7 Warna Hijab yang Cocok untuk Baju Warna Rose Gold

Ditulis oleh Suci Maharani R

Warna rose gold yang menggabungkan unsur emas, tembaga dan perak sehingga memiliki kilauan dan keanggunan tersendiri. Warna ini menciptakan nuansa pink muda yang lembut dan feminim pada logam mulia. 

Warna rose gold sangat cocok untuk pakaian karena bisa menambah kesan mewah dan elegan. Namun, warna rose gold juga bisa menjadi bumerang jika kamu tidak pandai memilih warna hijab yang sesuai. 

Memadukan warna hijab dengan baju warna rose gold memerlukan kecermatan dan kreativitas. Kamu tidak mau kan tampilanmu terlihat norak dan berlebihan? Untuk itu, Kamini akan memberikan beberapa tips mix and match warna hijab yang pas untuk baju warna rose gold di bawah ini.

1. Hijab Warna Hitam

Hijab Warna Hitam_

Salah satu blouse yang sedang tren saat ini adalah blouse rose gold. Blouse ini memiliki warna yang cantik dan menarik perhatian. Meskipun desainnya sederhana, blouse ini tetap terlihat mewah dan elegan. 

Kamini memilih untuk mengenakan blouse rose gold ini dengan celana hitam yang tinggi di pinggang. Celana ini memberikan kesan klasik dan cocok dengan warna blouse. Kamini juga menggunakan hijab hitam yang sesuai dengan celana dan aksesorisnya. 

Hijab berbahan diamond Italiano ini membuat tampilan Kamini semakin anggun dan berkelas. Blouse rose gold menjadi pusat perhatian, namun tidak berlebihan atau norak. Kamini sangat pintar dalam memadukan outfitnya. 

2. Hijab Warna Putih

Hijab Warna Putih_Sumber: Pinterest

Kalau kamu suka tampil feminin, coba deh padu padan yang satu ini. Blouse berwarna rose gold dengan potongan V-cut dan lengan balon ini sangat cantik. Selain itu, ada detail potongan di bagian perut yang bikin kamu terlihat lebih tinggi. 

Kamini mengenakan blouse rose gold tersebut dengan celana panjang berwarna baby pink. Kamu bisa pilih bahan katun atau satin yang sama-sama berkilau. Kalau mau pakai belt hitam, itu terserah kamu. 

Yang bikin look ini makin elegan adalah hijab berwarna putih. Warna putih ini akan menonjolkan outfit kamu dan memberikan kesan bersih. Kamini juga memilih high heels dan handbag berwarna putih yang senada. Bagaimana, mau coba gaya ini?

3. Hijab Warna Biru

Hijab Warna Biru_

Salah satu cara untuk membuat penampilan lebih elegan dan mewah dengan baju rose gold adalah dengan memilih warna-warna gelap sebagai padanannya. Seperti yang Kamini lakukan di look ini, Kamini mengenakan blouse rose gold dengan celana panjang hitam yang berbahan satin. 

Celana satin ini memberikan kesan glamor dan chic pada outfit ini. Untuk aksesori, Kamini memilih sepatu hak tinggi dan tas kulit berwarna hitam yang senada dengan celana. 

Untuk hijabnya, Kamini tidak mau terlalu monoton dengan warna hitam, jadi kami memilih warna biru tua yang elegan. Warna biru tua ini cocok banget dengan warna rose gold yang lembut dan manis. Dengan hijab biru tua ini, look ini terlihat lebih anggun dan menawan.

4. Hijab Warna Coklat

Hijab Warna Coklat_

Jika di lihat pada gambar di atas, blouse ini sangat menarik perhatian. Warna rose gold yang berkilau membuat blouse ini terlihat sangat elegan dan glamor. Padahal, blouse ini tidak memiliki banyak detail. Hanya ada pita di leher yang bisa diikat sesuai selera, dan tile berwarna gelap di lengan yang memberi kesan chic

Kamini memadukan blouse ini dengan celana hitam high waist yang simpel, tapi tetap stylish dengan aksen kancing gold di pinggirnya. Hijabnya berwarna coklat, cocok dengan warna kulitnya. 

Untuk menambah kesan mewah, Kamini memilih sepatu stiletto nude dan tas kulit putih. Aksesorisnya juga tidak berlebihan, hanya jam tangan gold atau hitam yang sesuai dengan outfit-nya. 

5. Hijab Warna Orange

Hijab Warna Orange_

Salah satu cara untuk menciptakan gaya yang menarik adalah dengan mencoba kombinasi warna yang tidak biasa, seperti rose gold dan orange. Kedua warna ini mungkin terlihat kurang cocok, tapi sebenarnya bisa menghasilkan penampilan yang unik dan berani. 

Lihat saja contoh di gambar ini, blouse lengan panjang berwarna rose gold ini sangat berkilauan. Blouse ini sederhana tapi elegan, dengan detail balon di lengan. Lalu, kamini mengombinasikan blouse ini dengan celana hitam model high waist. Celana ini memberi kesan santai dan nyaman. 

Yang membuat gaya ini menonjol adalah pemilihan hijab berwarna orange yang cerah. Hijab ini menciptakan kontras yang menarik dengan blouse berwarna baby pink. Untuk menyempurnakan gaya ini, kami memilih sepatu hak tinggi dan tas tangan berwarna senada dengan hijab. Bagaimana, tertarik untuk mencoba gaya yang berbeda?

6. Hijab Warna Merah

Hijab Warna Merah_

Kalau kamu suka warna rose gold, kamu bisa mencoba kombinasi warna yang satu ini. Kamini mengenakan blouse rose gold dengan motif bunga-bunga merah yang cantik. Blouse ini memiliki ruffle panjang di bagian leher yang menutupi dada dan lengan, sehingga terlihat elegan dan anggun. 

Kamini memadukan blouse ini dengan celana hitam model high waist yang bisa membuat siluet tubuh lebih proporsional. Untuk hijab, Kamini memilih warna merah yang cerah dan menyala. Warna ini bisa memberikan kesan berani dan percaya diri pada penampilan kamu. 

Agar lebih serasi, kamu bisa menambahkan aksesoris seperti high heels hitam dan handbag kulit berwarna merah. Siap untuk tampil berbeda? 

7. Hijab Warna Pink

Hijab Warna Pink_

Salah satu cara untuk tampil romantis dan feminim adalah dengan memakai outfit berupa one set blazer dan celana berwarna rose gold yang mengkilap. Kamu bisa memilih kemeja hitam sebagai inner di bawah blazer untuk memberikan kesan formal. Agar lebih proporsional, tambahkan belt hitam yang menonjolkan siluet tubuhmu. 

Untuk menunjang penampilanmu, kamu bisa memilih sepatu hak tinggi dan tas kulit berwarna hitam yang besar untuk dibawa ke kantor. Lalu, untuk membuat look ini semakin cantik dan feminim, kamu bisa mengenakan hijab berwarna baby pink atau pastel pink yang cocok dengan warna outfit mu. Warna-warna ini sangat manis dan harmonis, bukan?

Inilah beberapa ide mix and match hijab yang cocok dengan baju berwarna rose gold ala Kamini. Warna rose gold memang tidak biasa, terutama dalam pakaian, tidak heran kalau banyak hijabers yang kesulitan untuk mix and match warna tersebut dengan hijab yang pas. Semoga inspirasi di atas bisa membantu ya.

cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram