10 OOTD Buka Bersama untuk Pria yang Casual Tapi Stylish

Ditulis oleh Suci Maharani R

Bukber atau buka bersama merupakan salah satu tradisi yang sering dilakukan selama bulan Ramadan. Uniknya kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang untuk saling berkumpul dan menjalin silaturahmi, bukber juga menjadi kesempatan bagi pria untuk tampil stylish dan menawan. 

Buat kamu yang ingin tampil berbeda saat bukber, Kamini memiliki beberapa rekomendasi OOTD buka bersama untuk pria yang casual tapi stylish. Penasaran? Informasi lengkapnya ada di bawah ini.

1. Celana Bahan dan Blazer

OOTD Buka Bersama Pria - Celana Bahan dan Blazer_

Ingin tampil berbeda namun tetap terlihat simpel? Kamu bisa mengikuti OOTD buka bersama untuk pria satu ini. Outfit utamanya adalah sweater berwarna putih sebagai inner-nya, lalu blazer berwarna cokelat sebagai outer-nya. Untuk bawahannya, kamu bisa memakai celana bahan model straight cut berwarna hitam. 

Agar penampilanmu lebih stylish dan comfy, pilihlah sepatu kets berwarna broken white. Untuk aksesoris tambahan, kamu bisa memakai jam tangan dan clutch bag berwarna cokelat. Oh iya, OOTD buka bersama ini cocok untuk digunakan baik di acara formal maupun santai. Tertarik mencobanya?

2. Celana Chino dan Kemeja

OOTD Buka Bersama Pria - Celana Cino dan Kemeja Lengan Panjang_

Celana chino jadi salah satu outfit yang nyaman untuk digunakan ke acara santai seperti buka bersama dengan teman-teman. Kamu bisa memakai celana chino berwarna hijau army sebagai bawahannya. Sementara atasannya, kamu bisa memakai kaos berwarna putih dan outer berupa kemeja berwarna abu-abu. 

Untuk kamu yang memiliki warna kulit kuning langsat atau putih, OOTD satu ini cocok banget lho. Untuk melengkapi penampilanmu, tinggal pakai saja sepatu converse berwarna hitam atau hijau, sesuai selera. Untuk item tambahan, kamu bisa membawa sling bag berwarna hitam untuk menaruh barang-barang pribadi. 

3. Celana Bahan dan Kemeja Putih

OOTD Buka Bersama Pria - Celana Bahan dan Kemeja Putih_

Kalau OOTD buka bersama satu ini adalah kombinasi klasik yang selalu terlihat stylish. Outfit yang digunakan sangat sederhana, kamu hanya membutuhkan sebuah kemeja berwarna putih sebagai atasan. Sementara untuk bawahannya, kamu bisa memakai celana bahan berwarna cokelat. 

Jika ingin tampil dengan gaya yang casual, kamu bisa memakai sepatu sneakers berwarna putih yang senada dengan baju. Tidak lupa untuk memakai jam tangan berwarna cokelat untuk menambah gaya dan kesan klasik. Tambahan lainnya, kamu bisa memakai tote bag atau clutch warna hitam untuk menyimpan barang-barang pribadi.

4. Celana Jeans dan Baju Koko Lengan Pendek

OOTD Buka Bersama Pria - Celana Jeans dan Baju Koko Lengan Pendek_

Untuk gaya semi-formal lainnya yang bisa kamu coba adalah memakai baju koko lengan pendek. Baju koko ini modelnya cukup universal, jadi bisa juga dijadikan sebagai outfit ke kampus di siang hari. Selain itu, bahannya tidak terlalu tipis tapi cukup nyaman untuk digunakan. 

Untuk bawahannya, kamu bisa memakai celana jeans warna hitam agar look ini terkesan lebih santai. Dari pada memakai sepatu pantofel, kamu bisa memakai slip on berwarna putih agar terasa lebih comfy dan casual. Tote bag warna putih ini optional sih, bisa kamu pakai untuk menyimpan buku kuliah atau gadget kerja.

5. Celana Bahan dan Baju Koko Lengan Panjang

OOTD Buka Bersama Pria - Celana Bahan dan Baju Koko Lengan Panjang_

Ini adalah pilihan yang tepat untuk bukber yang diadakan di masjid atau mushola. Kamu bisa memakai baju koko lengan panjang berwarna abu-abu sebagai atasan. Pilih baju koko yang terbuat dari bahan yang nyaman dan tidak terlalu ketat. Lalu, padukan baju tadi dengan celana panjang berwarna putih yang netral. 

Untuk sepatunya, kamu bisa memakai pantofel agar terlihat lebih rapi. Atau jika ingin lebih santai, kamu bisa memakai slip on berwarna putih yang nyaman. Sementara untuk aksesoris, kamu bisa memakai jam tangan dan clutch bag berwarna hitam. OOTD ini cocok banget untuk menghadiri acara buka bersama bertema casual hingga formal lho.

6. Gamis dan Slip On Hitam

OOTD Buka Bersama Pria - Gamis dan Slip On Hitam_

Memakai gamis untuk menghadiri acara buka bersama bukanlah ide yang buruk, apalagi jika acaranya diadakan di masjid. Memakai gamis putih ini akan membuat penampilanmu terlihat lebih rapi dengan kesan minimalis. Untuk aksesorisnya, kamu bisa menambahkan sorban yang nantinya bisa dipakai sebagai penutup kepala saat beribadah. 

Beralih ke alas kaki, kamu bisa memakai loafers berwarna hitam yang terkesan klasik dan elegan. Selain itu, kamu juga bisa membawa clutch bag warna hitam untuk menyimpan uang, handphone dan lainnya. OOTD buka puasa ini simpel tapi menarik bukan?

7. Celana Jeans dan Jaket Wool

OOTD Buka Bersama Pria - Celana Jeans dan Jaket Wool_

Untuk kamu yang ingin tampil lebih stylish di acara buka bersama, OOTD ini mungkin cocok dengan selera anak muda. Outfit ini bermain di warna-warna netral seperti abu-abu dan cokelat. Untuk atasan, kamu bisa memakai kaos abu-abu sebagai inner dan jaket wool berwarna cokelat sebagai outer-nya. 

Untuk menambah kesan modern, pilihlah celana jeans yang modelnya klasik tapi berwarna abu-abu luntur. Tidak lupa menambahkan ikat pinggang warna cokelat agar postur tubuhmu terlihat lebih proporsional. Untuk sepatu, kamu bisa memakai pantofel hitam agar lebih classy dan jangan lupa pakai jam tangan juga yah.

8. Klasik Wide-Leg Pants dan Kemeja Tartan

OOTD Buka Bersama Pria - Klasik Wide-Leg dan Kemeja Tartan_

Sebenarnya OOTD ini sangat klasik dan umum, tapi gaya ini terasa sangat timeless dan selalu pas digunakan untuk berbagai acara. Memadukan celana model klasik wide-leg putih dengan kemeja tartan hijau, adalah mix and match sejuta umat. Meski begitu, perpaduan outfit ini akan membuat penampilanmu terlihat lebih muda dan fresh

OOTD buka puasa untuk pria ini tidak akan lengkap tanpa hadirnya sepatu converse berwarna hitam yang klasik dan nyaman. Agar lebih sempurna, kamu bisa memakai aksesoris tambahan seperti jam tangan, gelang atau clutch bag berwarna hitam. Simple but stylish!

9. Celana Jeans dan Cardigan

OOTD Buka Bersama Pria - Celana Jeans dan Cardigan_

Di momen buka bersama ini mungkin waktunya untuk kamu mencoba style baru seperti Korean look. Jangan pesimis dulu, look satu ini bertema monokrom dan dijamin bakal bikin penampilanmu terlihat manglingi tapi tetap casual. Caranya, kamu bias memadukan kaos dengan celana jeans straight cut berwarna hitam. 

Outfit ini terkesan biasa saja bukan? Nah, yang bikin berbeda adalah cardigan bermotif madras seperti pada gambar di atas. Untuk sepatunya, kamu bisa memakai loafer berwarna hitam yang kekinian. Untuk menyimpan dompet, handphone dan kunci kendaraan, kamu bisa membawa sling bag hitam.

10. Celana Bahan dan Sweater Garis-Garis

OOTD Buka Bersama Pria - Celana Bahan dan Sweater Garis-Garis_

Tidak kalah simpel dan minimalis dari OOTD bukber lainnya, kamu bisa memakai sweater garis-garis yang terasa hangat ini sebagai outfit utamanya. Lalu, dipadukan dengan celana bahan berwarna beige agar terkesan lebih rapi. 

Selanjutnya, kamu bisa memakai sepatu keds atau sneakers berwarna putih. Agar look ini terlihat lebih bertekstur, kamu bisa memakai jam tangan bermotif croco dan leather sling bag berwarna hitam. Meski simpel, OOTD bukber ini dijamin bikin penampilanmu terlihat stylish.

Itulah beberapa tips dan ide OOTD bukber pria yang bisa Anda coba. Dengan memperhatikan tips dan ide tersebut, kamu bisa tampil stylish dan menawan saat bukber. Kira-kira dari beberapa inspirasi OOTD buka bersama di atas, adakah yang ingin kamu recreate? Yuk, bagikan jawabannya di kolom komentar di bawah ya.

Kategori:
Tag:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram