Kamini.id / Model Rambut / Rambut Layaknya Singa, Ini Dia Tips Samarkan Rambut Kering

Rambut Layaknya Singa, Ini Dia Tips Samarkan Rambut Kering

Ditulis oleh - Diperbaharui 28 September 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Rambut memang menjadi salah satu penunjang penampilan yang sangat penting. Baik wanita atau pria, rambut menjadi salah satu komponen penting untuk tampil keren dan bergaya. Sebagai mahkota, kesehatan rambut sangatlah penting agar bisa meningkatkan percaya diri. Sayangnya masalah rambut seperti rambut kering sering menjadi gangguan yang dialami banyak orang.

Memang rambut kering sangatlah mengganggu, terutama saat beraktivitas padat di luar ruangan. Kondisi rambut rambut kering akan membuat rambut terlihat lebih mengembang layaknya rambut singa. Selain itu, rambut kering juga mudah untuk patah dan bercabang di ujung rambut yang tentunya sangat menyebalkan.

Apa Penyebab Rambut Kering?

Apa Penyebab Rambut Kering

* sumber: telset.id

Sebenarnya ada banyak penyebab rambut kering yang terkadang kita anggap sepele. Bagi para wanita biasanya rambut kering diakibatkan karena terlalu sering men-styling rambut. Mulai dari mengeringkan rambut dengan hairdryer hingga menata rambut dengan curling atau flat iron. Memang hasilnya membuat penampilan terlihat keren, tapi efeknya akan merusak rambut.

Selain itu, banyak yang tidak tahu bahwa cara keramas dan apa yang dikonsumsi berpengaruh pada Kesehatan rambut. Beberapa perempuan beranggapan jika sering keramas maka rambut akan semakin sehat dan lembut. Hal ini mungkin berhasil pada beberapa wanita, tapi beberapa jenis rambut justru mudah kehilangan kelembaban. Hasilnya bukan rambut sehat yang didapat, justru rambut kering dan mengembang.

Sedangkan untuk kamu yang menjalani proses diet, ternyata juga rentan terkena kerusakan rambut. Sadar atau tidak saat menjalani diet tubuh terasa semakin kecil, tapi kulit kadang jadi kasar dan rambut rontok. Hal ini dikarenakan nutrisi yang biasanya kita makan akan terpangkas. Itulah kenapa diet sehat sangat disarankan, karena bukan hanya tubuh langsing, tapi agar kesehatan rambut dan kulit tetap terjaga.

Bagaimana Mengatasi Rambut Kering?

Bagaimana Mengatasi Rambut Kering

* sumber: seruni.id

Caranya sebenarnya cukup mudah pertama kamu bisa mulai dengan memberikan vitamin pada rambut. Jika kamu merasa vitamin rambut yang biasa kamu pakai kurang bekerja dengan maksimal. Kamu bisa membuat masker rambut sendiri yang terbuat dari alpukat dan jeruk nipis. Oleskan masker rambut pada bagian rambut kering dan rusak selama 10 menit, lalu bilas dan keringkan secara alami.

Hal simpel lainnya yang bisa membantu mengurangi rambut kering adalah jangan menggaruk kulit kepala. Sebenarnya karena sudah jadi kebiasaan, setelah keramas kita akan cenderung menggosok kepala dengan handuk. Padahal hal ini bisa membuat rambut kering mudah patah dan mengalami kerontokan. Sebaiknya setelah keramas kamu bisa membilas rambut dengan handuk dan membiarkan sampai kering.

Diet sehat juga sangat penting, dibanding mengurangi porsi makan secara ekstrim kamu bisa memilih untuk menghitung jumlah kalori. Sehingga vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh tetap bisa terjaga dan bentuk tubuh bisa proporsional.

Model Rambut untuk Samarkan Rambut Kering

Ada beberapa inspirasi gaya rambut yang bisa menyamarkan rambut kering. Model dan gaya rambut ini akan membuat kamu tetap keren meski dengan kondisi rambut rusak.

1. Messy Hair

Messy Hair

* sumber: lovehairstyles.com

Gaya rambut kusut dan berantakan ini cukup populer di kalangan para wanita. Messy hair look ternyata dapat menutupi rambut kering dan bercabang dengan cukup baik. Jika kamu memiliki rambut bergelombang alami, kamu akan dengan sangat mudah mendapatkan messy look. Tapi jika rambut kamu lulus, cukup meremas rambut bagian bawah agar terlihat berantakan.

Messy hair look memang menjadi gaya rambut yang sering digunakan banyak orang. Selain gayanya yang simpel dan santai, gaya rambut ini tetap terlihat mewah. Kamu akan terlihat keren dan fashionable meski hanya memakai pakaian yang casual. Tidak perlu mencatok atau mengeriting rambut, karena messy hair juga bisa dibuat dengan rambut alami.

2. Kepang Rambut

Kepang Rambut

*Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=CkqSJdPIZqc

Kepang rambut memang menjadi salah satu solusi gaya rambut anti ribet dan mudah dilakukan. Selain karena fleksibel, kepang rambut juga bisa menyamarkan rambut kering. Mengepang rambut akan membuat rambut jadi tidak mudah kusut saat beraktivitas. Selain itu bisa juga mengurangi kerontokan rambut dibanding saat menggerai rambut.

Satu hal yang perlu diperhatikan saat mengepang rambut rambut kering, kepangan rambut secara longgar. Alasannya karena rambut kering cenderung mudah patah di ujung atau tengah rambutnya. Kepangan longgar akan mengurangi resiko rambut patah dan rontok. Kepangan longgar juga akan membuat rambut kamu terkesan tebal.

3. Bun

Bun

*Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=joH-xnS9sZU

Bun atau gaya rambut cepol bisa juga menjadi salah satu hack untuk menutupi rambut kering. Untuk membuat bun juga sangatlah mudah dan tidak perlu menghabiskan banyak waktu. Kamu hanya perlu menggulung rambut hingga menjadi satu gulungan. Kamu bisa bebas memilih bun tinggi atau rendah sesuai selera dan kebutuhan.

Kenapa bun bisa menyamarkan rambut kering? Karena bun bisa menyembunyikan ujung rambut yang kering. Ujung rambut yang kering bisa diselipkan ke arah dalam sehingga bisa tertutup dengan rambut yang lebih sehat. Agar terlihat lebih fresh, kamu bisa menambahkan aksesoris seperti jepit atau rambut menjuntai di bagian depannya.

4. Kuncir Samping

Kuncir Samping

* sumber: stylesatlife.com

Ponytail memang model rambut yang sangat populer dikalangan orang-orang. Kita bisa menemukan model ini di setiap runway mode atau di jalanan. Bagi kamu yang memiliki rambut kering, model ponytail samping bisa menjadi salah satu cara untuk menyamarkannya. Model kuncir samping akan memberikan kamu kesan gaya yang natural dan elegan.

Cara menguncir samping sebenarnya sangat mudah. Kamu hanya perlu menyisir rambut ke arah samping lalu mengikatnya jadi satu. Perlu diingat, saat menguncir sebaiknya gunakan ikat rambut yang elastis dan longgar. Sehingga akan mempermudah saat membuka kunciran dan rambut tidak tertarik dengan keras.

5. Potongan Rambut Layer

Potongan Rambut Layer

* sumber: www.hottesthaircuts.com

Kayaknya malas nih untuk menata rambut terus setiap hari, ingin juga sesekali menggerai rambut. Nah, gimana sih caranya? Kamu bisa memotong rambut dengan gaya layer. Rambut yang berumpak-umpak dan membingkai wajah akan membuat rambut kering bisa tersamarkan. Agar terlihat lebih fit, kamu bisa menambahkan produk styling cream pada layer rambut.

Potongan model layer memiliki efek membingkai, jadi sebaiknya kamu perhatikan bentuk wajah. Rambut layer akan cocok untuk kamu yang memiliki jenis wajah bulat, kotak dan hati. Kamu bisa memilih layer membingkai untuk menutupi pipi chubby. Layer rambut ada banyak model dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan.

Rambut memanglah menjadi salah satu hal yang sangat menentukan penampilan. Rambut yang tebal dan sehat akan membuat penampilan makin hebat. Maka dari itu mulailah kebiasaan yang bisa membuat rambut menjadi lebih sehat dan bebas dari kerusakan.

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *