Kamini.id / Model Hijab / 12 Inspirasi Padu Padan Celana Kulot untuk Pakaian Hijab

12 Inspirasi Padu Padan Celana Kulot untuk Pakaian Hijab

Ditulis oleh - Diperbaharui 7 Oktober 2019

Celana kulot menjadi salah satu jenis celana yang tidak akan lekang oleh waktu dan telah mengalami banyak perubahan sampai saat ini. Bagi kamu yang sudah bosan dengan celana skinny, mungkin sekarang sudah waktunya beralih ke celana yang berukuran lebar dan nyaman ini.

Dilihat dari sejarahnya, celana kulot dahulu dipakai oleh para pria di Eropa dan digunakan sebagai seragam militer. Pada pertengahan abad 19 celana kulot mulai dipakai oleh para wanita untuk berkuda. Mengulang kepopulerannya di masa lalu, celana kulot mengalami perkembangan yang signifikan. Mulai dari model, bahan, dan bentuknya yang bervariasi.

Karena celana ini panjang tentu sangat cocok bagi wanita yang berhijab. Kini, celana kulot sudah banyak dipopulerkan oleh para selebgram. Nah, bagi kamu yang masih bingung untuk memadukan celana kulot, Kamini akan memberikan inspirasi padu padan celana kulot untuk kamu yang berhijab berikut ini.

1. Casual Look untuk Hangout Bareng Teman-teman

Casual Look untuk Hangout Bareng Teman-Teman

* sumber: www.hijab-style.com

Buat kamu yang suka dengan tampilan casual, kamu bisa memakai kulot jeans yang nyaman banget buat pergi hangout bareng teman-temanmu. Padukan dengan atasan yang simple seperti stripe shirt berwarna netral seperti hitam putih.

Karena menggunakan atasan yang bermotif, disarankan menggunakan hijab polos dengan warna senada. Lengkapi penampilan dengan tas favorit dan sneakers untuk mendukung tampilan kasualmu.

2. Formal Look yang Cocok untuk Ngantor

Formal Look yang Cocok untuk Ngantor

Buat kamu karyawan kantoran, coba ganti celana berbentuk straight atau rok yang biasa kamu pakai dengan kulot yang nyaman. Supaya mudah dipadu padankan dengan berbagai atasan, pilih celana kulot berwarna netral seperti hitam atau putih.

Padukan dengan blouse polos berwarna pink yang akan membuat tampilan kamu terlihat anggun. Kamu bisa menggunakan hijab dengan warna senada atau warna yang berbeda namun tidak terlihat mencolok. Gunakan sepatu formal seperti heels berwarna hitam.

3. Chic Look yang Simple

Chic Look yang Simple

* sumber: www.idntimes.com

Tampil chic tidak selalu identik dengan pakaian yang ribet. Kamu bisa tampil chic dengan mengenakan pakaian yang simple seperti kulot bermotif kotak-kotak atau bergaris. Padukan dengan kaos hitam polos dan hijab polos yang berwarna senada dengan celana kulotnya.

Untuk alas kakinya, kamu bisa menggunakan flatshoes atau sepatu yang memiliki heels pendek supaya membuatmu lebih nyaman. Jangan lupa bawa handbag yang simple jadi bisa menonjolkan tampilan chic kamu.

4. Denim on Denim Look yang Kece

Denim on Denim Look yang Kece

* sumber: modelkebaya.net

Bagi kamu yang sangat suka dengan pakaian denim, kamu bisa memadukan kulot denim dengan jaket denim. Disarankan menggunakan warna denim yang senada supaya lebih matching. Untuk pakaian dalam jaket denim, kamu bisa menggunakan kaos polos atau bermotif.

Tapi jika kamu menggunakan kaos polos sebagai pakaian dalamnya, sebaiknya gunakan hijab bermotif dengan warna cerah serta gunakan sepatu putih supaya tampilanmu lebih terlihat keren.

5. Sporty Look Buat Kamu yang Tomboy

Sporty Look Buat Kamu yang Tomboy

* sumber: www.ladyulia.com

Mau coba tampil sporty look? Kamu bisa memadukan celana kulot dengan sweater kesayanganmu. Supaya tampilanmu lebih menarik, kamu bisa memasukkan sweater ke dalam celana kulot dan gunakan ikan pinggang supaya bagian pinggangmu tidak terlihat kosong.

Gunakan hijab berwarna senada dengan celana kulot atau yang berwarna senada dengan sweater-mu. Bawa tas ransel dan pakai running sneakers berwarna putih.

6. Classy Look yang Mempesona

Classy Look yang Mempesona

Classy style memang menjadi salah satu look yang sangat menarik dan cocok digunakan untuk menghadiri acara spesial. Kali ini kamu bisa memadukan celana kulot polos berwarna cerah dengan outer polos berwarna senada.

Untuk membuat tampilanmu semakin mempesona, kamu bisa menggunakan ikan pinggang untuk mengikat outer-mu. Gunakan hijab berwarna lebih gelap dari warna celana dan outer-mu. Lalu gunakan sepatu feminin dan handbag favoritmu.

7. Monokrom Style yang Cocok untuk Berbagai Suasana

Monokrom Style yang Cocok untuk Berbagai Suasana

Warna monokrom menjadi salah satu padu padan warna favorit bagi sebagian orang. Karena identik dengan warna netral seperti hitam dan putih yang mudah dipadukan dengan warna pakaian apa saja.

Supaya tidak terkesan monoton, kamu bisa menggunakan celana kulot hitam dengan motif bergaris tipis dengan atasan putih yang memiliki ruffle di bagian lengan. Lalu gunakan kerudung yang berwarna gelap dan sepatu yang senada.

8. Party Look dengan Kulot Motif

Party Look dengan Kulot Motif

Mau pergi ke undangan atau acara penting tapi bosan dengan pakaian kebaya? Kamu bisa lho memakai kulot motif batik untuk kondangan. Padukan dengan atasan berwarna cerah yang biasa kamu gunakan untuk pergi kondangan. Untuk hijabnya, kamu bisa mengunakan warna senada dengan tas slingbag tali rantai. Jangan lupa pakai sepatu heels supaya tampilanmu lebih menawan.

9. Tampil Anggun dengan Tunik

Tampil Anggun dengan Tunik

Tunik menjadi salah satu pakaian andalan wanita untuk memberikan kesan tampilan yang feminin. Pakaian panjang ini juga bisa kamu padu padankan dengan celana kulot, lho! Kamu bisa mencontek style seperti foto di atas menggunakan tunik berwarna earthy dan celana kulot putih yang cerah.

Supaya lebih menarik, gunakan tunik polos dengan hiasan ruffle. Pakai sneakers putih untuk membuat tampilan kamu semakin modis.

10. Bohemian Style yang Cocok untuk ke Pantai

Bohemian Style yang Cocok untuk ke Pantai

Selain cocok untuk pakaian menghadiri festival, bohemian style juga cocok untuk dipakai ke pantai. Kamu bisa menggunakan celana kulot motif khas bohemian yang biasanya memiliki bahan yang adem dan dingin yang membuatnya cocok untuk digunakan di pantai.

Padukan dengan outer polos yang memiliki sedikit motif dan dalaman polos. Gunakan hijab polos yang senada dengan warna atasan dalam outer-mu. Kamu bisa OOTD cantik tanpa menggunakan alas kaki di pantai.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *