Kamini.id / Wardah / 10 Macam Cream Wardah dan Fungsinya Untuk Kecantikan

10 Macam Cream Wardah dan Fungsinya Untuk Kecantikan

Ditulis oleh - Diperbaharui 27 Januari 2020

Krim wajah adalah salah satu perawatan kulit yang banyak digunakan wanita. Terdapat banyak merek krim wajah di pasaran, tetapi tidak semua bahannya terjamin halal dan bisa digunakan wanita Muslim. Nah, salah satu merek krim wajah yang halal dan aman adalah Wardah.

Siapa sih yang tidak tahu merek kosmetik yang satu ini? Salah satu produk Wardah adalah krim wajahnya. Wardah memiliki beberapa macam krim wajah dengan fungsi yang berbeda-beda. Buat kamu penggemar merek kosmetik ini, simak yuk beberapa macam krim Wardah beserta fungsinya berikut ini.

1. Lightening Day Cream

Wardah Lightening Day Cream

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Lightening series dari Wardah ini memiliki dua varian, yaitu Lightening Day Cream step 1 dan step 2. Keduanya memiliki kemasan yang sama, yaitu berwarna biru muda khas Wardah dengan bentuk jar yang berisi 30 gram atau tube 20 ml.

Lightening Day Cream step 1 mengandung allantoin, licorice, vitamin E, UV protection, AHA, vitamin C, dan seaweed extract. Kandungan-kandungan tersebut berfungsi untuk mencerahkan dan mempertahankan kelembapan wajah.

Sedangkan Lightening Day Cream step 2 diformulasikan dengan SPF 30+++ untuk melindungi kulit kamu dari sinar matahari yang bisa menyebabkan kulit kusam.

Produk ini mengandung vitamin B, vitamin C dan licorice extract yang akan membantu menyamarkan noda hitam. Selain itu, produk ini juga mengandung moisturizing agent untuk melembabkan kulitmu.

2. Lightening Night Cream

Wardah Lightening Night Cream

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Sama dengan krim siangnya, Lightening Night Cream juga hadir dalam dua varian, yaitu step 1 dan step 2. Lightening Night Cream step 1 mengandung AHA, ekstrak rumput laut, dan tujuh bahan aktif untuk mencerahkan kulit, sehingga krim ini berfungsi untuk meregenerasi sel kulit di malam hari.

Sedangkan Lightening Night Cream step 2 mengandung vitamin C, vitamin E, dan vitamin B3 untuk mencerahkan kulit dan melindungi kulit dari kusam. Selain itu, krim ini juga mengandung 2x lipat AHA yang mampu merawat kulit menjadi lebih baik. Produk ini juga memiliki kemasan yang sama dan ukuran yang sama dengan krim siangnya.

3. White Secret Day Cream

Wardah White Secret Day Cream

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

White Secret Day Cream memiliki kemasan yang terlihat mewah dengan sentuhan warna putih dan silver. Krim ini memiliki isi 30 gram dalam bentuk jar yang bulat.

Di kemasannya tertulis krim ini mengandung SPF 35 PA +++ untuk melindungi wajah dari UVA dan UVB. Selain itu, krim siang ini berfungsi untuk melembabkan sekaligus mencerahkan. Krim ini juga mengandug aroma yang wangi.

4. White Secret Night Cream

Wardah White Secret Night Cream

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Sama seperti krim siangnya, White Secret Night Cream ini memiliki kemasan dengan warna putih dan silver serta memiliki isi 30 gram, namun bentuknya sedikit lebih besar. Krim malam ini mengandung crystal white active yang berfungsi untuk membuat kulit terlihat lebih cerah sekaligus terjaga kelembabannya.

Setelah menggunakan produk ini, kulit wajah akan terasa lembab dan kenyal pada pagi hari. Krim ini juga memiliki aroma yang wangi. Saat menggunakan krim malam ini, sebaiknya jangan sampai terkena mata dan cukup oleskan secukupnya saja.

5. Perfect Bright Tone Up Cream

Wardah Perfect Bright Tone Up Cream

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Seperti namanya, krim ini berfungsi untuk meningkatkan warna kulit alias mencerahkan wajah seketika. Perfect Bright Tone Up Cream ini memiliki kemasan tube dengan ukuran 20 ml.

Produk ini mengklaim memiliki tujuh multiaksi, yaitu melindungi kulit dari cahaya matahari, membuat kulit lebih cerah saat pertama pemakaian, meratakan warna kulit, menyamarkan noda hitam, melembapkan, dan membuat kulit terlihat lebih halus.

Krim yang satu ini memiliki hasil akhir yang powdery dan cocok untuk orang yang memiliki pink undertone. Selain itu, krim ini juga mengandung SPF dan vitamin B3.

6. Essential Facial Massage Cream

Essential Facial Massage Cream

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Essential Facial Massage Cream ini memiliki kemasan berwarna putih dan hijau khas Wardah. Krim ini memiliki isi 60 ml dengan kandungan vitamin E dan seaweed extract, sehingga saat mengaplikasikannya akan membuat wajah relaks, terasa lembab dan segar.

Cara memakainya cukup diamkan di wajah sekitar lima menit lalu bersihkan dengan air mengalir. Krim ini cepat meresap di kulit dan menghasilkan kulit wajah yang terlihat segar kembali.

7. Essential Peeling Cream

Essential Peeling Cream

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Essential Peeling Cream Wardah ini berfungsi sebagai eksfoliator untuk membuang sel kulit mati di wajah. Kemasannya berbentuk tube dengan warna hijau khas Wardah dan memiliki isi 60 ml. Krim ini mengandung vitamin E dan ekstrak rumput laut yang cocok untuk semua jenis kulit.

Karena ini merupakan peeling cream, teksturnya memiliki butiran-butiran kecil seperti scrub. Namun krim ini tidak berbusa saat terkena air. Cara menggunakannya, cukup oleskan secara merata pada wajah lalu pijat secara lembut. Setelah itu bilas dengan air atau waslap basah. Lalu wajahmu akan terasa bersih dan lebih segar.

8. Everyday BB Cream

Everyday BB Cream

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Salah satu base make up Wardah yang cukup populer adalah Everyday BB Cream ini. BB cream ini memiliki formula yang ringan dan cocok digunakan untuk make up sehari-hari.

Selain itu mengandung oil control untuk kamu yang memiliki wajah berminyak, BB cream ini memiliki kemasan yang travel friendly dengan warna hijau toska dan berbentuk tube.

Ukurannya hanya 15 ml sehingga mudah dibawa kemana pun. Selain itu, krim ini juga mengandung ekstrak aloe vera dan bio hyaluronic acid yang berfungsi untuk melembabkan wajah.

9. C-Defense DD Cream

C-Defense DD Cream

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Base make up lainnya dari Wardah adalah C-Defense DD Cream. Produk ini memiliki kemasan berwarna orange, berbentuk tube dengan isi 20 ml. Krim ini juga sangat cocok digunakan sebagai base make up sehari-hari. DD Cream ini mengandung pencerah, antioksidan, vitamin C dan tabir surya yang membuat wajah terlihat cerah.

Selain itu, Wardah C-Defense DD Cream juga mengandung SPF 30 dan vitamin E untuk membantu regenerasi kulit. Hasilnya kulit kamu akan terlihat lebih cerah, lembap, dan halus. DD Cream ini memiliki hasil coverage yang medium.

10. Aloe Hydramild Moisturizer Cream

Aloe Hydramild Moisturizer Cream

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Untuk kamu pemilik kulit kering, Wardah memiliki varian yang berbahan dasar aloe vera, yaitu Aloe Hydramild Moisturizer Cream. Ini adalah pelembabp yang memiliki tekstur yang lembut dan mudah meresap, sehingga ocok untuk digunakan untuk sehari-hari. Kemasannya berbentuk tube dan berwarna hijau toska dengan ukuran 40 ml.

Selain kandungan aloe vera, produk ini juga mnegandung minyak zaitun untuk membantu membuat kulit terasa lembab dan kenyal. Namun krim ini tidak mengandung SPF, jadi kamu perlu menggunakan sunscreen setelahnya.

Itulah beberapa rangkaian krim Wardah yang bisa kamu gunakan sehari-hari. Apakah kamu pernah menggunakan salah satu produk di atas? Atau tahu jenis krim Wardah lainnya? Jika iya, silahkan berbagi dengan kami di kolom komentar ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *