorang yang pekerjaanya berhubungan dengan perawatan kecantikan seperti menata rambut, manicure dan perawatan kecantikan lainnya.

Beauty Advisor

Beauty Advisor (BA)

Seseorang yang menguasai pengetahuan tentang brand kecantikan tempat ia bekerja, termasuk menguasai pengetahuan tentang dunia kecantikan itu sendiri. Seorang beauty advisor bertugas untuk membantu konsumen dalam memilih produk yang sesuai dengan kebutuhannya.

Beauty Blender

Beauty Blender

Awalnya merupakan nama dagang dari spons yang digunakan untuk mengaplikasikan sekaligus membaurkan concealer, foundation, dan bedak pada wajah.

Akan tetapi kini beauty blender merujuk pada semua spons yang digunakan untuk fungsi tersebut. Aplikator ini bisanya menawarkan hasil akhir yang lebih baik daripada penggunaan kuas.

Beauty Blogger

Beauty Blogger              

Seseorang yang membuat tulisan yang berhubungan dengan dunia kecantikan menggunakan platform blog atau website.

Beauty Guru

Beauty Guru

Seseorang yang dapat mengajarkan soal kecantikan baik mengenai makeup, skincare, fashion dan semacamnya melalui platform yang dapat diakses oleh publik.

Beauty Haul

Beauty Haul

Produk kosmetik atau kecantikan yang dibeli dalam jumlah banyak.

Beauty Vlogger

Beauty Vlogger

Seseorang yang membuat konten kecantikan berupa video dan biasanya diunggah ke platform YouTube.

Bedak

Bedak

Merupakan produk kosmetik yang diaplikasikan pada wajah atau kulit tubuh dengan fungsi berbeda. Biasanya menawarkan manfaat mempercantik tampilan wajah. Ada yang berguna untuk menghilangkan kesan minyak pada wajah, menutupi noda, bahkan ada yang digunakan untuk mengobati gatal-gatal pada kulit.

Beauty Terms - B 21

Bedak Padat / Compact Powder

Bedak yang dikemas dalam bentuk kompak (padat). Bedak padat biasanya diletakan dalam wadah tertentu dilengkapi dengan cermin dan puff bedak. Jenis bedak satu ini lebih cocok digunakan pemilik kulit kering. Bedak ini juga bersifat lebih tahan lama dibanding bedak tabur.

Beauty Terms - B 23

Bedak Tabur / Loose Powder

Bedak yang teksturnya dibiarkan berbentuk butiran-butiran kecil (bubuk). Kebanyakan bedak tabur dikemas dalam jar tanpa kaca namun tetap memiliki aplikator puff. Jenis bedak satu ini sangat baik digunakan pemilik kulit berminyak karena dapat menyerap minyak dengan baik dan terasa lebih ringan.

Bee Venom

Bee Venom

Racun atau bisa yang dihasilkan lebah madu pekerja. Bahan ini juga dikenal sebagai apitoxin dan memiliki kandungan senyawa yang bermanfaat seperti kolin, gliserin, enzim hingga peptide.

Bahan ini bisa digunakan dalam produk perawatan kulit karena dinilai dapat menghilangkan tanda-tanda penuaan kulit.

Beeswax

Beeswax

Wax alami yang diproduksi lebah madu pekerja yang memiliki 8 kelenjar penghasil lilin pada tubuhnya. Nama lain dari beeswax adalah lilin lebah. Kandungan ini banyak digunakan dalam produk kosmetik karena fungsi melembabkan, anti-bakteri, hingga anti-iritasi.

Bentonite Clay

Bentonite / Bentonite Clay

Tanah liat yang didapat dari debu vulkanik dan memiliki kemampuan penyerapan baik. Bahan ini sangat umum digunakan untuk menyerap sebum, kotoran, polutan, dan membersihkan pori-pori. Umumnya digunakan pada produk masker dan pembersih wajah.

Benzophenone

Benzophenone

Senyawa kimia yang dapat menyerap sinar UVA. Kandungan satu ini sangat sering ditemui pada produk tabir surya ataupun cat kuku. Beberapa senyawa yang masuk dalam kelompok benzophenone adalah dioxybenzone, oxybenzone, dan sulisobenzone.

Benzoyl Peroxide

Benzoyl Peroxide

Senyawa kimia yang digunakan untuk melawan jerawat karena dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dan membersihkan poti-pori.

Bergamot

Bergamot

Sejenis tanaman jeruk yang minyaknya memiliki banyak manfaat. Dalam dunia kecantikan, minyak tanaman ini digunakan karena bersifat anti-bakteri dan anti-inflamasi.

Beta Carotene

Beta Carotene

Pigmen berwara merah-oranye yang dapat ditemukan pada tumbuhan atau buah-buahan. Beta-karoten merupakan bahan dasar vitamin A yang kaya akan antioksidan. Kandungan ini sangat penting untuk regenerasi kulit, dan dapat meningkatkan warna serta tekstur kulit.

Best Before End

Best Before End

Sama seperti expiration date atau tanggal yang menyatakan batas terakhir penggunaan suatu produk stelah kemasan dibuka.

Beta Glucans

Beta Glucans

Kandungan senyawa yang berasal dari diding sel bakteri, jamur, alga, atau pada tanaman seperti gandum dan barley. Kandungan ini sangat ampuh berfungsi sebagi humectant dan menenangkan kulit. beta glucans juga dapat memperkuat skin barrier dan menghilangkan bakteri.

Beta Hydroxy Acid

BHA (Beta Hydroxy Acid)

Eksfolian kimia yang dapat menghaluskan garis-garis halus hingga hiperpigmentasi. Bahan ini juga dapat masuk ke dalam pori-pori dan mengangkat kotoran, minyak, serta sel-sel kulit mati. Salah satu BHA yang paling dikenal adalah salicylic acid atau asam salisilat.

Biocellulose

Biocellulose

Serat alami yang biasanya digunakan dalam produk sheet mask. Bahan ini cenderung biodegradable dan dapat menjadi medium penahan cairan sekaligus memberikan kenyamanan sheet mask yang baik. Kedua kriteria ini sangat penting untuk membantu bahan aktif menyerap pada kulit.

Biodegradeable

Biodegradeable

Istilah untuk menyebut bila suatu bahan dapat terurai secara alami tanpa berkontribusi pada kerusakan lingkungan.

Bioflavonoid

Bioflavonoid

Kelompok senyawa polifenolik yang diambil dari tumbuhan. Bioflavonoid sangat bermanfaat baik bagi kesehatan maupun kecantikan.

Kelompok senyawa bioflavonoid dipercaya dapat membantu penetrasi vitamin C untuk mendorong produksi kolagen dan menghilangkan ketidakmerataan warna kulit.

Biokosmetika

Biokosmetika

Produk kosmetik yang dibuat dari bahan-bahan alami, baik dari hewan maupun tumbuhan.

Biotin

Biotin

Salah satu jenis vitamin B kompleks yang dapat ditemukan pada wortel, susu dan makanan lainnya.

Selain untuk mengonversi makanan menjadi energi, biotin atau yang dikenal dengan vitamin H juga bermanfaat untuk mengatur pertumbuhan rambut dan kuku. Bahan satu ini juga sangat baik dalam meningkatkan elastisitas rambut.

Birch Juice

Birch Juice

Getah dari kulit pohon birch yang memiliki tekstur seperti air. Mengandung berbagai asam amino, vitamin, mineral, antioksidan dan masih banyak lagi. Dalam produk perawatan kulit, bahan ini dimanfaatkan untuk meningkatkan hidrasi, mengurangi inflamasi, dan bersifat anti-penuaan.

Bisabolol

Bisabolol

Ekstrak dari tumbuhan chamomile dengan aroma khas bebungaan. Bisabolol digunakan dalam produk kecantikan karena bersifat anti-inflamasi dan anti-mikroba.

Blackhead

Blackhead

Jenis komedo yang terbentuk ketika minyak dalam pori-pori tersumbat oleh kotoran dan sel-sel kulit mati. Sumbatan ini kemudian mengalami oksidasi pada bagian permukaan dan menyebabkannya nampak seperti noda hitam.

Bleeding

Bleeding

Istilah untuk menyebut saat kondisi lipstik yang sudah dioleskan pada bibir keluar atau melebihi garis bibir. Untuk menghindari bleeding, sebaiknya mengulaskan lip liner terlebih dahulu sebelum menggunakan lipstik.

Blemish

Blemish

Noda atau tanda pada permukaan kulit yang menyerupai titik. Penyebab dari blemish diantaranya bekas jerawat, paparan sinar UVB, hingga disebabkan karena penuaan pada kulit.

Blendable

Blendable

Istilah yang digunakan ketika produk makeup mudah dibaurkan kala diaplikasikan.

Blending

Blending

Merupakan kata kerja yang berarti membaurkan serta meratakan produk makeup. Blending biasanya dilakukan dengan gerakan memutar atau menepuk-nempuk.

Blending Brush

Blending Brush

Kuas yang berguna untuk meratakan dan menyatukan warna eyeshadow dengan sempurna. Jenis kuas ini biasanya memiliki bulu yang halus.

Blepharoplasty

Blepharoplasty

Operasi yang dilakukan untuk memperbaiki kelopak mata yang kendur (biasanya karena efek penuaan). Operasi ini melibatkan salah satu atau beberapa prosedur seperi menghilangkan kelebihan kulit, otot dan/atau lemak.

Blister

Blister / Luka Lepuh

Disebut juga sebagai luka lepuh yang berbentuk seperti kantung berisi cairan. Luka lepuh dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti kedinginan, terbakar, hingga infkesi.

Blot

Blot

Merupakan istilah yang digunakan untuk menghilangkan minyak atau kilau dari permukaan kulit biasanya dengan menggunakan kertas minyak ataupun tisu.

Blot dapat dilakukan untuk menghilangkan minyak pada wajah dengan menggunakan kertas minyak (blotting paper) atau dengan menekan serta menjepit tisu di antara bibir agar warna lipstik yang diulaskan setelahnya dapat tahan lebih lama.

Blotchy

Blotchy

Kondisi kulit dengan warna atau tekstur yang tidak rata. Blotchy dapat disebabkan karena terdapat jerawat, penyakit, atau karena pengaplikasian makeup yang kurang merata.

Blotting Paper

Blotting Paper

Kertas khusus yang digunakan untuk menyerap minyak berlebih. Biasanya digunakan untuk menyerap kelebihan minyak dan menghilangkan kilap pada wajah. Di Indonesia, blotting paper dikenal dengan nama kertas minyak.

Blue Tansy Oil

Blue Tansy Oil

Minyak yang diekstraksi dari bunga kecil berwarna biru terang bernama Moroccan Tansy atau Moroccan Chamomile. Minyak ini selain digunakan sebagai bahan pewarna alami, juga bersifat anti-inflamasi, anti-fungal, hingga anti-alergen.

Blush On

Blush On

Produk kosmetik berwarna yang digunakan pada pipi agar terlihat lebih merona. Blush on sendiri sudah tersedia dalam berbagai tesktur ada yang padat, cair, hingga krim.

Bobby Pins

Bobby Pins

Jepitan rambut berwarna hitam yang sangat tipis dan memiliki salah satu permukaan yang bergelombang. Sama seperti kebanyakan jepit rambut pada umumnya, bobby pin berfungsi untuk menahan rambut agar tetap pada tempatnya dan menjadi hiasan tersendiri bagi rambut.

Body Butter

Body Butter

Merupakan pelembab tubuh dengan tekstur yang sangat kental dan biasanya terbuat dari shea butter, cocoa butter, coconut oil, dan minyak tumbuhan alami lainnya.

Meski sangat kental dan terasa berat ketika diaplikasikan, produk ini memberikan kelembaban yang sangat baik bagi kulit. Bahkan, body butter sangat direkomendasikan bagi pemilik kulit sangat kering dan sensitif.

Body Cream

Body Cream

Produk pelembab tubuh dengan tekstur seperti krim yang kebih kental dari lotion namun di bawah body butter. Produk ini juga sangat baik digunakan untuk mengobati dan mencegah kulit kering karena dapat menjaga kulit tetap lembut dan lembab.

Body Lotion

Body Lotion

Pelembab tubuh yang memiliki tekstur cair dan mudah meyerap pada kulit. Produk ini sangat cocok digunakan untuk pemilik kulit kering yang tergolong ringan ataupun pemilik kulit normal sedikit kering.

Body lotion juga cenderung lebih tidak berminyak bila dibandingkan dengan body cream ataupun body butter.

Body Milk

Body Milk

Produk pelembab tubuh dengan tekstur yang lebih encer dari body lotion dan menjadikannya sangat mudah menyerap pada kulit. Body milk memberikan manfaat hidrasi dan melembabkan yang cukup baik tanpa kesan lengket apapun dan terasa sangat cepat kering.

Body Oil

Body Oil

Produk pelembap tubuh berupa minyak dengan tekstur pekat. Produk ini cenderung melembapkan dengan jangka waktu yang lebih lama dibanding produk sejenis. Hasil akhirnya membuat kulit terlihat lebih bersinar.

beauty terms-body serum

Body Serum

Pelembap ringan yang mudah diserap kulit karena teksturnya berbahan dasar air atau minyak. Jenis pelembap ini kaya akan bahan konsentrat aktif. Berfungsi untuk melindungi dan menghidrasi kulit.

beauty term-Body Wraps

Body Wraps

Teknik perawatan tubuh dengan cara membalut atau membungkus tubuh menggunakan bahan-bahan tertentu yang aman dan bermanfaat. Contohnya lumpur, rumput laut, dan bahan herbal lainnya.

Perawatan ini memiliki berbagai manfaat. Ada yang memiliki manfaat relaksasi, detoksifikasi, bahkan dapat melangsingkan.

Bold

Bold

Istilah populer untuk penampilan yang tampak dramatis, berani, namun terlihat menakjubkan. Tampilan bold didapatkan dengan penggunaan makeup atau dengan pemilihan pakaian yang tepat.

Bold Lipstick

Bold Lipstick

Lipstik dengan warna-warna berani dan dramatis. Contohnya adalah warna merah, merah gelap ataupun merah terang. Warna ini berkebalikan dengan warna natural yang cenderung kalem.

Booster

Booster

Produk perawatan kulit bertekstur cair yang diaplikasikan sebelum menggunakan pelembab. Booster memiliki manfaat dalam melembabkan dan memberi jalan bagi skincare selanjutnya, agar manfaat yang didapat optimal.

Borage Seed Oil

Borage Seed Oil

Minyak alami yang diesktrak dari tanaman Deep-Blue Wildflower. Minyak ini kaya akan kandungan gamma-linoleic acid yang dapat membantu melawan peradangan kulit dan masalah kulit lainnya.

Botanical

Botanical

Bahan atau senyawa yang diambil dari ekstrak tumbuhan dan dijadikan komposisi suatu produk.

Botox

Botox

Singkatan dari botulinum toxin, yaitu obat yang digunakan untuk menghilangkan kerutan pada wajah. Prosedur ini biasanya menggunakan teknik injeksi atau suntik.

Braided Brows

Braided Brows

Ilusi kepang rambut pada alis. Braided brows merupakan tren yang bisa diperoleh dengan menempelkan kepangan rambut pada alis, digambar, maupun menggunakan software foto editor saat diposting ke sosial media.

brand ambassador

Brand Ambassador

Seseorang yang menjadi sosok representatif sebuah brand yang dianggap mewakili visi, misi, dan citra brand. Seseorang ini juga diharapkan dapat meningkatkan penjualan produk brand tersebut sekaligus meningkatkan kesadaran publik terhadap brand bersangkutan.

Breakout

Breakout

Keadaan dimana kulit mengalami iritasi atau jerawat. Breakout ditandai dengan kemunculan jerawat dalam jumlah banyak dan berukuran besar. Kondisi ini juga biasanya terjadi pada area wajah yang sebelumnya tidak mengalami masalah apapun.

Brightening

Brightening

Istilah yang digunakan untuk menggambarkan produk atau kandungan yang dapat mencerahkan kulit penggunanya. Termasuk mencerahkan kulit yang kusam, memiliki noda hitam dan bekas jerawat. Istiah ini juga dapat menjadi alternatif untuk menyebut efek mencerahkan.

Bristle

Bristle

Bulu kaku yang biasaya digunakan sebagai bahan gigi pada sisir atau sikat. Bulu ini dapat diperoleh dari bahan alami yaitu bulu binatang maupun sintetis (buatan).

Broad Spectrum

Broad Spectrum

Istilah yang digunakan pada produk tabir surya yang dapat melawan baik radiasi UVA maupun UVB dengan kemampuan sama.

Broad spectrum merupakan istilah yang sebaiknya dicari ketika memilih tabir surya karena dianggap memiliki kemampuan paling baik bila dibandingkan dengan penyantuman nilai SPF serta PA saja.

Bromelain

Bromelain

Merupakan enzim anti inflamasi yang diekstraksi dari batang atau buah tanaman nanas.

Bromelanin biasanya dikemas dalam bentuk suplemen dan dikonsumsi pada hari-hari sebelum dan sesudah melakukan injeksi kosmetik untuk meminimalisir memar dan bengkak. Namun, penggunaan suplemen ini harus di bawah resep dokter.

Bronzer

Bronzer

Produk yang digunakan untuk memberikan warna kecoklatan pada area tertentu di wajah. Penggunaan bronzer membuat tampilan wajah menjadi tampak lebih hangat, tidak pucat, dan eksotis seperti habis berjemur.

Bronzer juga biasanya diulaskan pada tulang pipi, tulang dagu, tulang hidung, bagian kiri dan kanan dahi serta bisa juga pada tulang bahu.

Brow Brush

Brow Brush

Kuas yang berfungsi untuk mengisi bagian alis dan membaurkan kosmetik pada alis agar terlihat lebih natural. Brow brush memiliki bentuk runcing dan miring.

Brow Gel

Brow Gel

Produk kosmetik yang berfungsi untuk mengunci alis mata agar bentuknya tetap rapi dan tahan lama. Sesuai dengan namanya, produk ini memiliki tekstur agak kental seperti gel.

Brow Kit

Brow Kit

Produk yang terdiri dari wax, powder, dan sikat yang digunakan untuk membantu membuat tampilan alis mata tampak tebal, berdimensi, serta natural.

Brow Lamination

Brow Lamination

Prosedur yang dilakukan untuk membuat bulu alis tampak lebih tebal, tegak teratur, dan seragam dibandingkan alis alami. Brow lamination membuat tampilan bulu-bulu alis terlihat ke arah yang sama.

Brow Pencil

Brow Pencil

Sebutan lain untuk pensil alis

Brow Pomade

Brow Pomade

Produk dengan tekstur seperti gel yang berfungsi untuk menata alis. Brow pomade bertujuan membuat alis terlihat lebih tebal karena kandungan warna di dalamnya cukup pekat. Pomade untuk alis ini juga membuat alis tampak rapih lebih lama.

Brow Powder

Brow Powder

Bubuk yang dibuat kompak (ditekan menjadi padat) dan digunakan untuk mengisi alis alami agar tampak lebih terdefinisi dan tebal.

Brow Razor

Brow Razor

Alat berupa pisau kecil yang digunakan untuk mencukur alis.

Bruise

Bruise/ Lebam

Cedera pada kulit yang mengakibatkan perubahan warna kulit menjadi agak kebiruan atau gelap.

Brush

Brush

Kuas yang digunakan sebagai alat bantu dalam pengaplikasian makeup agar membaur dengan sempurna.

Brush Cleaner

Brush Cleaner

Pembersih kuas makeup berbentuk spons kering atau dari silikon. Kuas yang dapat dicuci dengan brush cleaner biasanya yang berukuran kecil seperti brush eyeshadow.

Brush Iron

Brush Iron

Alat elektrik untuk menata rambut berbentuk sisir bulat. Alat ini akan menghasilkan panas pada bagian badan sisir. Brush iron sering digunakan untuk membentuk kesan keriting longgar.

Bubble Cleanser

Bubble Cleanser

Pembersih wajah yang tidak membutuhkan air namun tetap dapat menghasilkan busa. Sebab, buble cleanser sudah membentuk busa sejak pertama kali dikeluarkan dari botol. Namun ada juga bubble cleanser yang membentuk busa ketika diaplikasikan pada wajah meski dalam keadaan kering.

Buffing Motion

Buffing Motion

Gerakan seperti memijat dan memutar saat mengaplikasikan produk makeup pada wajah. Gerakan ini biasanya dibantu dengan penggunaan buffing brush atau kuas makeup dengan helaian padat ketika mengaplikasikan alas bedak.

buildable

Buildable

Istilah untuk menyebutkan produk makeup yang dapat diaplikasikan secara berlapis pada wajah tanpa terlihat pecah ataupun terlalu tebal. Istilah ini umumnya digunakan ketika mengaplikasikan foundation, concealer, eyeshadow, blush dan lipstik.

Butterfly Area

Butterfly Area

Area pipi dekat hidung termasuk tulang hidung yang membentuk pola seperti kupu-kupu.

Butylene Glycol

Butylene Glycol

Bentuk alkohol yang dapat menarik air dari udara. Bahan ini berguna dalam melembabkan kulit dan juga berfungsi sebagai pelarut serta menjadikan kosmetik mudah meluncur pada kulit.

A - B - C - D - E - F - G - H - I - J - K - L - M - N - O - P - Q - R - S - T - U - V - W - X - Y - Z
ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram