Kamini.id / Koper / Perhatikan! Ini Cara Membedakan Koper Polo Asli dan Palsu

Perhatikan! Ini Cara Membedakan Koper Polo Asli dan Palsu

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 Juni 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Koper merupakan bagian penting ketika hendak melakukan perjalanan seperti traveling atau dinas kerja keluar kota atau pun ke luar negeri. Memilih merek koper yang berkualitas memang wajib dilakukan. Salah satu merek yang cukup ternama dan dimintai oleh masyarakat Indonesia adalah Polo.

Sama seperti brand terkenal lainnya. Polo pun menjadi salah satu merek yang banyak ditiru oleh oknum tidak bertanggung jawab. Hal tersebut tentu bisa sangat merugikan bagi konsumen maupun perusahaan yang memproduksi barang originalnya.

Selain dapat membawa citra buruk pada merek original, masyarakat juga dapat terkena dampak seperti terhambatnya aktivitas karena kualitas koper yang buruk. Nah, biar kamu tidak salah membeli koper Polo yang asli. Kali ini Bacaterus akan membahas cara membedakan koper polo asli dan palsu yang wajib kamu perhatikan. Biar lebih jelas simak ulasan berikut ini.

Brand Ternama Asal Amerika Serikat

Polo (1)

Polo merupakan salah satu brand fashion yang cukup terkemuka di Amerika. Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1967 oleh Ralph Lauren, yang tak lain pemilik dari retail raksasa dengan kualitas premium tersebut. Nama Polo sendiri diambil karena kesukaan sang pemilik pada olahraga polo.

Tahun 1968, Lauren mulai mengukuhkan merek dagang ‘Polo’ untuk merek pakaian pria miliknya. Kemudian pada tahun berikutnya, Polo pun mulai mendapat perhatian publik setelah The Manhattan Departement Store Bloomingdale’s menjual secara eksklusif produk-produk dari Ralph Lauren.

Kesuksesan Polo semakin berkembang pada tahun-tahun selanjutnya. Sehingga Lauren pun mulai merambah pangsa pasar dengan memproduksi pakaian kasual untuk wanita dan menjadikannya sebagai salah satu perusahaan retail raksasa yang telah mendunia.

Hampir sebagian besar toko-toko di berbagai negara di dunia menjual produk milik Ralph Lauren tersebut. Barang yang ditawarkan oleh brand yang satu pun cukup beragam mulai dari pakaian, aksesoris, parfum tas hingga koper. Kehadiran Polo pun menjadi salah satu ikon fashion dunia yang banyak diminati oleh semua kalangan, baik pria maupun wanita.

Brand Populer di Indonesia

Brand Populer di Indonesia

Di Indonesia sendiri merek yang satu ini telah memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya outlet resmi yang tersebar di berbagai kota besar atau pun toko-toko lain yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia yang menjual produk Polo.

Banyaknya masyarakat Indonesia yang menganggap bahwa produk impor dari luar negeri jauh lebih berkualitas dibanding dengan produk buatan dalam negeri memang menjadi alasan tersendiri. Meskipun sebenarnya hal tersebut memang tidak sepenuhnya benar, karena kenyataannya banyak pula produk dalam negeri yang memiliki kualitas jauh lebih baik dari buatan luar negeri.

Antusiasme masyarakat yang cukup besar terhadap barang impor pada akhirnya membuat banyak oknum yang tidak bertanggung jawab melihat situasi tersebut sebagai cara untuk meraup keuntungan. Mereka memanfaatkan nama-nama besar dari merek ternama dunia serta ketidaktahuan masyarakat mengenai produk-produk impor tersebut untuk melancarkan aksi kecurangannya.

Polo pun menjadi salah satu merek yang kerap menjadi korban dari ulah para produsen nakal.  Di Indonesia sendiri brand yang satu ini memang sangat mudah ditemukan. Mulai dari berbagai tipe dengan variasi ukuran yang berbeda-beda seperti 16, 20, 22, 24, sampai 32 inch. Harga yang ditawarkan pun cukup beragam mulai dari yang ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Informasi yang Berkembang di Masyarakat

Informasi yang Berkembang di Masyarakat

Polo memang menjadi salah satu koper yang banyak dijual di berbagai tempat penjualan tas atau department store yang ada di Indonesia. Orang Indonesia sendiri memang telah  mempercayakan segala kebutuhan perjalanannya pada koper yang satu ini.

Polo diklaim oleh sebagian masyarakat memiliki kualitas jahitan yang baik serta sanggup membawa banyak barang ketika harus bepergian. Selain itu masyarakat juga percaya bahwa merek ini memiliki kualitas yang baik dari segi warna meskipun telah dicuci dan dijemur berkali-kali. Hal itulah yang membuat koper ini menjadi pilihan masyarakat saat melakukan perjalanan.

Informasi ini tentu menjadi sebuah keuntungan bagi produsen koper nakal untuk mengelabui masyarakat awam dengan membuat replikasi koper tersebut dengan bentuk serta model yang  dibuat semirip mungkin dengan koper asli. Mulai dari logo, warna sampai beberapa bahan material lain yang lebih murah bahkan tidak melalui proses quality control yang baik.

Membedakan Polo Asli dan Palsu

Membedakan Polo Asli dan Palsu

Nah, biar kamu tidak salah beli. Berikut adalah langkah-langkah yang kamu harus perhatian agar koper Polo yang akan kamu beli terjamin keasliannya. Biar lebih jelas berikut adalah pemaparannya:

  • Membeli di Toko Resmi Brand Tersebut

Membeli di Toko Resmi Brand Tersebut

Hal pertama yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan produk asli dari Polo tentu adalah dengan pergi langsung ke toko resmi atau outlet yang ada di daerah kamu tinggal. Biasanya outlet resmi buka di tempat-tempat yang cukup eksklusif untuk menjamah masyarakat atau kalangan tertentu yang sesuai dengan pangsa pasar produknya.

Kamu juga bisa membuka situ resmi brand tersebut dan melihat keberadaan outlet-outlet resmi yang menyediakan barang yang kamu cari. Di zaman seperti sekarang kamu juga bisa memanfaatkan layanan online untuk memesan barang langsung dari situs resmi brand tersebut untuk mencegah barang palsu.

Sementara barang palsu biasanya dijual di sembarang tempat dengan harga yang jauh lebih murah dari harga barang yang asli.

Baca juga: 10 Merk Koper yang Bagus untuk Bepergian

  • ‌Memperhatikan Kualitas atau Logo Brand Tersebut

‌Memperhatikan Kualitas atau Logo Brand Tersebut

Secara sekilas produk palsu dan original memang sedikit sulit dibedakan. Namun bila kamu teliti serta mengetahui informasi mengenai produk tersebut dari situs resminya. Tentu saja hal itu akan sangat membantu. Kamu bisa langsung membandingkan produk yang kamu lihat di toko dengan spesifikasi bahan yang dicantumkan di situs resmi brand tersebut.

Kamu juga bisa melihat beberapa detail seperti logo, tulisan, jahitan, material bahan dan warna yang digunakan serta dari ritsleting untuk mengetahui barang tersebut asli atau palsu.

  • ‌Mengecek Sertifikat Asli di Situs Resmi

‌Mengecek Sertifikat Asli di Situs Resmi

Setiap perusahaan besar yang menjual produk eksklusif pasti memiliki sertifikat untuk produk-produknya. Nah, untuk  membuktikan bahwa koper Polo yang kamu beli asli. Kamu pun bisa mengecek langsung serial nomor yang ada dalam koper tersebut di Website resmi yang ada di internet.

Serial nomor sendiri menjadi bagian penting untuk menjamin rasa percaya konsumen pada produk yang original terutama produk-produk dengan kualitas premium. Oleh karena itu perusahaan-perusahaan besar yang telah memiliki nama akan mendaftarkan serial nomor serta informasi lainnya di situs resmi mereka sehingga para konsumen bisa mengeceknya secara langsung keaslian barangnya.

Nah, itulah cara membedakan koper polo asli dan palsu yang kamu harus perhatikan. Brand-brand ternama seperti Polo Ralph Lauren memang memiliki kualitas yang baik. Meskipun begitu banyak pula merek-merek lokal yang memiliki kualitas sama baik dengan harga lebih terjangkau.

Oleh karena itu bijaklah dalam menggunakan uangmu untuk membeli sesuatu. Semoga informasi yang telah dibahas oleh Bacaterus di atas bisa bermanfaat untuk kamu.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *