10 Warna Hijab yang Cocok Dipadukan dengan Baju Putih

Ditulis oleh Suci Maharani R

Disebut sebagai “must have item” ada alasan kenapa baju warna putih wajib ada di lemarimu. Seperti yang kita tahu, putih adalah warna netral yang mudah untuk dipadu padankan dengan warna lain. Lalu, warna putih memiliki karakter yang bisa membuat warna lain terlihat lebih segar dan mencolok.

Di sisi lain, baju warna putih ini dapat menampilkan kesan elegan dan casual secara bersamaan. Tinggal pilih saja warna hijab dan fashion item pelengkap lainnya yang sesuai dengan gaya yang diinginkan. 

Buat kamu yang bingung memilih warna hijab untuk baju putih, Kamini memiliki beberapa ide mix and match yang bisa kamu coba. Penasaran? Kamu bisa membacanya di bawah ini.

1. Pink

Mix and Match Baju Putih dan Hijab Pink_

Dari sekian banyak warna yang ada di dunia ini, pink dikenal sebagai warna yang paling imut. Rasanya, pink juga menjadi warna yang paling populer di kalangan perempuan. Berhubung putih adalah warna yang netral, kamu bisa bebas memilih tone warna pink sesuai dengan karaktermu.

Untuk mendapatkan look yang casual dan feminim, pakailah tunik berwarna putih sebagai atasannya. Bawahannya, kamu bisa memakai celana jeans basic yang terasa nyaman. Nah, hijab pink akan mengubah penampilan simpel ini menjadi lebih manis dan playfull.

Untuk item pelengkap lainnya, kamu bisa memakai sepatu, tas, jam tangan hingga sunglass jika beraktivitas di bawah sinar matahari.

2. Cokelat

Mix and Match Baju Putih dan Hijab Cokelat_

Warna cokelat dan putih adalah warna-warna netral yang tentu saja akan terlihat baik saat dipadukan. Perpaduan warna ini terkesan sangat klasik, tidak heran kalau mix and match ini sering dikaitkan dengan kesan “old money style.”

Untuk mendapatkan look tersebut, outfit yang dibutuhkan hanyalah sebuah long dress rajut berwarna putih bersih. Untuk menambah kesan hangat dan elegan, pakailah hijab pashmina berwarna cokelat sebagai pasangannya. Untuk menambahkan aksen, kamu bisa memakai satu warna yang lebih cerah misalnya tas berwarna cokelat muda.

3. Ungu

Mix and Match Baju Putih dan Hijab Ungu_

Simple but pretty, inilah yang akan kamu dapatkan saat memadukan baju warna putih dengan hijab warna ungu. Mix and match ini cocok banget untuk kamu yang ingin terlihat estetik dan modis. 

Caranya mudah, tinggal padukan saja sweatshirt warna putih dengan rok maxi berwarna putih gading sebagai bawahannya. Rok ini punya aksen bunga berwarna hijau dan ungu yang terlihat klasik dan segar.

Maka dari itu, kamu bisa memakai hijab berwarna ungu agar kesan feminimnya semakin kuat. Setelah itu, tinggal lengkapi penampilanmu dengan sepatu kets dan minibag berwarna senada.

4. Kuning

Mix and Match Baju Putih dan Hijab Kuning_

Sweatshirt berwarna ini terkesan casual banget, apalagi saat dipadukan dengan celana jeans cargo berwarna hitam. Look ini pas banget untuk kamu yang suka dengan outfit minimalis dan terkesan boyish. Selain itu, ini bisa dijadikan refrensi outfit nonkrong dan ngampus anti ribet, lho.

Sebenarnya outfit ini cocok-cocok saja jika di padukan dengan hijab warna putih atau hitam. Jika kamu ingin tampil lebih fresh dan unik, bisa memakai hijab yang warnanya kontras seperti kuning. Warna kuning tidak hanya membuat outfit ini terlihat lebih hidup dan segar, tapi membuat penampilanmu lebih stylish dan effortless.

5. Merah

Mix and Match Baju Putih dan Hijab Merah_

Tampil menarik saat ngantor itu tidak perlu ribet, apalagi sampai nekat memakai outfit kekinian yang tidak pas dengan style dan kepribadian. Justru outfit yang simpel pun bisa terlihat luar biasa selama padu padan model dan warnanya pas. 

Misalnya kamu punya kemeja berwarna putih dengan aksen lengan balon seperti pada gambar di atas. Supaya rapi dan elegan, umunya kemeja ini dipadukan dengan celana bahan dan hijab berwarna netral. Ini terlihat membosankan, maka dari itu kamu bisa memilih warna pop up seperti merah sebagai fashion statement-nya. Warna merah dapat membuat penampilan terlihat lebih modis dan percaya diri.

6. Hitam

Mix and Match Baju Putih dan Hijab Hitam_

Memilih kombinasi warna netral yang aman tidak selalu memberi kesan membosankan. Sebaliknya, kombinasi warna netral akan jadi pilihan paling menarik kalau kamu ingin berkreasi dengan aksesori dan model pakaian yang digunakan. Satu lagi, kamu bisa menambahkan satu warna kontras yang dapat menghidupkan warna netral.

Misalnya memadukan blazer warna putih ini dengan celana bahan dan hijab warna hitam. Kesannya elegan dan profesional banget ya. Untuk menghidupkan outfit bertema monokrom ini kamu bisa memakai satu pop up colors seperti high heels atau tas berwarna merah cerah. 

7. Abu-Abu

Mix and Match Baju Putih dan Hijab Abu-Abu_

Memilih hijab warna abu untuk melengkapi baju warna putih adalah pilihan yang mudah sekaligus sulit. Kalau kamu kurang menyukai pilihan hijab warna hitam atau putih, tapi tetap ingin warna yang aman, maka pilihlah warna abu-abu. Selain warna hitam dan putih, warna abu-abu jadi alternatif yang terlihat lebih fresh dan cocok untuk digunakan sehari-hari.

Misalnya memakai sweater turtleneck warna putih, lalu padukan dengan celana jeans high waist. Jangan lupa sisipkan bagian depan sweater ke dalam celana dan pakailah belt agar tubuh terlihat proporsional. Nah, hijab warna abu-abu akan memberikan kesan simpel dan menenangkan. Untuk mempercantik penampilan, jangan lupa memakai high heels dan membawa handbag bertema metalik

8. Biru

Mix and Match Baju Putih dan Hijab Biru_

Apa yang kamu pikirkan tentang warna biru? Kalau kamu berpikir warna biru adalah warna yang formal dan cenderung kaku, kamu tidak salah. Namun, biru adalah warna yang timeless karena memiliki kesan anggun sekaligus klasik saat digunakan.

Bertema casual, kamu bisa memakai kemeja berwarna putih sebagai atasan. Sementara untuk bawahannya, bisa memakai celana jeans berwarna biru denim yang klasik banget. Kalau hijabnya, Kamini sarankan memakai hijab pashmina berwarna navy agar kontras warnanya lebih cantik. Item pelengkap yang bisa kamu gunakan adalah high heels, minibag dan kacamata hitam.

9. Hijau

Mix and Match Baju Putih dan Hijab Hijau_

Dalam mix and match ini hijab warna hijau muda ini adalah fashion statement-nya. Hijab berwarna hijau ini dapat membuat penampilan jadi lebih segar, stylish dan effortless banget. Outfit-nya hanya perlu memadukan kemeja berwarna putih dengan celana jeans berwarna abu-abu pudar.

Setelah itu, kamu bisa memakai sepatu warna hitam seperti pada gambar di atas. Untuk hijabnya, bisa memakai hijab pashmina dan handbag berwarna hijau lime yang terlihat cerah dan ceria. Masih bertema casual, look ini cocok untuk dipakai nongkrong lho.

10. Oranye

Mix and Match Baju Putih dan Hijab Oranye_

Ingin tampil mencolok tapi tidak mau terlalu ngejreng? Pilihlah warna yang terlihat pekat. Oranye adalah warna sekunder yang dapat membuat warna putih tampak lebih berdefinisi dan ceria. Perpaduan baju warna putih dengan hijab warna oranye akan membuat kamu terlihat mencolok dan dewasa.

Misalnya pakailah kemeja atau blouse berwarna putih sebagai atasannya. Bawahannya adalah celana bahan warna hitam dengan aksen floral yang cantik. Untuk menambah kesan feminim dan smokey, pakailah hijab warna oranye gelap. Sementara untuk sepatu, pilihlah warna oranye yang lebih pop up. Untuk item lainnya, warna hitam jadi pilihan yang pas.

Itulah beberapa rekomendasi warna hijab yang cocok untuk baju putih. Baju putih memang mudah untuk dipadupadankan dengan warna kontras, netral hingga pastel. Dari beberapa kombinasi warna di atas, yang mana yang paling pas buat kamu? Ceritakan di kolom komentar, yuk!

cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram