5 Ciri Pria Libra Sudah Bosan dalam Hubungan

Ditulis oleh Linda
• Diperbaharui 24-03-2024

Pernah merasa hubungan cintamu seakan-akan mengalami penurunan intensitas? Terutama ketika pacarmu berzodiak Libra?

Nah, coba deh perhatikan beberapa tanda ini. Mungkin saja, dia sudah mulai merasa bosan dalam hubungan kalian. Tapi tenang, yuk, kita coba pahami bersama untuk menyelami hati para pria Libra yang mungkin sedang jenuh dalam percintaan.

1. Lebih Sering Menghabiskan Waktu dengan Temannya

Libra Bosan 1

Apakah saat ini kamu sedang merasa pacarmu lebih milih hangout sama teman-temannya daripada quality time bareng kamu? Nah, kalau pacarmu itu berzodiak Libra dan kamu mulai merasa seperti itu, mungkin ini saatnya buat sedikit waspada. Bukan mau bikin parno, tapi ini salah satu tanda klasik kalau si Libra mungkin sudah mulai bosan dalam hubungan cintanya.

Pertama-tama, kita semua tahu bahwa pria Libra dikenal sebagai sosok yang friendly dan suka banget dengan keharmonisan. Mereka senang berada di tengah banyak orang dan merasa energinya terisi ulang dengan interaksi sosial. Jadi, wajar kalau mereka sering keluar dengan teman-temannya.

Tapi, ketika frekuensinya mulai meningkat drastis dan kamu kayaknya jadi pilihan kedua (atau ketiga, keempat, dan seterusnya), ini bisa jadi red flag. Mungkin dia merasa lebih bisa relax dan bebas ketika bersama teman-temannya ketimbang kamu. Ups!

Selain itu, ini juga bisa jadi cara dia buat mencari 'napas' baru di luar hubungan yang mungkin dia rasakan mulai monoton. Bukan berarti dia nggak sayang sama kamu, tapi bisa jadi dia merasa ada yang kurang atau dia butuh space untuk dirinya sendiri.

Ini waktunya buat kamu juga introspeksi, sih. Coba tanya ke diri sendiri, "Apakah aku sudah memberikan dia cukup ruang untuk berkembang atau aku terlalu posesif?"

2. Sedikit Berbicara

Libra Bosan 2

Libra merupakan pribadi yang ceria dan suka ngobrol. Jadi, kalau tiba-tiba saja dia menjadi pendiam, kamu harus waspada karena siapa tahu dia sedang jenuh dengan hubungan kalian.

Libra dikenal sebagai sosok yang komunikatif dan senang berinteraksi. Mereka adalah tipe orang yang bisa bikin suasana jadi lebih hangat hanya dengan cara mereka berbicara.

Nah, ketika tiba-tiba mereka jadi lebih sedikit berbicara, ini bukan cuma soal mood yang lagi jelek. Bisa jadi, ini cara mereka nunjukin kalau ada sesuatu yang nggak beres, atau mereka merasa ada yang kurang dalam hubungan itu sendiri.

Mungkin dia merasa kamu nggak lagi sejalan dengan apa yang dia butuhkan atau dia merasa terjebak dalam rutinitas yang sama, yang buat dia jadi kurang tertarik untuk berbagi.

Pokoknya, kalau kamu merasa ada perubahan dalam cara dia berkomunikasi, jangan dianggap sepele, ya. Jadikan perubahan sikapnya ini sebagai kesempatan buat kamu untuk mendekatkan diri lagi, mengerti apa yang sebenarnya terjadi, dan menemukan cara untuk mengatasi rasa bosan yang mungkin dia alami.

3. Menghindari Waktu Bersama atau Pertemuan

Libra Bosan 3

Kalau biasanya weekend adalah waktu sakral buat hangout bareng si dia, tapi belakangan ini dia malah lebih sering bilang, "Kayaknya aku ada acara nih," atau "Hmm, minggu ini aku agak sibuk," mungkin ini bukan sekadar kebetulan. Yup, kalau pacarmu berzodiak Libra dan mulai sering menghindari untuk spend time bersama, bisa jadi ini tanda dia mulai merasa bosan dalam hubungan.

Ngomong-ngomong tentang menghindari pertemuan, ini juga bisa jadi cara dia untuk mengevaluasi perasaannya. Bukan berarti dia langsung ingin putus, lho. Kadang, orang butuh sedikit jarak untuk bisa melihat segala sesuatu dari perspektif yang berbeda. Jadi, kalau si Libra mulai sering menghindar, ini bisa jadi momen buat kamu juga untuk refleksi.

Di titik ini, yang terpenting adalah komunikasi. Bukan saatnya untuk terjebak dalam asumsi atau berlarut dalam kekhawatiran sendiri. Ajak dia ngobrol, tanyakan apa yang sebenarnya dia rasakan, dan dengarkan dengan hati terbuka. Mungkin ada kebutuhan atau harapan yang belum terpenuhi, yang bisa kalian selesaikan bersama.

4. Tak Ada Lagi Effort

Libra Bosan 4

Libra merupakan sosok yang penuh perhatian dan suka membuat orang di sekitarnya merasa istimewa. Mereka rela melakukan hal ekstra hanya untuk melihat senyum di wajah orang yang mereka sayangi. Nah, ketika kamu mulai merasa 'upaya' atau 'effort' mereka itu menghilang, ini bisa jadi tanda kalau ada sesuatu yang nggak lagi klik di antara kalian.

Bisa jadi, dia mulai merasa jenuh, atau mungkin dia merasa apa yang dia lakukan nggak lagi dihargai seperti sebelumnya. Bukan berarti mereka egois egois, tapi lebih ke perasaan kehilangan motivasi untuk berusaha.

Sekarang, apa yang bisa kamu lakukan? Pertama, coba introspeksi diri. Tanyakan pada diri sendiri, apakah aku sudah memberikan apresiasi yang cukup untuk usaha yang dia lakukan? Kadang, tanpa kita sadari, kita jadi terlalu nyaman sampai lupa buat mengucapkan 'terima kasih' atau menunjukkan apresiasi kita.

Kedua, komunikasi itu kunci. Bukan saatnya untuk berasumsi atau menyalahkan. Ajak dia bicara dan tanyakan apa yang sebenarnya dia rasakan. Mungkin ada hal yang dia inginkan atau harapkan dari hubungannya denganmu tapi tak kunjung terpenuhi.

5. Jadi Sering Mencela

Libra Bosan 5

Dari yang dulunya sering memuji dan berkata manis, sekarang jadi sering mencela. Bahkan, pria Libra yang mungkin saat ini menjadi pasanganmu tak segan untuk mengkritik dirimu. Jika pacarmu adalah seorang Libra dan kamu mulai merasa angin pujian berubah jadi badai kritik, mungkin itu tanda kalau dia mulai merasa bosan dalam hubungan.

Libra, dengan sifat alaminya yang mencintai keindahan dan harmoni, biasanya cukup diplomatis dalam mengungkapkan pendapat. Jadi, ketika tiba-tiba kamu merasa jadi sasaran kritiknya, itu bisa jadi cara dia mengekspresikan ketidakpuasan atau kebosanannya terhadap hubungan saat ini.

Mungkin dia merasa hubungan kalian kehilangan sparknya, atau dia merasa ada yang kurang tapi nggak tahu gimana cara mengungkapkannya dengan baik. Sebagai hasil, dia jadi lebih kritis, mungkin tanpa sadar dia berharap ini akan memicu perubahan atau reaksi dari kamu.

Apa yang bisa kamu lakukan? Pertama, ambil napas, jangan langsung naik pitam atau tersinggung. Coba lihat dari sisi positifnya, ini bisa jadi kesempatan buat kamu untuk mengetahui apa yang sebenarnya dia inginkan atau apa yang membuatnya tidak puas. Ajak dia bicara dari hati ke hati, tanyakan dengan lembut kenapa dia jadi sering mengkritik, dan dengarkan dengan penuh perhatian.

Itu tadi beberapa tanda kalau si Libra mungkin sudah mulai merasa bosan dalam hubungan cinta. Tapi ingat, komunikasi adalah kunci. Sebelum menyimpulkan apa-apa, coba dulu untuk ngobrol dan tanyakan perasaannya.

Mungkin saja ada yang bisa diperbaiki atau mungkin juga kalian berdua butuh waktu untuk memikirkan tentang hubungan ini. Yang penting, jangan langsung down ya. Semua masalah pasti ada solusinya. Keep your head up!

Kategori:
Tag:
cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram