Ini Dia Urutan Pemakaian Emina Ms Pimple yang Tepat

Ditulis oleh Suci Maharani R

Mencari produk yang bisa mengatasi jerawat di usia remaja, tentu bukanlah perkara yang mudah meski ada banyak produsen perawatan kulit yang meluncurkan produk untuk melawan jerawat.

Kulit anak remaja yang masih rentan, bisa saja menimbulkan efek yang lebih parah seperti iritasi hingga alergi. Untungnya Emina meluncurkan rangkaian Ms. Pimple yang cocok banget untuk kulit remaja.

Emina Ms. Pimple adalah rangkaian produk perawatan yang dikhususkan untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Terdiri dari empat produk, bahan utama yang digunakan adalah salicylic acid dan allantoin, yang dapat membasmi bakteri penyebab jerawat. Tapi ada satu hal yang tidak kalah penting, apakah kamu sudah tahu urutan pemakaian Emina Ms. Pimple yang benar?

Meski terkesan sepele, ternyata jika kamu salah urutan saat memakai Emina Ms. Pimple, hasil yang didapat juga tidak akan maksimal. Makanya Kamini akan membagikan urutan pemakaian Emina Ms. Pimple yang baik dan benar, berikut informasi lengkapnya.

1. Emina Ms. Pimple Acne Solution Face Wash

emina ms pimple-1_

Mencuci wajah adalah langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengusir berbagai bakteri jahat yang menempel di wajah.

Makanya produk pertama dari rangkaian Emina Ms. Pimple yang harus kamu gunakan adalah Acne Solution Face Wash. Dilengkapi dengan inovasi acne duo care, produk pembersih ini dapat menghilangkan berbagai kotoran dan minyak secara optimal.

Pasalnya ada kandungan salicylic acid yang membantu mempercepat dan mencegah pertumbuhan bakteri di kulit. Lalu ada kandungan willowherb extract, bahan yang berfungsi sebagai anti inflamasi untuk mengurangi kemerahan di kulit.

Tidak perlu takut kulit menjadi kering jika menggunakan pembersih wajah ini setiap hari, karena Emina Ms. Pimple Acne Solution Face Wash memiliki tekstur yang sangat ringan tanpa membuat kulit terasa kering dan tertarik.

Kandungan witch hazel extract dan zinc gluconate-nya dapat mengontrol produksi sebum sehingga bisa mencegah pertumbuhan jerawat.

Selain di pagi hari, kamu wajib juga memakai pencuci wajah ini di malam hari, agar sisa kotoran tidak menempel selama tidur. Fyi, mencuci wajah di malam hari akan mencegah terjadinya penumpukan kotoran di kulit. Jadi, jangan lupa cuci muka malam hari juga ya!

2. Emina Ms. Pimple Acne Solution Face Toner

emina ms pimple-2_

Setelah membersihkan kulit, sekarang waktunya untuk kamu memakai Emina Ms. Pimple Acne Solution Face Toner. Toner adalah produk yang dapat mengembalikan pH kulit setelah mencuci wajah, sehingga kulit dapat tetap lembab seharian.

Tak hanya itu, toner juga bisa membantu untuk mengangkat sisa kotoran, minyak dan makeup yang tidak terangkat setelah mencuci wajah. Toner biasanya mengandung bahan aktif yang dapat membuat kulit terasa lebih segar. Seperti dalam Emina Ms. Pimple ini. Emina Ms. Pimple Acne Solution Face Toner memiliki kandungan ekstrak witch hazel dan zinc gluconate.

Kedua bahan tersebut secara efektif dapat membantu untuk mengurangi produksi minyak berlebih di wajah. Ekstrak witch hazel juga memiliki manfaat untuk membunuh bakteri jahat penyebab terjadinya jerawat di kulit. Kedua bahan ini memiliki fungsi sebagai astringent, yang bisa membersihkan pori-pori dan menenangkan kulit yang meradang.

Tak perlu khawatir jika kulitmu tergolong sensitif karena toner ini tidak memiliki kandungan alkohol. Hal paling penting toner ini juga memiliki kandungan glycolic acid, yang bisa membantu meluruhkan sel-sel kulit mati yang menumpuk. Makanya kamu wajib memakai Emina Ms. Pimple Acne Solution Face Toner di pagi dan malam hari secara rutin.

3. Emina Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel

emina ms pimple-3_

Perawatan kulit tidak akan lengkap jika kamu tidak memakai moisturizer, produk yang akan mengunci kelembaban di kulit. Dalam rangkaian Emina Ms. Pimple, kamu bisa memakai si mungil Acne Solution Moisturizing Gel. Pasalnya tidak hanya bisa mengunci kelembaban di kulit saja, produk ini juga disebut-sebut sebagai solusi melawan jerawat.

Alasannya karena Emina Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel memiliki kandungan rosebay willowherb extract.

Bahan ini diketahui sangat ampuh untuk melawan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat dan menenangkan kulit yang meradang. Hal ini diperkuat dengan adanya aloe vera yang diketahui memiliki sifat anti inflamasi dan anti bakteri.

Komposisi lainnya, produk ini juga dilengkapi dengan witch hazel extract, bahan yang bisa memperkecil pori-pori dan mengontrol minyak.

Serta ada kandungan SPF 15, yang akan memberikan perlindungan pada kulit saat berhadapan dengan sinar matahari. Sayangnya produk ini memiliki kandungan fragrance, yang beresiko menimbulkan iritasi untuk pemilik kulit sensitif.

Meski begitu, Emina Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel ini memiliki tekstur yang sangat ringan. Selain itu, tekstur gel-nya berwarna putih yang akan berubah menjadi transparan setelah diratakan ke seluruh area wajah. Produk ini akan langsung menyerap ke kulit dan membuat wajah terasa halus dan terhidrasi.  

4. Emina Ms. Pimple Acne Solution Spot Gel

emina ms pimple-4_

Memakai spot treatment setelah moisturizer, apakah ini langkah yang benar? Sebenarnya ada banyak pendapat soal hal ini.

Tapi perlu kamu ketahui spot treatment biasanya memiliki kandungan yang khusus untuk mengatasi jerawat. Sehingga penggunaannya hanya di area yang bermasalah saja, tidak perlu di gunakan ke seluruh permukaan wajah.

Makanya kebanyakan orang memilih untuk menjadikan spot treatment di bagian terakhir perawatan kulit. Emina Ms. Pimple Acne Solution Spot Gel adalah produk terbaik untuk mengatasi masalah jerawat yang memerah dan meradang.

Pasalnya produk ini memiliki kandungan centella asiatica extract, salicylic acid dan camellia sinensis leaf extract.

Ketiga bahan tersebut memiliki sifat anti inflamasi dan anti bakteri, sehingga secara efektif dapat meredakan peradangan di kulit.

Emina Ms. Pimple Acne Solution Spot Gel juga dijamin tidak akan menimbulkan iritasi, karena bebas paraben, fragrance, alkohol dan mineral oil. Kamu bisa memakai produk ini dua kali dalam sehari, baik di pagi maupun malam hari secara teratur.

5. Emina Ms. Pimple Acne Solution Loose Powder

emina ms pimple-5_

Banyak orang yang mengatakan, jika sedang berjerawat sebaiknya kamu menghindari pemakaian produk kosmetik atau memakai makeup.

Hal ini memang tidak salah, pasalnya makeup tebal dan berat akan membuat jerawat makin meradang. Tapi kamu tidak perlu khawatir, pasalnya Emina Ms. Pimple juga memiliki Emina Sebum Fighter Loose Powder.

Bedak tabur yang super ringan ini bisa kamu gunakan meski sedang berjerawat sekalipun. Kenapa bisa? Jawabannya karena produk ini diformulasikan dengan partikel oil absorbant, jadi bedaknya bisa menyerap minyak berlebih di wajah.

Teksturnya yang halus dan ringan juga akan secara efektif menutup pori-pori lebar mu, sehingga wajah bisa bebas kilap minyak.

Itu dia urutan pemakaian Emina Ms. Pimple yang baik dan benar, apakah kamu sudah mengikuti urutan yang sama? Jangan lupa untuk membagikan jawabanmu di kolom komentar di bawah ini. Temukan juga berbagai informasi mengenai produk Emina lainnya, hanya di Kamini.

Kategori:
Tag:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram