Kamini.id / Masker Wajah / 10 Merk Madu yang Bisa Dipakai untuk Masker Wajah

10 Merk Madu yang Bisa Dipakai untuk Masker Wajah

Ditulis oleh - Diperbaharui 25 November 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Madu memang terkenal dengan segala manfaatnya untuk kesehatan tubuh tak terkecuali kulit. Madu secara alami diperkaya dengan antioksidan, antibakteri, anti-inflamasi, wound-healing properties, exfoliating properties dan moisturizing agents. Karenanya madu dapat mempercepat pemulihan kulit, memperlambat penuaan, mengatasi jerawat serta membuat kulit menjadi lembab, lembut dan glowing.

Dan salah satu cara efektif untuk dapat merasakan manfaat-manfaat tersebut untuk kulit adalah dengan menggunakan madu sebagai masker.

Jadi, bagi yang masih kebingungan dalam memilih merk madu mana yang asli dan dapat digunakan untuk masker wajah, kami sudah merangkum 10 merk madu untuk masker wajah yang dapat membuat kulit menjadi lebih sehat. Penasaran apa saja? Yuk, kita simak pembahasannya!

1. Madu TJ

Madu TJ

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sebagian besar dari kalian pasti tidak asing dengan Madu TJ, pasalnya produk-produk mereka sangat mudah ditemukan dimana-mana. Merk madu yang diproduksi oleh Tresno Joyo ini menawarkan beberapa jenis madu seperti Madu Murni, Madu Super, Madu Kurma yang dapat difungsikan juga sebagai masker wajah.

Bagi yang sudah mulai concern dengan penuaan, kalian bisa mencoba madu TJ super. Madu jenis ini sudah ditambah dengan kandungan bee pollen dan royal jelly. Royal jelly merupakan sumber antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini. Selain itu, ekstrak royal jelly juga diklaim dapat meningkatkan produksi kolagen.

Sedangkan bee venom yang ada pada madu ini juga kaya akan antioksidan serta nutrisi-nutrisi yang dapat membantu proses regenerasi sel kulit.

Madu TJ ini dikemas dalam botol plastik dalam berbagai ukuran mulai dari 150gr, 250gr hingga 500gr dan ditawarkan dengan harga terjangkau sekitar Rp 20.000 hingga Rp 70.000. Sehingga, Madu TJ ini bisa dijadikan pilihan bagi yang mencari merk madu untuk masker wajah yang terjangkau.

2. Madurasa

Madurasa

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk madu yang sudah berdiri sejak tahun 1982 ini menawarkan beberapa varian madu seperti Madurasa Murni, Madurasa Premium, Original dan Jeruk Nipis yang tentunya kaya akan nutrisi untuk kesehatan tubuh dan juga kulit.

Untuk yang memiliki kulit rentan berjerawat, kalian dapat mencoba varian Madurasa Murni untuk dijadikan masker. Madu secara alami mengandung antibakteri sekaligus anti-inflamasi. Antibakteri yang terdapat pada madu dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Lalu anti-inflamasinya berperan untuk mengurangi bengkak dan kemerahan pada jerawat.

Madurasa juga tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari 150 gr, 350 gr hingga kemasan botol besar 910 gr. Dan varian madu-madu ini dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp 20.000-an hingga Rp 120.000.

3. Madu Al Shifa

Madu Al Shifa

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Al Shifa merupakan merk madu premium asal Timur Tengah yang cukup populer di Indonesia. Brand ini menyediakan beberapa jenis madu seperti Natural Honey, Acacia Honey, Black Forest Honey dan Sidr Honey. Al Shifa menjamin produknya berasal dari 100% madu murni yang dihasilkan oleh varietas lebah terbaik. Sehingga, sudah dipastikan kualitas serta nutrisi yang terkandung dalam madu tetap terjaga.

Enzim yang terkandung pada madu dapat berperan sebagai humektan sekaligus emolient yang dapat melembabkan kulit. Jadi apabila kulit kalian butuh kelembapan ekstra dikarenakan cuaca ataupun produk skincare yang terlalu keras, kalian dapat mengandalkan masker dari madu Al Shifa ini. Selain lembab, masker ini juga dapat membuat kulit menjadi lembut, glowing dan juga sehat.

Madu Al Shifa hadir dalam bentuk jar dengan berat bersih 125gr, 250gr, 500gr hingga 1kg. Dan dapat dibeli dengan harga sekitar Rp 40.000 hingga Rp 200.000-an tergantung dari ukuran dan juga jenis madunya.

4. Madu Uray

Madu Uray

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Madu yang diproduksi oleh Madu Uray merupakan jenis raw honey atau madu mentah. Raw honey sendiri merupakan madu murni yang dioleh dengan cara konvensional, tanpa melalui proses pasteurisasi dan ultra-filterisasi. Kedua proses tersebut diklaim dapat mengurangi bahkan hingga menghilangkan nutrisi baik pada madu.

Sehingga dengan mengunakan Madu Uray sebagai masker wajah, kalian dapat merasakan manfaat dari nutrisi utuh yang terkandung dalam madu. Raw Honey dari Madu Uray dikemas dalam botol berukuran 450gr dan 875 gr. Selain itu, terdapat juga Madu Trigona yang tersedia dalam jar berukuran 300 gr. Dan semua produk Madu Uray bisa dibeli dengan kisaran harga mulai dari Rp 90.000 hingga Rp 180.000-an.

5. Nectaflor

Nectaflor

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Nectaflor merupakan brand asal Swiss yang memproduksi madu. Dan produk madu Nectaflor yang cukup mudah ditemukan di supermarket Indonesia adalah natural blossom honey, black forest honey dan acacia honey.

Untuk yang ingin merasakan antioksidan yang lebih tinggi, kalian dapat mencoba masker madu varian black forest honey. Madu jenis ini memiliki warna yang lebih gelap dibandingkan dengan honey flowers sehingga ia diklaim mengandung antioksidan yang lebih tinggi.

Madu-madu dari Nectaftor ini hadir dalam kemasan jar dan juga squeeze dengan ukuran 60 gr, 250 gr dan 500gr. Dan setiap produk madunya ditawarkan dengan harga sekitar Rp 25.000 hingga Rp 150.000 tergantung dari jenis dan ukuran.

Baca juga: Inilah Berbagai Jenis Masker yang Bagus untuk Wajah Anda

6. Madu Nusantara

Madu Nusantara

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk madu legendaris ini menghadirkan dua jenis madu yaitu madu murni dan madu yang dilengkapi dengan royal jelly dan bee pollen. Keduanya merupakan madu yang dihasilkan oleh lebah ternak yang mengambil nektar dari dari bunga kapuk atau randu.

Untuk yang merasa kulit butuh suntikan antioksidan dan nutrisi lebih untuk menjaga keremajaan kulit, kalian dapat memilih jenis madu dengan royal jelly dan bee pollen. Keduanya kandungan tersebut dapat kaya akan antioksidan dan royal jelly juga dapat membantu produksi kolagen.

Selain kaya manfaat untuk kulit wajah, merk ini juga mudah ditemukan dimana. Dan satu botol Madu Nusantara berukuran 250ml dapat dibeli dengan harga sekitar Rp 50.000 –  Rp 60.000-an. Sedangkan, untuk botol besar berukuran 650ml dijual dengan harga sekitar Rp 100.000-an.

7. Honey Life

Honey Life

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Madu yang diproduksi oleh Honey Life ini 100% raw honey atau madu mentah yang berasal dari hutan di pedalaman Baduy, Riau dan Lampung. Karena ini merupakan raw honey, tentunya ia diproses dengan cara manual dan tanpa melalui proses pemanas dan filterasi berlebih yang dapat membuat nutrisi penting dari madu berkurang bahkan hilang.

Sehingga, kalian dapat merasakan manfaat utuh dari madu untuk kesehatan kulit kalian seperti mempercepat pemulihan jerawat, melembabkan kulit, mengangkat sel kulit mati, meremajakan kulit dan lain sebagainya.

Honey Life hadir dalam kemasan botol dengan ukuran 250 ml, 500 ml dan 650 ml. Dan produk madu mentah mereka bisa dibeli dengan kisaran harga mulai dari Rp 80.000 hingga Rp 175.000.

8. Manuka Health

Manuka Health

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Manuka Health adalah produsen manuka honey asal Selandia Baru. Madu ini dihasilkan oleh lebah yang memakan nektar bunga Manuka yang ada di Selandia Baru. Bunga ini tumbuh di alam liar sehingga ia tak tersentuh pestisida dan polusi.

Yang membuat manuka lebih spesial dari lainnya adalah komponen Methylglyoxal (MGO) yang terdapat pada madu ini. Dan semakin tinggi jumlah MGO-nya semakin tinggi antibakterinya.

Sehingga, masker dari madu manuka ini bagus untuk kulit berjerawat. Ia mampu melawan bakteri jerawat, meredakan peradangan sekaligus mempercepat proses penyembuhan jerawat. Lalu, ia juga dapat menyeimbangkan pH kulit dan membantu meluruhkan sel kulit mati.

Kandungan moisturizing properties yang terdapat pada madu juga membuatnya dapat menyembuhkan jerawat tanpa membuat kulit kering, tidak seperti obat jerawat lainnya yang dapat membuat kulit menjadi kering hingga mengelupas.

Sayangnya, madu Manuka ini dibanderol dengan harga yang tidak murah dan semakin tinggi MGO-nya semakin mahal pula harganya. Satu jar Manuka Health MGO 100+ berukuran 50gr ditawarkan dengan harga sekitar Rp 125.000. Sedangkan Manuka Health MGO 400+ berukuran 500 gr dijual dengan harga Rp 1.4 juta.

9. Ecozest

Ecozest

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ecozest merupakan brand lokal yang menyajikan produk-produk organik dan natural dan salah satu diantaranya adalah madu. Ecozest Organic Honey ini dihasilkan dari lebah yang mengambil nektar dari bunga yang dikembangkan secara organik. Yang artinya bunga yang menjadi sumber nektar untuk lebah tidak tersentuh bahan-bahan kimia.

Lalu, lebah-lebahnya pun tidak diberi antibiotik. Serta produk madu organik tidak diproses melalui pemanasan dan juga penyaringan berlebihan, sehingga nutrisi madu tetap terjaga.

Sehingga, Ecozest ini dapat menjadi salah satu pilihan bagi yang sedang mencari merk madu organik untuk masker wajah. Bagi yang tertarik, kalian dapat membeli Ecozest Organic Honey dengan harga sekitar Rp 139.000.

10. Airborne

Airborne

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk madu yang berasal dari New Zealand atau Selandia Baru memproduksi berbagai varian madu mulai dari clover honey, honeydew atau forest honey, hingga manuka honey yang memang terkenal bagus untuk mengatasi jerawat.

Dalam setiap kemasan produknya tertera sumber nektar beserta dengan gambarnya, sehingga memudahkan kalian untuk mencari jenis madu yang diinginkan. Selain itu, maduyang diproduksi oleh Airborne tidak diberi tambahan bahan lainnya serta tidak melalui proses pemanasan atau proses apapun yang berpotensi mengurangi nutrisi madu.

Madu dari Airborne tersedia dalam kemasan jar berukuran 250gr dan 500gr. Dan madu Airborne dapat dibeli di supermarket besar ataupun e-commerce dengan harga sekitar Rp 180.000 hingga Rp 400.000-an tergantung jenis dan ukurannya.

Meskipun madu ini alami dan kaya akan manfaat, madu juga dapat menyebabkan alergi untuk beberapa orang. Jadi, sebelum mengaplikasikan pada wajah pastikan sudah melakukan patch test terlebih dahulu.

Itulah 10 merk madu asli untuk masker wajah yang bisa dijadikan referensi dalam memilih produk madu yang tepat untuk kalian. Jadi, merk madu mana yang akan kalian masukan ke dalam daftar belanja? Share, jawaban kalian di kolom komentar ya! Dan selamat mencoba!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *