Kamini.id / Nivea / Ini Dia Cara Pemakaian Nivea Crème untuk Setiap Fungsinya

Ini Dia Cara Pemakaian Nivea Crème untuk Setiap Fungsinya

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 Juni 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Nivea Crème merupakan produk legendaris nivea yang sudah ada sejak tahun 1911. Krim ini terkenal akan kemampuannya yang dapat membuat kulit menjadi lembab, lembut dan kenyal. Kemampuannya dalam melembabkan kulit bahkan tidak kalah jauh dengan Creme de la Mer yang berharga jutaan. Selebritis Hollywood seperti Cara Delevingne dan Drew Barrymore juga menggunakan krim ini loh!

Nah, selain dapat difungsikan sebagai pelembab, krim ini juga memiliki berbagai macam fungsi lainnya yang dapat digunakan untuk seluruh tubuh. Lantas bagaimana cara pemakaian Nivea Crème untuk memaksimalkan setiap fungsi dari krim ini? Kalo kamu penasaran, simak artikel ini ya!

1. Pelembab Wajah dan Tubuh

Nivea Creme

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Moisturizing properties yang ada pada nivea crème seperti glycerin, mineral oil, panthenol dan lain sebagainya membuat cream ini memiliki tekstur yang thick. Sehingga produk ini bisa digunakan untuk melembapkan kulit yang sangat kering baik kulit tubuh maupun wajah. Sehingga, produk ini dapat digunakan sebagai facial cream sekaligus body cream.

Pemakaian untuk badan maupun wajah sebaiknya digunakan setelah mandi. Karena pelembab akan bekerja jauh lebih baik pada kulit yang masih dalam keadaan lembab. Jadi, setelah mandi segara oleskan cream ini. Dan khusus untuk area yang biasanya lebih kering seperti siku, lutut, dan kaki, oleskan sedikit lebih tebal.

Sedangkan untuk pelembab wajah, kamu bisa mengaplikasikannya setelah toner atau tepat setelah membersihkan wajah.  Karena konsistensi cream ini cukup tebal, sebaiknya oleskan tipis-tipis dulu pada wajah. Jika sudah menyerap dan dirasa kurang lembab, baru tambahkan lagi krimnya.

2. Digunakan Sebagai Lip Care

Digunakan Sebagai Lip Care

* sumber: www.freepik.com

Memiliki bibir kering dan pecah-pecah memang sangat tidak nyaman. Maka dari itu, penggunaan produk lip care sangatlah penting. Dan Nivea Crème ini juga dapat difungsikan sebagai berbagai macam produk lip care mulai dari lip balm, lip sleeping mask hingga lip scrub.

Kandungan moisturizing agent pada krim ini, membuat ia dapat digunakan sebagai lip balm. Kamu tinggal mengoleskannya tipis-tipis pada bibir setiap kali kamu merasa bibir kamu membutuhkan kelembapan. Terutama sebelum kamu mengunakan produk lipstik. Karena lipstik tidak dapat menempel dengan sempurna pada bibir yang kering.

Jika kamu ingin menggunakannya sebagai lip sleeping mask, oleskan cream ini sedikit agak tebal pada bibir dan biarkan semalaman. Saat kamu bangun, bibir kamu akan bebas dari kekeringan dan terlihat lebih lembut dan sehat.

Sedangkan untuk lip scrub, kamu tinggal mencampurkan Nivea Crème dengan gula pasir hingga berbentuk seperti pasta. Lalu, oleskan pada bibir dan gosok secara perlahan. Diamkan 3-5 menit, setelah itu bilas dengan air. Terakhir, oleskan Nivea Crème lagi pada bibir.

3. Sebagai Hand Cream

Sebagai Hand Cream

Tangan kamu kering karena terlalu sering mencuci tangan dengan sabun? Tidak perlu khawatir, karena kandungan pelembab yang rich dari Nivea Crème ini ampuh untuk melembabkan kulit tangan yang kering. Selain itu, kandungan panthenol pada cream ini juga dapat membantu mengatasi kulit tangan kamu yang perih dan juga dapat menjaga kulit tetap sehat dan lembut.

Caranya kamu tinggal mencolek cream ini secukupnya lalu ratakan pada tangan hingga kamu merasa krimnya sudah meresap dengan baik pada kulit. Dan untuk treatment lebih intens, kamu bisa mengaplikasikan layer agak  tebal pada tangan. Lalu, gunakan sarung tangan katun dan diamkan semalam. Atau kamu juga bisa mengaplikasikannya selama 20 menit, setelah itu bilas.

4. Mengatasi Tumit dan Pecah-Pecah

Mengatasi Tumit dan Pecah-Pecah

* sumber: www.freepik.com

Moisturizing properties pada Nivea Crème ini bahkan mampu untuk mengatasi tumit yang pecah-pecah. Sesudah mandi ketika keaadan kaki masih terasa lembab, segera oleskan crème ini agak tebal pada tumit yang pecah-pecah.

Untuk perawan lebih intens, oleskan Nivea Crème sebelum tidur pada tumit yang pecah-pecah. Lalu, gunakan kaos kaki yang terbuat dari katun supaya kelembapannya terkunci serta penyerapan produknya lebih maksimal. Dipagi hari, tumit kamu akan menjadi lebih lembab, lembut, dan halus.

5. Dipakai untuk Makeup Remover

Dipakai untuk Makeup Remover

Kamu kehabisan makeup remover? Tenang Nivea Crème ini juga dapat digunakan sebagai makeup remover yang gentle. Ratakan cream ini pada wajah, lalu pijat pelan-pelan. Setelah itu, usapkan dengan kapas. Atau kamu juga bisa oleskan nivea crème pada kapas dan langsung usapkan pada wajah.

Cream ini juga bisa digunakan untuk membersihkan makeup waterproof. Namun, karena produk ini bukanlah produk khusus untuk membersihkan makeup, kekuatannya dalam mengangkat makeup waterproof tidak seefektif makeup remover. Meskipun begitu produk ini tetap dapat digunakan sebagai alternatif untuk menghapus makeup saat kamu kehabisan produk makeup remover.

6. Bahan Dasar DIY Makeup

Bahan Dasar DIY Makeup

Kamu ingin mengubah powder blush atau lipstik favorit kamu menjadi cream blush? Kamu bisa campurkan sedikit nivea crème dan powder blush yang sudah kamu kerik atau lipstik. Aduk rata, lalu aplikasikan campurannya pada pipi.

Nivea Crème ini akan membuat cream blush yang kamu buat menjadi lebih mudah dibaurkan dan juga menambah efek glowing pada pipi. Selain itu, campuran ini juga bisa diaplikasikan pada bibir sebagai tinted lip balm.

Tidak hanya itu saja, Nivea Crème juga dapat digunakan sebagai bahan dasar DIY highlighter. Jika kamu ingin highlighter yang subtle, campurkan nivea crème dengan beberapa tetes facial oil.

Namun, jika kamu lebih suka highlighter yang blinding, gantikan facial oil dengan eyeshadow shimmer. Setelah itu, aplikasikan pada bagian yang ingin kamu highlight seperti tulang pipi, tulang hidung, ataupun brow bone.

7. Digunakan Sebagai Massage Cream

Digunakan Sebagai Massage Cream

Kamu suka pijat tapi tidak suka dengan dengan bau ataupun kesan lengket yang ditinggalkan massage oil? Tidak perlu khawatir, Nivea Crème ini juga bisa digunakan sebagai massage cream. Kamu bisa mengoleskannya langsung pada bagian yang ingin dipijat entah itu wajah ataupun bagian tubuh lainnya.

Atau kamu bisa juga mencampurkannya beberapa tetes essential oils sebagai aromatherapy, supaya sensasi relaksasinya lebih terasa lagi. Jika kamu ingin mencampurnya dengan essential oil, sebaiknya gunakan dulu dalam porsi kecil sekali pakai, agar produknya tidak bersisa dan tetap fresh.

8. Digunakan Sebagai Masker

Digunakan Sebagai Masker

Nivea Crème ini juga dapat digunakan sebagai masker agar kulit lebih menjadi lebih lembab, kenyal dan ternutrisi. Caranya oleskan layer yang agak tebal pada kulit. Diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas. Selain itu ia juga bisa dicampurkan dengan bahan-bahan campuran masker seperti madu atau olive oil dan lain-lain.

Campuran Nivea Crème dengan oatmeal, kopi, atau almond powder bisa juga digunakan sebagai facial scrub. Caranya mudah, campurkan Nivea Crème dengan bahan tersebut, oleskan pada wajah sambil dipijat secara melingkar. Lalu, tunggu hingga 10 menit. Pijat kembali, setelah itu bilas dengan air. Dan kamu akan merasakan kulit kamu lebih bersih sekaligus lembab.

9. Digunakan Sebagai Leave-On Conditioner

Digunakan Sebagai Leave-On Conditioner

Nivea Crème ini juga dapat digunakan sebagai leave on conditioner alias kondisioner rambut tanpa bilas. Untuk mengunakannya, colek sedikit Nivea Creme, ratakan ditangan. Lalu, aplikasikan pada rambut setengah kering dengan cara menyisirnya dengan jari. Fokuskan pada bagian bawah rambut. Dan rambut kamu yang kering akan menjadi lebih lembut dan halus.

Selain itu, ia juga dapat digunakan sebagai styling cream. Kamu tinggal ambil sedikit krimnya, lalu styling rambut kamu seperti biasanya. Crème ini bahkan mampu menjinakan baby hair yang biasanya sulit untuk diatur. Dan Nivea Crème ini tidak meninggalkan rasa kaku pada rambut seperi produk styling pada umumnya. Hack ini bahkan digunakan juga oleh fashion designer ternama, Rachel Roy.

10. Memoles Produk Berbahan Kulit

Memoles Produk Berbahan Kulit

Selain dapat digunakan untuk seluruh anggota tubuh, Nivea Crème ini juga bisa juga digunakan untuk memoles produk kulit seperti tas ataupun sepatu. Caranya oleskan Nivea Crème pada waslap lembut lalu gosokan pada produk berbahan kulit. Krim ini akan membuat warna dari produknya terlihat lebih hidup dan juga berkilau.

Nah itu dia 10 cara pemakaian Nivea Crème untuk masing-masing fungsinya. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk mencoba Nivea Crème? Hack atau fungsi apa yang paling membuat kamu ingin membeli produk ini? Komen jawabannya di bawah ya!

Yuk, baca juga artikel manfaat Nivea Crème agar kamu mengetahui lebih lanjut mengenai produk ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *