Kamini.id / Toner Wajah / Kenali 6 Manfaat Viva Face Tonic untuk Wajah Cantik dan Segar

Kenali 6 Manfaat Viva Face Tonic untuk Wajah Cantik dan Segar

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 Februari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Toner adalah salah satu produk skincare yang dapat membantu mengangkat sisa kotoran di wajah. Tak hanya itu, toner menjadi produk skincare kesukaan banyak wanita karena efeknya yang menyegarkan. Secara ilmiah toner memang memiliki formula yang membuat produk ini dapat menyerap langsung hingga ke dalam kulit.

Di Indonesia sendiri salah satu produk toner wajah lokal yang sangat terkenal adalah Viva Face Tonic. Toner ini berfungsi double cleanse, karena dapat membersihkan dan menuntaskan masalah kulit bersamaan. Viva memiliki beberapa jenis toner yang terbuat dari bahan-bahan alami yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit

Penasaran dong, kira-kira apa saja sih manfaat dari Viva face tonic yang sudah sangat terkenal ini? Jangan sampai kelewatan, kamu bisa mendapatkan jawabannya di bawah ini.

Varian Viva Face Tonic

manfaat viva face tonic _varian

* sumber: www.lazada.co.id

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa Viva memiliki banyak varian face tonic yang terbuat dari bahan-bahan alami. Sebelum mengetahui manfaat dari Viva face tonic, alangkah baiknya kita mengenal berbagai varian yang ada. Berikut penjelasannya:

1. Viva Face Tonic (Original)

manfaat viva face tonic _ Viva Face Tonic (Original)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk pertama yang akan dibahas adalah Viva face tonic (original), produk ini adalah toner yang digunakan untuk membantu membersihkan wajah. Face tonic ini dipercaya dapat membantu untuk mencegah proses penuaan dini. Hasilnya kulit yang awalnya terasa kering akan terasa menjadi lebih terhidrasi, apalagi jika digunakan secara rutin setiap hari.

2. Viva Face Tonic Bengkuang

manfaat viva face tonic _Viva Face Tonic Bengkuang

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Memiliki kegunaan yang hampir sama dengan Viva face tonic (original), toner satu ini dapat membantu mencegah proses penuaan dini. Face tonic bengkuang ini akan cocok untuk kamu yang memiliki jenis kulit normal dan wajah yang kusam. Kelebihan dari toner bengkuang ini adalah memiliki fungsi untuk mencerahkan kulit karena dapat mengangkat sel-sel kulit mati penyebab wajah kusam.

3. Viva Air Mawar

manfaat viva face tonic_ Viva Face Tonic Air Mawar

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Toner satu ini akan menjadi salah satu toner yang cocok sekali untuk digunakan anak-anak di usia remaja. Viva face tonic air mawar adalah toner yang mengandung vitamin A, C dan E yang memiliki banyak manfaat baik untuk kulit. Air mawarnya juga berfungsi sebagai antioksidan yang dapat membantu mengatasi efek buruk radikal bebas, menjaga pH kulit dan mata panda.

4. Viva Face Tonic Lemon

manfaat viva face tonic_ Viva Face Tonic Lemon

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Memiliki masalah berminyak dan rentan berjerawat? Kamu pasti akan sangat membutuhkan Viva face tonic lemon untuk mengatasinya. Ekstrak lemon yang ada di toner ini tidak hanya dapat menjaga kulit dari bakteri penyebab jerawat tapi dapat mencegah terjadinya jerawat. Tak hanya itu, toner ini juga dapat menjaga kadar minyak di wajah dan mengecilkan pori-pori dengan efek yang menyegarkan.

5. Viva Astringent Cucumber

manfaat viva face tonic_ Viva Astingent

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selanjutnya ada Viva face tonic cucumber,Toner yang tidak hanya menyegarkan tapi juga dapat membantu mengurangi noda kehitaman di usia muda. Pasalnya, ekstrak timun memang memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Sama seperti varian lemon, toner ini juga dapat mengurangi kadar minyak di wajah dan mengangkat sisa kotoran di wajah.

6. Viva Face Tonic Green Tea

manfaat viva face tonic_ Viva Face Tonic Green Tea

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Seperti yang sudah kita ketahui teh hijau adalah salah satu bahan alami yang sangat bagus untuk merawat dan mencegah kulit dari jerawat. Mengandung ekstrak the hijau, face tonic ini tidak hanya baik untuk mencegah jerawat tapi dapat membuat wajah jadi lebih glowing. Jika kamu memakai toner ini di pagi dan malam hari, toner ini juga dapat membantu mencegah penuaan dini.

7. Viva Face Tonic Spirulina

manfaat viva face tonic_ Viva Face Tonic Spirulina

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Toner satu ini akan cocok untuk kamu yang memiliki kulit normal dan kering, sehingga kulit akan lebih ternutrisi. Ekstrak spirulina atau ganggang biru laut memiliki banyak kandungan protein, vitamin dan asam amino. Dimana semua kandungan tersebut sangat baik untuk memberikan nutrisi pada kulit, proses regenerasi kulit dan mencegah penuaan.

Produk-produk ini sangat mudah untuk didapatkan, Viva face tonic bisa kamu dapatkan di berbagai swalayan dan minimarket. Bahkan tak hanya di toko kosmetik dan apotek saja, beberapa warung rumahan pun banyak yang menjual toner ini.

Manfaat Viva face Tonic Untuk Kulit Wajah

Dari penjelasan singkat di atas, kita sudah tahu apa saja manfaat dari Viva face tonic untuk wajah. Tenang saja, Kamini akan membahas lebih lanjut kenapa Viva face tonic ini bisa bagus untuk kulit. Informasi lebih lengkapnya akan kamu dapatkan di bawah ini.

1. Merawat Pori-Pori

manfaat viva face tonic_merawat pori-pori

* sumber: v

Jika kamu sudahmembaca mengenai varian dari Viva face tonic di atas, pasti sudah tahu dong salah satu fungsinya adalah mengecilkan pori-pori. Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract yang terkandung dalam viva face tonic dapat membantu untuk mengecilkan pori-pori. Hasilnya kamu akan mendapatkan kulit wajah yang lebih sehat dengan pori-pori yang lebih halus.

Kandungan asam sitrat dalam toner ini juga dapat membantu mengangkat kotoran dari pori-pori. Selain itu, asam sitrat akan masuk hingga ke celah pori-pori untuk mengikat minyak berlebih yang ada di dalam kulit. Manfaatnya kulit akan terhindar dari resiko infeksi dan inflamasi yang dapat memicu datangnya jerawat.

2. Memberikan Nutrisi pada Kulit

manfaat viva face tonic_Memberikan Nutrisi Pada Kulit

* sumber: www.bhg.com.au

Semua toner Viva memang memiliki kandungan gliserin yang dapat bekerja sebagai pelembab utama untuk kulit. Senyawa ini dapat membantu kulit menyerap air dari udara, sehingga kulit akan terasa lebih lembab dan kulit jadi lebih kenyal.

Lalu ada ekstrak mawar yang kaya akan kandungan vitamin A, C dan E yang memang dibutuhkan untuk kesehatan kulit. Cucumis Sativus adalah kandungan bahan alami yang dapat membantu untuk mencegah kulit dari dehidrasi. Bahkan kandungan Cucumis Sativus dapat membuat kulit menjadi lebih cerah dan membantu mengatasi penuaan dini.

3. Menjaga pH Kulit

manfaat viva face tonic_Menjaga pH Kulit

* sumber: closeronline.co.uk

Menjaga pH kulit tentu menjadi fungsi dari asam sitrat secara alami akan mengatur keseimbangan pH kulit. Hal ini agar kulit menjadi lebih mudah untuk menerima dan menyerap berbagai kandungan nutrisi dari produk skincare selanjutnya.

Menjaga pH kulit agar tetap normal memang sangat penting, alasannya agar lapisan pelindung acid mantle dapat bekerja optimal. Hasilnya kulit akan menjadi lebih sehat, segar dan terlihat lebih bercahaya dari sebelumnya. pH kulit yang tepat harus ada di kisaran 4,7 hingga 5,7 dan hal ini bisa kamu dapatkan setelah memakai toner dari Viva.

4. Membantu Proses Regenerasi Kulit

manfaat viva face tonic_Membantu Proses Regenerasi Kulit

* sumber: www.prima.co.uk

Salah satu kelebihan dari Viva face tonic adalah dimana produk tonernya dapat mengatasi masalah penuaan dini. Hal ini dikarenakan produk toner ini mengandung Cucumis Sativus, bahan ini tidak hanya dapat mencerahkan wajah tapi juga dapat berfungsi sebagai bahan anti-penuaan. Mentimun akan merangsang kemampuan sitoprotektif, dimana hal ini sangat penting untuk imunitas tubuh juga.

Bahkan menurut para pakar, ekstrak mentimun ini mengandung asam askorbat oksidase yang memiliki fungsi untuk menangkal radikal bebas. Sehingga kulit akan terjaga dan mengurangi resiko kulit rusak akibat sinar matahari atau bakteri lainnya.

5. Mengurangi Kadar Minyak di Wajah

manfaat viva face tonic_Mengurangi Kadar Minyak di Wajah

* sumber: beminimalist.co

Beberapa varian dari Viva face tonic memiliki kandungan yang dapat mengurangi kandungan minyak di wajah. Hal ini karena Viva face tonic memiliki kandungan Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract yang memang sering digunakan toner untuk kulit berminyak.

Tak hanya itu toner ini juga memiliki kandungan ethanolamines yang dapat menghilangkan kotoran dan minyak di kulit. Pasalnya kulit yang berminyak tentu memiliki resiko untuk menimbun bakteri yang dapat membuat kulit menjadi rentan akan jerawat.

6. Menghindari dan Merawat Jerawat

manfaat viva face tonic_Menghindari dan Merawat Jerawat

* sumber: equimanagement.com

Viva face tonic memiliki tiga varian toner yang bagus untuk mencegah dan mengatasi jerawat. Hal ini dikarenakan toner ini memiliki kandungan camphor yang dipercaya dapat membasmi jerawat di wajah. Bahkan kandungan camphor juga sangat bagus untuk menghilangkan bekas jerawat dan noda hitam membandel yang ada di kulit.

Propylene glycol adalah kandungan yang berfungsi sebagai anti-bacterial dan anti-fungal yang dapat melawan bakteri. Bahkan kandungan ini tidak akan menyebabkan kamu alergi karena memang minim resiko terkena iritasi. Belum lagi ekstrak lemon, timun dan green tea yang memiliki banyak manfaat untuk mengatasi jerawat.

Dari pemaparan di atas, sekarang kita sudah tahu apa saja manfaat dari Viva face tonic untuk wajah. Seperti yang sudah sering diingatkan, pastikan untuk melakukan tes alergi sebelum mencobanya pada kulit. Pastikan juga tidak ada bahan-bahan yang dapat membuat kamu terserang alergi atau bahan yang menimbulkan efek buruk pada kulit dan selamat mencoba. Selain toner, Kamini juga memiliki manfaat lengkap dari Viva Milk Cleanser, lho.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopee lagi ada diskon gede nih buat produk fashion!