Kamini.id / Emas / Ini Dia 7 Model Gelang Emas yang Lagi Ngetren di 2020

Ini Dia 7 Model Gelang Emas yang Lagi Ngetren di 2020

Ditulis oleh - Diperbaharui 24 Maret 2020

Harga emas bisa dikatakan masih fluktuatif saat dijadikan investasi. Tapi untuk dijadikan perhiasan atau aksesoris, tentu saja emas masih menjadi primadona. Saat membeli aksesoris yang terbuat dari emas, tentu juga Anda ingin mengenakan perhiasan yang bukan hanya terlihat keren karena kemewahannya, tapi juga memilih model yang cocok sesuai keinginan Anda.

Mungkin banyak berbagai macam model perhiasan emas yang ditawarkan. Dan Anda tentu saja ingin untuk memiliki perhiasan emas seperti gelang yang  dapat Anda kenakan di momen-momen tertentu dan bukan hanya kelihatan mewah tapi juga gaya. Model gelang seperti apa sih yang sedang menjadi tren, mari kita lihat list berikut bersama-sama.

1. Spiral

Spiral

Salah satu model gelang yang tengah menjadi trend adalah gelang emas dengan bentuk atau motif spiral. Layaknya gelang pada umumnya, aksesoris yang satu ini memiliki liukan-liukan spiral melingkar dan biasanya juga disertai dengan motif sederhana yang elegan pada permukaannya. Motif spiral ini merupakan model yang dipopulerkan oleh para pengrajin perhiasan Yunani dan Romawi.

Selain memiliki bentuk yang memelintir, gelang ini juga dibuat dengan menggunakan teknik gold granulation. Dimana permukaan emasnya dihiasi dengan butiran-butiran yang juga terbuat dari emas, filigree, juga benang emas.

Di Indonesia, gelang emas model ini biasa ditemukan di Pulau Sulawesi. Konon, para pengrajin Indonesia terpengaruh oleh gaya Eropa saat kedatangan mereka ke Nusantara dahulu kala, sehingga lahirlah karya bergaya Barat ini di kawasan Nusantara.

2. Eg Bangle

Eg Bangle

Kadang memang tidak mudah untuk memilih aksesoris perhiasan emas, karena Anda mungkin hanya mengenakannya di momen-momen yang pas, sehingga agak khawatir jika saat dikenakan, jadinya justru tidak matching dengan penampilan. Mungkin Anda bisa memilih perhiasan yang terbuat dari emas putih karena perhiasan yang satu ini tidak terlalu kelihatan mencolok dan dapat digunakan dalam berbagai kesempatan.

Salah satu model gelang emas trendi yang dapat menjadi pilihan Anda adalah Eg Bangle 2039. Gelang ini memiliki desain yang smooth dan ukurannya pun pas, tidak terlalu besar. Gelang Eg Bangle 2039 merupakan balutan emas 18 karat yang juga dihiasi dengan kristal Swarvoski yang terkenal elegan. Selain itu, gelang ini juga dilapisi dengan rhodium yang membuatnya terlihat berkilau.

3. Italian Bracelet

Italian Bracelet

Salah satu perhiasan emas yang tengah menjadi trend saat ini adalah gelang yang bernama Italian Bracelet 1002. Model gelang ini mirip untaian beberapa rantai yang dijadikan satu. Uniknya, gelang model ini memiliki variasi warna di setiap untaiannya. Ada rose gold, white gold dan yellow gold yang menjadi satu, sehingga perhiasan ini akan matching dengan warna-warna cerah lainnya.

Selain memiliki variasi warna yang membuatnya terlihat cantik, salah satu kelebihan dari gelang ini adalah permukaannya yang dilapisi dengan rhodium. Sebagai informasi, rhodium bukan hanya akan membuat perhiasan Anda tampak lebih berkilau, tapi juga tahan lama dan dijauhkan dari resiko berkarat. Perhiasan yang satu ini memiliki berat 1.5 gram, dengan emas 18 karat.

4. Sweet Darling Bangle

Sweet Darling Bangle

Mungkin Anda lebih menyukai perhiasan gelang emas yang tidak monoton. Seperti gelang emas yang memiliki perpaduan warna atau juga dihiasi dengan kristal. Memang, variasi pada perhiasan emas akan membuatnya padu dengan pakaian yang Anda gunakan. Jika memang itu yang Anda cari, maka gelang Sweet Darling Bangle ini bisa jadi adalah pilihan tepat bagi Anda.

Bangle memang merupakan salah satu model gelang yang cukup diminati karena desainnya yang khas. Gelang yang juga dikenal dengan sebutan Sweet Darling 2031 ini terbuat dari emas 18 karat.

Yang membuat gelang ini begitu cantik adalah variasi kristal Swarovski yang menghiasinya. Kristal ini berwarna biru, ungu, dan putih. Ada juga model yang menyuguhkan bandul yang memiliki bentuk hati. Bandul itu sepertinya membuat gelang ini cocok sebagai hadiah bagi orang terkasih.

5. Starshine Bangle

Starshine Bangle

Siapa tahu saja ada diantara Anda yang tengah mendambakan sebuah perhiasan gelang emas yang memiliki desain simple dan tidak mencolok yang dapat disesuaikan dengan gaya Anda. Jika memang itu yang tengah Anda cari, pilihan Anda mungkin dapat jatuh pada gelang Starshine Bangle yang satu ini. Terbuat dari emas 18 karat, gelang ini memiliki komposisi 75% emas putih.

Yang membuat Starshine Bangle terlihat begitu cantik adalah, desainnya yang minimalis. Meski begitu, permukaan gelang ini dihiasi dengan kristal Swarovski yang menyerupai permata. Modelnya pun bermacam-macam. Ada yang memiliki mata berbentuk hati dengan kristal biru, tapi ada juga kristalnya hanya mengelilingi bentuk gelang. Gelang ini memiliki berat sekira 6,4 gr dan juga dilapisi dengan rodhium untuk kilau yang maksimal.

6. Gelang Emas Bermotif Bunga

Gelang Emas Bermotif Bunga

Sepertinya memang model gelang emas yang tengah menjadi trend saat ini adalah desain-desain dengan motif yang menarik lagi cantik. Salah satunya adalah gelang emas dengan motif bunga ini. Bagi Anda yang mencari aksesoris perhiasan untuk dikenakan di saat-saat resmi seperti pesta penikahan atau momen resmi sejenis lainnya, gelang ini akan cocok dengan penampilan yang sophisticated.

Gelang ini memiliki penampilan manis dengan motif bunga pada permukaan bagian atas gelang. Dengan kode GL 070 019, perhiasan ini memiliki komposisi 70% emas dengan berat 8.55 gram. Saat mengenakan gelang ini, mungkin Anda dapat mengenakan satu perhiasan saja di lengan Anda sehingga akan memberikan kesan minimalis yang elegan.

7. Gelang Emas Bermotif Kerang

Gelang Emas Bermotif Kerang

Satu lagi gelang emas bermotif yang dapat menjadi pilihan Anda untuk bergaya dengan aksesoris perhiasan emas, terutama gelang. Meskipun memiliki motif yang mempercantik desain dari gelangnya sendiri, desain keseluruhan dari gelang ini sebenarnya begitu sleek dan minimalis. Sama seperti beberapa model bangle sebelumnya, gelang ini tampil sederhana namun tidak ketinggalan kesan elegan.

Gelang emas ini memiliki kandungan emas 70% dan memiliki berat 6.05 gram. Gelang ini sangat cocok bagi Anda yang ingin tampil simple, namun juga tidak sesederhana itu karena ukiran kerang yang terdapat pada permukaannya memang memberikan tekstur yang manis, namun di satu sisi juga tampak tidak terlalu mencolok. Dengan desainnya, perhiasan ini juga cocok dipadupadankan dengan gaya dalam berbagai kesempatan.

Saat membeli perhiasan, yang menjadi obyektif utama Anda tentu saja adalah model. Tapi, Anda juga perlu mengetahui jenis-jenis emas sebelum menentukan pilihan. Emas memang terbagi menjadi dua jenis, yaitu emas putih dan emas kuning dan dapat dikenali dari warna atau penampilannya. Emas kuning terbuat dari campuran tembaga dan zinc. Dan harganya lebih murah ketimbang emas putih yang terbuat dari campuran perak.

Sekedar informasi, emas kuning tidak menimbulkan alergi pada kulit, sehingga bagi Anda yang memiliki alergi terhadap logam tidak perlu khawatir. Itulah beberapa model gelang emas kekinian yang dapat dijadikan pilihan Anda untuk di mix and match dengan gaya Anda. Mungkin ada diantara Anda yang ahli dalam perhiasan terutama emas, silahkan berbincang-bincang melalui kolom komentar.

Agar Anda tidak tertipu saat membeli emas, baca artikel cara membedakan emas asli dan palsu ini, yuk!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *