kamini.id
Kamini.id / Kecantikan / 10 Manfaat Nivea Crème Untuk Tubuh yang Lebih Cantik

10 Manfaat Nivea Crème Untuk Tubuh yang Lebih Cantik

Ditulis oleh Dhiya Awlia Azzahra - Diperbaharui 11 April 2020

Sebagian wanita mungkin sudah tidak asing lagi dengan produk perawatan kulit yang satu ini. Nivea Crème yang merupakan krim pelembab multiguna harian yang berfungsi untuk melindungi kulit sekaligus membuatnya lebih sehat.

Produk krim yang telah ada sejak 1911 ini berfungsi untuk untuk melindungi kulit terhadap pengaruh eksternal berbahaya seperti panas, dingin, polusi, dan kelembaban. Produk yang khas dengan kemasan berwarna biru navy ini berasal dari Hamburg, Jerman.

Nivea Creme

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Ini telah diuji secara dermatologis dan hadir dengan bentuk kemasan yang bulat dan travel friendly. Lalu apa saja sih manfaat pelembap Nivea Crème ini? Baca dan cari tahu sekarang!

1. Pelembab Wajah Sehari-Hari

gunakan pelembab

Nivea Crème diformulasikan untuk perawatan kulit wajah sehari-hari. Kamu dapat menggunakannya sebagai pelembab wajah sebelum memulai aktivitas. Selain melembabkan, krim ini juga mampu membuat wajahmu terlihat lebih cerah dan sehat.

Selain itu, krim ini juga bisa digunakan sebagai primer atau make up base untuk membuat permukaan kulit menjadi halus dan flawless. Tapi cukup gunakan sedikit saja supaya kulit wajahmu tidak terlihat berminyak. Cukup gunakan pada area yang kering.

2. Hand Cream

Pakai Hand Cream

Sebelum beraktivitas ke luar ruangan, sebaiknya gunakan pelembab pada tangan untuk melindungi tanganmu dari paparan sinar matahari. Selain itu, tangan yang kering juga bisa disebabkan akibat terlalu lama berada di ruangan ber-AC.

Jika sudah terasa kering, sebaiknya kamu oleskan Nivea Crème yang ampuh untuk menjaga kelembaban tangan. Atau kamu juga bisa memanfaatkannya sebagai hand cream yang digunakan sebelum tidur. Lalu diamkan semalaman dan esoknya kulit tanganmu akan terasa lembab dan kenyal.

3. Merawat Bibir yang Kasar dan Pecah-Pecah

Tidak Membuat Bibir Pecah-pecah

* sumber: lampungpro.com

Selain kulit, bagian tubuh lain yang bisa dirawat dengan Nivea Crème adalah bibir yang kasar dan pecah-pecah. Produk ini bisa dibilang sebagai pertolongan pertama saat bibir kamu terasa kering. Itu karena Nivea Crème ini mengandung gliserin yang dapat berperan sebagai humektan alami sehingga dapat melembabkan bibir.

Sebaiknya oleskan pada bibirmu saat malam hari dan diamkan semalaman. Selain dijadikan sebagai lip balm, kamu juga bisa membuat scrub bibir dengan cara mencampurnya dengan satu sendok teh gula, kemudian oleskan pada bibir. Gosok dengan gerakan memutar untuk menghilangkan sel kulit mati. Setelah itu bibir kamu akan terasa sangat lembut dan lembab.

4. Merawat Siku, Lutut, dan Kaki

Melembabkan Siku dan Lutut

* sumber: nova.grid.id

Bagian tubuh lainnya yang sering terasa kering seperti siku, lutut, dan kaki bisa kamu atasi dengan Nivea Crème. Krim ini ampuh mengatasi bagian kulit yang kering dan kasar. Krim ini mengandung eucerit yang bermanfaat untuk melindungi dan membuat kulit lebih lembut.

Atau jika kamu mengalami tumit yang retak, kamu juga bisa mengoleskan Nivea Crème dan biarkan selama 20 menit. Lalu bersihkan menggunakan kain basah. Sebaiknya lakukan cara ini setiap malam untuk mendapatkan kulit yang lembut dan halus.

5. Perawatan Kuku Setelah Manikur

tips memutihkan ujung kuku seperti susu

* sumber: healthyandstylish.com

Buat kamu yang senang melakukan perawatan manikur dan rentan terhadap kekeringan atau keruskan di kutikula, kamu dapat menggunakan produk ini. Nivea Crème ini ideal untuk digunakan sebagai krim kutikula. Cukup oleskan sedikit dan pijat ke seluruh kuku kamu.

Dengan begitu, krim ini akan menjaga kulit jari dan kuku tetap lembab dan sehat. Cara ini disebut sebagai cara yang lebih efisien daripada minyak kutikula karena bisa sekaligus melembabkan kulit tangan kamu.

6. Krim Malam

Krim Malam

* sumber: louboutinheelshop.com

Untuk menjaga kelembapan kulit wajah di malam hari, biasanya sebagian orang menggunakan krim malam. Tapi jika kamu sedang kehabisan krim malam atau tidak menemukan krim malam yang cocok untuk kulit, sebagai penggantinya gunakan Nivea Crème.

Daripada mengeluarkan uang lebih untuk krim malam yang harganya lebih mahal, lebih baik menggunakan krim ini yang bisa sekaligus digunakan pada bagian tubuh lain. Sehingga pada pagi hari, wajahmu akan terasa lembap, kenyal, dan cerah.

7. Krim untuk Masker Base

Masker Wajah

Salah satu perawatan wajah yang banyak dilakukan wanita adalah masker wajah. Nah, Nivea Crème ini juga bisa kamu gunakan sebagai campuran masker wajah. Bahkan krim ini juga cocok untuk kulit yang sensitif. Caranya kamu bisa menambahkan satu sendok makan madu dan sedikit Nivea Crème ke dalam mangkuk kecil.

Lalu aduk hingga tercampur rata dan oleskan pada wajah. Biarkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Hasilnya kulit wajahmu akan terasa sangat lembab dan bisa menjadi anti-penuaan. Sebaiknya gunakan minimal seminggu sekali untuk hasil terbaik. Ini jauh lebih murah daripada masker wajah yang ada di pasaran.

8. Campuran Pewarna Bibir dan Pipi

Mencerahkan Warna Bibir

* sumber: www.standard.co.uk

Jika kamu tidak memiliki blush on yang tidak senada dengan lip cream, sebagai gantinya kamu dapat mencampurkan lip cream kamu dengan Nivea Crème, sehingga kamu dapat memiliki pewarna pipi yang senada dengan bibirmu.

Caranya, tuangkan sedikit lip cream kamu dan ambil sedikit Nivea Crème, lalu aduk hingga merata. Oleskan pada pipimu dan gunakan sebagai blush on krim. Campuran ini juga dapat melembabkan pipi sekaligus bibirmu.

9. Membuat Highlighter

Aplikasikan Highlighter

* sumber: thebalm.com

Salah satu Nivea Crème hack lainnya adalah membuat highlighter! Kamu bisa menggunakan Nivea Crème ini sebagai campuran eyeshadow favoritmu.

Untuk membuat highlighter yang terlihat glowing dan super dewy, cukup campurkan sedikit bubuk eye-shadow yang mengilap dengan warna highlighter yang kamu inginkan.

Lalu campurkan dengan satu sendok teh Nivea Crème. Aduk hingga rata dan oleskan pada tulang pipimu. Hasilnya wajahmu akan terlihat super dewy dan terlihat lebih cantik.

10. Sebagai Make Up Remover

manfaat minyak zaitun makeup

Manfaat menakjubkan lainnya dengan menggunakan Nivea Crème adalah sebagai make up remover. Produk ini akan terasa sangat lembut di kulit wajah dan memiliki konsistensi yang akan membantu melepas make up kamu.

Kamu hanya perlu mengambil sedikit krim ini dan letakkan pada kapas. Kemudian oleskan pada seluruh wajah kamu dengan gerakan melingkar. Setelah itu bersihkan dengan kapas kering, tisu basah, atau handuk wajah yang basah. Hasilnya wajah kamu akan bersih dari make up dan terasa sangat lembab!

Selain bermanfaat untuk tubuh dan wajahmu, Nivea Crème juga ternyata bisa kamu gunakan untuk merawat barang-barang favoritmu. Jika kamu punya tas kulit yang terlihat usang, gunakan Nivea Crème untuk membuat warna tas lebih mengilap.

Atau jika kamu punya sepatu kulit yang terlihat kusam, semir sepatu dengan krim ini. Selain itu, Nivea Crème juga bisa gunakan pada barang-barang yang tergores. Sehingga barang-barang kesayangamu akan terlihat seperti baru kembali.

Hanya dengan satu produk, kamu bisa mendapatkan banyak manfaat sekaligus. Jadi apa manfaat Nivea Crème lainnya yang kamu ketahui? Jika kamu tahu, silahkan berbagi dengan kami di kolom komentar.

Tag: 
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram