Review Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist, Praktis untuk Reapply

Ditulis oleh Lady S

Sudah tahu dong pentingnya reapply sunscreen? Jadi ternyata, meskipun sudah menggunakan sunscreen satu kali, bukan berarti kulit tetap terproteksi dengan baik.

Ini bergantung pada SPF yang terkandung di sunscreen itu sendiri. Sunscreen bisa bertahan dan membentuk ‘tameng’ dalam beberapa jam bahkan menit saja. Karena itu, penting banget untuk selalu reapply sunscreen agar kulit bisa terlindungi dengan maksimal.

Sayangnya, reapply sunscreen ternyata bisa jadi kegiatan yang cukup bikin males, guys. Siapa yang begini juga? Untungnya, ada Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist yang siap menjawab keresahan ini. Mau tahu gimana performa sunscreen ini? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Baca juga: Intip 8 Rekomendasi Sunscreen Spray Merk Lokal Berikut Ini

Tentang Produk

azarine sunscreen spray-1_

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist ini merupakan salah satu produk sunscreen terbaru yang dirilis di bulan April 2022. Enggak tanggung-tanggung, Azarine menggaet aktor ganteng Korea Selatan, Lee Min Ho sebagai brand ambassador-nya saat produk ini dirilis.

Bukan cuma produk ini saja, saat perilisan itu Azarine juga merilis 2 jenis sunscreen lainnya yaitu Azarine Tone Up Mineral Sunscreen dan Azarine Hydramax C Sunscreen Serum. Ketiga jenis sunscreen tersebut punya kandungan dan fungsi yang berbeda dan bisa disesuaikan kebutuhan kita masing-masing. Menarik, ya!

Klaim dan Manfaat

azarine sunscreen spray-3_

Sepertinya Azarine menyadari keresahan kita yang malas reapply sunscreen. Pasalnya, produk ini memang hadir untuk memudahkan kita dalam mengaplikasikan ulang sunscreen.

Dikutip langsung dari website resminya, Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist ini diklaim mampu memberikan efek calming dan soothing berkat kandungan Centella Asiatica di dalamnya, sehingga produk ini bisa digunakan di hampir semua jenis kulit terutama untuk kamu yang berjerawat.

Selain itu, produk ini juga dapat membantu menjaga skin barrier dengan dan menghidrasi kulit dengan kandungan Ceramide dan Hyaluronic Acid di dalamnya.

Enggak hanya memproteksi kulit dari sinar matahari dengan SPF 50 PA ++++, Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist ini juga dikatakan bisa melindungi kulit dari paparan bluelight dan polusi.

Cara Pakai

azarine sunscreen spray-5_

Meskipun berbentuk spray yang praktis, untuk menggunakannya, produk ini punya cara tersendiri, lho. Pertama, kocok produknya lalu semprotkan produk ke wajah dengan mata tertutup. Tap-tap produk di wajah untuk meratakannya. Lalu ulangi pemakaian setiap 2 jam sekali untuk proteksi maksimal.

Ingredients

Sekarang saatnya kenalan dengan kandungan yang ada di sunscreen ini. Yuk, langsung aja simak!

Full Ingredients

Aqua, Centella Asiatica Extract* , Ethylhexyl Methoxydibenzoylmethane, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Glycerin*, Ectoin*, Propanediol*, Polymethyl Methacrylate, Octocrylene, Butylene Glycol*, Ceramide 3, Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate, Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate*, Acrylates Crosspolymer, Chlorphenesin, Sodium Acetylated Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Phenoxyethanol, Potassium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate.

Key Ingredients

  • Centella Asiatica

Beauty enthusiast pasti sudah hafal banget dengan kandungan yang satu ini. Centella Asiatica atau dikenal juga dengan daun pegagan adalah tanaman yang tumbuh liar di pekarangan rumah. Tapi siapa sangka, tanaman ini ternyata menyimpan berbagai manfaat untuk kulit.

Salah satu di antaranya adalah mampu menenangkan kulit, sehingga bahan ini banyak digunakan untuk merawat kulit berjerawat. Enggak cuma itu, Centella Asiatica juga mampu memberi hidrasi sehingga bahan ini dapat merawat kulit yang kering ataupun sensitif.

  • Glycerin

Ini dia kandungan yang paling pas untuk kamu yang kulitnya kering! Glycerin merupakan bahan sejenis humectant yang sangat umum ditemui pada krim pelembap atau losion. Bahan yang juga dikenal dengan nama Glycerol ini biasanya diambil dari tumbuh-tumbuhan atau lemak binatang.

Glycerin dapat memberikan hidrasi lebih pada kulit. Caranya adalah dengan menarik air ke lapisan kulit terdalam dan menguncinya, sehingga hidrasi dan kelembapan kulit terjaga. Bahan ini juga dapat memperbaiki fungsi skin barrier dan mempercepat proses penyembuhan kulit, lho.

  • Ectoin

Mendengar namanya, mungkin kamu merasa cukup asing dengan kandungan yang satu ini. Ectoin adalah salah satu jenis asam amino yang diproduksi dari mikroorganisme.

Menariknya, mikroorganisme yang dipakai untuk memproduksi asam amino-nya ini diambil dari mikroorganisme yang hidup di lingkungan ekstrim seperti lingkungan dengan suhu yang panas ataupun kondisi lain dimana mikroorganisme sulit tumbuh.

Menurut jurnal yang dipublikasi di National Library of Medicine, kandungan ini efektif melindungi kulit dari sinar UVA yang menjadi penyebab penuaan dini.

Impresi

Setelah melihat kandungan utama yang akan membantu kinerja produk ini. Waktunya mencoba dan melihat langsung performa Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist ini, yuk!

Kemasan

azarine sunscreen spray-2_

Salah satu yang diunggulkan Azarine dari produk ini adalah kemasan yang enggak ribet. Dan saya setuju banget! Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist ini hadir dengan kemasan botol spray yang cukup mungil dan ramping yang berisi 60 ml produk. Sehingga, penyimpanannya nggak banyak menghabiskan tempat dan travel friendly.

Sayangnya, material plastik yang digunakan pada tutupnya terasa kurang kokoh, sehingga agak longgar dan mudah copot. Selain itu materialnya ini rentan pecah. Saya enggak sengaja menjatuhkan sunscreen ini dari atas meja yang memang cukup tinggi, dan benar saja, tutupnya terlihat retak.

Meskipun begitu, perlu diakui kalau produk ini punya kemasan yang terasa ringkas. Pada stiker kemasan terdapat informasi produk yang super lengkap. Jadi kamu bisa langsung cek klaim, manfaat, dan daftar kandungan produk ini.

Tekstur, Aroma, dan Warna

azarine sunscreen spray-9_

Karena berbentuk mist atau spray, produk ini punya tekstur cairan berwarna putih. So far, nggak ada aroma apapun yang tercium kecuali aroma asli dari bahan pengusung produknya. Jadi, produk ini cukup aman, ya.

Performa

azarine sunscreen spray-7_

Melihat dari kandungan serta impresi awal, saya tentu berharap banyak dari sunscreen ini. Apalagi varian sunscreen sebelumnya yaitu Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel laku keras di pasaran dan jadi rekomendasi banyak beauty influencer. Saya jadi berekspektasi kalau produk ini akan sama bagusnya dengan varian sunscreen sebelumnya.

azarine sunscreen spray-8_

Saya menggunakan produk ini sudah sekitar 1 bulanan dan seringnya produk ini saya gunakan untuk reapply. Saat disemprotkan, saya agak terganggu dengan aplikator spray-nya.

Paparan spray yang keluar terasa enggak merata. Ini karena ada satu lubang spray yang lebih besar di bagian tengah, jadi daya sebarnya kurang maksimal. Meskipun enggak terlalu mempengaruhi kualitas produknya, tapi saya merasa experience pemakaiannya jadi berkurang.

But, I love how this product works on my skin! Tekstur produk ini terasa ringan dan melembapkan di wajah. Rasanya pas banget menjadikan produk ini sebagai sunscreen untuk reapply karena setelahnya, saya bisa dengan nyaman touch up bedak di wajah.

Harga dan Tempat Pembelian

Produk ini sudah bisa kamu beli di berbagai e-commerce favorit kamu ataupun di offline store terdekat dengan harga Rp 65.000 aja, guys!

Kesimpulan

azarine sunscreen spray-6_

Setelah mencoba selama sebulan, bisa disimpulkan kalau produk ini cocok banget buat kamu yang males ribet reapply sunscreen. Apalagi kalau kamu merasa sunscreen kamu luntur setelah berwudhu, kamu bisa banget menggunakan Azarine Hydrasoothe sunscreen mist ini.

Selain karena kemasannya yang handy banget, tekstur produknya juga cukup nyaman dipakai. Sunscreen ini juga sudah dilengkapi dengan sederet kandungan yang bagus untuk merawat kulit, apapun jenis kulit kamu.

Sayangnya, produk ini juga punya kekurangan dari segi kemasan. Tapi menurut saya, produk ini tetap worth to buy mengingat harganya yang di bawah 100 ribuan aja.

Pros

  • Kemasan travel friendly
  • Tekstur ringan melembapkan
  • Kandungan cukup lengkap dan bisa digunakan untuk berbagai jenis kulit

Cons

  • Tutup spray mudah lepas
  • Material kemasan kurang kokoh, mudah pecah
  • Daya sebaran spray kurang maksimal

Nah, itu dia ulasan Kamini mengenai sunscreen spray dari Azarine ini. Kamu tertarik mencobanya? Atau kamu punya pengalaman menggunakan sunscreen ini juga? Yuk bagikan pendapatmu di kolom komentar!

Kategori:
Tag:
cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram