10 Sepatu Lokal Super Keren Ala Converse Paling Recommended

Ditulis oleh Albar Fahrul Roji

Tampil keren dan rapi tak melulu harus menggunakan outfit yang ribet dan terkesan kaku. Tampil dengan gaya yang santai dan sederhana beralaskan sneakers juga bisa kok memberimu kesan keren.

Apalagi, saat ini kamu bisa menemukan aneka ragam sepatu dengan look yang kekinian. Salah satunya adalah sepatu Converse.

Selain modelnya yang trendy, jenis sneakers ini cukup mudah untuk dipadukan dengan berbagai outfit. Sayangnya, harga yang dibanderol relatif mahal sehingga perlu merogoh kocek cukup dalam untuk mendapatkan sepasang sepatu merek ini.

Namun jangan khawatir, karena saat ini banyak, lho produsen lokal yang membuat sepatu bergaya Converse dengan harga yang ekonomis. Tenang saja, produknya tak kalah berkualitas sehingga sangat direkomendasikan untuk kamu para pencinta sneakers.

Kualitasnya yang tinggi membuat sederet brand lokal ini patut diacungi jempol dan layak bersaing di pasar internasional. Wah, kira-kira ada merek lokal apa saja, ya? Yuk simak 10 rekomendasi sepatu lokal bergaya Converse yang ekonomis dan recommended di bawah ini!

1. Ventela

ventela_

Rekomendasi sepatu lokal bergaya Converse yang pertama ada “Ventela”. Ventela ini menjadi brand yang cukup terkenal di Indonesia. Ventela menawarkan banyak koleksi sepatu vulkanisir berkualitas premium. Mereka juga memberikan jaminan kualitas demi memuaskan para pelanggan setianya.

Terdapat beberapa desain authentic yang sekilas mirip dengan sepatu Converse akan tetapi dengan versi lokal dan tentunya dengan harga yang affordable.

Beberapa diantaranya yakni BTS 80 High & Low, Ethnic High & Low, dan Ventela Back to 70’s. Meski dibanderol dengan harga yang “miring”, akan tetapi kualitasnya tak usah diragukan lagi! Tentunya, kualitas yang diberikan tak kalah dengan brand sepatu besar dunia.

Pilihan warna yang ditawarkan Ventela untuk beberapa jenis sepatunya juga cukup lengkap mulai dari hitam, putih, kuning, dan abu-abu.

Tentunya kamu bisa leluasa memilih warna-warna tersebut disesuaikan dengan karakter dan outfitmu. Brand lokal yang bisa kamu beli di Shopee ini dibanderol mulai dari Rp. 179.800,- sampai Rp. 309.800,- saja.

2. PVN Shoes

PVN shoes_

Rekomendasi sepatu lokal ala Converse yang kedua ada PVN Shoes. PVN Shoes memiliki ciri khas tersendiri yang sangat unik. Bagaimana tidak? Koleksi sepatu yang dihadirkan PVN Shoes diberi nama khusus untuk setiap edisinya. Nama-nama tersebut diambil dari nama-nama Idol K-Pop! Wah, unik, ya! 

Koleksi sepatu PVN Shoes sangat beragam, salah satunya adalah sepatu edisi Jisung yang desainnya sekilas mirip dengan sepatu Converse. Sepatu edisi Jisung ini terdiri dari beberapa warna mulai dari hitam hingga putih. Bukan hanya itu, tersedia juga pilihan warna pastel  super cute yang cocok untuk para wanita.

Koleksi sepatu yang terbuat dari material kanvas dan karet anti slip ini tersedia dalam ukuran yang cukup lengkap yakni mulai dari 36 cm hingga 42 cm.

Tenang saja, PVN Shoes juga menyediakan varian high top dan low sehingga kamu bisa leluasa memilih model yang pas untukmu. Harganya cukup terjangkau yakni hanya Rp. 149.000,- saja.

Untuk mendapatkan koleksi sepatu dari PVN Shoes ini cukup mudah, kok. Untuk pembelian secara online, kamu bisa langsung order melalui Whatsapp atau pada apilkasi e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, dan Lazada.

Namun bagi kamu yang ingin berbelanja secara langsung, kamu bisa mengunjungi offline storenya di Plaza Blok M, Lantai 3, Jakarta Selatan.

3. Paulmay

paulmay_

Paulmay Collection merupakan salah satu produsen sepatu lokal yang menawarkan koleksi sepatu dengan desain trendy. Koleksi sepatunya dibuat dengan teknik vulcanized sehingga relatif lebih kuat dan tahan lama. Sepatu yang terbuat dari bahan kanvas ini dibuat dengan stripe putih yang iconic.

Jenis sepatu yang satu ini sangat cocok untuk digunakan sekolah atau kuliah. Selain warna hitam, terdapat pilihan warna lain yang tak kalah keren.

Beberapa pilihan warna lain yang bisa kamu pilih yakni mulai dari putih, hijau, dan biru. Tentu saja pilihan warna yang eye catchy ini sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan fashionmu.

Sepasang sepatu Paulmay Authentic Canvas Shoes ini dibanderol dengan harga Rp. 149.000,- saja. Dengan harganya yang affordable ini membuat Paulmay Collection menjadi brand sepatu lokal yang cocok untuk semua kalangan.

Untuk membeli koleksi sepatu dari Paulmay, kamu bisa mengunjungi Official Instagramnya atau melalui aplikasi e-commerce yaitu Shopee. 

4. Johnson

johnson_

Entaskan gaya monotonmu dengan koleksi sepatu kece dari Johnson Indonesia. Brand sepatu asal Bandung, Jawa Barat ini bisa dikatakan sebagai surganya sepatu.

Pasalnya, Johnson Indonesia punya segudang koleksi sepatu dengan desain yang kekinian untuk memenuhi kebutuhan gaya para kawula muda. 

Salah satu koleksi sepatu Johnson adalah  Basic dan Classic. Koleksi jenis ini memiliki desain yang mirip dengan sepatu Converse.

Seperti namanya, model yang dipilih untuk jenis ini juga dibuat dengan look klasik namun tetap fashionable. Seperti yang lainnya, koleksi Johnson Classic juga tersedia dalam dua gaya yakni lowcut dan highcut

Soal variasi, tak perlu takut karena Johnson selalu memberikan banyak pilihan warna dan ukuran untuk memenuhi keinginan para pelanggan.

Koleksi sepatu Johnson dibanderol dengan harga yang variatif mulai dari Rp. 105.000,- sampai dengan Rp. 599.000,- saja. Jangan khawatir, brand lokal yang satu ini juga sering memberikan promo, lho! 

5. Compass

compass_Sumber: Instagram

Siapa sih yang tak kenal dengan sepatu Compass? Tentu, hampir semua orang kenal dengan brand lokal yang satu ini. Sepatu Compass merupakan salah satu brand sepatu lokal yang cukup legendaris di Indonesia.

Compass terkenal akan koleksi sepatu dengan kualitasnya yang tinggi serta inovasi yang tak ada matinya dari tahun ke tahun.

Tak heran, koleksi sepatu yang ditawarkan Compass selalu hadir dengan model serta warna yang baru menyesuaikan dengan perkembangan fashion.

Desain yang disematkan sangat lengkap. Mulai dari look yang terkesan simple sampai dengan look dengan warna yang eye catching bisa kamu dapatkan pada brand Compass. 

Brand yang sudah berdiri sejak tahun 1998 ini cocok disebut sebagai maestro berkat konsistensinya dalam menciptakan sepatu berkualitas dan keren.

Beberapa koleksi sepatunya dibuat dengan desain ala brand dunia yakni Converse. Meski begitu, Compass selalu memiliki ciri khasnya sendiri sehingga menjadi highlight bagi para pecinta sneakers. 

6. Redknot

redknot_

Sepatu lokal ala Converse lain yang tak kalah worth it untuk kamu miliki adalah koleksi sepatu merk Redknot. Merk sepatu ini juga menghadirkan beberapa desain sepatu trendy dan juga fashionable. Sepatu Redknot dibuat dengan kualitas terbaik menggunakan bahan premium untuk menjaga loyalitas pelanggan.

Harga sepatunya dibanderol sekitar Rp. 99.000,- sampai dengan Rp. 200.000,-an saja. Untuk mendapatkannya, kamu bisa membelinya langsung di marketplace yakni Shopee.

Tak perlu khawatir dengan desain yang membosankan karena Redknot menyediakan banyak pilihan warna. Redknot juga seringkali memberikan promo-promo menarik berupa free gift, lho!

7. Saba Footwear

saba footwear_

Rekomendasi sepatu lokal ala Converse yang selanjutnya ada Saba Footwear. Di Saba Footwear ini kamu bisa menemukan koleksi sepatu up to date yang terbuat dari kanvas premium. Teknik perakitannya yang baik menggunakan bahan terbaik membuat Saba Footwear lebih tebal dan kokoh sehingga terjamin ketahanannya.

Tersedia ukuran mulai dari 38 sampai dengan 44. Harga yang disematkan pada sepasang sepatunya juga cukup beragam yaitu mulai dari Rp. 99.000,-an saja. Untuk bagian outsole, Saba Footwear menggunakan model terbaru sehingga terlihat kekinian. Sedangkan untuk bagian insole, menggunakan cup insole insole terbuat dari sponge eva. 

Cup sole ini dapat dilepas pasang sehingga dapat mempermudah kamu dalam membersihkan sepatu. Dengan look vintage ala Saba Footwear, kamu akan terlihat lebih simple namun tetap fashionable. Yuk segera kunjungi official storenya di Shopee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak, atau Tiktok Shop. 

8. Fuse Concept

fuse concept_Sumber: Instagram

Next, ada Fuse Concept. Fuse Concept juga menawarkan koleksi sepatu berkualitas tinggi asli Indonesia. Desainnya terlihat klasik dan sederhana yang sekilas mirip dengan sepatu Converse.

Memiliki jenis pengikat berupa tali, brand lokal asal Bandung, Jawa Barat ini dibuat secara limited setiap desainnya hingga tak akan pasaran. 

Harga yang ditawarkan untuk sepasang sepatunya variatif mulai dari Rp. 290.000,- hingga Rp. 450.000,- saja. Kamu bisa berbelanja secara online ataupun offline di Fuse Concept ini.

Toko offlinenya berada di Jalan Trunojoyo No. 6, Bandung. Sementara untuk pembelian online, kamu bisa mengunjungi offical storenya di Shopee.

9. Patrobas

patrobas_Sumber: Instagram

Bagi kamu para kawula muda pecinta sneakers bergaya klasik ala Converse, belum lengkap rasanya jika kamu belum mengoleksi sepatu lokal berkualitas, Patrobas.

Brand sepatu lokal ini banyak menjajakan koleksi sepatu dengan desain yang anti mainstream. Beberapa koleksi sepatunya dibuat dengan motif keren berupa motif batik dan lukisan dari pelukis tersohor.

Tak heran, Patrobas menjadi brand yang banyak digemari para pecinta sneakers. Tak tanggung-tanggung, Patrobas resmi membuka reseller dengan jumlah yang sangat banyak bahkan mencapai ratusan reseller.

Hal ini menjadi bukti bahwa Patrobas menjadi brand yang dicintai masyarakat Indonesia di segala penjuru daerah.

Kualitasnya tak perlu diragukan lagi karena Patrobas akan selalu memastikan bahwa koleksi sepatunya dibuat menggunakan material terbaik sehingga tak mudah rusak.

Pilihan warna dan modelnya juga sangat lengkap. Patrobas membaginya pada beberapa edisi yakni Patrobas Cloud, Ivan, Equip, Hugo, dan Hawk. Sepatunya ini dibanderol 200-300 ribuan saja! 

10. Warrior

warrior_Sumber: Instagram

Sepatu lokal ala Converse yang terakhir dan tak kalah recommended ada Warrior Footwear. Brand asal Jogja ini menawarkan banyak koleksi sepatu berkualitas tinggi yang cocok digunakan pada berbagai kegiatan. Bersekolah hingga nongkrong bersama teman, menggunakan sepatu Warrior akan tetap terkesan modis! 

Terdapat banyak model yang bisa kamu pilih dan kamu sesuaikan dengan selera. Mulai dari sepatu Warrior black white polos, hingga Warrior Poseidon dengan warna yang unik dan anti mainstream.

Selain bisa langsung datang ke tokonya, kamu juga bisa melakukan pembelian secara online melalui Shopee dan Tokopedia. 

Sepasang sepatu Warrior dengan kualitasnya yang tinggi ini bisa kamu dapatkan dengan harga Ro. 200.000,-an saja. Menariknya, kamu akan mendapatkan merchandise khusus setiap pembelian sepatu Warrior. Merchandise tersebut yakni sepasang kaos kaki dan stiker. Wah, menarik, bukan? 

Itulah beberapa merek sepatu lokal bergaya Converse dengan harga yang ramah kantong akan tetapi memiliki kualitas superior. Sebagai warga negara Indonesia, sudah sepatutnya kita bangga terhadap produk-produk lokal yang ada.

Apalagi, produk-produk tersebut dibuat dengan maksimal dengan hasil yang menakjubkan sehingga layak untuk go international.

Untuk itu, yuk support dan cintai selalu produk lokal dengan cara membeli dan menggunakannya! Jangan lupa catat 10 rekomendasi di atas agar kamu tak kelupaan ketika hendak membeli sneakers lokal yang keren, kekinian, dan berkualitas tinggi.

Kategori:
Tag:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram