Kamini.id / PDKT / 10 Cara Membuat Gebetan Nyaman saat Berada di Dekat Kita

10 Cara Membuat Gebetan Nyaman saat Berada di Dekat Kita

Ditulis oleh - Diperbaharui 3 November 2019

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Ketika akan memulai suatu hubungan yang baru, tentu kita akan melalui proses pendekatan terlebih dahulu atau yang lebih beken disebut “masa PDKT.” Ketika masih dalam masa PDKT, kamu belum bisa memanggil si dia sebagai pacar karena statusnya kalian belum jadian, jadi panggillah dia gebetan.

Masa PDKT adalah waktu yang sangat krusial, karena PDKT dapat menentukan apakah hubungan kalian bisa merujuk ke arah yang lebih serius atau justru malah bubar sebelum dimulai. Makanya, kamu harus tahu cara membuat gebetan nyaman dekat kita. Kebetulan, Kamini akan membahasnya sekarang. Yuk, disimak!

10 Cara Membuat Gebetan Nyaman Dekat Kita

1. Ngobrol

Ngobrol couple pasangan

Cara membuat gebetan nyaman dekat kita adalah dengan sering komunikasi. Sering di sini bukan berarti setiap jam, menit, detik, ya. Maksudnya jangan sampai kalian berdua lost contact aja.

Alangkah lebih bagus kalau kamu dapat menjaga intensitas mengobrol secara langsung. Karena, bagaimana pun juga, bertemu langsung dengan gebetan dapat lebih berkesan dan membuahkan hasil daripada cuma sekedar pesan singkat.

Ketika bertemu langsung, kamu juga bisa membaca sifatnya dan apa yang dia suka atau tidak suka, berbeda dengan kalau kamu chattingan. Kalau mengobrolnya sambil ketemuan, kan, kalian berdua bisa sambil tatap-tatapan muka dan membuat eye contact, jadi pastinya kalian bisa jadi lebih dekat.

Tapi, chatting juga penting, karena bagaimanapun juga kalian, kan, tidak selalu berdua ke mana-mana. Ketika sudah sampai rumah, lanjut percakapan kalian dengan chatting atau SMS. Dalam chatting, kamu dan dia bisa mengatakan hal-hal yang mungkin malu kalau diucapkan secara langsung. Kalau kalian sudah sangat dekat, boleh sekali-sekali telepon atau video call.

2. Jadi Orang yang Menyenangkan

Jadi Orang yang Menyenangkan

Mungkin banyak orang menganggap jadi orang humoris itu pasti disukai semua orang. Sebenarnya kamu tidak perlu jadi humoris dalam cara membuat gebetan nyaman dekat kita, hanya cukup jadi orang yang menyenangkan saja.

Seperti apakah orang yang menyenangkan itu? Tentunya kriteria setiap orang akan berbeda-beda. Tapi, paling tidak jangan jadi orang yang sok tahu dan ikut campur dalam urusan gebetan.

Terus, hibur gebetan ketika dia sedang sedih atau stres. Kamu bisa melucu atau mengajak gebetan makan siang bareng untuk menaikkan mood dia yang lagi turun. Hal-hal simpel seperti ini juga bisa membuat kamu dicap sebagai orang yang menyenangkan, kok.

3. Puji Dia

Puji Dia couple pasangan

Semua orang suka pujian. So, cara membuat gebetan nyaman dekat kita selanjutnya adalah dengan melemparkan pujian sekali-sekali padanya. Misalnya dengan memuji dia ketika dia mendapatkan nilai sempurna di ujian, atau memuji potongan rambut barunya. Pokoknya, pujian yang sederhana dan tidak berlebihan saja.

4. Tanyakan Kesehariannya

Tanyakan Kesehariannya couple pasangan

* sumber: www.chatelaine.com

Jika kamu serius dengan gebetan kamu, maka kamu harus perhatian, dong. Cara membuat gebetan nyaman dekat kita yang ke-4 adalah dengan menanyakan kegiatannya. Basa-basi, sih, memang.

Tapi, hal ini penting untuk menjaga komunikasi kalian tetap terhubung. Nanti setelah sesi basa-basi ini juga akan muncul topik pembicaraan lainnya. Jadi, kamu bisa menggunakan pertanyaan ini sebagai pancingan untuk obrolan yang lebih seru lagi.

5. Jadi Pendengar yang Baik

Selalu Ada Untuknya pasangan couple

* sumber: strugalajm.org

Kalau orang sedang bercerita tentu rasanya sakit hati kalau tidak didengarkan, bukan? Tidak hanya dia, kamu pun pasti merasa seperti itu. Jadi, ketika gebetan kamu sedang butuh telinga untuk mendengarkan keluh kesahnya, kamu harus jadi orang pertama yang menawarkannya.

Hal ini berlaku juga ketika kalian berdua sedang mengobrol. Ketika dia sedang berbicara, jangan potong omongan dia dengan topik lain dari Anda. Ketika dia bertanya, berikan respon dengan baik dan antusias. Dengan begitu, hubungan kalian berdua dapat melaju ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

6. Selalu Ada Untuknya

Selalu Ada Untuknya

* sumber: slism.com

Ketika hubungan kamu sama dia sudah semakin dekat, maka sudah sewajarnya masing-masing telah mengetahui permasalahan yang dialami oleh kalian berdua. Ketika dia sedang ada masalah, kamu harus jadi orang pertama yang memberikan bahu untuknya. Jangan sampai kamu keduluan orang lain atau gebetan malah mencari orang lain untuk jadi tempatnya bernaung.

7. Jadi Orang yang Dia Andalkan

Jadi Orang yang Dia Andalkan

* sumber: www.toms-foodmarkets.com

Jadilah orang yang bisa diandalkan. Yang namanya hubungan pasti dibangun dari kepercayaan. Nah, buat gebetan kamu percaya kalau kamu adalah tempat dia bisa bersandar dan buktikan kalau kamu memang orang yang bisa dipercaya.

8. Sering Bersama

Sering Bersama cara membuat gebetan nyaman dekat kita

* sumber: www.lovepanky.com

Menghabiskan waktu berdua bersama adalah hal yang penting dalam hubungan. Kamu tidak harus selalu ke mana-mana berdua. Kalian bisa saja pergi dengan adiknya gebetan, atau misalnya double date sama teman kamu. Dengan begitu, kamu sama dia jadi tidak terlalu awkward karena tidak pergi berduaan saja. Tapi, kalau kamu cuma ingin berduaan juga tak apa, kok!

9. Jangan Pushy

cara membuat gebetan nyaman dekat kita Jangan Pushy couple pasangan

* sumber: www.nation.co.ke

Banyak kasus di mana hubungan sudah hampir terbentuk tapi tiba-tiba kandas bahkan sebelum dimulai. Biasanya hal ini dikarenakan salah satu pihak terlalu pushy alias terlalu memaksakan dan memburu-burukan.

Untuk menjalin hubungan yang baik diperlukan waktu yang tepat. So, jangan langsung buru-buru ngajak dia jadian atau ngajak dia nikah ketika kelihatannya dia bahkan belum siap untuk jadi lebih intim sama kamu.

10. Nyatakan Cinta

Nyatakan Cinta couple pasangan

* sumber: www.shutterstock.com

Jika hubungan kamu dengan dia sudah terasa sangat dekat dan intens, dia juga sudah memberikan sinyal-sinyal kalau dia menyukai kamu, tunggu apa lagi? Nyatakan perasaanmu sekarang juga! Banyak orang yang menunda-nunda, mencari “waktu yang tepat” hingga akhirnya terlena dengan apa yang sedang dijalani, yaitu hubungan tanpa status.

Kadang, gebetan kita menunggu kamu untuk mengatakan keinginan kamu. Jadi, sebelum kamu mengucapkannya, walaupun dari gerak-gerik kamu sudah terlihat jelas, dia masih belum bisa menerima. Ujungnya, kamu menunggu, dia menunggu, lalu lama-kelamaan hubungan kalian jadi jauh dan dia memutuskan untuk pergi karena kamu tak kunjung memberi kepastian.

Untuk itu, nyatakan cintamu sekarang juga sebelum terlambat. Diterimanya atau ditolaknya kamu adalah konsekuensi yang harus kamu terima dengan lapang dada.

Ya, di atas tadi adalah sepuluh cara membuat gebetan nyaman dekat kita versi Kamini. Jangan lupa juga untuk membaca ulasan kami mengenai cara membuat wanita nyaman agar gebetanmu semakin merasa nyaman. Menurut kamu, cara-cara di atas bakal berhasil nggak untuk mendapatkan hati gebetan kamu? Kalau punya tips tambahan, boleh tambah di kolom komentar di bawah ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *