8 Inspirasi OOTD Kemeja Putih dan Jeans untuk Hijabers

Ditulis oleh Suci Maharani R

Ingin mengikuti trend OOTD yang sedang hits di kalangan para selebgram dan influencer, tapi outfit yang dimiliki terbatas? Tenang saja, kamu bisa mendapatkan gaya OOTD yang keren hanya dengan memakai outfit sehari-hari contohnya dengan mengenakan kemeja putih dan jeans.

Ternyata dua outfit tersebut dapat memberikan gaya yang stylish, jika di mix and match dengan cara yang benar. Paduan kemeja putih dan jeans dapat memberikan vibes gaya yang terlihat casual, chic hingga boyish untuk style hijabmu.

Selain itu, paduan OOTD yang santai ini juga bisa digunakan saat pergi ngampus, nongkrong sampai bareng orang terkasih. Makanya, kali ini kamini akan memberikan ide style OOTD menggunakan kemeja putih dan jeans yang keren, khususnya untuk kamu yang berhijab. Penasaran? Intip info selengkapnya di bawah ini.

1. Basic Look yang Simpel

kemeja putih dan jeans-1_

Siapa bilang basic look sudah ketinggalan jaman? Sepertinya kamu belum melihat gaya OOTD yang simpel ala Alifia Diannisa.

Gaya busana di atas bisa dikatakan sebagai basic style, karena hanya memadukan kemeja dengan celana jeans yang biasa saja. Tapi kenapa bisa terlihat modis? Jawabannya karena tambahan aksesoris yang digunakannya bikin gaya ini jadi lebih stylish. 

Contohnya dibanding memilih warna putih, Alifia Diannisa memilih hijab lilit berwarna cream yang matching dengan sepatu loafers-nya. Supaya style OOTD-nya makin keren, tidak lupa Alifia juga menambahkan sling bag dan sunglasses yang terlihat santai tapi kekinian. 

2. Terlihat Manis dengan Kerah Flat Collar

kemeja putih dan jeans-2_

Paduan kemeja putih dan celana jeans, memang tidak pernah gagal untuk memberikan kesan casual. Tapi saat melihat look OOTD di atas, gaya busana yang ditampilkan oleh model tidak hanya terlihat santai tapi sangat manis.

Kira-kira apa sih alasannya? Jawabannya karena model memakai kemeja berwarna putih yang memiliki detail di bagian lehernya.

Kalau kamu melihatnya lebih teliti, model memakai kemeja putih dengan aksen flat collar atau kerah rebah.

Fyi, kerah rebah ini biasanya dijumpai pada dress atau blouse wanita untuk memberikan kesan feminim pada pemakainya. Untuk menyempurnakan look OOTD-nya, model memilih memadukannya dengan hijab serta shoulder bag berwarna hitam dan ankle boots berwarna putih.

3. Tampil Modis dengan Vest Rajut

kemeja putih dan jeans-3_

Vest rajut menjadi salah satu must have item yang wajib dimiliki oleh para perempuan. Alasannya karena item fashion bergaya Korean style ini memang lagi ngetrend banget di kalangan selebgram dan influencer. Contohnya seperti gaya OOTD dari Fita Wulansari, yang menjadikan vest rajut sebagai luaran dari outfit yang dikenakannya. 

Memadukan kemeja oversize berwarna putih dengan basic jeans, style ini memang terlihat simpel. Tapi untuk memberikan kesan yang berbeda, ia memilih menambahkan vest rajut berwarna cream.

Alhasil gaya casual ala Korean style ini tidak hanya terlihat santai, tapi terkesan manis. Lalu pilihan hijab berwarna hitamnya matching dengan sunglass, apalagi sandal tepleknya juga bikin look ini terasa semakin santai. 

4. Lebih Formal dengan Kemeja Puff dan Belt

kemeja putih dan jeans-4_

Meski sudah menjadi outfit yang umum, tahukah kamu kalau banyak variasi kemeja putih yang bisa dicoba? Contohnya seperti kemeja putih yang digunakan oleh selebgram bernama Rizki Amelia.

Kemeja putih dengan detail puff sleeves yang dikenakannya terlihat sangat elegan. Tapi memadukannya dengan celana jeans terasa sangat membosankan, padahal outfit ini sangat nyaman untuk beraktivitas.

Untuk mengakalinya, Rizki Amelia menambahkan detail penting dengan memakai wide leather belt. Penambahan belt warna hitam ini bikin gaya OOTD-nya terlihat jauh lebih stylish dan fresh banget.

Apalagi ditambah item fashion kekinian, seperti shoulder bag dan sandal teplek yang bikin gaya OOTD ini terlihat cukup formal tapi tetap santai.

5. Vintage Style dengan Rompi

kemeja putih dan jeans-5_Sumber: Instagram @fitawww

Masih gaya OOTD yang terinspirasi dari Fita Wulansari, kali ini ia tampil dengan gaya yang terkesan vintage lho. Paduan kemeja putih dan celana jeans high waist yang digunakannya terlihat sangat basic dan casual.

Untuk membuat gaya OOTD-nya terlihat berbeda, Fita Wulansari memilih mengakalinya dengan menambahkan rompi vintage berwarna cream.

Paduan tiga outfit tersebut tidak hanya membuat gaya busananya bebas dari kata sederhana lho. Tapi rompi yang digunakan oleh Fita Wulansari mengingatkan kita pada style keren ala tahun 90-an.

Untuk melengkapi gaya OOTD-nya, lagi-lagi Fita Wulansari memilih hijab berwarna hitam yang netral. Tidak lupa ia juga memilih sepatu pantofel dengan sol tebal dan mini hand bag yang stylish.

6. Modern Retro Style dengan Tank Top

kemeja putih dan jeans-6_

Sebenarnya tidak sulit untuk mendapatkan gaya OOTD berhijab yang terlihat keren dan fashionable. Toh sekarang ini outfit apapun bisa gunakan oleh para hijaber, selama mau bereksperimen.

Contohnya seperti style modern retro dari selebgram Helmi Nursifah, yang hanya memadukan kemeja putih dengan celana jeans berpotongan wide leg ala tahun 80-an.

Untuk membuat gaya retro ini jadi lebih modern, Helmi Nursifah menambahkan tank top crop yang sedang hits belakangan ini.

Hasilnya gaya retro ini terlihat lebih kekinian, apalagi ditambah item fashion simple lainnya seperti sepatu kets putih dan sling bag berwarna coklatnya. Untuk warna hijabnya, kamu bisa memilih warna netral seperti hitam atau coklat muda seperti yang digunakan Helmi Nursifah.

7. Boyish Style dengan Docmart

kemeja putih dan jeans-7_

Tampilan yang terlihat santai dan maskulin ini, sepertinya sangat cocok untuk jadi OOTD saat nongkrong bareng para sahabat.

Inilah gaya yang ditampilkan oleh salah satu selebgram hijab bernama Yure Zalina yang selalu tampil modis dan simpel. Kali ini ia hanya memadukan kemeja berwarna putih dengan celana jeans oversize seperti yang bisa kamu lihat pada gambar di atas.

Untuk membuat look casual ini jadi lebih stylish, Yure Zaline memakai inner berwarna hitam supaya bisa membuat kesan V neck dari kemejanya.

Ia juga melengkapi gaya OOTD ini dengan hijab lilit yang simple berwarna hitam dan sunglass. Tapi item yang membuat look ini terlihat lebih maskulin adalah sepatu docmart berwarna merahnya yang gagah banget.  

8. Anti Mainstream dengan Outer Scarf

kemeja putih dan jeans-8_

Pernah terbayang sebelumnya, kalau scarf yang kamu gunakan ternyata bisa membuat gaya casual jadi super modis dan anti mainstream? Kalau belum tahu, sepertinya kamu harus mencontek gaya busana dari Mega Iskanti, saat menjadikan scarf sebagai outer.

Caranya juga sangat mudah, pertama ia memadukan kemeja berpotongan panjang dengan celana jeans two tone color miliknya.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, paduan kemeja dan celana jeans membuat gaya kamu terlihat casual. Tapi saat ia memakai outer, gaya casual ini terlihat lebih fresh dan sangat berbeda dengan kesan awalnya.

Ia juga melengkapi gaya OOTD ini, Mega memilih hijab lilit bermotif yang dipadukan dengan waist bag dan sunglass dan flatshoes.

9. Jadikan Kemeja Sebagai Outer

kemeja putih dan jeans-9_

Cocok untuk dijadikan OOTD saat ngampus, menjadikan kemeja putih mu sebagai outer ternyata terlihat cukup keren lho.

Contohnya seperti yang bisa kamu lihat pada gambar di atas, model tampil dengan gaya yang santai saat memadukan celana jeans dan kaos polos berwarna putih miliknya. Untuk memberikan aksen sekaligus menyamarkan lekuk tubuh, ia menambahkan kemeja oversize berwarna putih.

Hasilnya gaya OOTD ini terlihat sangat simpel tapi comfortable banget untuk beraktivitas sehari-hari. Untuk melengkapi gayanya, model memilih hijab berwarna mocca, sementara untuk sepatunya ia memilih sepatu kets berwarna putih. Tapi tote bag bermotif yang digunakannya berhasil menjadi fashion statement yang bikin look OOTD ini jadi lebih keren. 

10. Sweet and Chic dengan Warna Lilac

kemeja putih dan jeans-10_

Tidak melulu mengandalkan basic jeans, kamu juga bisa bereksperimen dengan celana jeans berwarna lainnya.

Contohnya seperti yang dikenakan oleh model pada gambar di atas, ia memilih celana jeans berwarna lilac yang viral banget di tahun 2021. Celana jeans ini di padukan dengan kaos berwarna senada dalam tone lebih muda dan hijab lilit di tone yang lebih gelap.

Untuk menghindari kesan norak saat memakai warna lilac dari head to toe, model memilih menambahkan kemeja oversize berwarna putih sebagai outer-nya. Warna putih ini juga diaplikasikan pada kaos kaki yang terlihat matching dengan sepatu kets yang digunakannya.

Alhasil gradasi warna putih dan lilac ini membuat style OOTD model terlihat manis dalam balutan busana yang chic. Gimana, sekarang sudah punya banyak inspirasi untuk mendapatkan style OOTD yang keren saat memakai kemeja putih dan jeans bukan?

Hal yang perlu kamu ingat, jangan takut untuk bereksperimen dengan berbagai macam pakaian yang ada di lemari. Karena kalau kamu berani, OOTD dengan vibes apapun akan terlihat keren dan modis saat dikenakan.

cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram