Review Emina Natural Pal Splash Serum yang Ramah Lingkungan

Bagi kamu yang mulai melirik produk skin care untuk digunakan sehari-hari, tentu saja tak bisa melewatkan serum. Apalagi bila kamu dihadapkan dengan permasalahan kulit wajah, seperti jerawat, kering, sampai garis halus. Nah, produk skin care satu ini bisa membantu kamu menangani permasalahan tersebut.

Bisa dikatakan banyak sekali pilihan serum untuk digunakan. Namun, bila kamu memilih serum yang bisa digunakan dari remaja sampai usia 20-an, bisa mencoba Emina. Apalagi Emina mengeluarkan produk skin care yang ramah lingkungan bernama Emina Natura Pal.

Baca juga: Varian Produk Emina Skin Buddy Untuk Remaja

Tentang Produk

Review Emina Natura Splash Serum_tentang_

Emina adalah brand kecantikan yang terkenal di kalangan usia remaja sampai 20an. Emina dikenal dengan produknya yang berkualitas dan beragam sehingga semua permasalahan kulit seakan bisa diatasi oleh brand satu ini. Yang hanya perlu dilakukan konsumennya adalah mengetahui permasalahan kulit mereka sendiri.

Kini, Emina melebarkan sayapnya dengan mengeluarkan varian yang berfokus pada aspek ramah lingkungan tapi juga berkualitas untuk kulit wajah. Varian tersebut bernama Emina Natura Pal.

Kemunculan Emina Natura Pal sejalan dengan program bernama ‘Emina Sustainability Journey’. Program ini meliputi edukasi pada masyarakat, pengumpulan sampah, pengelolaan limbah produk dan kemasan, hingga aksi giveback.

Produk-produk yang berada di dalam varian Emina Natura Pal sendiri berupa gel cleanser, toner essence, splash serum, dan gel moisturizer. Bila sudah habis, semua kemasan produk dalam seri ini bisa dikembalikan pada Emina untuk mendapatkan hadiah.

Hal itu membuat produk ini semakin menarik. Apalagi adanya serum dengan konsep ramah lingkungan dalam pengemasannya. Tentu saja, saya tidak akan melewatkan Emina Natura Pal Splash Serum.

Klaim dan Benefit

Emina Natura Pal Splash Serum diklaim sanggup melindungi dan merawat kulit agar tetap sehat, glowing, dan kenyal. Di dalamnya terdapat kandungan 100% Natural Pea Extract serta Triple Protection+. Formula tersebut bisa menjaga skin barrier, melindungi kulit dari radikal bebas, sampai melembabkan.

Kemudian, Natura Pal Splash Serum diklaim non comedogenic, non acnegenic, no-alcohol, tidak ada tambahan pewarna, serta hypoallergenic. Selain itu, konsep ramah lingkungan yang disematkan dalam nama Emina Natura Pal Splash Serum bukan sekedar nama. Dari kemasannya saja dibuat dengan bahan natural, rendah plastik, dan bisa didaur ulang 100%!

Cara Pemakaian

Memakai Emina Natura Pal Splash Serum cukup mudah. Pertama, bersihkan dulu wajah kemudian gunakan toner essence lebih dulu. Baru, kamu bisa mengaplikasikan produk ini.

Caranya, tuang serum secukupnya ke telapak tangan terlebih dulu. Busakan sebentar dengan menggosok kedua tangan. Lalu oleskan dengan lembut sekaligus ditepuk halus pada kulit wajah. Hasil akan lebih maksimal bila digunakan untuk skin care pagi dan malam.

Kemasan

Review Emina Natura Splash Serum_Kemasan_

Emina Natura Pal Splash Serum memiliki dua kemasan, yaitu kemasan luar dan kemasan utama. Kemasan luar berbahan karton dengan paduan warna hijau muda dan putih di salah satu sisi. Tulisannya menggunakan warna oren untuk nama varian dan hitam untuk nama produk.

Di sisi kanan tertulis kandungan yang tertera dalam Emina Natura Pal Splash Serum. Sedangkan di sisi kiri tertulis nama perusahaan yang mengeluarkan produk lengkap dengan QR Code BPOM-nya. Lalu di bagian belakang kemasan tertuang info keunggulan dari splash serum keluaran Emina beserta cara pemakaian.

Kemasan utama Emina Natura Pal Splash Serum berupa kemasan karet berwarna putih, sementara bagian tutup dan kemasan plastik berwarna hijau muda di bagian badannya. Warna hijaunya sama dengan warna kemasan luar.

Bagian tutup kemasan utama ini bila dibuka, akan menyatu dengan pipet untuk mengeluarkan splash serum. Silakan dipencet untuk menyesuaikan kuantitas produk yang diinginkan. Dari atas botol pun akan terlihat dengan jelas berapa banyak produk splash serum yang tersisa di dalam kemasan.

Yang membuat saya sedikit kaget adalah kemasan utama yang cukup besar untuk ukuran serum. Ukuran Emina Natura Pal Splash Serum sebesar 40 mL. Entah, mungkin karena saya terbiasa melihat botol serum itu cenderung kecil.

Bisa dikatakan kemasan Emina Natura Pal Splash Serum memang menyesuaikan dengan program dan campaign ramah lingkungan. Dimulai dari pemilihan warna hijau yang berarti keseimbangan, kesadaran lingkungan, dan segar dalam psikologi warna.

Sesuai dengan program ramah lingkungannya, kemasan Emina Natura Pal Splash Serum 10% less plastic dan 100% bisa didaur ulang. Kemasan kardusnya bahkan menggunakan water-based ink dan FSC paper. Sedangkan tinta pada kemasan utama berbahan soy ink.

Ingredients

Review Emina Natura Splash Serum_Ingredients_

Setelah mengetahui klaim dan benefit produk, termasuk dengan kemasannya yang simpel tapi eye catching, mari beralih ke kandungan yang terdapat di dalam Emina Natura Pal Splash Serum. Apakah benar ia punya formula tanpa alkohol dan pewarna tambahan?

Full Ingredients

Aqua, Niacinamide, Glycerin, Propanediol, Caprylhydroxamic Acid, 1-2 Hexanediol, Sodium Polyacrylate Starch, Allantoin, Disodium EDTA, Chlorphenesin, Xanthan Gum, Sodium Hyaluronate, Citric Acid, Trideceth-9, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Fragrance, Artemisia Capilaris Flower Extract, Cyclodextrin, Pisum Sativum Extract, Polysorbate 20.

Key Ingredients

  • Niacinamide

Kandungan kunci pertama yang ada di dalam Emina Natura Pal Splash Serum adalah niacinamide. Niacinamide bisa dikatakan salah satu bentuk vitamin B3.

Kandungan kunci ini berguna untuk mengatasi jerawat, mengurangi garis halus di wajah, menghilangkan noda hitam, mengendalikan produksi minyak, mencegah kanker kulit sampai mengecilkan pori-pori.

  • Allantoin

Kandungan kunci kedua adalah allantoin. Allantoin memiliki khasiat sebagai penenang kulit, pelindung, dan efek anti inflamasi. Kandungan ini sangat berarti untuk pemilik kulit sensitif.

  • Artemisia capilaris Flower Extract

Artemisia capilaris flower extract memiliki nama lain yaitu bunga Raykami. Fungsi dari Artemisia capilaris flower extract adalah sebagai antimicrobial, menjaga elastisitas kulit, dan punya efek mencerahkan kulit.

  • Pisum sativum Extract

Disebut juga sebagai ekstrak kacang polong, kandungan kunci satu ini berfungsi untuk mencerahkan dan melembabkan kulit, mengurangi tanda penuaan, mengurangi minyak berlebih, memberikan elastisitas kulit, kompleks anti-enzim, mengurangi munculnya produksi melanin, anti-radikal bebas, sampai anti iritasi.

Impresi

Review Emina Natura Splash Serum_Impresi_

Tak disangka bahwa kandungan yang dimiliki Emina Natura Pal Splash Serum sangat baik dan berkualitas. Saya pun tak sabar untuk mencoba langsung produk ini di kulit wajah selama dua minggu. Berikut impresi dan peforma Emina Natura Pal Splash Serum pada wajah saya.

Tekstur

Emina Natura Pal Splash Serum memiliki tekstur yang cair tapi lebih kental dari air. Namun, bila dibandingkan dengan gel, ia tidak mendekati kekentalan gel sama sekali. Tapi ia terasa lembut dan halus bila dipegang di antara dua jari.

Aroma

Ada aroma yang dikeluarkan oleh Emina Natura Pal Splash Serum. Bila dideskripsikan, aromanya seperti wangi khas produk Emina kebanyakan. Sebenarnya aroma ini tidak mengganggu sama sekali, karena akan tercium bila benar-benar menghidunya.

Aplikasi

Review Emina Natura Splash Serum_Aplikasi_

Saat pertama kali mengaplikasikannya, saya mencoba dulu di punggung tangan untuk mengetahui seberapa cepat ia menyerap ke dalam kulit. Ini juga saya lakukan untuk mengetes apakah produk membuat gatal atau tidak. Setelah didiamkan dan tidak ada rasa gatal, saya pun mengoleskannya ke wajah.

Menurut saya, Emina Natura Pal Splash Serum cukup mudah diaplikasikan. Teksturnya ringan dan cenderung cepat menyerap ke dalam kulit wajah. Tidak butuh waktu lama untuk membuat produk benar-benar menyerap. Setelah saya aplikasikan selama beberapa jam pun tidak ada rasa perih. Kulit malah terasa lembab dan terlihat glowing seharian.  

Performa

Review Emina Natura Splash Serum_Performa_

Kondisi kulit saya adalah cenderung kombinasi. Dan, masalah utama kulit wajah saya masih seputar flek hitam, walau sudah lebih memudar dan masih ada kerutan samar.

Saya menggunakan Emina Natura Pal Splash Serum selama kurang lebih dua minggu. Yang saya rasakan selama penggunaan produk ini adalah kecepatan produk menyerap ke dalam kulit wajah patut diacungi jempol. Setelah itu, kulit terlihat lebih lembab dan juga terhidrasi.

Dipakai selama berjam-jam sebagai rangkaian skincare pagi pun sangat nyaman dan ringan, bahkan terasa seperti tidak memakai serum sama sekali. Bagian kulit saya yang kering jadi terasa lebih lembab. Kulit juga lebih supple saat dipegang.

Pada bagian hidung saya yang biasanya cepat muncul komedo, ini tidak terjadi. Tak ada jerawat yang muncul, tidak menyebabkan alergi, dan tidak membuat kulit wajah jadi kering.

Untuk masalah kerutan di ujung mata, cenderung lebih memudar dan seluruh bagian wajah lebih lembab. Namun, yang paling terlihat setelah dua minggu pemakaian Emina Natura Pal Splash Serum adalah wajah lebih glowing dan terlihat sehat.

Namun, untuk hasil yang lebih maksimal lagi perlu dilanjutkan sampai hitungan bulan. Ingat, skin care memang membutuhkan proses panjang untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Selain itu, hasil ini akan berbeda pada tiap individu tergantung dari jenis kulit, permasalahan kulit yang dihadapi, dan kondisi kulit saat itu. Bila kamu menemukan gejala iritasi, segera hentikan pemakaian.

Tips dan Trik

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu perlu menggunakan rangkaian Emina Natura Pal yang lain, seperti gel cleanser, tonr essence, dan gel moisturizer. Ini karena tiap rangkaian memiliki kandungan yang saling mendukung satu sama lain agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Harga dan Tempat Pembelian

Review Emina Natura Splash Serum_Harga_

Emina Natura Pal Splash Serum bisa kamu dapatkan melalui toko online atau toko offline. Namun, bila memutuskan untuk membeli secara online, pastikan di toko official store atau yang sudah terpercaya. Harga yang dibanderol untuk ukuran 40 ml mulai dari Rp 70.000 per kemasan.

Kesimpulan

Bila ditanya apakah Emina Natura Pal Splash Serum perlu masuk ke dalam rangkaian skincare? Perlu. Dalam dua minggu, hasilnya sudah bisa terlihat dari kekenyalan, glowing, dan sehatnya kulit. Nah, kalau ditanya cons, kamu bisa melihatnya secara detail di bawah ini:

Pros

  • Teksturnya lembut dan mudah menyerap
  • Tidak menimbulkan iritasi
  • Tidak membuat wajah kering
  • Membuat wajah terlihat lebih sehat.
  • Kemasannya bisa didaur ulang
  • Tidak memunculkan komedo atau jerawat di wajah.
  • Bikin glowing walau baru dipakai selama dua minggu.

Cons

  • Kemasannya cukup besar.
  • Masih mengandung fragrance

Itulah review Emina Natura Pal Splash Serum versi Kamini. Perlu diingat bahwa hasil akan berbeda pada tiap orang. Bila saat mencoba terdapat indikasi iritasi, bisa segera hentikan pemakaian atau hubungi dokter untuk tindakan lebih lanjut.

Mampir juga ke artikel review produk skincare Emina lainnya. Ada Emina Clay Mask Brightening dan Review Emina Bright Stuff Face Serum.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram