7 Warna Hijab yang Cocok untuk Baju Warna Caramel

Ditulis oleh Suci Maharani R

Kalau kamu suka warna coklat, kamu bisa mencoba warna caramel. Warna ini adalah salah satu variasi dari warna coklat yang lebih terang dan berkilau. Warna caramel biasanya digunakan untuk warna rambut, tapi sekarang juga banyak dipakai untuk warna baju. 

Banyak hijabers yang suka warna caramel karena membuat penampilan mereka terlihat manis dan elegan. Warna caramel juga gampang dikombinasikan dengan warna lain lho. Kamu bisa memilih warna-warna netral atau warna hijab yang lain untuk dipadukan dengan baju warna caramel. 

Jika kamu ingin tahu cara mix and match hijab yang pas untuk baju warna caramel, Kamini punya beberapa saran untuk kamu di sini.

1. Hijab Warna Orange

Hijab Warna Orange_Sumber: Pinterest

Kalau lihat gambar di atas, pasti langsung tahu kalau gaya berpakaian ini sangat anggun dan feminin. Warna-warna yang dipilih sangat cocok untuk menciptakan suasana hangat, meskipun pakaian yang dipakai sangat sederhana. 

Kalau kamu punya long dress warna caramel, jangan disimpan terus di lemari. Kamu bisa mengenakan dress tersebut dengan hijab warna orange. Kedua warna ini sama-sama hangat dan harmonis, jadi saat disatukan akan membuat penampilan jadi lebih menarik.

Kamu juga tidak perlu makeup berlebihan, karena look ini sudah elegan dengan sendirinya. Untuk menambah kesan feminim, kamu bisa memakai stiletto warna hitam yang netral. Untuk tas, kamu bisa pilih warna hitam atau orange yang sesuai dengan hijab.

2. Hijab Warna Merah

Hijab Warna Merah_Sumber: Pinterest

Kamini memilih warna caramel yang lebih lembut daripada sebelumnya untuk outfit kali ini. Warna ini sangat cocok dipadukan dengan warna merah yang mencolok. Kamu bisa melihat contoh pada gambar di atas, blazer klasik berwarna caramel ini terlihat sangat cantik meski desainnya sangat simpel. 

Untuk bagian dalam, kamu bisa memakai inner berupa kemeja, kaos atau manset berwarna hitam sesuai selera. Tambahkan celana hitam panjang untuk memberikan kesan casual dan profesional. 

Yang membuat tampilan ini semakin menarik adalah hijab berwarna merah yang Kamini pilih. Warna ini akan jadi sorotan utama. Hasilnya warna merah memberikan kesan classy pada penampilan kamu. Kamu juga bisa menyesuaikan warna tas dan high heels dengan warna merah lho.

3. Hijab Warna Biru

Hijab Warna Biru_Sumber: Pinterest

Kalau kamu mau tampil santai tapi tetap elegan, coba deh padukan blouse berwarna caramel dengan hijab warna biru. Dijamin, mix and match satu ini tidak akan gagal bikin penampilan kamu jadi lebih fresh.

Blouse ini modelnya simpel dan basic banget, pasti kamu punya yang mirip di lemari. Agar lebih modis, Kamini memadukannya dengan celana jeans high waist. Celana ini ada ikat pinggangnya yang membuat kaki terlihat lebih jenjang dan badan yang langsing. 

Hijab yang dipilih juga senada dengan celana, yaitu biru. Warna ini akan memberikan kesan elegan dan anggun. Supaya look ini lebih sempurna, kamu bisa pakai sepatu hak tinggi dan tas selempang berwarna nude.

4. Hijab Warna Abu

Hijab Warna Abu_Sumber: Pinterest

Salah satu kombinasi warna yang bisa membuat penampilanmu lebih menarik adalah coklat dan abu. Seperti contoh look berikut ini, yang terlihat simpel tapi tetap modis. 

Caranya, kamu bisa mengenakan atasan hitam berupa kemeja atau manset, kemudian dipadukan dengan celana jeans warna senada. Lalu, tambahkan outer berupa blazer caramel yang casual dan chic

Untuk menyempurnakan look ini, kamu bisa memilih sepatu stiletto berwarna nude yang elegan dan tas selempang hitam yang praktis. Jangan lupa juga memakai aksesoris seperti jam tangan gold atau hitam yang sesuai dengan gayamu.

5. Hijab Warna Coklat

Hijab Warna Coklat_Sumber: Pinterest

Blouse berwarna caramel muda ini sangat cocok untuk kamu yang suka tampil feminin dan manis. Aksen printed floral berwarna birunya berhasil menambah kesan elegan. Aksen ini juga membuat blouse ini tidak terlihat monoton, meskipun desainnya simpel dan tidak banyak detail. 

Jika kamu ingin menciptakan gaya casual yang chic, paduan blouse ini bersama celana jeans panjang berwarna hitam yang pas di badan. Kemudian, tambahkan aksesori seperti high heels dan shoulder bag warna senada dengan blouse untuk memberikan kesan modern dan stylish

Untuk hijabnya, kamu bisa memilih hijab pashmina berwarna nude brown yang sesuai dengan warna kulitmu. Warna nude ini akan membuat blouse kamu lebih terang dan menarik perhatian. 

6. Hijab Warna Hitam

Hijab Warna Hitam_Sumber: Pinterest

Kalau kamu suka gaya vintage yang manis,  bisa coba untuk memakai mini dress berwarna caramel ini. Dress ini terbuat dari bahan yang lembut dan nyaman, dengan detail lengan balon dan ruffle yang menambah kesan feminin.

Agar tidak terlihat terlalu monoton, kamu bisa mengenakan celana katun hitam sebagai inner. Celana hitam juga akan membuat warna caramel dress ini lebih mencolok. Kamu juga bisa memilih hijab berwarna hitam yang senada dengan celana. Dengan begitu, look kamu akan terlihat lebih elegan. 

Untuk aksesori, kamu bisa memilih stiletto dan shoulder bag berwarna hitam yang simpel dan chic. Look ini cocok banget buat kamu yang mau hangout bareng teman-teman atau jalan-jalan ke mall. Kamu pasti akan menarik perhatian banyak orang dengan gaya kamu yang stylish

7. Hijab Warna Putih

Hjab Warna Putih_Sumber: Pinterest

Tidak hanya warna hitam, warna caramel juga sangat menarik dan cantik bila dikombinasikan dengan hijab warna putih. 

Pada gambar di atas, mini dress berwarna caramel ini memang sederhana. Dress ini berlengan panjang dan hanya memiliki detail ikat pinggang di bagian perut. Kemudian, kamu bisa memadukan dress ini dengan celana panjang berwarna hitam yang netral. 

Untuk memberikan kesan elegan, hijab warna putih menjadi pilihan yang tepat. Warna putih juga cocok untuk high heel dan handbag yang dipakai. Look ini terkesan lebih tenang dan elegan, tapi tetap manis dan simpel.

Kalau kamu suka warna caramel, ada beberapa cara untuk memakainya dengan hijab. Warna caramel yang manis dan hangat cocok dengan warna-warna netral seperti putih, hitam, atau cokelat. Tapi kalau kamu berani dan ingin mencoba sesuatu yang baru, kamu juga bisa menggabungkan warna caramel dengan warna-warna neon yang mencolok. Tergantung selera kamu, mau gaya klasik atau gaya eksperimental?

cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram