Review Rosé All Day Cosmetics The Big Calm Serum

Walau brand ini mengedepankan produk-produk makeupnya, bukan berarti skincare-nya bisa disepelekan. Pasalnya, Rosé All Day membuat beragam produk perawatan kulit yang mendapatkan ulasan positif, sehingga patut untuk dicoba.

Pada Oktober 2021 lalu, RAD memperkenalkan lini The Calming Series yang berfokus pada memperbaiki dan mempertahankan skin barrier. Saat itu (dan hingga kini), memang marak produk yang mengedepankan skin barrier, karena orang-orang sudah banyak yang aware akan betapa pentingnya penghalang kulit kita.

The Calming Series dari RAD terdiri dari 24-Hour Hydro Surge Moisturizer (pelembap), Electrolyte Sleeping Mask (masker malam untuk tidur), dan The Big Calm Serum yang bakal Kamini ulas sekarang.

Tentang Rosé All Day The Big Calm Serum

Rosé All Day Cosmetics The Big Calm Serum_

Dari namanya, tentu fungsi utama Rosé All Day Cosmetics The Big Calm Serum adalah menenangkan kulit. Tapi, produk ini juga menjanjikan untuk meningkatkan hidrasi dan elastisitas kulit, serta menyokong penghalang kulit. Masalah seputar kulit dehidrasi, kemerahan, hingga iritasi bisa diatasi dengan serum bertekstur gel ringan ini.

Klaim dan Benefit

Rosé All Day Cosmetics The Big Calm Serum (6)_

Diperuntukkan untuk problem kulit seperti:

  • Kulit kering dan dehidrasi
  • Kulit kusam
  • Kulit sensitif
  • Kemerahan dan inflamasi
  • Garis halus dan kerutan
  • Skin barrier yang terganggu / lemah

Serum RAD ini akan:

  • Menargetkan kulit kering, sehingga kulit jadi lembap dan enggak dehidrasi lagi
  • Tanda-tanda iritasi seperti kulit sensitif dan kemerahan akan berkurang
  • Meningkatkan elastisitas kulit dan kekuatan penghalang kulit
  • Mengembalikan kesehatan alami kulit
  • Tekstur gel-air ringannya membuat serum mudah terserap ke dalam kulit
  • Non-sticky feels

Cara Pakai

Rosé All Day Cosmetics The Big Calm Serum (10)_

Urutan penggunaan Rosé All Day The Big Calm Serum adalah, bersihkan muka terlebih dulu dari makeup dan kotoran. Lanjut dengan mencuci wajah pakai sabun.

Kemudian, pakai toner jika ada. Barulah lanjut dengan The Big Calm Serum. Sebarkan serum di seluruh wajah secara merata, biarkan serum set sebelum lanjut pada pemakaian pelembap. Serumnya enggak perlu waktu lama untuk meresap ke dalam kulit, kok!

Kamu bisa pakai serum ini pagi maupun malam hari. Soalnya, enggak ada kandungan tertentu yang dilarang dipakai jika wajah terkena sinar matahari. Jadinya lebih ekonomis, bukan?

Baca juga: Cara Memakai Serum Wajah dengan Urutan yang Benar

Kemasan

Rosé All Day Cosmetics The Big Calm Serum (9)_

Rosé All Day The Big Calm Serum dikemas di dalam dus yang kokoh. Boksnya cukup bulky karena bentuk serumnya juga memang besar, sesuai nama produknya 'The Big Calm Serum'. Terus, saya mengerti kenapa dusnya tebal banget, rupanya kemasan serumnya terbuat dari kaca.

Rosé All Day Cosmetics The Big Calm Serum (3)_

Ukuran rata-rata serum lokal adalah 15 ml, 20 ml, dan 30 ml. Nah, The Big Calm Serum ini berukuran 40 ml, jadi memang agak lebih banyak dari serum merek lokal lainnya. Tapi, menurut saya kemasannya enggak perlu dibuat sebesar ini.

Soalnya bagian dasar packaging dibuat tinggi dan isi serumnya juga enggak full sampai atas. Jadi seharusnya kemasan botol serum bisa dibuat lebih ringkas dan ringan. Kalau begini jadinya cuma biar fit sama konsep 'The Big' saja tanpa memikirkan mobilitasnya.

Yap, botol serum ini besar dan berat, apalagi bahannya dari kaca. Jadi, benar-benar enggak travel friendly. Di luar itu, saya hargai konsepnya yang pas dengan nama produk. Warna dan bentuk serumnya juga lucu untuk dikoleksi dan ditaruh di meja rias.

Rosé All Day Cosmetics The Big Calm Serum (7)_

Sekarang lebih banyak serum yang menggunakan aplikator pump alih-alih pipet. Memang, tutup pump dinilai lebih higienis karena enggak perlu dikeluar-masukkan seperti pipet. Biasanya serum dengan aplikator pump dilengkapi tutup, begitu pula serum RAD ini, jadinya double protection dalam urusan kebersihan.

Saya pribadi enggak punya preferensi tertentu untuk aplikator serum, karena saya lebih memikirkan kandungan produk alih-alih packaging ketika membeli skincare. Kalau kamu lebih suka serum pipet atau pump seperti ini?

Ingredient List

komposisi Rosé All Day Cosmetics The Big Calm Serum_

Di kemasan boks serum, RAD sudah menuliskan semua komposisi dan highlight ingredients-nya dengan jelas. Tapi, untuk lebih mengetahui penjelasannya, kita telaah lebih dalam semuanya, yuk.

Full Ingredient

Water, Lactobacillus Ferment, Glycerin, Pentylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Sucrose, Trehalose, Dipropylene Glycol, Glucose, Chlorella Vulgaris Extract, Carbomer, Betaine, Tromethamine, Butylene Glycol, Fructose, Fructooligosaccharides, Polyacrylate Crosspolymer-6, Panthenol, Dipotassium Glycyrrhizate, Betaine Salicylate, Hydrogenated Lecithin, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Allantoin, Ethylhexylglycerin, Propanediol, Sodium Phytate, Pueraria Lobata Root Extract, Disodium EDTA, Litchi Chinensis Pericarp Extract, Mannitol, Caffeine, Ammonium Glycyrrhizate, Cyanocobalamin, Zinc Gluconate, Aesculus Hippocastanum (Horse Chestnut) Seed Extract, Tocopherol.

Key Ingredients

  • 9% Lactobacillus Ferment

Kamu mungkin familier dengan Lactobacillus yang ada di minuman. Rupanya, enggak cuma bisa dikonsumsi demi kesehatan, tapi fermentasi Lactobacillus juga bisa dimanfaatkan sebagai skincare. Ini adalah pro biotik yang memiliki sifat yang menjanjikan.

Lactobacillus Ferment adalah enzim perbaikan DNA yang bisa melindungi kulit dari kerusakan eksternal. Zat ini juga bisa menenangkan kulit, meredakan kulit kering & tertarik, menyembuhkan kulit iritasi, dan menyeimbangkan kembali kesehatan kulit.

  • 7% Glycerin

Gliserin adalah bahan yang melembapkan kulit, sehingga dibutuhkan oleh semua orang. Apalagi bagi kita yang tinggal di negara tropis, menggunakan skincare yang melembapkan sangatlah wajib. Humektan ini akan mengirimkan gelombang air ke kulit dan mengunci hidrasi.

  • 3% Nio-Panthenol

Panthenol adalah vitamin B5 yang sering digunakan di dalam produk skincare. RAD menggunakan oil-free encapsulated Panthenol yang membuat serum lebih mampu menembus lapisan terdalam kulit. Sehingga, efek anti-inflamasi dan menenangkannya lebih kuat dan lebih cepat terasa.

Impresi

Dari semua kandungannya memang cocok kalau RAD mengklaim serum ini bisa menghilangkan kulit dehidrasi dan mengatasi skin barrier yang rusak. Soalnya banyak elemen yang menenangkan, menguatkan lapisan pelindung kulit, dan cocok untuk kulit sensitif juga. Jadi makin enggak sabar mau cobain serumnya!

Tekstur & Warna

Rosé All Day Cosmetics The Big Calm Serum (8)_

Rosé All Day The Big Calm Serum memiliki tekstur gel yang ringan, mudah menyebar dan meresap layaknya air. Terus, entah kenapa serum ini ada gelembung udara di dalamnya, yang bisa jadi memiliki fungsi untuk kulit atau mungkin juga enggak berarti apa-apa. Untuk warnanya bening saja, enggak ada tambahan pewarna apa pun di dalam serumnya.

Wangi

Enggak ada kandungan parfum di dalam produk ini, makanya pemilik kulit sensitif bisa berlega hati, nih.

Performa

Rosé All Day Cosmetics The Big Calm Serum (11)_

Day 1 pemakaian serum The Big Calm. Saat itu kulit saya memang enggak lagi kenapa-kenapa. Tapi, karena memiliki tipe kulit kering, saya mengharapkan serum ini dapat membantu menjaga kelembapan kulit saya. Kalau bisa, membuat kulit saya enggak terasa ketarik setiap saat juga.

Tekstur serumnya ringan banget, terus enggak butuh waktu lama juga buat set. Enggak ada rasa lengket sama sekali, enggak ada aroma mengganggu, dalam sekali pemakaian kulit terasa nyaman dan lembap. So far, belum ada keluhan untuk produk ini.

Rosé All Day Cosmetics The Big Calm Serum (12)_

Saya mau sedikit mention keajaiban yang saya rasakan dari Rosé All Day Cosmetics The Big Calm Serum. Jadi, kulit tangan saya lagi mengelupas saking keringnya. Walau sudah pakai body lotion dan hand cream, paling lembapnya hanya sementara dan kulit saya masih terkelupas.

Tapi, saya mengaplikasikan serum dengan tangan kanan, terus saya kaget melihat ada area kulit yang sudah enggak kering lagi. Dan, itu adalah area yang terkena serum RAD ini. Saya perhatikan seharian dan cuma ada sedikit saja kulit kering yang muncul lagi pada area tersebut, sisanya sembuh total. Kekuatan menyembuhkan serum ini enggak main-main!

Harga & Tempat Membeli

Rosé All Day Cosmetics The Big Calm Serum (1)_

Tertarik dengan Rosé All Day Cosmetics The Big Calm Serum setelah membaca ulasan ini? Kamu bisa membelinya secara online melalui link di atas, ya.

Kesimpulan

kesimpulan Rosé All Day Cosmetics The Big Calm Serum_

Setelah menggunakan Rosé All Day The Big Calm Serum selama 1 bulan, banyak perubahan baik yang saya rasakan di kulit saya. Terutama seputar kulit kering dan skin barrier. Kulit saya jadi enggak terlalu kering lagi, kadang saya skip serum karena mager atau lupa dan langsung pakai moisturizer, tapi kulit saya tetap lembap seharian.

Kulit juga terlihat lebih glowing sehat, pori-pori mengecil, kemerahan sangat berkurang drastis. Saya pikir serum ini memang betul memperbaiki skin barrier. Karena, ketika skin barrier kita kuat, maka enggak bakal ada masalah berarti di kulit. Dan, itu yang saya rasakan selama rutin pakai serum ini, kulit saya enggak pernah 'ngambekan' lagi.

Pros

  • Kemasan aman di semua tipe kulit termasuk kulit kering dan sensitif
  • Klaim terbukti benar semua, yeay!
  • Sangat cocok untuk kulit kering
  • Enggak ada kandungan wewangian maupun alkohol
  • Walau kemasan bulky dan enggak travel friendly, saat jatuh botolnya enggak gampang pecah, kok. (Trust me, karena saya pernah enggak sengaja menjatuhkannya tapi botolnya lecet pun enggak)
  • Packaging lucu seperti bohlam berwarna pink, bisa buat koleksi kalaupun serum udah abis

Netral

  • Klaim aman di sensitized skin enggak bisa saya buktikan karena tipe kulit saya enggak sensitif

Cons

  • Kemasan besar dan berat, enggak praktis buat dibawa bepergia

Itu dia ulasan Kamini untuk Rosé All Day The Big Calm Serum. Overall, kalau boleh ngasih rating, serum ini dapat 8/10 saking bagusnya. Kekurangannya hanya terletak pada desain botol yang dibuat besar hanya untuk menyesuaikan dengan namanya aja, padahal dengan isi 40 ml saya pikir RAD masih bisa menggunakan kemasan yang lebih ringan.

Jangan lupa baca review Kamini seperti Implora Peeling Serum dan Everwhite Cica Soothing Serum. Buat yang lagi cari produk serum terbaik juga bisa mampir ke artikel Merk Serum Wajah yang Bagus, ya. Semoga membantu!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram