Kamini.id / Citra / Manfaat Citra Hazeline Pearly White UV untuk Wajah Berkilau

Manfaat Citra Hazeline Pearly White UV untuk Wajah Berkilau

Ditulis oleh - Diperbaharui 8 Oktober 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Hazeline adalah salah satu obat topikal yang sangat baik dalam menjaga kulit tetap lembab. Hazeline juga sudah lama hadir menjadi rangkaian produk perawatan kulit. Bahkan mungkin nenekmu saja pernah menggunakan produk hazeline dalam melembabkan kulitnya dulu.

Seiring berjalannya waktu yang berbarengan dengan perkembangan teknologi, produk hazeline kini sudah banyak dipadukan dengan bahan-bahan lain untuk menambah fungsi sekaligus nilai jual dari produk tersebut. Kamu akan menjumpai produk hazeline dengan manfaat mencerahkan, mengurangi minyak, hingga meredakan iritasi. Semuanya bergantung pada formulasi tambahan dalam hazeline.

Nah, salah satu brand populer di Indonesia yang memiliki produk hazeline adalah Citra. Brand ini memang sudah lama memiliki concern mencerahkan kulit wanita Indonesia. Makanya kebanyakan dari produk Citra diformulasikan dengan bahan-bahan pencerah. Salah satu bahan pencerah yang diunggulkan Citra adalah bubuk mutiara atau pearl powder.

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Citra memiliki produk hazeline dengan kandungan bubuk mutiara ini, yaitu Citra White Pearly White UV. Memadukan fungsi hazeline dan krim pencerah, produk ini mengandung pemeran utama bubuk mutiara yang berasal dari negeri ginseng, Korea Selatan. Bukan itu saja, Citra juga mengklaim telah memadukan uv ingredients dalam hazeline ini untuk perlindungan ekstra terhadap kulit penggunanya.

Perpaduan kandungan bahan-bahan tadi memberikan nilai tambah dari hazeline dari sekedar mencerahkan wajah. Berikut adalah manfaat-manfaat yang bisa kamu rasakan bila menggunakan Citra Hazeline Pearly White UV.

1. Lebih dari Sekedar Mencerahkan Kulit

Manfaat Citra Hazeline_Mencerahkan kulit (Copy)

* sumber: www.makari.com

Manfaat utama yang ditawarkan oleh Citra Hazeline Pearly White UV tentu saja mencerahkan wajah. Citra menggunakan mutiara sebagai bahan yang dapat memutihkan dan mencerahkan. Mutiara konon sudah lama digunakan untuk fungsi ini, lho.

Para bangsawan Asia dari generasi ke generasi telah menggunakan mutiara ini sebagai rahasia kulit yang bercahaya. Bubuk mutiara digunakan bukan tanpa alasan. Ternyata bubuk mutiara memiliki kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat untuk kulit yaitu asam amino, sisa mineral, kalsium dan antioksidan.

Asam amino yang merupakan bahan dasar protein sangat bermanfaat untuk menstimulasi sel-sel kulit dalam menghasilkan kolagen, mendorong perbaikan sel dan hidrasi serta melindungi kulit dari polusi lingkungan. Sedangkan kandungan mineral dalam bubur mutiara dalam mempertahankan kesehatan kulit.

Oh iya, konon sisa mineral yang terkandung dalam bubuk mutiara ini mencapai 30 jenis, lho. Salah satunya adalah magnesium dan kalium. Sementara kalsium sangat penting dalam mendorong regenerasi kulit. Bahan ini juga dapat membantu mengatur produksi sebum pada kulit.

Terakhir, ada antioksidan. Bubuk mutiara juga memiliki kandungan antioksidan di dalamnya yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas dan mencerahkan. Jenis antioksidan yang ada dalam bubuk mutiara adalah superoxide dismutase (SOD) dan glutathione.

Benar, glutathione adalah senyawa yang sudah terbukti secara ilmiah berfungsi sebagai salah satu agen pencerah kulit yang paling baik saat ini. Dari sinilah manfaat mencerahkan Citra Hazeline Pearly White UV datang.

2. Melembabkan Kulit

Manfaat Citra Hazeline_melembabkan kulit (Copy)

* sumber: www.skincare.com

Hazeline memang sudah lama dipercaya memiliki kemampuan melembabkan kulit. Inilah mengapa dahulu, orang-orang menggunakan hazeline sebagai pelembab harian mereka. Tentu saja kamu juga bisa mendapatkan manfaat melembabkan dari Citra Hazeline Pearly White UV.

Hazeline ini dapat membantu mencegah pelepasan air dari kulitmu, sehingga kulit akan selalu terhidrasi dan lembab. Selain itu, Kandungan asam amino dalam bubuk mutiara juga bisa memberikan hidrasi tambahan pada kulit.

3. Membantu Melindungi dari Sinar UV

Manfaat Citra Hazeline_melindungi drai sinar UV (Copy)

* sumber: www.parkavedermatology.com

Kandungan sunscreen dalam pelembab sebenarnya opsional. Sebab, seperti yang kita tahu, kita tidak bisa sepenuhnya mengandalkan sunscreen yang telah dicampurkan dengan fungsi lain. Ini karena fungsi sunscreen akan berkurang dalam melindungi kulit. Meski begitu, kandungan sunscreen dalam produk kosmetik tetap berguna, kok.

Citra mengklaim hazeline ini telah dilengkapi dengan UV protection ingredients dalam formulasinya. Walaupun memang tidak disebutkan berapa grade SPF dan PA yang terkandung. Akan tetapi, setidaknya Citra Hazeline White UV ini dapat membantu perlindungan terhadap kulitmu dari sinar UV yang berbahaya, apalagi bila kamu mengombinasikannya dengan sunscreen favoritmu. Dijamin sinar UV akan enggan untuk berpenetrasi pada kulitmu.

4. Mencegah Terbentuknya Noda Hitam

Manfaat Citra Hazeline_Mencegah terbentuknya noda hitam (Copy)

* sumber: m.md-health.com

Noda hitam yang terjadi karena hiperpigmentasi juga akan dihambat pembentukannya oleh Citra Hazeline Pearly White UV ini. Bisa menebak mengapa produk ini dapat mencegah pembentukan bintik hitam? Benar, kandungan sunscreen di dalamnya.

Sunscreen sangat penting dalam mencegah terjadinya hiperpigmentasi yang salah satunya adalah bintik hitam. Sunscreen akan menghentikan pembentukan melanin yang menjadi asal muasal noda hitam.

Nah, bila kamu sudah memiliki noda hitam pada wajah, Citra Hazeline Pearly White UV ini juga dapat membantumu mengurangi tampilan bintik hitam. Fungsi ini datang dari kandungan glutathione dalam bubuk mutiara. Masih ingat kan kalau glutathione merupakan salah satu agen pencerah terbaik?

Makanya tak sulit bagi glutathione untuk menyamarkan noda hitam yang kamu miliki sehingga kulitmu akan senantiasa cerah dan terbebas dari noda-noda hitam yang mengganggu.

5. Mencegah Penggelapan Kulit

Manfaat Citra Hazeline_Mencegah penggelapan kulti (Copy)

* sumber: fullerskin.com

Sama halnya dengan noda hitam, penggelapan kulit atau yang ramah disebut sebagai kekusaman juga diakibatkan oleh hiperpigmentasi. Bedanya, noda hitam merupakan hasil dari hiperpigmentasi yang terjadi pada area tertentu dan berukuran kecil.

Nah, kekusaman pada kulit terjadi ketika hiperpigmentasi terbentuk di seluruh area wajah. Kekusaman ini juga bisa diakibatkan karena paparan polusi yang berlebihan sehingga kulit akan mengalami stres oksidatif.

Tapi jangan khawatir, Citra Hazeline Pearly White UV bisa menghindarkanmu dari kulit yang kusam. Perlindungan ganda dari sunscreen dan glutathione di dalamnya dapat meminimalisir penggelapan pada kulitmu. Dan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, usahakan untuk menggunakan sunscreen terpisah demi proteksi yang lebih baik lagi.

6. Menutrisi Kulit

Manfaat Citra Hazeline_Menutrisi kulit (Copy)

* sumber: www.freepik.com

Kandungan bahan-bahan dalam bubuk mutiara Korea yang menjadi pemeran utama dalam hazeline ini juga sangat baik dalam menutrisi kulit. Contohnya saja kandungan 30 jenis mineral di dalamnya yang mana sangat esensial dalam mempertahankan kesehatan kulit.

7. Bisa Menyembuhkan Luka

Manfaat Citra Hazeline_Menyembuhkan luka (Copy)

* sumber: rhondaallison.com

Walau Citra tidak eksplisit menyebutkan manfaat satu ini, tetapi ada kandungan dalam bubuk mutiara yang menawarkan fungsi ini, lho. Benar, asam amino. Bahan yang sangat baik dalam mendorong pembentukan kolagen untuk menggantikan jaringan kulitmu yang hilang karena luka.

Selain itu, dalam bubuk mutiara juga terdapat kandungan Nacre. Nacre ini merupakan lapisan mutiara yang biasanya terdapat dalam cangkang kerang. Nacre juga terdapat dalam mutiara itu sendiri. Nah, kandungan ini sangat baik dalam membentuk fibroblast pada kulit dan mendorong penyembuhan luka.

Tapi perlu dicatat, sebaiknya kamu menggunakan Citra Hazeline White Pearly White UV setelah luka mengering, ya. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya iritasi pada luka.

Nah, itulah tadi beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan untuk kulit bila menggunakan Citra Hazeline Pearly White UV. Manfaat ini bisa kamu dapatkan bila menggunakan produk secara konsisten dan berkelanjutan.

Oh iya, cara menggunakan produk ini juga cukup mudah kok. Kamu hanya perlu mengoleskannya secara merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan dan kering. Tunggu hingga hazeline mengering dan meresap. Setelah itu, kamu bisa melanjutkan dengan rangkaian produk perawatan kulit selanjutnya. Selamat mencoba!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *