Kamini.id / Model Hijab / 10 Padu Padan Hijab Style untuk Traveling yang Fashionable

10 Padu Padan Hijab Style untuk Traveling yang Fashionable

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 April 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Siapa yang tak suka traveling? Bagi pecinta traveling, long holiday mungkin menjadi waktu yang paling ditunggu-tunggu karena akhirnya mereka dapat melakukan hobi mereka. Tak hanya menjadi hobi yang disukai para pria, para wanita juga sudah banyak yang menjadikan traveling sebagai aktivitas favorit mereka.

Traveling memang tidak hanya dapat melepaskan stres dan mengistirahatkan pikiran dari rutinitas yang melelahkan, traveling juga merupakan ajang mengumpulkan pengetahuan mengenai tempat-tempat yang dikunjungi. Tak hanya menikmati keindahan serta keunikan tempat-tempat tersebut, traveling juga dapat menambah pengetahuan mengenai sejarah dan culture tempat-tempat yang disambangi.

Ketika traveling, tentu saja yang diinginkan adalah experience menyenangkan dan nyaman. Kenyamanan yang diberikan bukan hanya dari tempat yang dikunjungi, namun juga kenyamanan dari diri.

Salah satu kenyamanan yang  diinginkan kala melakukan perjalanan adalah kenyamanan pakaian. Kurang nikmat rasanya bila kita melakukan perjalanan menyenangkan namun menggunakan outfit yang tidak nyaman untuk dikenakan.

Karena itu, terdapat beberapa tips dari Kamini tentang bagaimana cara memilih outfit yang nyaman kamu kenakan pada saat traveling sekaligus membuat kamu terlihat kece dan fashionable.

Tips Outfit untuk Traveling

Sebelum masuk ke ide outfit-nya, Kamini mau memberikan beberapa tips agar kamu bisa menggunakan pakaian serta aksesoris yang nyaman dan juga pas untuk travelling.

1. Footwear Nyaman dan Ringan

sneakers perempuan

* sumber: onshopdeals.com

Traveling menuntut untuk banyak bergerak, salah satunya adalah berjalan kaki. Saat mengelilingi destinasi wisata yang dikunjungi tersebut, kenyamanan kaki sangatlah penting. Lebih baik gunakan sepatu ringan dan nyaman seperti sneakers yang juga tahan lama bila digunakan untuk bergerak.

Kamu juga bisa menggunakan flat shoes, flat boots, atau flip-flop. Hindari sepatu-sepatu hak tinggi seperti high heels atau wedges. Karena sepatu dengan hak tinggi hanya akan membuat kaki terasa pegal bila dipakai berjalan terlalu lama.

2. Jangan Lupakan Essential Items

topi

* sumber: hijaberlove.blogspot.com

Sunglasses, payung, dan topi merupakan essential items yang harus dibawa oleh para traveler. Selain berperan dalam melindungi dari hujan atau paparan sinar matahari, essential items ini juga dapat membuat penampilan semakin fashionable, lho.

3. Pilihan Tas yang Cocok

backpack women

* sumber: nextthing.co

Tas juga menjadi salah satu faktor yang menentukan kenyamanan outfit. Ketika traveling, pilihlah jenis tas yang tidak akan menghambat pergerakan kita. Beberapa pilihan tas yang cocok digunakan adalah backpack, simple sling bag, canteen bag atau waist bag.

Hindari tas dengan tali pendek seperti clutch, wristlet, dan baguette bag. Sebab, tas-tas berlengan pendek sangat rentan hilang karena lupa. Selain itu, tas-tas kecil ini dapat menganggu pergerakan tanganmu.

4. Minimalisir Layering

Kerudung Corak

* sumber: www.amazon.com

Menggunakan outfit berlapis memang dapat membuat penampilan terlihat fashionable. Namun layering outfit ketika traveling bukanlah pilihan yang tepat. Pakaian berlapis akan mengganggu pergerakan kamu. Karena itu sebisa mungkin hindari layering pada outfit ketika traveling, ya.

5. Hijab Berbahan Ringan

Jilbab Sederhana

* sumber: tutorialhijab.co.id

Untuk para hijabers, tekstur dan jenis hijab yang digunakan juga sangatlah penting. Pilih hijab berbahan ringan dan mudah menyerap keringat seperti bahan katun, sutera, sifon dan voile. Hindari hijab yang terlalu panjang atau berbahan agak berat seperti satin.

Itulah beberapa tips outfit dari Kamini untuk kamu yang ingin travelling nyaman namun tetap terlihat fashionable. Pokoknya, kenyamanan merupakan prioritas utama.

Padu Padan Hijab Style untuk Traveling

Setelah mengetahui beberapa tips di atas, saatnya kamu mulai memadukan outfit dan aksesoris yang kamu punya. Semua ide outfit ini akan membuat kamu semakin kece lho!

1. Jumpsuit untuk Summer Traveling

*Sumber : Pinterest/adarkurdish

Ketika travelling kala cuaca terik, kamu bisa menggunakan pakaian berbahan dingin. Gunakan pula hijab berwarna netral seperti putih, cream, warna-warna nude, atau abu, serta warna-warna pastel. Hindari memakai warna dark pada hijab karena hanya akan membuat kepala terasa panas dan mudah berkeringat.

Untuk tampil trendy kamu bisa menggunakan jumpsuit dan menambahkan boater atau floppy straw yang dapat melindungi wajah dari teriknya matahari sekaligus memberikan statement summer yang kuat pada penampilan.

2. Simple but Edgy dengan Hitam

edgy dengan black outfit

* sumber: hijabnour.com%20

Bila kamu penyuka warna netral, kamu tetap bisa tampil edgy ketika traveling, lho. Terinspirasi dari all-black outfits, style satu ini sangat cocok bagi kamu yang tidak terlalu menyukai penampilan colorful.

Gunakan baju dan celana berwarna hitam dengan kerudung bercorak monokrom. Penampilan ini sangat cocok digunakan ketika cuaca sedang agak mendung, atau kamu tengah traveling ke destinasi yang dipenuhi hembusan angin. Simple but edgy.

3. Tampil Boyish namun Kece

boyish look

* sumber: mabel.stylemodelsboutique.com

Outfit pria memang selalu terlihat lebih nyaman digunakan, dibandingkan dengan outfit wanita. Tentu saja wanita boleh mencontek sedikit cara berpakaian pria agar penampilan terasa nyaman.

Kamu boleh menggunakan oversized outfit yang nyaman dan memadukannya dengan shoulder sling bag serta topi. Walau terlihat boyish, penampilan ini membuatmu sangat fashionable dan tentu saja nyaman. Cocok sekali digunakan saat traveling.

4. Sedikit Layering untuk Winter Traveling

winter traveling outfit

* sumber: 1i.difilab.com

Meskipun layering perlu diminimalisir saat traveling, kamu diperbolehkan untuk memakai outerwear seperti coat atau sweater ketika traveling saat winter. Layering pada musim dingin dapat membuat kamu tetap hangat dan tidak membeku karena kedinginan, sehingga kamu tetap bisa menjelajahi destinasi dengan nyaman walau musim salju sekalipun.

Pada musim dingin, kamu juga diperbolehkan menggunakan hijab bertekstur tebal untuk menghangatkan kepala sekaligus menjadi scarf bagi lehermu. Tak hanya itu, kamu juga bisa menambahkan scarf terpisah untuk lebih menghangatkan leher sekaligus elevate penampilan.

5. Traveling Pakai Long Skirt? Not A Problem!

traveling pake rok

*Sumber : Instagram/ zaskiasungkar15

Siapa bilang wanita tidak bisa traveling dengan nyaman walaupun memakai rok? Para hijabers tetap bisa tampil fashionable dan tentu saja merasa nyaman saat traveling menggunakan rok, kok. Salah satu seleb kenamaan Saskia Sungkar contohnya. Dengan long plisket putih yang dipadukan dengan hijab dan outfit hitam, Saskia terlihat sangat trendy di tengah-tengah keramaian kota.

6. Monochrome is A Life Saver

monochrome

*Sumber : Instagram/bsreelf

Perpaduan warna outfit monokrom tak pernah terlihat norak. Sebaliknya, monochrome outfit selalu terlihat trendy kapanpun dan dimana pun. Termasuk ketika travelling.

Bila kamu kebingungan memilih warna outfit yang tepat untuk travelling, kamu bisa memilih warna-warna netral yang sangat umum dan menciptakan style monochrome yang chic. Outfit monokrom juga akan cocok dipadukan dengan warna lainnya. Monochrome is a life saver, right

7. Tampil Manis untuk Perjalanan Romantis

romatic hijab style outfit

* sumber: instahijab.blogspot.com

Ketika traveling kamu juga bisa tampil manis dan menggemaskan dengan memilih outfit berwarna soft serta netral. Outfit ini sangat cocok kamu gunakan untuk traveling romantis bersama si dia. Dijamin deh bakal bikin dia sulit memalingkan pandangannya dari kamu.

8. Pakai Long Dress? Bisa!

*Sumber : Instagram/saritiw

Jangan mengira long dress is a no-no untuk traveling. Long dress berbahan ringan tetap dapat kamu gunakan untuk traveling, kok. Terutama ketika kamu pergi ke pantai. Pilihan seperti maxi dress, atau t-shirt dress cocok baget kamu gunakan untuk para hijabers. Yang terpenting adalah memilih bahan anti-wrinkle agar long dress yang kamu gunakan tak mudah kusut.

9. It’s Always Denim

traveling hijab outfit

* sumber: www.justtrendygirls.com

Celana jeans atau denim mungkin menjadi salah satu celana yang dimiliki semua orang. Tak hanya nyaman digunakan, denim menjadi salah satu outfit yang dapat membuat penampilan effortlessly trendy. Denim juga sah-sah saja digunakan kala traveling. Padukan hijab berwarna netral dengan celana denim agar penampilan terlihat fresh.

10. Match Hijab with Backpack

traveling outfit

* sumber: hijabnour.com

Bila kamu bingung memilih warna hijab yang cocok untuk kamu pakai saat traveling, kamu bisa memilih warna-warna netral dan calm yang mudah untuk dipadu-padankan. Kamu juga bisa memilih warna hijab yang sama dengan warna backpack atau sepatu yang dikenakan. Jangan takut berekspresi, ya!

Itulah 10 hijab style yang bisa kamu kenakan ketika travelling. Selain fashionable, berbagai style tersebut  juga tetap nyaman untuk digunakan dan pasti tidak akan mengganggu perjalanan kamu. Enjoy your trip, ladies!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *