Review Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer

Ditulis oleh Lady S

Punya kulit kombinasi memang agak membingungkan. Di satu sisi, pasti ada bagian kulitmu yang kering. Di sisi lain, ada juga kulit yang mudah berminyak. Sedangkan produk di pasaran biasanya hanya terpaku pada produk perawatan untuk kulit berminyak atau kering. Bikin bingung, ya?

Untungnya, sekarang ini sudah banyak produk lokal yang semakin berinovasi dengan formula di produk-produk mereka. Salah satunya adalah Azarine Oil Free Brightening Moisturizer ini.

Pelembap ini diklaim dapat mengatasi permasalahan yang sering dialami oleh kulit kombinasi seperti minyak berlebih di area t-zone dan jerawat. Lalu gimana dengan performanya? Simak ulasannya berikut ini, ya!

Tentang Produk

Azarine oil free moist-1_

Hadir dalam kemasan tube simple berukuran 40 ml, Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer merupakan bagian dari rangkaian Azarine Blemish Rescue. Rangkaian ini sendiri memang diperuntukkan bagi kamu yang punya masalah dengan sebum di wajah dan jerawat.

Klaim dan Manfaat

Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer merupakan pelembap sehari-hari yang praktis digunakan. Diklaim memiliki tekstur yang ringan dan cepat meresap, pelembap ini diformulasikan untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, kombinasi, dan cenderung mudah berjerawat.

Menariknya, produk ini menggunakan teknologi oil control yang dikatakan mampu mengontrol minyak dengan hasil akhir matte. Pelembap ini juga memiliki bahan aktif yang dapat mencerahkan sekaligus memudarkan bekas jerawat.

Meskipun ada kemampuan fungal acne safe, tapi pelembap ini diklaim aman untuk bumil, busui dan pemilik kulit sensitif karena produk ini enggak mengandung BHA, oil, parfum, maupun alkohol.

Cara Pakai

Azarine oil free moist-4_

Sama seperti pelembap lainnya, Azarine Oil Free Brightening Moisturizer digunakan pada step paling akhir dalam skincare routine-mu. Kamu bisa memulai rutinitas perawatan wajahmu dengan urutan sebagai berikut:

Pembersih wajah - toner - serum - Azarine Oil Free Brightening Moisturizer

Baca juga: Kenali dan Ikuti Skincare Routine untuk Kulit Kombinasi Ini

Ingredients

Sebelum menggunakan produknya, yuk lihat ada apa aja di dalam pelembap ini.

Full Ingredients

 Aqua, Xanthan Gum, Sodium Acrylates Crosspolymer, Sodium Allantoin PCA, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Glycerin, Propanediol, Sodium Hyaluronate, Centella Asiatica Extract, Cinnamomum Zeylanicum Bark Extract, Panthenol, Niacinamide, Royal Jelly, Arbutin, Resveratrol, Polyquaternium-7.

(Note: *Ingredients From Natural Resources)

Key Ingredients

Sesuai dengan klaimnya yang dapat mencerahkan dan oil-free, produk ini memang dilengkapi dengan kandungan yang mencerahkan seperti Arbutin, meskipun konsentrasinya enggak banyak. Selain itu, ada juga kandungan yang dapat menenangkan dan bahkan menyembuhkan jerawat.

  • Glycerin

Kandungan ini tergolong ke dalam humektan, yakni kandungan pelembap yang mampu menarik air dari luar ke dalam untuk membuat kulit lebih terhidrasi dan juga lembut. Glycerin sangat umum digunakan di berbagai jenis produk perawatan wajah.

  • Sodium Hyaluronate

Mempunyai manfaat dan kemampuan yang sama dengan Glycerin, Sodium Hyaluronate juga tergolong ke dalam kandungan humektan. Kandungan ini juga sering disandingkan dengan Hyaluronic Acid karena sama-sama merupakan kandungan air yang dapat menghidrasi kulit.

Enggak hanya menghidrasi, Sodium Hyaluronate juga berfungsi untuk mengurangi tanda penuaan, mengurangi inflamasi, juga dapat menyembuhkan luka.

  • Centella Asiatica

Pecinta skincare pasti sudah hafal banget dengan kandungan satu ini. Centella Asiatica adalah nama latin dari daun pegagan, daun yang mungkin sering kita temukan di pinggir jalan. Siapa sangka daun yang tumbuh liar ini punya manfaat luar biasa terutama untuk mengatasi kulit yang berjerawat.

Centella Asiatica mengandung antioksidan seperti Flavonoid dan Phenolic Acid. Fungsi antioksidan ini adalah untuk menjaga kulit dari radikal bebas. Centella Asiatica juga dikenal dapat menenangkan kulit dan meredakan kulit yang meradang akibat jerawat.

Impresi

Setelah melihat daftar kandungannya, kini saatnya kita mencoba langsung produknya. Yuk, disimak!

Kemasan

Azarine oil free moist-2_

Dari segi kemasan, produk ini terlihat sangat simple dan enggak neko-neko. Saat membelinya, kamu hanya akan menemukan 1 kemasan tube bersegel plastik tanpa dus. Mungkin karena itu juga harga pelembap ini lebih terjangkau walau punya isi yang lumayan.

Mirip kemasan Azarine dari varian lainnya, Azarine Oil Free Brightening Moisturizer hadir dengan desain kemasan yang bisa dibilang biasa saja.

Meskipun begitu, kamu sudah bisa mendapatkan informasi yang sangat lengkap di bagian belakang tube-nya seperti klaim dan manfaat, kandungan, label halal dan barcode yang bisa di-scan untuk memeriksa daftar di BPOM.

Tekstur, Warna, dan Aroma

Azarine oil free moist-6_

Pelembap ini mempunyai jenis tekstur krim gel berwarna putih keruh. Menariknya, meskipun tekstur produk ini tergolong gel yang ringan, daya sebarnya cukup bagus sehingga dengan sedikit saja, pelembap ini bisa melembapkan seluruh area wajah.

Selain itu, sesuai dengan daftar kandungannya, produk ini juga enggak mengandung parfum, sehingga aroma yang tercium hanya aroma dari bahan kimia yang menyusunnya.        

Performa

Azarine oil free moist-7_

Saat pertama kali digunakan, kulit saya sedang dalam keadaan berminyak di area T-Zone . Ada juga beberapa jerawat yang muncul di dahi dan dagu. Selain itu, banyak sekali bekas jerawat kemerahan dan juga noda coklat akibat paparan sinar matahari.

Sesuai petunjuk penggunaannya, produk ini bisa digunakan baik pagi maupun malam hari, karena itu saya rutin menggunakannya pagi dan malam. Jika dihitung-hitung, dengan isi 40 ml, pelembap ini bisa saya habiskan dalam kurun waktu 1 bulan setengah karena produk ini saya pakai tipis-tipis.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram