11 Manfaat Viva Milk Cleanser untuk Wajah Cantik dan Kencang

Ditulis oleh Sera Serinda A - Diperbaharui 10 April 2020

Bagi pemilik wajah kering kombinasi, milk cleanser adalah pilihan produk pembersih wajah yang tepat. Milk cleanser terbuat dari bahan yang lebih lembut dan ringan dibandingkan facial cleanser lain, terutama yang diformulasikan untuk kulit berjerawat. Walau diberi nama Milk Cleanser, bahan utama milk cleanser bukanlah susu.

Milk cleanser berbahan dasar emulsi dari lemak alami serta air. Tekstur dan warna campuran yang dihasilkan antara campuran tersebut memberikan penampakan seperti susu. Karena itu, pembersih wajah jenis ini dinamakan milk cleanser.

Keunggulan Milk Cleanser

Milk cleanser dapat membersihkan kotoran, debu, bahkan makeup dari wajah tanpa memberikan sensasi kering setelah menggunakannya. Ini karena, emulsi yang terkandung dalam milk cleanser tidak akan menghilangkan semua minyak alami yang dihasilkan oleh kulit.

Sebaliknya, setelah menggunakan pembersih wajah yang satu ini, kamu akan merasakan kulit menjadi lebih lembab. Karena itu, milk cleanser sangat cocok digunakan bagi pemilik jenis kulit kering kombinasi. Milk cleanser juga memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan pembersih wajah jenis lain, berikut adalah keunggulannya.

1. Cocok dengan Teknik Cleansing Apapun

11 Manfaat Viva Milk Cleanser untuk Wajah Cantik dan Kencang 5

* sumber: www.lorealparisusa.com

Milk cleanser cukup cocok digunakan dengan teknik cleansing apapun. Entah kamu basuh dengan air, atau cukup kamu angkat menggunakan kapas wajah, bergantung preference-mu. Kamu juga bisa steaming wajah terlebih dahulu agar pori-pori kamu semakin bersih.

2. Tidak Membuat Kering

11 Manfaat Viva Milk Cleanser untuk Wajah Cantik dan Kencang 7

* sumber: orogoldingredients.com

Milk Cleanser sudah terbukti tidak akan membuat kulit menjadi kering karena kandungannya yang akan mempertahankan keseimbangan minyak alami yang dimiliki kulit.

3. Menghidrasi dengan Baik

hidrasi wajah kulit muka bilas cuci

Formulasi milk cleanser juga kaya dengan air. Kandungan water-rich dari milk cleanser akan membuat kulit selalu terhidrasi dan terhindar dari kekeringan setelah membersihkan wajah.

4. Cocok dibawa Saat Emergency

skincare 2

* sumber: www.genpi.co

Bila kamu berada di tempat seperti hutan yang kekurangan air, kamu bisa membawa milk cleanser sebagai pembersih wajah, karena milk cleanser dapat dihilangkan tanpa perlu dibasuh dengan air.

Itulah beberapa keunggulan yang ditawarkan milk cleanser dibandingkan dengan produk pembersih wajah jenis lain. Bila kamu merasa tertarik dengan keunggulan-keunggulan yang ditawarkan milk cleanser, saatnya untuk mengetahui manfaat yang akan kamu dapatkan setelah menggunakan produk satu ini.

Manfaat Viva Milk Cleanser

Brand kenamaan lokal Viva ternyata telah memproduksi berbagai varian milk cleanser yang ditujukan untuk kulit wanita Indonesia. Inilah yang menjadikan Viva salah satu brand kecantikan andalan wanita Indonesia.

Karena merupakan brand lokal, Viva juga tidak membandrol produk-produknya dengan harga selangit. Malah kebanyakan produk Viva sangat ramah dikantong. Sangat menguntungkan, bukan?

Nah, untuk kamu yang belum tahu, terdapat beberapa manfaat yang ditawarkan produk Viva milk cleanser ini. Terlepas dari manfaat tambahan lain sesuai variannya, beberapa manfaat utama dari milk cleanser keluaran Viva adalah sebagai berikut.

1. Mengangkat Kotoran di Wajah

membersihkan wajah

* sumber: nzurithebeautiful.com

Tidak ada yang dapat menyangkal manfaat utama dari milk cleanser ini. Masih ingat kan kalau kandungan utama dari milk cleanser adalah emulsi dari lemak dan air?

Nah, emulsi ini merupakan bahan yang baik dalam mengangkat kotoran-kotoran yang terperangkap di wajah. Tak hanya itu, Viva milk cleanser juga dapat menghilangkan debu akibat polusi tanpa membuat kulit menjadi kering dan terlalu kesat.

2. Mengangkat Sisa Makeup

Kapas kecantikan eye makeup remover

* sumber: www.birchbox.com

Kebanyakan makeup yang sering digunakan wanita berbahan dasar mineral dan minyak. Walau milk cleanser berbahan dasar ringan, tetapi milk cleanser tetap ampuh dalam menghapus makeup yang kamu kenakan. Namun perlu digaris bawahi, maskara, eyeliner, dan lipstik lebih baik dibersihkan dengan pembersih khusus seperti eye remover dan lipstick remover ya.

3. Membersihkan Pori

membersihkan pori

* sumber: www.marieclaire.com

Tak hanya membersihkan kotoran dan debu dari permukaan kulit, milk cleanser juga dapat membersihkan hingga pori-pori, lho. Formulasi bahan yang ringan tidak akan menjadikan milk cleanser penyumbat pori-pori. Sedikit tips, kamu bisa mengaplikasikan milk cleanser ini pada wajah, lalu membersihkannya dengan facial cleansing brush agar sisa kotoran dan debu bisa terangkat dari pori dengan optimal.

4. Merawat Kelenturan Wajah

merawat kelenturan wajah

* sumber: www.renewalliance.com

Ketika mengaplikasikan milk cleanser pada wajah, kamu disarankan untuk memijat-mijat ringan milk cleanser. Teknik memijat ringan ini, apabila dilakukan dengan konsisten dan tepat maka dapat menjaga kelenturan kulit wajah. Milk cleanser juga akan menjaga keseimbangan minyak pada kulit, sehingga kulitmu akan tetap lentur dan lembab.

5. Mengencangkan Wajah

mengencangkan wajah

* sumber: www.boldsky.com

Selain dapat melembabkan wajah, milk cleanser juga dapat mengencangkan kulit wajah. Teknik pijat ringan yang kamu lakukan saat mengaplikasikan milk cleanser juga dapat mengencangkan wajah. Sebagai catatan, lakukan pijat ringan dengan arah dari bawah ke atas, bukan sebaliknya.

6. Menjaga Kelembaban Kulit

menjaga kelembaban kulit

* sumber: www.lorealparisusa.com

Emulsi lemak-air yang merupakan bahan dasar milk cleanser, tidak akan menghilangkan minyak alami pada kulit walaupun dapat menghilangkan semua debu dan kotoran. Sebaliknya, emulsi ini ternyata menyebabkan kulit menjadi lembab tanpa terlihat greasy.

Kebanyakan produk Viva milk cleanser juga mengandung mineral oil. Mineral oil merupakan bahan yang digunakan dalam baby lotion serta cold cream yang sangat ringan dan merupakan agen pelembab kulit sensitif.

7. Meredakan Kemerahan dan Iritasi

Menenangkan Kulit iritasi

* sumber: skinsensenatural.com

Milk cleanser berbahan dasar ringan tidak akan menyebabkan iritasi kulit semakin parah. Malah, milk cleanser yang mengandung emulsi air-lemak dapat melembabkan kulit kering. Tak hanya itu, milk cleanser juga pada umumnya mengandung soothing ingredients yang memberikan efek menenangkan pada kulit, menyembuhkan iritasi serta kemerahan, dan dapat mempercepat penyembuhan luka.

8. Campuran Scrub atau Eksfoliator

face scrub

* sumber: www.womanandhome.com

Bila kamu tidak menyukai produk scrub milikmu karena menyebabkan kulit menjadi terlalu kering, cobalah untuk menyampurkan scrub tersebut dengan milk cleanser. Milky scrub buatan ini akan mengeksfoliasi sel-sel kulit mati dengan baik tanpa membuat kulitmu terlalu kering. Nothing to lose, kan?

9. Mencerahkan Kulit

Memutihkan & Mencerahkan

* sumber: www.bestdoctorsblog.com

Produk Viva milk cleanser kebanyakan diformulasikan dengan Pachyrhizus erasus atau Bengkoang roots. Benar sekali, bengkoang memang sudah jadi primadona dalam mencerahkan kulit wanita Indonesia sejak dahulu kala. Bukan itu saja, bengkoang ini juga dapat melindungi kulit dari sinar matahari, lho.

10. Menyamarkan Noda Hitam dan Bekas Jerawat

cara memutihkan hidung

* sumber: www.onlymyhealth.com

Kandungan Bengkoang roots yang terdapat dalam Viva milk cleanser juga dapat memudarkan bekas jerawat, lho. Tak hanya itu, kandungan ini juga dapat menghilangkan noda hitam serta ketidakmerataan warna kulit.

11. Melawan Penuaan

penuaan kulit

* sumber: www.anewskinmedspa.com

Bahan lain yang biasanya terkandung dalam milk cleanser keluaran Viva adalah asam sitrat. Asam sitrat selain dapat mengangkat sel-sel kulit mati, membantu regenerasi kulit, juga dapat menghambat penuaan pada kulit. Inilah alasan mengapa produk Viva Milk Cleanser dapat membantu melawan penuaan kulit.

Itulah manfaat yang akan didapatkan bila menggunakan milk cleanser. Perlu diingat, kamu tetap harus membaca langkah-langkah penggunaan Viva milk cleanser yang tertera pada kemasan produk. Kebanyakan milk cleanser yang telah diaplikasikan pada wajah yang kotor, harus dihapus kembali menggunakan kapas wajah ataupun dibilas dengan air.

Saat ini juga milk cleanser tidak hanya direkomendasikan untuk kulit wajah kering kombinasi. Produsen sudah banyak menambahkan bahan tambahan lain yang menjadikan milk cleanser bahkan dapat digunakan pemilik wajah berminyak, berjerawat, bahkan kulit sensitif. Pilih milk cleanser yang sesuai jenis kulitmu ya agar hasil yang didapatkan pun maksimal.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk menggunakan milk cleanser dari Viva? Jika kamu tertarik, produk pembersih ini bisa didapatkan dengan mudah dan murah melalui toko online di link ini.

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram