10 Warna yang Cocok Dipasangkan dengan Warna Caramel

Ditulis oleh Suci Maharani R

Ada banyak turunan warna cokelat yang sering kita lihat, salah satunya adalah warna caramel. Cocok untuk menciptakan tampilan yang elegan dan hangat, ada berbagai gaya dan busana yang bisa kamu eksplor.

Sebenarnya tidak sulit untuk menemukan warna yang cocok dengan warna caramel. Mulai dari warna-warna netral hingga cerah, mix and match di bawah ini bisa kamu coba di rumah. Let’s see!

1. Hitam

Warna yang Cocok dengan Caramel - Hitam_

Mari kita mulai dengan paduan warna caramel dengan warna hitam. Warna basic satu ini memang terlihat sederhana, tapi justru memberikan kesan kuat pada penampilan. Dengan detail yang pas, kamu bisa mendapatkan gaya profesional dengan berbagai kesan yang diinginkan. 

Misalnya, kamu bisa memadukan kemeja satin berwarna hitam dengan rok pleated berwarna caramel. Agar terlihat lebih rapi, pakailah high heels berwarna cokelat dan shoulder bag leather hitam sebagai pelengkap. Sementara aksesoris seperti anting dan arloji warna emas membuatnya lebih elegan.

2. Putih

Warna yang Cocok dengan Caramel - Putih_

Para ibu muda menginginkan tampilan yang elegan, namun tetap terlihat muda dan energik. Berpakaian minimalis adalah kuncinya. Kamu bisa mencontek gaya berpakaian wanita dewasa Korea, yang minimalis tapi tidak lekang akan waktu. 

Bagaimana caranya? Pertama, perhatikan pakaian yang digunakan. Untuk tampil elegan, kamu membutuhkan pakaian klasik berwarna netral. Misalnya, memadukan celana high waist berpotongan lurus berwarna putih dan blouse wool warna caramel yang nyaman. 

Kedua, sempurnakan dengan item fesyen tambahan seperti ikat pinggan dan high heels cokelat tua, serta shoulder bag caramel untuk menambah kontras. Terakhir, pilihlah aksesoris sederhana seperti anting dan gelang emas.

3. Army

Warna yang Cocok dengan Caramel - Olive_

Gaya berpakaian bertema earth tone kembali populer. Untuk tampil ala cewek bumi, kamu membutuhkan pakaian berwarna alami seperti hijau olive dan caramel. 

To make it happen, kamu bisa memadukan sebuah mini dress berwarna olive sebagai dasarnya. Mini dress ini modelnya simpel banget kan? Bajunya polos dan hanya memiliki aksen berupa tali di perut untuk menampilkan siluet tubuh yang proporsional. Untuk luarannya, jaket suede berwarna caramel memberikan kesan earthy yang kuat.

Menyempurnakan penampilan, pakailah platform open toe heels warna hijau tua untuk menambah kontras dan kesan feminim. Shoulder bag dan arloji hitam akan meng-highlight pakaian dan pakailah anting emas agar terlihat lebih elegan.

4. Pink

Warna yang Cocok dengan Caramel - Baby Pink_

Punya tank top berwarna pink seperti pada gambar di atas? Tank top ini terlihat sangat manis, berwarna baby pink dan bentuknya seperti pita. Baju ini cocok untuk dipakai saat nonton konser atau berlibur. 

Untuk tampilan yang kasual dan stylish, padukanlah tank top berwarna baby pink ini dengan celana jeans warna caramel dan ikat pinggang warna cokelat. Perpaduan busana dan warna ini memancarkan energi musim panas yang youthful, namun terkesan kalem. 

Lengkapi OOTD ini dengan sepatu converse warna hitam yang nyaman untuk digunakan seharian. Lalu, pakailah anting dan arloji berwarna perak untuk membuatnya lebih elegan. Terakhir, bawalah handbag berwarna beige sebagai pelengkap.

5. Kuning

Warna yang Cocok dengan Caramel - Kuning_

How to look elegant? Jawabannya dengan memilih warna-warna hangat seperti caramel dan kuning. Kuning adalah warna yang tidak pernah gagal mencuri perhatian, tapi kamu bisa membuatnya lebih kalem. Cara mudahnya, tinggal padukan saja warna kuning dengan warna netral seperti caramel. 

Caramel yang merupakan turunan dari warna cokelat, mampu mengurangi pigmen warna kuning. Membuatnya lebih hangat, serta mampu membuat kulit kuning langsat dan sawo matang lebih eksotis dan fresh

Sebagai contoh, kamu bisa memadukan blouse berwarna kuning dengan kulot high waist warna caramel. Pakailah open toe heels hitam, arloji dan anting emas agar lebih elegan. Sementara itu, shoulder bag warna russian green membuatnya lebih segar dengan kesan earthy yang kuat.

6. Biru

Warna yang Cocok dengan Caramel - Biru_

Saya sering melihat cara memadukan warna para street styler, jujur saja mereka selalu berani dan punya ide-ide brilian saat mix and match warna. Misalnya, memadukan baju berwarna langit muda dan cokelat, seperti pada gambar di atas. 

Blazer berwarna biru langit dan celana jeans warna cokelat ini kombinasi yang menarik. Kedua warna netral dan natural ini menampilkan kontras,cool and warm, terlihat klasik dan elegan. 

Untuk menyempurnakannya, saya memilih sepatu converse dan leather bag hitam. Buatlah lebih bergaya dengan memakai sunglass dan arloji hitam. OOTD ini cocok untuk dipakai ke kampus atau sekedar nongkrong bersama para sahabat.

7. Latte

Warna yang Cocok dengan Caramel - Latte_

Basic outfit itu ketinggalan jaman! Pernyataan ini nggak salah, tapi tidak benar juga. Pasalnya, gaya berpakaian ini bisa dikatakan tidak lekang akan waktu. Tapi, keseringan memakai basic outfit membuat penampilan terlihat membosankan.

Bisanya basic outfit jadi andalan untuk ngantor. Supaya OOTD ini lebih bervariasi, ikuti langkah-langkah ini. Pertama, kamu bisa memadukan inner berwarna hitam dengan blazer warna latte motif tartan. Untuk bawahannya, pakailah celana bahan warna caramel berpotongan lurus. 

Memadukan dua warna turunan cokelat menghasilkan penampilan yang klasik dan profesional. Menambah variasi, pilihlah shoulder bag berwarna hijau army yang kontras. Untuk item fesyen lainnya, pilihlah warna-warna netral seperti high heels hitam dan aksesoris berwarna emas.

8. Ungu

Warna yang Cocok dengan Caramel - Violet_

Warna caramel memang cocok untuk berbagai skin tone, tidak heran banyak yang memilihnya sebagai daily outfit. Misalnya memakai mini dress berwarna caramel, membuat penampilan feminim dan kesan hangat dan elegan. 

Tinggal memadukannya dengan loafers putih dan shoulder bag floral, jadilah outfit harian yang casual dan manis. Tapi, ini terlihat sangat membosankan bukan? Oleh karena itu, kamu membutuhkan warna kontras agar terlihat lebih segar. 

Saya memilih cardigan berwarna violet sebagai outer-nya. Cardigan violet ini tidak hanya membuatnya lebih elegan, juga feminim. Pakailah kacamata berwarna cokelat dan aksesoris sederhana, dan lahirlah fashionista baru. 

9. Abu-Abu 

Warna yang Cocok dengan Caramel - Abu-Abu_

Tak ada yang bisa menggantikan posisi abu-abu sebagai warna dengan tone dingin yang memberikan kontras terbaik, bila dipasangkan dengan warna tone hangat seperti caramel. Meski kontras, keduanya sangat stylish bila dipadukan. 

Abu-abu memang cocok untuk kamu yang suka dengan gaya tomboy. Tinggal padukan hoodie berwarna abu-abu dengan celana panjang berwarna caramel sebagai bawahannya. Perpaduan ini terlihat effortless dan nyaman untuk digunakan seharian. 

OOTD ini cocok untuk dipakai ke kampus, lho. Kamu bisa memakai sepatu keds warna putih supaya nyaman saat beraktivitas seharian. Lalu, bawahan shoulder bag beige untuk menyimpan buku. Aksesoris seperti arloji dan anting berwarna perak akan menyempurnakan penampilan.

10. Merah

Warna yang Cocok dengan Caramel - Merah_

Red never disappoint you to get in fire and sexy vibe. Setuju? Bahkan saat merah dipasangkan dengan warna caramel, kesan seksi pun semakin kuat dan melekat. Mau kamu mengenakan pakaian secara simpel maupun dengan “niat,” kesan tersebut akan selalu ada. Yang membedakan adalah “drama” yang dibuat. 

Mari mulai dari yang paling sederhana: slim fit top warna merah, dipasangkan dengan leather skirt warna caramel. Untuk kesan seksi yang lebih dramatis, pakailah ikat pinggang warna cokelat tua dan high heels leopard sebagai aksen.

Agar pakaian tetap jadi highlight utamanya, pilihlah item pelengkap berwarna netral. Membawa leather bag dan arloji berwarna hitam, menambah kesan profesional. Sementara anting berwarna emas cukup untuk membuat tampilan yang elegan.

Warna caramel ternyata bisa memberikan kesan “bunglon.Kesannya akan berubah tergantung dari warna yang dipasangkan. Ini berarti warna caramel perlu ada di lemari sebagai basic outfit untuk memperkuat kesan pada penampilanmu. Setuju, kaminers?

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram