Inilah Urutan Pemakaian Azarine Blemish Rescue yang Tepat

Ditulis oleh Suci Maharani R

Jerawat menjadi salah satu masalah kulit yang lazim dialami oleh setiap wanita, makanya produk anti acne laris manis di pasaran.

Beberapa dari kalian yang merasa hopeless untuk mengatasi jerawat, mungkin harus coba produk dari Azarine Blemish Rescue, rangkaian produk perawatan kulit dari Azarine yang dirancang untuk mengatasi masalah berminyak berlebih, pori-pori besar dan jerawat.

Azarine Blemish Rescue ini terdiri dari tujuh produk, tetapi dua di antaranya merupakan serum wajah. Sayangnya, masih banyak yang belum mengetahui urutan pakai Azarine Blemish Rescue yang benar.

Menggunakan produk skincare dengan urutan yang benar, tentu saja sangat penting agar seluruh rangkaian produk perawatan kulit bisa bekerja secara maksimal. 

Makanya secara khusus Kamini akan kasih tahu kamu urutan pemakaian rangkaian Azarine Blemish Rescue yang benar. Yuk, simak informasinya di bawah ini!  

1. Blackhead Remover Mask

azarine blemish rescue-1_

Jika kamu memiliki masalah dengan komedo, blackhead dan whitehead, kamu sepertinya wajib memakai Azarine Blackhead Remover Mask. Alasannya karena Azarine Blackhead Remover Mask dapat mengangkat komedo secara instan tanpa rasa sakit.

Selain itu, formula botanical blend active alaminya dapat mencegah kulit untuk tidak menumpuk sebum dan sel kulit mati di pori-pori. 

Azarine Blackhead Remover Mask bisa digunakan oleh ibu hamil dan ibu menyusui, karena non-comedogenic, bebas dari BHA, alkohol, minyak dan parfum. Meskipun begitu, kamu tetap perlu berkonsultasi dengan dokter agar lebih amannya ya.

Kamu bisa menggunakan blackhead remover ini satu kali dalam seminggu. Tidak perlu terlalu sering, karena jika terlalu sering bisa-bisa kulit jadi kering.  

2. Purifying Deep Cleansing Mask

azarine blemish rescue-2_

Memakai Azarine Purifying Deep Cleansing Mask menjadi salah satu langkah penting agar pori-pori tetap terjaga kesehatannya.

Pasalnya masker yang berbentuk clay mask ini tidak hanya bisa mengurangi tampilan pori-pori yang besar dan membersihkan pori-pori, tapi bisa juga mengontrol kadar minyak berlebih.

Teknologi encapsulated popping charcoal di dalamnya, dapat mengangkat sel kulit mati di pori-pori dengan sempurna. 

Azarine Purifying Deep Cleansing Mask juga diformulasikan dengan 12 veggie greentox yang baik untuk melawan jerawat.

Tambahan yang tidak kalah penting, produk ini bisa digunakan oleh kulit yang sensitif karena produk ini bebas dari kandungan alkohol dan parfum. Clay mask ini bisa kamu gunakan setidaknya dua kali dalam seminggu, sehingga kulit tidak akan kering. 

3. Acne Gentle Cleansing Foam

azarine blemish rescue-3_

Seperti biasa, mencuci wajah menjadi langkah penting untuk membuat kulit terbebas dari berbagai kotoran yang menempel. Makanya, memakai Azarine Acne Gentle Cleansing Foam adalah langkah utama untuk mengangkat debu, minyak hingga bakteri jahat di kulit.

Alasannya karena kandungan ekstrak bahan alaminya mengandung anti bakteri, jadi bisa mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Selain itu, formula mild surfactant yang digunakan pencuci wajah ini, bikin kulitmu terbebas dari minyak tanpa terasa kering dan tertarik.

Manfaat lainnya, pencuci wajah ini cocok digunakan saat kulit sedang meradang sekalipun. Pasalnya kandungan ekstrak purslane dan madunya memiliki kandungan antiseptik hingga anti-inflamasi, sehingga tidak akan membuat kulit meradang dan malah melembabkan seharian.

4. Anti Acne & Brightening Serum

azarine blemish rescue-4_

Setelah kulit wajah dirasa benar-benar bersih dan terhidrasi, saatnya untuk memakai serum wajah. Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya, Azarine Blemish Rescue memiliki dua pilihan serum wajah yang bisa kamu coba.

Produk pertama yang bisa kamu coba adalah Azarine Anti Acne & Brightening Serum, yang mampu meredakan jerawat dan bikin kulit jadi lebih cerah.

Serum wajah ini diformulasikan secara khusus dengan bahan alami, seperti cinnamon bark dan centella asiatica. Sehingga serum ini dapat menutrisi, menghidrasi dan mencegah datangnya jerawat di kulit.

Kelebihan lainnya, serum ini bisa mengontrol sebum dan memiliki manfaat anti-inflamasi. Bahkan Azarine mengklaim, serum ini bisa mengempeskan dan mengeringkan jerawat hanya dalam waktu tiga hari saja.

5. Pore Tightening & Oil Control Moist Serum

azarine blemish rescue-5_

Jika kamu merasa Azarine Anti Acne & Brightening Serum masih kurang ampuh, mungkin kamu bisa mencoba Azarine Pore Tightening & Oil Control Moist Serum.

Alasannya karena serum wajah ini dikonsentrasikan untuk mengontrol minyak berlebih dan membuat pori-pori mengecil. Kandungan bahan alami di dalamnya dapat meningkatkan dan menahan kelembaban di dalam kulit.

Kandungan bahan aktif seperti centella asiatica, madu, hyaluronic acid, dan niacinamide, memang ahlinya melawan minyak dan merapatkan pori-pori.

Tak heran jika serum ini bisa memberikan kelembaban tanpa sensasi greasy, dengan hasil akhirnya yang terlihat matte. Serum wajah ini sangat aman digunakan wanita dan pria yang berusia di atas 12 tahun, karena bebas dari alkohol, parfum, dan minyak.

6. Oil Free Brightening Daily Moisturizer

azarine blemish rescue-6_

Setelah memakai serum wajah, saatnya mengunci kelembaban kulit dengan memakai pelembab wajah. Dalam rangkaian ini kamu bisa memakai Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer, yang teksturnya super ringan dan mudah menyerap.

Pelembab ini cocok digunakan untuk jenis kulit berminyak, kombinasi hingga berjerawat, karena memiliki ekstrak royal jelly dan centella asiatica.

Teknologi oil control dari pelembab ini bisa bertahan selama tiga hingga lima jam, dengan hasil akhir yang matte.

Pelembab ini memiliki kandungan bahan aktif whitening yang bisa memudarkan bekas jerawat dan mencerahkan kulit. Bahkan pelembab ini memiliki fungal acne safe serta bebas BHA, parfum, alkohol dan parfum, jadi aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

7. Acne Spot Gel

azarine blemish rescue-7_

Produk terakhir yang bisa kamu gunakan dalam rangkaian ini adalah Azarine Acne Spot Gel. Memang ada beberapa perbincangan mengenai urutan pemakaian gel jerawat yang benar.

Beberapa ada yang mengatakan digunakan setelah pelembab, yang lainnya digunakan sebelum memakai pelembab. dikutip dari Vogue, gel jerawat biasanya digunakan pada di malam hari setelah memakai rangkaian skincare mu.

Alasannya karena gel jerawat menjadi solusi mudah untuk mengatasi jerawat, jadi cukup totolkan ke area yang kemerahan dan biarkan semalaman.

Azarine Acne Spot Gel ini memiliki formula sebum targeting concentrate, sehingga bisa mengontrol minyak, merawat kulit, dan mencegah timbulnya jerawat. Natural fusion actives complex technology bikin jerawat bisa kempes hanya dalam dua hingga lima hari saja.

Terkadang memakai gel jerawat menimbulkan kekhawatiran lain, yaitu bikin makeup jadi tidak sempurna. Tapi hal ini tidak akan terjadi saat kamu memakai Azarine Acne Spot Gel, karena teksturnya gelnya yang ringan akan mudah menyerap kedalam kulit.

Jika memakai gel jerawat di pagi hari, kamu mungkinn harus memberikan jeda waktu beberapa menit sebelum memakai makeup.

Itu dia urutan pemakaian rangkaian Azarine Blemish Rescue yang tepat. Kira-kira apakah urutan pakai yang kamu lakukan di rumah sudah sama atau berbeda? Bagikan pengalaman-mu saat memakai rangkaian Azarine Blemish Rescue di kolom komentar di bawah, ya!

Kategori:
Tag:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram