Kamini.id / Citra / Wajib Tahu, Inilah 10 Manfaat Citra Beras Jepang untuk Kulit

Wajib Tahu, Inilah 10 Manfaat Citra Beras Jepang untuk Kulit

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Beras Jepang memang sudah dipercaya sejak lama oleh wanita Jepang dalam menjaga kecantikan mereka. Bahkan air beras Jepang sudah digunakan lebih dari 1000 tahun oleh masyarakat setempat untuk menumbuhkan rambut yang cantik dan kuat.

Beras Jepang juga menjadi salah satu rahasia para Geisha yang memiliki kulit cantik dan mulus. Orang-orang Jepang juga percaya bahwa mereka yang sering mencuci beras, akan memiliki tangan yang halus dan mulus, lho. Beras Jepang kaya akan antioksidan, mineral, vitamin B dan E, serta pitera. Pitera? Apa itu pitera?

Pitera merupakan cairan alami yang dihasilkan pada proses fermentasi ragi. Namun, pitera tidak dihasilkan dari sembarang ragi. Para ilmuwan Jepang meneliti bahwa pitera muncul dari salah satu ragi yang digunakan oleh para pembuat sake di negara Matahari Terbit tersebut.

Mereka meyakini bahwa yang menjadikan para pembuat sake memiliki kulit tangan yang halus adalah pitera. Padahal para pembuat sake kala itu memiliki wajah yang sudah berkerut karena sudah tua.

Inilah yang menginspirasi brand produk kecantikan asal Indonesia, Citra dalam membuat produk pelembab yang memiliki kandungan utama Beras Jepang. Tak hanya itu, Citra juga menambahkan ekstrak teh hijau yang kaya akan antioksidan untuk membuat kulit penggunanya semakin sehat.

Perpaduan kedua bahan alami ini tentunya memiliki beragam manfaat untuk kulit. Dari nama produknya saja Citra sudah mengklaim 4 manfaat utama dari produk pelembab yang satu ini. Nah untuk mengobati rasa penasaran, inilah manfaat yang akan didapatkan dengan menggunakan produk Citra Spotless White Glow UV secara rutin. Simak ya!

1. Menghaluskan Kulit

Pelembap Kulit

* sumber: www.innertrue.com

Tentu saja ini adalah manfaat utama yang dimiliki oleh produk Citra Spotless White Glow UV. Kandungan pitera dari beras jepang memang sudah terbukti dapat menghaluskan kulit.

Beras juga bisa digunakan sebagai eksfoliator kulit dalam mengangkat sel-sel kulit mati. Karena itulah produk ini dapat membuat kulit terasa lembut dan halus. Selain itu, beras Jepang memiliki kandungan vitamin B yang juga berperan dalam menghaluskan kulit.

2. Menyamarkan noda

cara memutihkan hidung

* sumber: www.onlymyhealth.com

Bila kamu mempunyai ketidakmerataan warna kulit, noda hitam, atau pun noda bekas jerawat, produk ini bisa jadi solusi yang tepat. Beras jepang cukup ampuh dalam menyamarkan noda-noda pada kulit.

Manfaat ini dikarenakan kandungan pitera, vitamin, dan mineral dalam beras jepang memiliki kemampuan untuk mendorong regenerasi kulit sehingga dapat menghilangkan noda hitam pada kulit bahkan noda bekas jerawat sekalipun.

3. Melembabkan Kulit

Melembabkan Kulit

* sumber: pxhere.com

Citra Spotless White Glow UV juga menawarkan manfaat melembabkan. Kandungan asam linoleat pada beras Jepang dipercaya memiliki sifat anti-inflamasi dan melembabkan kulit.

Bukan berasal dari beras Jepang saja, pada produk ini, efek melembabkan juga didapat karena kandungan vitamin E yang terdapat dalam teh hijau. Vitamin E sudah lama dipercaya dapat menutrisi dan menghidrasi kulit, serta mereduksi skin roughness.

4. Merawat Jerawat

Mencegah dan Mengobati Jerawat

* sumber: www.byrdie.com

Sifat anti-inflamasi produk ini didapatkan baik dari beras Jepang atau pun teh hijau. Keduanya merupakan bahan alami anti-inflamasi dan mampu menangani berbagai permasalahan jerawat. Beras memiliki karakteristik sebagai healing agent yang baik. Karakteristik ini dapat membantu meredakan inflamasi pada jerawat.

Sifat anti-inflamasi juga dimiliki oleh teh hijau. Teh hijau dapat menurunkan sekresi sebum berlebih yang dapat mengantarkan pada timbulnya jerawat. Kandungan polifenol dalam teh hijau juga dapat mengontrol pertumbuhan bakteri pada wajah. Karena itulah produk ini dapat mencegah sekaligus merawat jerawat pada kulit.

5. Melindungi dari Paparan Sinar Matahari

paparan Sinar Matahari

* sumber: www.griffinandrow.com

Pelembab ini juga diperkaya dengan anti UV ingredients yang dapat menghambat penetrasi sinar matahari pada kulit. Citra mengkalim bahwa produk satu ini memiliki bahan anti UVA serta UVB.

Manfaat ini juga berguna untuk mencegah terjadinya noda hitam pada kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Kemampuan proteksi terhadap penetrasi sinar matahari juga diperkuat dari beras Jepang yang juga dapat memproteksi kulit dari sinar UV.

6. Melawan Kerutan

Menyamarkan Garis Halus dan Kerutan

* sumber: darklipstips.com

Masih ingat kalau para pembuat sake di Jepang memiliki kulit tangan yang lembut walau wajah mereka sudah banyak kerutan? Nah, pitera juga memiliki kemampuan melawan kerutan pada kulit. Inilah alasan mengapa beras jepang dipercaya dapat menghindarkan terjadinya kerutan dan garis halus pada kulit.

Tak hanya itu, beras jepang juga memiliki kandungan inositol. Inositol merupakan senyawa yang sudah terbukti secara ilmiah dapat meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah terjadinya penuaan pada kulit. Salah satunya adalah dengan mencegah terjadinya kerutan dan garis halus.

7. Mencerahkan

Memutihkan & Mencerahkan

* sumber: www.bestdoctorsblog.com

Kamu pasti sudah sering mendengar bahwa beras Jepang a dapat membuat kulit menjadi putih. Tak hanya beras Jepang, beras biasa pun memiliki kemampuan yang serupa, dan hal tersebut memang benar adanya. Kandungan pitera, mineral, serta vitamin dalam beras Jepang dapat mendorong regenerasi sel-sel kulit.

Bukan itu saja, kandungan ini juga dapat menghambat produksi melanin dan mencegah pigmentasi yang dapat membuat kulit terlihat kusam serta gelap. Beras biasa juga memiliki kandungan senyawa dengan karakteristik serupa seperti pitera. Karena itulah beras biasa juga cukup efektif dalam mencerahkan kulit. So, say goodbye to hyperpigmentation!

8. Menyehatkan Kulit

Mencerahkan Kulit Wajah

* sumber: www.shamelessfripperies.com

Beras Jepang yang kaya akan kandungan vitamin B dapat menutrisi kulit dan membuat kulit menjadi sehat. Vitamin B merupakan vitamin yang berperan penting untuk kesehatan kulit. Tak hanya itu, kandungan ekstrak teh hijau dalam produk ini juga dapat membantu menyehatkan kulit.

Sudah banyak yang membuktikan bahwa teh hijau sangat berguna bagi kesehatan tubuh, salah satunya, tentu saja bagi kulit. Bahkan kandungan antioksidan dalam teh hijau konon dapat mencegah kanker.

9. Mengobati Kemerahan dan Iritasi

Menenangkan Kulit iritasi

* sumber: skinsensenatural.com

Bila kamu memiliki kulit yang memerah karena iritasi atau akibat terbakar matahari karena tidak menggunakan sun protection, produk Citra Spotless Glow White UV ini bisa jadi solusi yang tepat. Baik beras Jepang maupun teh hijau, memiliki efek soothing yang dapat meredakan kemerahan pada kulit.

Beras Jepang dan teh hijau juga sama-sama memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Keduanya pun memiliki kemampuan anti-inflamasi yang baik. Inilah mengapa produk ini bisa mengobati kemerahan pada kulit akibat iritasi atau sunburn.

10. Mencegah Kanker Kulit

 

Apa Itu Kulit Sensitif

* sumber: www.press.redmarketing.co.za

Manfaat yang satu ini berasal dari kandungan teh hijau pada produk. Teh hijau mengandung banyak antioksidan yang beberapa diantaranya adalah senyawa epigallocatechin gallate (EGCG) dan epicatechin gallate (ECG) paling tinggi.

Senyawa-senyawa antioksidan dalam teh hijau memiliki kemampuan baik dalam melawan radikal bebas pada tubuh. Bukan itu saja, EGCG juga dipercaya dapat memperbaiki kerusakan DNA pada kulit yang disebabkan oleh penetrasi sinar matahari. Kemampuan ini sangat berguna dalam mencegah terjadinya kanker kulit.

Itulah 10 manfaat yang dapat kamu dapatkan dengan rajin menggunakan produk Citra Spotless Glow White UV. Bila kamu menggunakan produk ini secara konsisten dan rutin, kamu akan merasakan satu hingga semua manfaat tersebut. Selamat mencoba!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *