Kamini.id / Zodiak / Bikin Gemas, Ini 10 Kelemahan Pria Berzodiak Gemini

Bikin Gemas, Ini 10 Kelemahan Pria Berzodiak Gemini

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Konon simbol dari zodiak sangat mencerminkan orang yang lahir dibawahnya. Seperti Libra yang banyak pertimbangan, atau Scorpio yang intimidating dikarenakan simbolnya menunjukan sengat dan racun. Tapi kadang tidak sepenuhnya benar. Salah satu contohnya adalah rasi bintang Gemini yang sering disebut-sebut memiliki kepribadian yang berubah-ubah karena menyimbolkan dua orang kembar.

Berbicara tentang pria Gemini, sebenarnya banyak kelebihan yang dimiliki pria dengan simbol si kembar ini. Diantaranya, memiliki wawasan luas, humoris, setia, dan masih banyak lagi. Tapi ada satu hal yang menurut kebanyakan orang sangat menyimbolkan seorang Gemini secara general. Yaitu, sikap plin-plan, dan itulah memang salah satu kelemahan mereka. Lantas, apa saja kelemahan seorang pria Gemini? Yuk simak daftar berikut.

1. Plin-plan

Plin-plan

Tidak memiliki pendirian yang tetap merupakan salah satu kekurangan dari pria Gemini. Bahkan mereka bisa berubah pikiran dengan begitu cepat, dalam hitungan menit saja. Contohnya, saat harus memilih tempat untuk bertemu. Pria Gemini bisa dengan tiba-tiba memilih untuk bertemu di tempat lain diluar dari kesepakatan yang telah ditentukan sebelumnya.

Dan hal ini, bisa terjadi tanpa perhitungan sehingga kadang orang akan dibuat gemas jadinya. Bagi Anda para wanita, hindari untuk menjawab pertanyaan seorang pria Gemini dengan jawaban ‘terserah’. Karena, mereka akan dibuat semakin bingung menentukan pilihan. Jangan menawarkan terlalu banyak opsi pada Gemini karena mereka bisa kelabakan sendiri dalam menentukannya.

Cara mengatasi sikap plin-plan ini adalah, Anda harus tegas padanya dan sering-sering mengingatkan untuk tidak mudah berubah pikiran. Maklum, sikap ini seolah-olah adalah setting default dari para pria Gemini.

2. Manipulasi

Manipulasi

Lagi-lagi, inilah hal yang kadang tidak disukai orang dari pria Gemini. Tidak jarang, para pria dibawah rasi bintang ini pintar untuk memanipulasi sikap mereka demi meraih apa yang berusaha untuk mereka dapatkan. Hal ini mereka lakukan agar orang lain mau untuk mengikuti keinginan mereka. Hati-hatilah jika pria Gemini sering memuji karena kemungkinan mereka ada maunya.

Hal ini didukung dengan kemampuan berkomunikasi mereka yang baik sehingga kemungkinan, mereka akan menggiring opini kita menjadi sama dengan dia. Tapi tenang, hal ini jarang terjadi dalam dunia romantisme karena pria Gemini sangat menghargai pasangan mereka. Mungkin mereka akan melakukannya pada Anda sekali-sekali tapi untuk kebaikan.

3. Sibuk

Sibuk

Salah satu kelebihan seorang pria gemini adalah, dia gemar bersosialisasi. Dia akan memiliki banyak sekali kelompok pertemanan. Bisa jadi mulai dari teman masa sekolah, kuliah, belum lagi mantan anak himpunan, komunitas hobi, dan lain-lain. Namun kadang dia akan terjebak dengan kegemarannya dalam bersosialisasi dan sikap plin-plannya tersebut.

Di suatu kesempatan, pria Gemini akan nampak sibuk sendiri karena dia tidak bisa menentukan dengan siapa ia harus memenuhi janji. Apalagi, jika semuanya terjadi dalam saat yang bersamaan. Kegemarannya akan bertemu orang banyak bakalan membuat dia berusaha untuk memenuhi semua janjinya itu hingga ia merasa kerepotan.

Tapi tenang, pria Gemini termasuk orang yang setia, sehingga ia akan selalu memilih Anda, meskipun bersosialisasi masuk dalam pilihannya.

4. Sensitif

Sensitif

Bukan berarti sedikit-sedikit merajuk. Tapi, pria Gemini adalah orang yang sama sekali tidak mau disinggung tentang hal-hal yang menurutnya terlalu pribadi. Ia akan merasa terganggu jika ada orang yang banyak bertanya atau menebak perasaannya. Oleh karena itu, diperlukan kesabaran untuk dapat bisa mengenal dan memahami seorang pria Gemini.

Hal ini membuat seorang pria Gemini tidak mudah untuk mencurahkan apa yang ia rasakan. Tapi, sensitivitas ini jugalah yang bisa menjadi kelebihan dari seorang pria Gemini karena mereka selalu mau menjadi pendengar yang baik. Anda ingin mendekati seorang pria Gemini? Cobalah untuk mulai curhat lebih dahulu kepadanya, sehingga lambat laun, ia juga mau banyak mengungkapkan tentang pribadinya pada Anda.

5. Cemas

Cemas

Pria Gemini adalah seorang pemikir. Saking hobi berpikir, kadang ia memikirkan hal-hal tidak perlu ia pikirkan. Buntutnya, dia juga kadang dihantui oleh rasa cemas malahan bisa mencapai titik rasa cemas yang berlebihan. Konon, hal ini disebabkan karena para pria Gemini kurang lihai dalam mengontrol energi positif dan negatif mereka. Maklum, pada dasarnya, mereka adalah ‘spesies’ yang tidak teguh pendirian.

Jadi, jangan heran jika pria Gemini tiba-tiba mencurahkan seluruh perhatiannya pada Anda atau pada titik tertentu, dia menjadi seperti posesif. Mungkin memang dia tengah ‘bermain’ dengan pikirannya hingga rasa cemasnya itu muncul. Namun rasa cemas yang timbul dari seorang pria Gemini bisa menjadi indikator bagi Anda, apakah dia benar-benar memperhatikan Anda atau tidak.

Baca juga: Si Petualang Sejati, Ini Kelemahan Pria Sagitarius

6. Dangkal

Dangkal

Meskipun dikenal sebagai seorang pemikir, pria Gemini ternyata sering disesatkan oleh informasi yang ia terima. Dalam arti, dia akan mudah percaya dengan informasi yang sampai padanya, tanpa berusaha mencari kebenarannya lebih lanjut. Bukan berarti gampang dibohongi. Biasanya hal ini berlaku untuk informasi-informasi umum saja.

Namun jika informasi tersebut memiliki sangkut paut dengan kehidupan pribadinya, pria Gemini akan mulai berpikir kesana-kemari apalagi dia sebenarnya memiliki kepribadian yang sensitif. Pria Gemini juga terkenal begitu loyal terhadap orang-orang terdekatnya. Oleh karena itu, dia akan sangat percaya pada informasi yang disampaikan oleh orang-orang yang ia kasihi.

7. Bertingkah Aneh

Bertingkah Aneh

Senang bersosialisasi dan komunikatif, kadang pria Gemini juga bertingkah aneh. Ya, dia tidak akan segan-segan melakukan hal konyol, jadi terkadang akan membuat orang keheranan dengan tingkahnya ini. Jadi, jangan heran jika Anda baru mengenal pria Gemini dan akan menemukan tingkahnya yang berkesan agak kekanak-kanakan.

Sebenarnya, ini adalah salah satu cara bagi pria Gemini untuk membuat suasana menjadi cair. Dia senang bersosialisasi namun jika terjebak dalam situasi yang membosankan, si Gemini akan berusaha mengubahnya dan dengan spontan mengeluarkan tingkah anehnya tersebut sebagai ice breaking moment. Tapi justru hal inilah yang akan membuat dirinya terlihat aneh didepan orang lain. Meski di satu sisi, tingkahnya tersebut akan sangat menghibur.

8. Pemilih

Pemilih

Satu lagi sifat pria Gemini yang kadang membuat orang merasa gemas. Ya, kebanyakan pria Gemini memiliki pembawaan yang picky. Dan sifat pemilihnya ini dapat ia aplikasikan dalam berbagai hal mulai dari memilih makanan hingga dalam bersosialisasi. Bayangkan betapa resenya, ketika sifat pemilihnya keluar disertai dengan keplin-planannya tersebut. Mau marah ya, rasanya?

Namun sebenarnya si Gemini memiliki alasan yang kuat mengapa mereka begitu picky. Dia adalah orang yang tidak ingin dipengaruhi oleh hal-hal negatif dan sebisa mungkin untuk tidak berkonflik karena menurut mereka, itu hanya baung-buang waktu saja. Namun bawaan pemilih ini sering membuat orang menyangka bahwa dia memiliki standar yang tinggi dalam pergaulannya.

9. Ambisius

Ambisius

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, pria Gemini adalah seorang pemikir. Meski suka berpikir kemana-mana, dia mempunyai visi ke depan yang mantap sehingga membuat dia menjadi ambisius. Dan, dia tidak suka jika ada yang mengekang dia untuk memenuhi ambisinya. Dan dia akan memanfaatkan kemampuannya dalam bersosialisasi dan, ya…ehem…manipulatifnya itu untuk bisa menggapai ambisinya tersebut.

Jika pasangan Anda adalah seorang Gemini, ada baiknya Anda berperan sebagai pendamping yang baik baginya seperti memberi nasihat seperlunya atau menenangkan dia saat ia merasa cemas. Sekali lagi, pria Gemini sebenarnya adalah orang yang sangat menghargai pasangan mereka. Jadi, dia akan selalu mendengarkan Anda.

10. Cerewet

Cerewet

Tengah didekati oleh pria Gemini dan seolah dia tidak bisa berhenti berbicara atau bahkan mengeluarkan rayuan-rayuan genit? Itu tanda bahwa Anda mulai mengenal sosok seorang pria Gemini. Betul sekali, para pria Gemini memang cenderung cerewet bahkan pandai merayu. Namun hal inilah juga yang menjadi kekurangan mereka. Karena jika pembawaan ini jatuh ke orang yang tidak tepat, mereka akan dinilai annoying.

Pria Gemini sangat suka untuk didengarkan. Jadi, wajar saja jika dia akan mengoceh tentang banyak hal. Sebaliknya, mereka juga adalah pendengar yang baik. Jika saja Anda bermaksud untuk mendekati pria Gemini, mengajaknya ngobrol adalah salah satu cara yang efektif untuk memulai mengenal dia. Tapi hati-hati, jangan sampai mengusik sisi sensitifnya seperti yang telah kita bahas sebelumnya.

Tentu saja semua kekurangan yang dimiliki oleh pria Gemini di atas juga bisa menjadi kelebihan tersendiri. Misalnya sifat picky-nya tersebut. Ketika pria Gemini telah memilih Anda sebagai pasangan, itu berarti dia sudah benar-benar menjatuhkan pilihan. Artinya, dia menilai bahwa Anda adalah wanita terbaik untuknya.

Itulah mengapa, dengan segala tingkahnya yang membingungkan dan membuat Anda gemas, dia akan selalu menganggap Anda sebagai ‘ratu’ dalam kehidupannya. Apakah pasangan Anda juga adalah pria Gemini? Boleh berbagi pengalaman Anda di kolom komentar. Sedikit curhat juga boleh, kok 😉

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Juli 2020