10 Warna Hijab yang Cocok untuk Baju Abu-Abu

Ditulis oleh Dhini Oktavianti

Warna abu-abu adalah warna netral yang menenangkan dan terkesan sangat minimalis. Biasanya warna abu-abu digunakan untuk membuat warna lain terlihat lebih standout. Maka dari itu, warna ini bisa kamu padankan dengan apapun baik itu warna bold, pastel, colorfull atau monokrom. 

Saat kamu ingin memadupadankan hijab dengan baju abu-abu, ada beberapa warna yang bisa membuat penampilan jadi effortless stylish. Bahkan, baju abu-abu kamu akan tetap terlihat dengan kesan mendalam. Berikut adalah beberapa warna hijab yang cocok dengan baju abu-abu:

1. Ungu

Mix and Match Baju Abu-Abu dan Hijab Ungu_

Ke kondangan memakai baju warna abu-abu bukanlah ide buruk kok. Sebaliknya, kamu bisa tampil menawan dan fresh, jika baju warna abu-abu ini dipadukan dengan hijab warna ungu yang elegan. Mau tahu seperti hasilnya? Kamu bisa melihatnya pada gambar di atas. 

Outfit yang digunakan adalah sebuah blouse berwarna abu-abu dengan aksen glitter. Untuk bawahannya, kamu bisa memakai rok lilit berwarna navy dan abu-abu. Yang bikin outfit ini terlihat lebih fresh dan anggun adalah hijab warna ungu yang digunakan. Untuk menambah kesan stylish, kamu bisa memakai high heels dan handbag berwarna ungu.

2. Hitam

Mix and Match Baju Abu-Abu dan Hijab Hitam_

Hijab warna hitam adalah warna teraman yang bisa kamu padankan dengan baju abu-abu. Bisa dibilang, hijab warna hitam adalah jalan pintas yang bisa kamu berikan untuk tampil stylish saat tak ingin terlalu stand out. Tidak perlu memakai outfit yang ribet, cukup pilih pakaian yang simpel tapi fokus di mix and match warna.

Mau tahu bagaimana caranya? Bisa di lihat, long dress warna abu-abu ini modelnya sangat simpel dan klasik banget. Dress model ini cocok banget untuk kamu yang menyukai outfit minimalis. Pakailah hijab warna hitam yang berkesan monokrom. Agar lebih segar, kamu bisa memakai high heels berwarna putih dan handbag warna cokelat yang terkesan hangat.

3. Nude

Mix and Match Baju Abu-Abu dan Hijab Nude_

Warna hijab lainnya yang cocok dipadukan dengan baju warna abu-abu adalah warna nude. Warna nude ini sifatnya mirip dengan warna hitam dan putih, karena sama-sama mudah untuk dipadukan dengan berbagai warna. 

Kamu bisa memakai blouse berwarna abu-abu sebagai atasannya. Sementara untuk bawahannya, agar lebih formal pakailah celana bahan berwarna hitam. Supaya look formal ini tidak terlihat membosankan, pakailah hijab warna nude yang dapat memberikan kesan cerah dan elegan. Agar lebih cantik, kamu bisa memakai stiletto berwarna nude dan tas berwarna hitam sebagai pelengkap.

4. Beige

Mix and Match Baju Abu-Abu dan Hijab Beige_

Masih bertema netral, baju berwarna abu-abu ini malah terlihat hangat dan playful saat dipadukan dengan outfit yang colorful. Fashion statement dari look ini berfokus pada celana dengan motif floral yang digunakan. Meskipun celana ini modelnya klasik banget, tapi terlihat indah dan elegan. 

Celana ini berhasil membuat baju abu-abu yang kusam tadi terlihat lebih hidup dan effortless. Karena outfit yang digunakan terlihat ramai, kamu membutuhkan hijab berwarna netral dan simpel seperti warna beige sebagai pelengkapnya. Hijab ini akan memberikan kesan casual dan elegan, lho. Untuk mempercantik penampilan, jangan lupa pakailah high heels dan shoulder bag berwarna netral

5. Putih

Mix and Match Baju Abu-Abu dan Hijab Putih_

Kalau kamu ingin memberikan kesan light pada penampilan menggunakan baju abu-abu, pilihannya adalah mengaplikasikan hijab warna putih. Warna putih adalah warna netral lain yang bisa kamu aplikasikan dengan warna apapun. Kesan ringan dan juga effortless chic bisa kamu dapatkan dengan mengaplikasikan hijab warna putih dan baju abu-abu.

Mix and match ini simpel dan cocok banget dijadikan sebagai outfit sehari-hari yang santai tapi keren. Kamu hanya membutuhkan sweatshirt warna abu-abu yang dipadukan dengan celana cargo warna hitam. HIjab dan sepatu warna putih akan membuat look ini lebih effortless. Untuk menambah aksen, kamu bisa memakai satu item berwarna kontras, misalnya tas berwarna hijau mint dan lainnya.

6. Biru

Mix and Match Baju Abu-Abu dan Hijab Biru_

Warna biru bisa membuat baju abu-abu terlihat lebih elegan dan berkelas. Untuk kamu yang bingung mencari outfit ke pesta dengan kesan santai dan elegan. Outfit yang dibutuhkan adalah sebuah long dress berwarna abu-abu tua yang sekilas terlihat agak kusam. Maka dari itu, kamu membutuhkan hijab warna biru yang tone-nya lebih cerah agar penampilanmu terlihat lebih menarik.

Agar terlihat lebih classy, Kamini sarankan untuk memakai aksesoris atau fashion item lainnya yang bertema silver. Misalnya, kamu bisa memakai stiletto, handbag hingga jam ruangan bernuansa silver. Gimana, masih ragu untuk memakai dress abu-abu untuk party

7. Hijau

Mix and Match Baju Abu-Abu dan Hijab Hijau_

Baju warna abu-abu memang cocok dengan gaya boyish atau tomboy. Untuk mendapatkannya outfit yang digunakan hanya lah sebuah sweatshirt abu-abu yang modelnya oversize sebagai atasan. Lalu, kamu bisa memadukan sweatshirt ini dengan celana jeans cargo berwarna-abu-abu tua sebagai bawahannya. 

Look monokrom ini bakal terlihat lebih fresh saat kamu memadukannya dengan hijab berwarna hijau sage. Untuk jenis hijab, kamu bisa memakai hijab segi empat yang simpel atau pashmina yang kekinian. Warna hijau sage juga bisa kamu aplikasikan pada sepatu dan tas yang digunakan lho.

8. Merah

Mix and Match Baju Abu-Abu dan Hijab Merah_

Ingin tampil berbeda tapi tidak ingin terlihat mencolok, apakah bisa? Jawabannya bisa banget. Kamu hanya perlu memadukan baju warna abu-abu dengan hijab warna merah. Outfit ke kantor ini hanya memakai sebuah blazer berwarna abu-abu yang modelnya cukup trendi. Supaya terlihat lebih rapi dan formal, celana bahan berwarna hitam menjadi pasangan terbaik. 

Lalu, apa yang bikin look ini terlihat berbeda? Hijab berwarna merah yang kamu gunakan akan membuat keseluruhan look monokrom tadi jadi lebih mencolok dan karismatik. Fyi, warna merah akan memberikan kesan percaya diri dan berani. Dengan mix and match ini kamu bisa tampil lebih fresh ke kantor, tapi tetap terlihat elegan dan simpel.

9. Oranye

Mix and Match Baju Abu-Abu dan Hijab Oranye_

Warna oranye dikenal sebagai warna yang merepresentasikan kesan percaya diri, hangat dan energik. Maka dari itu, hijab warna oranye jadi salah satu alternatif warna yang cocok untuk dipadukan dengan baju warna abu-abu. Di Kalangan pecinta mode, mix and match ini sering disebut sebagai color combo yang menakjubkan tapi simpel. 

Untuk membuat penampilanmu lebih modis, kamu bisa mengenakan kaos dan manset berwarna hitam sebagai inner, dan blazer berwarna abu-abu sebagai outer. Pilihlah celana kain yang lurus dan rapi untuk bagian bawah.

Hijab warna oranye yang kamu kenakan akan memberikan sentuhan yang segar dan penuh semangat. Agar kesan tadi lebih kuat, kamu bisa memakai warna orange untuk tas atau sepatu yang digunakan.

10. Kuning

Mix and Match Baju Abu-Abu dan Hijab Kuning_

Hijab warna kuning adalah pilihan yang playful, yang bisa menunjukkan kesan youth dan bersemangat. Kamu yang gemar tampil minimalis dan modis, bisa mencoba gaya ini sebagai referensi. Caranya juga sangat mudah, karena outfit yang digunakan pastu pasti ada di lemarimu. 

Pakai saja sweatshirt warna abu-abu sebagai atasan, lalu kenakan celana jeans yang model klasik sebagai bawahannya. Gaya ini pas untuk outfit ngampus yang santai, jadi kamu bisa mengenakan sepatu converse hitam yang praktis.

Jangan lupa bawa tas selempang ukuran sedang untuk menaruh buku dan perlengkapan ngampus lainnya. Nah, hijab warna kuning akan membuat penampilanmu lebih menarik dan bikin wajahmu tampak lebih bersinar.

Itulah rekomendasi warna hijab yang bisa kamu pilih untuk dikenakan bersama dengan baju abu-abu. Walau warna abu-abu termasuk netral, tapi tetap perlu memperhatikan beberapa hal agar tampilanmu terlihat lebih menarik dan modis setiap saat. Dari beberapa rekomendasi di atas, adakah mix and match warna hijab dan baju abu-abu yang cocok dengan style mu? Bagikan jawabannya di kolom komentar ya.

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram