Effortless Chic! Mix and Match Warna Hijab untuk Baju Abu-Abu

Ditulis oleh Dhini Oktavianti - Diperbaharui 18 Oktober 2021

Warna abu-abu adalah warna netral yang menenangkan dan memberi fokus. Abu-abu bisa memberikan warna lain lebih stand out tapi tidak memberikan tabrakan warna yang aneh. Menariknya, warna ini bisa kamu padankan dengan warna bold, pastel, monokrom atau dengan abu-abu itu sendiri. Sebagai referensi kamu bisa membaca artikel warna yang cocok dengan abu-abu.

Saat kamu ingin memadupadankan hijab dengan baju abu-abu, ada beberapa warna yang bisa membuat penampilan jadi effortless chic. Bahkan, baju abu-abu kamu akan tetap terlihat dengan kesan mendalam. Berikut adalah beberapa warna hijab yang cocok dengan baju abu-abu:

1. Abu-Abu

warna hijab untuk baju abu-abu_Abu-Abu_Sumber: instagram.com/meiraniap

Warna hijab pertama yang bisa kamu padankan dengan baju abu-abu adalah warna abu-abu. Tak masalah memberikan sentuhan warna sama dengan baju yang dipakai. Apalagi tampilan senada ini bisa memberikan kesan stylish secara instan. 

Kamu bisa memberikan kesan tak berlebihan walau menggunakan hijab dan baju warna abu-abu. Caranya dengan memberikan warna hitam atau putih pada bawahan sekaligus aksesoris pendukungnya. Kamu pun akan terlihat cantik dan maksimal walau simpel saat menggunakannya. Très classe.

2. Hitam

warna hijab untuk baju abu-abu_Hitam_Sumber: instagram.com/Ranihatta

Hijab warna hitam adalah warna teraman yang bisa kamu padankan dengan baju abu-abu. Bisa dibilang, hijab warna hitam adalah jalan pintas yang bisa kamu berikan untuk tampil stylish saat tak ingin terlalu stand out

Namun, hijab hitam dengan baju abu-abu pun juga bisa memberikan kesan ‘wah’, lho. Caranya dengan menambahkan sentuhan warna putih pada penampilanmu dan menambahkan warna abu-abu serta hitam. Misalnya, kamu bisa menambahkan warna putih pada alas kaki, warna hitam pada kaos kaki dan tas, serta abu-abu pada bawahan. Perpaduan warna aman ini sanggup membuat penampilanmu berkelas.

3. Cokelat Muda

warna hijab untuk baju abu-abu_Cokelat Muda_

Penampilan manis juga bisa kamu dapatkan dengan memadankan hijab warna coklat muda dengan baju abu-abu. Warna cokelat muda ini memang aman tapi justru bisa membuat tampilan lebih menonjol. Saat kamu mengaplikasikan hijab warna cokelat muda dan baju abu-abu, kesan manis dan chic pun langsung didapatkan. Jangan lupa tambahkan sepatu dengan tas berwarna senada sehingga baju abu-abu lebih terdefinisi dan elegan. 

Baca juga: Macam-Macam Warna Coklat

4. Soft Pink

warna hijab untuk baju abu-abu_Soft Pink_Sumber: instagram.com/nabilahatifa

Saat menggunakan warna pink, penampilanmu akan terlihat sangat manis dan kalem. Namun, tak semua warna pink bisa selaras bila dipadankan dengan baju abu-abu. Kamu bisa memilih warna soft pink atau powder pink untuk dipadankan dengan baju abu-abu. 

Sentuhan manis, kalem, dan effortless chic dari atas sampai bawah bisa didapatkan dengan memakai hijab pink dan baju abu-abu, apalagi bila ditambah tas warna abu-abu. Tambahkan aksesoris minimalis seperti kalung panjang untuk memberikan statement pada penampilan. 

5. Putih

Effortless Chic! Mix and Match Warna Hijab untuk Baju Abu-Abu 5Sumber: hijup.com

Kalau kamu ingin memberikan kesan light pada penampilan menggunakan baju abu-abu, pilihannya adalah mengaplikasikan hijab warna putih. Warna putih adalah warna netral lain yang bisa kamu aplikasikan dengan warna apapun. 

Kesan ringan dan juga effortless chic bisa kamu dapatkan dengan mengaplikasikan hijab warna putih dan baju abu-abu. Apalagi bila kamu menghindari menggunakan warna putih terlalu banyak pada penampilan. Walau kamu menggunakan hijab putih, tetap berikan aksen warna putih di bagian lain agar tak terlalu ‘sendiri’. Misalnya saja dengan memberikan sentuhan warna putih pada tas atau bawahan. 

6. Biru Denim

warna hijab untuk baju abu-abu_Biru Denim_Sumber: hijup.com

Selain warna putih, kamu juga bisa mendapatkan kesan light dengan memadankan hijab biru denim dengan baju abu-abu. Kalau tak punya biru denim, bisa pilih biru muda. Tampilan light yang rapi pun akan terlihat.

Ada baiknya saat kamu memilih hijab untuk dipasangkan dengan baju abu-abu, jangan memilih yang gelap. Ini perlu agar tampilanmu tak terlihat suram. Untuk menambahkan statement, kamu hanya perlu menggunakan bawahan berwarna senada dengan warna hijab yang kamu pakai.

7. Hijau Army

warna hijab untuk baju abu-abu_Hijau Army_Sumber: hijup.com

Memilih warna hijab untuk baju abu-abu adalah dengan warna-warna muda agar tak berkesan gelap. Namun, saat kamu memiliki baju abu-abu muda, bisa dipadankan dengan hijab berwarna gelap. 

Salah satu warna gelap yang cocok untuk baju abu-abu adalah warna hijab hijau army. Hijau army atau hijau tentara sanggup membuat penampilanmu terlihat tenang, kalem, sekaligus kuat. Warna hijab army pun bisa sekaligus memberikan statement pada penampilan saat menggunakan baju abu-abu. 

8. Maroon

warna hijab untuk baju abu-abu_Maroon_Sumber: hijup.com

Warna hijab merah maroon adalah pilihan tepat bila ingin menggunakan baju abu-abu agar berkesan elegan. Memang, memadankan hijab warna maroon dengan baju abu-abu paling cocok dipilih untuk merayakan momen spesial. Agar tak berlebihan dalam padu padannya, kamu perlu memilih baju abu-abu dari atas sampai bawah. Warna hijab maroon pun bisa memberikan bold statement yang menarik. 

Jangan lupa tambahkan tas warna maroon untuk memberikan kesan elegan maksimal. Akan tetapi, bila ingin membiarkan hijab warna maroon sebagai statement, bisa memilih tas berwarna abu-abu. Padankan juga alas kaki berwarna abu-abu untuk membuat hijab warna maroon lebih stand out

9. Hijau Mint

warna hijab untuk baju abu-abu_Hijau Mint_Sumber: hijup.com

Warna memang sanggup memberikan pesan dan kesan tersendiri. Saat kamu memiliki mood baik, tak ada salahnya mengaplikasikan pada pakaian. Salah satunya adalah padu padan hijab dan baju abu-abu. Sudahkah kamu coba memadankan baju abu-abu dengan hijab warna hijau mint? Memang terkesan tak biasa tapi harus kamu coba. Hijab warna hijau mint bisa menjadi mood booster atau mood statement untuk penampilan.

Hijab warna hijau mint dengan baju abu-abu akan memberikan kesan segar, santai, sekaligus ceria. Bahkan bisa memberikan kesan nyaman sekaligus modern saat kamu mengenakannya. Menarik, bukan? Agar baju abu-abu lebih maksimal saat dipasangkan dengan hijab warna hijau mint, tambahkan aksesoris kecil seperti gelang atau cincin warna hijau mint untuk menyelaraskan penampilan effortless chic from head to toe. 

10. Mustard

warna hijab untuk baju abu-abu_Mustard_Sumber: Instagram.com/hamidahrachmayanti

Kalau kamu penyuka tampilan kontras, kamu harus memiliki hijab warna satu ini. Warna mustard merupakan kategori warna kuning yang bisa memberikan kesan meriah, elegan dan manis, tergantung bagaimana kamu memadankannya. Warna satu ini memang tricky tapi tak ada salahnya untuk dicoba. 

Warna hijab mustard dengan baju abu-abu adalah langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk kesan kontras yang meriah tapi manis. Tak hanya itu, kesan tampilan vintage pun terasa saat kamu memadankan kedua warna ini. 

Tampilan kontras hijab warna mustard dengan baju abu-abu bisa dibuat lebih menarik lagi dengan menyematkan tas hijau gelap. Tenang saja, perpaduan ini tak akan membuat tampilanmu berlebihan bahkan membuatnya semakin kalem dan elegan. 

Tips saat kamu ingin mengenakan hijab warna mustard dengan baju abu-abu adalah dengan memberikan aksesoris seperti tas atau sepatu berwarna gelap agar tak menyilaukan tapi effortless chic. Itulah rekomendasi warna hijab yang bisa kamu pilih untuk dikenakan bersama dengan baju abu-abu. Walau warna abu-abu termasuk netral, tapi tetap perlu memperhatikan beberapa hal agar tampilanmu effortless chic dan très classe.

Simak juga warna hijab yang cocok untuk baju merah, warna hijab yang cocok untuk baju oranye dan warna hijab yang cocok untuk baju pink.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram