Kamini.id / Lipstik / Ini Dia 10 Jenis Lipstik yang Paling Populer Saat Ini

Ini Dia 10 Jenis Lipstik yang Paling Populer Saat Ini

Ditulis oleh - Diperbaharui 19 Juni 2019

Lipstik alias gincu merupakan kosmetik yang sudah akrab dengan wanita sejak zaman baheula. Bahkan, sebelum foundation, concealer, maupun contour ditemukan, lipstik sudah dipakai sebagai kosmetik mutlak oleh wanita di berbagai belahan dunia.

Semakin berkembangnya zaman, jenis lipstik tidak hanya satu. Ada sejumlah jenis lipstik yang bisa dipilih sesuai dengan jenis bibir, warna bibir, sampai dengan keinginan penggunanya untuk memperoleh tampilan bibir tertentu.

Buat kamu yang masih bingung menentukan jenis lipstik yang hendak dibeli, simak informasi dari Kamini mengenai macam-macam lipstik terbaik yang bisa dipakai untuk mewarnai bibir cantikmu. Yuk, pilih lipstik yang tepat untuk membuat riasan bibir terbaik.

1. Satin

Kalau tipe bibirmu tergolong kering, kamu memang membutuhkan lipstik yang mampu memberikan efek glossy. Lipstik satin adalah pilihan yang tepat karena akan membuat tampilan bibir yang kering jadi lebih berkilau. Tak tanggung-tanggung, lipstik satin ini mengandung pelembab yang cukup tinggi di dalamnya.

Jika dilihat sekilas, lipstik satin nampak memiliki warna yang sangat pekat. Akan tetapi, ketika dipoleskan ke bibir, warnanya tidak sepekat aslinya kok. Jadi, kamu nggak akan terlihat menor ketika mengenakan lipstik satin ini.

Walaupun bersifat full coverage, lipstik satin ini tidak tahan lama dan mudah luntur jika kamu melakukan aktivitas yang melibatkan mulut, seperti makan dan minum. Kamu harus rajin-rajin memoleskan bibirmu dengan lipstik satin jika ingin warna bibirmu tetap on point. Beli lipstik satin dari berbagai merk hanya di Bukalapak melalui link ini.

2. Sheer

Serupa tapi tak sama dengan lipstik satin, lipstik sheer ini juga sangat ideal dipakai oleh pemilik bibir kering. Bagaimana tidak, jenis lipstik ini mengandung pelembab yang sangat tinggi sehingga selain mewarna bibir, lipstik ini juga bisa menjadi pelembab layaknya lip balm.

Pigmentasi yang ditawarkan lipstik sheer ini tidak terlalu kuat. Hasil yang diberikan lipstik sheer tidak sepekat lipstik satin. Warna alami bibir tidak akan tertutup sempurna dengan lipstik sheer, melainkan lipstik ini hanya menambah sedikit rona pada bibirmu.

Lipstik sheer cocok bagi kamu yang ingin merias wajah tipis-tipis ala wanita Korea. Namun, apabila warna yang ditawarkan tak cukup memuaskan, kamu bisa menggunakan lipstik sheer lalu ditambah dengan memoleskan sedikit lipstik matteYuk, beli lipstik sheer di Bukalapak dengan masuk ke link ini.

3. Lip Liner

Yang satu ini sejatinya bukan lipstik seperti pada umumnya. Ya, lip liner adalah pewarna bibir yang dirancang khusus untuk mempertegas bentuk bibir atau menambah volume bibir. Kamu tetap wajib menggunakan lipstik jenis lain usai memoleskan lip liner. Pasalnya, warna lip liner sangat cepat memudar dan tidak terlalu pekat.

Cara mengaplikasikan lip liner ini adalah di garis dan bagian sisi bibir saja. Kalaupun kamu ingin memoleskan lip liner di seluruh permukaan bibir tentu saja tidak masalah. Hanya saja, tambahkan lipstik matte atau jenis lipstik lainnya agar warna bibirmu terlihat lebih cerah. Dapatkan lip liner dari berbagai merk melalui Bukalapak dengan klik di link ini.

4. Matte

Dari sekian banyak jenis lipstik, nampaknya lipstik matte inilah yang paling jadi favorit para wanita. Lipstik matte bersifat pigmented dan tidak mudah terhapus. Bahkan, ada jenis lipstik matte yang tidak akan pudar meskipun kamu makan dan minum.

Sayangnya, lipstik matte sangat tidak cocok dipakai pada bibir yang kering. Garis-garis bibir yang kering bakal terlihat jelas ketika bibirmu dipoles dengan lipstik matte ini. Selain itu, bibir juga akan terasa kaku dan semakin kering jika menggunakan lipstik matte.

Solusi bagi pemilik bibir kering yang tetap ingin menggunakan lipstik matte adalah meng-cover bibir dengan lip balm terlebih dahulu. Kemudian, kamu pun bisa memilih lipsik matte yang terdapat kandungan pelembab di dalamnya agar bibir tidak terlalu kering. Mau beli lipstik matte? Kunjungi Bukalapak via link ini.

5. Creamy

Satu lagi jenis lipstik yang cocok banget untuk bibir kering, yakni lipstik creamy. Sesuai dengan namanya, lipstik creamy pasti akan terasa sedikit ‘basah’ di permukaan bibir. Meskipun begitu, warna yang ditawarkan cukup intens dan menghasilkan efek dewy.

Untuk mengaplikasikan lipstik creamy sebaiknya gunakan kuas khusus lipstik. Agar warnanya juga terlihat lebih matang, kamu boleh menggunakan lip liner terlebih dahulu pada permukaan bibir, lalu lapisi dengan lipstik creamy. Temukan lipstik creamy dari beragam merk terbaik hanya di Bukalapak melalui link ini.

6. Glossy

* sumber: dokterkecantikan.org

Mau bibirmu terlihat basah dan mengkilap? Lipstik glossy adalah jenis lipstik yang pasti bakal memberikan kesan basah untuk permukaan bibir. Kamu tak perlu menambahkan lip balm lagi ketika mengenakan lipstik jenis ini.

Sayangnya, warna lipstik glossy ini biasanya tidak terlalu pekat sehingga tidak benar-benar memberi coverage penuh untuk menutupi warna asli bibir. Jadi, kalo tipe bibirmu kehitaman, kamu tidak disarankan untuk memakai lipstik yang satu ini. Belanja lipstik creamy dengan harga bersahabat melalui Bukalapak dengan masuk ke link ini.

7. Frosty

Tahukah kamu bahwa lipstik frosty sebenarnya sudah booming sejak tahun 80-an? Lipstik dengan kandungan shimmerini akan memberikan efek bersinar dan membuat tampilan bibir terlihat lebih segar. Namun, akibat tampilannya dirasa terlalu mencolok ini, maka tidak semua orang terlihat pantas memakai lipstik ini.

Tekstur lipstik frosty sangat creamy. Pemilik bibir kering sangat cocok untuk memakai lipstik ini. Agar lipstik frosty terlihat match di bibirmu, sebaiknya gunakan pada saat hendak pergi ke pesta atau acara glamour lainnya.

8. Lip Tint

Apakah kamu berpikir bahwa lip tint adalah lipstik cair? Ya, memang benar jika lip tint memang tersedia dalam tekstur cair. Akan tetapi, lip tint tidak harus selalu bertekstur cair, ada juga yang bentuknya menyerupai spidol atau krim.

Sejatinya, yang membedakan lip tint dengan jenis lipstik lainnya bukanlah teksturnya. Lip tint tidak mengandung lilin layaknya jenis lipstik lain. Bahan yang digunakan untuk membuat lip tint adalah air, alkohol, dan gel tanpa tambahan lilin maupun minyak.

Lip tint bersifat mudah kering di permukaan bibir. Namun, daya tahan lip tint tidak sekuat lipstik matte. Berminat untuk mencoba lip tint? Langsung beli produknya di Bukalapak via link ini.

9. Palette

Siapa bilang lipstik harus dikemas dalam bentuk tabung atau botol? Lipstik juga tersedia dalam bentuk palette di mana dalam satu wadah terdapat beberapa warna lipstik yang berbeda. Umumnya, lipstik palette ini mempunyai tekstur yang hampir sama dengan lipstik sheer maupun creamy.

Pengaplikasian lipstik palette biasanya menggunakan kuas. Jenis lipstik ini merupakan jenis yang paling disukai oleh para make up artist. Kamu bisa membeli lipstik palette di Bukalapak lewat link ini.

10. Crayon

Bila dilihat sekilas, jenis lipstik yang satu ini memang tampak seperti crayon yang biasa dipakai untuk mewarna di atas kertas. Namun, jika diteliti secara lebih detail, ini merupakan pewarna bibir.

Lipstik crayon memiliki ujung yang bulat dan besar. Cara pemakaian lipstik ini sama saja dengan ketika kamu memakai lipstik pada umumnya. Lipstik crayon juga mampu memberikan hasil warna yang pigmented. Di dalam lipstik ini juga terdapat kandungan pelembab yang cukup tinggi. Beli lipstik crayon hanya di Bukalapak melalui link ini.

Yuk, pilih lipstik yang paling cocok untukmu. Selain mengutamakan hasil akhir polesannya, kamu juga wajib menyesuaikan lipstik yang dipilih dengan kondisi bibirmu. Baca artikel cara memilih lipstik ini agar kamu bisa mendapatkan lipstik terbaik.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar