Kamini.id / Viva / 8 Manfaat Air Mawar Viva yang Jarang Diketahui Banyak Orang

8 Manfaat Air Mawar Viva yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Apakah kamu salah seorang penganut 10 step skincare Korea? Jika ya, kamu pasti sudah tak asing dengan berbagai bahan alami yang biasa digunakan dalam produk-produk skincare, khususnya yang diproduksi di Negeri Ginseng tersebut.

Ada banyak sekali bahan-bahan alami yang biasanya digunakan, mulai dari buah-buahan, bahan hewani, hingga yang paling sering digunakan, yakni bahan dari dedaunan dan bunga-bungaan. Bunga mawar termasuk salah satunya.

Bunga mawar sering digunakan sebagai bahan pembuatan produk perawatan kulit. Seringkali kita temukan kandungan bahan ini dalam masker, face oil, cleansing oil, dan lain-lain. Dari sekian banyak produk berbahan bunga mawar tersebut, ada satu produk yang cukup terkenal di masyarakat, yaitu air mawar.

Siapa sih yang tak kenal air mawar? Air yang dibuat dengan campuran mahkota bunga mawar ini dikenal memiliki banyak khasiat. Produk air mawar biasanya sangat mudah kita temukan di pasaran, baik secara langsung maupun secara daring.

Air mawar dari Viva Cosmetics merupakan salah satu produk air mawar yang paling terkenal di dalam negeri. Selain harganya yang sangat terjangkau, sudah banyak praktisi kecantikan yang membuktikan kecanggihan air mawar Viva ini terhadap kulit.

Deskripsi Produk

Air Mawar Viva

Cek harga di Lazada

Cek harga di Bukalapak

Seperti yang tercantum dalam kemasannya yang bertuliskan “Air Mawar”, tekstur dari produk ini berbentuk cair sama seperti air biasa. Hanya saja produk dari Viva Cosmetics ini memiliki aroma mawar yang sangat menyenangkan saat dihirup.

Dengan harga rata-rata dibawah Rp 10.000,00, Air Mawar Viva tersedia dalam ukuran yang cukup banyak, yakni 100 ml. Sesuai klaimnya, produk ini paling utama ditujukan sebagai campuran masker atau lulur. Namun semakin terkenal produk ini, tujuan utama penggunaan produk ini pun bertambah.

Ada banyak orang yang menggunakan Air Mawar Viva sebagai toner wajah. Ada pula yang menggunakannya sebagai facial mist yang digunakan setelah mengaplikasikan makeup. Kamu bisa sesuaikan fungsinya dengan kebutuhan kulit kamu ya.

Manfaat Air Mawar Viva

Ada banyak manfaat lain yang terkandung dalam air mawar dari Viva Cosmetics ini. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari Air Mawar Viva yang mungkin satu atau dua di antaranya belum pernah kamu dengar atau belum kamu ketahui. Yuk langsung simak bersama.

1. Melembabkan Kulit

Melembabkan Kulit

* sumber: pxhere.com

Air Mawar Viva dipercaya bisa meningkatkan pertahanan kulit atau skin barrier kamu dan menghindarkannya dari dehidrasi. Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2004 membuktikan bahwa air mawar mampu melembabkan lapisan kulit terluar secara efektif, terutama di musim-musim yang menyebabkan kulit menjadi lebih kering, seperti musim salju dan musim kemarau.

Memang cara termudah mengaplikasikannya adalah dengan memindahkan Air Mawar Viva ke dalam botol spray. Semprotkan ke area kulit yang kering secara rutin sebelum tidur. Bukan hanya pada kulit wajah, Air Mawar Viva juga bisa kamu semprotkan ke area punggung tangan dan kaki yang mengalami kekeringan.

2. Meredakan Kemerahan Karena Iritasi

Meredakan Kemerahan

* sumber: pixabay.com

Jika kamu sering beraktifitas di luar ruangan, waktunya untuk memasukkan Air Mawar Viva ke dalam skincare rutin kamu. Biasanya kulit lebih rentan terhadap iritasi terutama jika kulit kamu sering terpapar sinar matahari langsung.

Nah, air mawar memiliki sifat anti inflamasi atau anti peradangan yang sangat berguna untuk meredakan kemerahan pada kulit akibat iritasi. Kamu bisa mengaplikasikan langsung pada kulit yang kemerahan secara rutin, hingga kulit kamu kembali dalam keadaan normal.

3. Sebagai Toner

Sebagai Toner

* sumber: www.telegraph.co.uk

Sudah bukan rahasia lagi, toner merupakan fungsi utama dari Air Mawar Viva. Air Mawar Viva memang memberikan sensasi menyegarkan dan menenangkan saat digunakan. Namun selain itu, air mawar ini juga terbukti mampu menjaga keseimbangan PH kulit, lho.

Air mawar ini juga sangat cocok bagi kamu yang memiliki tipe kulit berminyak. Jika digunakan secara rutin, kandungan yang terdapat dalam air mawar dapat mengontrol minyak berlebih, tanpa membuat kulit terasa kering sama sekali.

4. Mengompres Mata

Mengompres Mata

* sumber: www.elle.com

Selain digunakan di area wajah secara umum, siapa sangka air mawar dari Viva juga bisa digunakan untuk perawatan bawah mata. Jika kamu memiliki area bawah mata yang lebih kering dari area wajah lainnya, kamu bisa mengompresnya dengan kapas yang telah dituangi air mawar sebelumnya.

Kemudian diamkan selama beberapa menit. Selain itu, saat kamu kelelahan atau kurang tidur, air mawar juga bisa membantu menyamarkan bayangan hitam yang terdapat di bawah mata kamu atau yang biasa kita sebut mata panda.

5. Mencegah Penuaan Dini

Mencegah Penuaan Dini

* sumber: www.pxfuel.com

Air mawar memiliki sifat anti aging yang dipercaya bisa menghilangkan garis-garis halus pada wajah. Selain itu, kandungan yang terdapat di dalamnya dapat membersihkan pori-pori dan membuat kulit terlihat lebih kencang jika digunakan secara teratur.

Air mawar juga memiliki kandungan anti oksidan yang berfungsi untuk membantu memperkuat sel-sel kulit dan meregenerasi jaringan kulit. Untuk kamu yang sedang mencari produk anti aging, air mawar dari Viva sangat layak untuk dicoba.

6. Mencegah Timbulnya Jerawat

Mencegah Timbulnya Jerawat

* sumber: www.insidermedia.com

Air mawar memiliki kandungan anti bakteri yang bisa menghalangi timbulnya jerawat yang dipicu oleh kuman. Selain fungsi pencegahan, Air Mawar Viva juga bisa menjadi obat untuk meredakan kemerahan pada jerawat loh.

Kandungan dalam air mawar ini juga mampu menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Maka dari itu, untuk kamu dengan tipe kulit acne prone, kamu bisa coba gunakan Air Mawar Viva ini sebagai produk perawatan jerawat kamu.

7. Perawatan Rambut

Perawatan Rambut

* sumber: www.maleraffine.com

Mungkin tak banyak orang tahu, air mawar juga bisa dijadikan produk perawatan untuk rambut. Ya, selain melembabkan kulit wajah dan tubuh, air mawar bisa kamu gunakan untuk menghilangkan ketombe yang terdapat pada rambut kamu.

Manfaat lainnya dari air mawar ini juga bisa dirasakan oleh pemilik rambut kering. Sifatnya yang melembabkan membuat air mawar bisa bekerja sangat baik sebagai kondisioner alami dan membantu merevitalisasi pertumbuhan rambut.

8. Menenangkan Pikiran

Menenangkan Pikiran

* sumber: www.pxfuel.com

Air mawar memang memiliki aroma yang sangat menyenangkan ketika kita hirup. Namun tahukah kamu? Aroma ini juga memiliki manfaat yang cukup baik bagi siapapun yang menghirupnya. Aroma khas air mawar ternyata bisa mempengaruhi kualitas tidur kita menjadi lebih nyenyak.

Selain itu, sebuah penelitian di tahun 2016 membuktikan bahwa aroma air mawar mampu menurunkan kecemasan yang ada dalam diri seseorang yang sedang berada dalam perawatan medis. Hal itu didasarkan pada kemampuannya mengirimkan sinyal ketenangan pada otak.

Jadi, jika di kemudian hari kamu berada dalam kondisi yang tidak tenang, cobalah untuk mencuci wajah dengan air dingin. Kemudian semprotkan air mawar pada wajah atau semrotkan di udara, sekedar untuk dihirup. Karena ternyata hanya dengan menghirupnya saja, air mawar memiliki manfaat yang sangat baik bagi kita.

Nah itulah beberapa manfaat yang bisa kita peroleh dari penggunaan Air Mawar Viva. Dengan harga yang sangat terjangkau, kamu bisa merasakan berbagai manfaat luar biasa dari air mawar ini. Oleh karena itu, Air Mawar Viva sangat layak untuk dicoba. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya sebagai salah satu rangkaian skincare rutin kamu?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 April 2020