Review Maskara Tercetar: Rosé All Day Thunder Lash Mascara

Ditulis oleh Syuri

Rosé All Day, atau bisa disingkat jadi RADC, adalah merek perawatan kulit dan kosmetik lokal yang menggunakan bahan-bahan terbaik dari segala penjuru bumi tapi dibuat di Nusantara. RADC dicetuskan oleh tiga wanita Indonesia yang ingin memberikan produk skincare & makeup terbaik bagi banyak orang.

Merawat kulit dengan skincare RADC, dan merias diri dengan kosmetik RADC, akan membuatmu percaya diri untuk tampil dengan no-makeup-makeup-look. Walaupun RADC lebih banyak mengeluarkan produk perawatan kulit wajah, tapi ada beberapa kosmetik juga yang menarik untuk dicoba.

Belum lama ini, RADC merilis produk maskara, yang merupakan satu-satunya maskara dari merek ini sekarang. Inilah ulasan Rosé All Day Cosmetics Thunder Lash Mascara, eksklusif dari Kamini buat kamu.

Baca juga: Merk Maskara yang Bagus untuk Mempercantik Bulu Mata

Tentang Produk

Rosé All Day Cosmetics Thunder Lash Mascara (14)

Rosé All Day Cosmetics Thunder Lash Mascara, produk maskara yang tahan smudge dan tahan air. Maskara ini akan membuat bulu matamu terlihat lebih panjang, bervolume dan terangkat. Dengan maskara ini, riasan matamu akan jadi lebih menyilaukan layaknya thunder (kilat).

Maskara Thunder Lash juga diisi oleh kandungan yang bakal melembapkan, menutrisi dan melindungi bulu mata. Jadi, tidak hanya mempercantik tampilan bulu mata secara instan, ada manfaat jangka panjang yang bakal kamu dapatkan juga dari maskara ini.

Produk ini dilengkapi dengan mascara wand melengkung untuk melentikkan, dan serat-serat silikon tebal untuk melapisi setiap helaian bulu mata agar bervolume. RADC mengklaim maskara ini tidak akan clumpy (menggumpal), jadi siapa pun bebas mengaplikasikan maskaranya berkali-kali hingga mendapatkan ketebalan yang diinginkan.

Klaim & Benefit

  • Formula sangat ringan, memberikan feel seperti tidak sedang menggunakan maskara.
  • Membuat bulu mata tampak lentik dan lebat natural.
  • Aplikatornya melengkung + bulu silikon fleksibel, sehingga kamu bisa mengambil maskara dalam jumlah yang pas dan bisa mengenai seluruh bulu mata dari akar hingga ujung dengan mudah.
  • RADC menginfuskan berbagai ingredients yang baik, sehingga bulu mata tidak hanya tampak lentik sekejap saja, tapi ternutrisi dan jadi lebih kuat seiring pemakaian.
  • Maskara ini smudge dan water proof, anti thunder a.k.a badai, maupun hujan deras (baik secara literal maupun dari matamu karena menangis).
  • Tahan hingga 24 jam.

Kemasan

rose all day mascara 6

Rosé All Day Cosmetics Thunder Lash Mascara dikemas dalam dus kokoh berwarna putih-pink, warna yang memang identik dengan brand RADC. Kemudian untuk tulisan di boksnya menggunakan warna silver holographic, yang entah kenapa terlihat cocok dengan konsep 'thunder lash'.

rose all day mascara 5

Kemasan inti maskaranya juga berwarna silver, seperti tulisan pada kotak luarnya. Karena bodinya perak, tidak mungkin tulisannya berwarna itu juga. Jadi, RADC seperti me-reverse warna pada boks. Mereka memilih warna putih untuk tulisan dan gambar 'petir', kemudian warna pink pastel pada tutup sekaligus gagang brush maskara.

Simplicity mungkin menjadi konsep desain maskara RADC. Desain bodinya lurus saja tanpa lekak-lekuk dan aksen ukiran. Cukup warna kemasan dan nama maskara yang jadi statement untuk produk ini. Tapi, saya merasa agak terganggu dengan panjang kemasannya yang tergolong 'menjulang', karena jadinya tidak muat di pouch makeup yang mungil.

rose all day mascara 3

Seakan belum cukup membuat kaget, ternyata mascara wand RADC juga mengejutkan, yaitu bulu maskara yang terlihat besar. Menurut saya, RADC punya aplikator maskara paling besar di antara semua maskara lainnya di pasaran.

Sikatnya benar-benar bulky, melengkung, dan lebar. Uniknya, RADC pakai bulu silikon, bukan yang terbuat dari semacam rambut. Lebih tepatnya, produk ini menggunakan polimer elastis dan serat nilon, makanya maskaranya jadi 'garang' seperti kilat! Mascara wand Thunder Lash juga lebih fleksibel, lebih empuk, dan tidak bikin clumpy.

Saya sempat berpikir sikat maskara ini terlalu besar sampai-sampai susah dikeluarkan dari botolnya. Tapi, ketika saya merenungkannya kembali, sepertinya RADC memang sengaja mendesain lubang kemasan jadi sangat sempit, agar kita tidak perlu 'membersihkan' maskara ke mulut botol sebelum dipakai.

Saat proses mengeluarkan wand, produk maskara akan tereliminasi dengan sendirinya. Alhasil, jumlah maskara yang ada di aplikator jadi pas untuk sekali pemakaian.

Ingredient List

rose all day mascara 40

Rosé All Day Cosmetics mengklaim Thunder Lash Mascara memiliki banyak kandungan yang bermanfaat demi menunjang pertumbuhan dan kesehatan bulu mata. Bikin saya kepo banget, ada zat apa saja, ya, di dalam maskara ini?

Full Ingredients

Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Talc, Ceresin, Dextrin Palmitate, Microcrystalline Wax, Disteardimonium Hectorite, CI 77499, Polypropylsilsesquioxane, Propylene Carbonate, Silica, Panthenol, Hydrogenated Polyisobutene, Nylon-66, Glyceryl Caprylate, Triethoxycaprylylsilane, CI 77891, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Persea Gratissima (Avocado) Oil, BHT.

Key ingredients

  • Panthenol

Panthenol, asam pantotenat, provitamin B5, adalah jenis alkohol yang sering digunakan dalam produk kosmetik. Fungsi utama kandungan ini adalah membuat rambut berkilau dan jadi fleksibel.

Panthenol juga akan meningkatkan hidrasi dan mengurangi gatal. Di dalam maskara, ia bekerja untuk memperkuat folikel rambut, menjaga bulu mata tetap sehat, meningkatkan ketebalan bulu mata, serta mengurangi kerusakan.

  • Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil

Sweet almond oil mengandung asam lemak omega-9 dan vitamin E. Ia akan membuat bulu mata jadi berkilau sekaligus memelihara bulu mata. Fungsi lainnya adalah menebalkan, memanjangkan, serta menguatkan bulu mata bila digunakan rutin.

  • Persea Gratissima (Avocado) Oil

Buahnya lezat dan bergizi, minyaknya berguna untuk kecantikan kulit dan rambut. Minyak alpukat mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Sehingga, bisa membantu membuat bulu mata jadi lebih sehat dan juga terlindungi dari kerusakan dari luar.

Impresi

So far, Rosé All Day Cosmetics Thunder Lash Mascara sangat menarik. Desain keseluruhan kemasan, bentuk aplikator, juga kandungannya, semuanya memiliki fungsi bukan cuma sebagai hiasan. Kita langsung kenalan lebih dalam dengan produknya, yuk!

Tekstur & Swatch

rose all day mascara

Maskara ini hanya punya satu warna, yaitu hitam. Warna hitamnya pekat, ya, bukan hitam-abu atau hitam yang pudar. Sedangkan untuk teksturnya smooth, tidak geradakan. Jadi kalau diaplikasikan ke bulu mata pun saya berekspektasi maskaranya bakal lembut.

Wangi

Produk ini tidak ada kandungan fragrance.

Cara Pemakaian

Aplikasikan Thunder Lash dari pangkal ke ujung bulu mata dengan goyangan (bukan sikat lurus).
Ikuti lengkungan alami bulu mata kamu. Tapi kalau bulu mata kamu sulit ditata, pakai penjempit bulu mata dulu sebelumnya, ya.

Untuk mengaplikasikan maskara pada bulu mata bawah dan bagian dalam yang cenderung lebih sulit, kamu bisa menggunakan kepala brush Thunder Lash. Aplikasikan 1-3 lapis maskara dalam waktu cepat, usahakan layer terus sebelum maskara set (mengering).

Daya Tahan dan Performa

Seperti apa kekuatan Rosé All Day Cosmetics Thunder Lash Mascara? Klaimnya, maskara ini bisa bertahan hingga 24 jam. Tapi, walaupun begitu, jangan pakai maskara atau kosmetik apapun selama itu, ya, Kaminers.

Hasil Pemakaian

Rosé All Day Cosmetics Thunder Lash Mascara

Saya sebenarnya memiliki bulu mata yang cukup panjang dan cukup lentik, makanya saya suka skip penggunaan eyelash curler. Karena itu pula saya langsung menggunakan Rosé All Day Cosmetics Thunder Lash Mascara di bulu mata atas dan bawah.

Selama aplikasi, saya tidak menemukan kesulitan apapun. Walau tadi saya bilang mascara wand-nya besar banget, tapi, ternyata aplikatornya mudah dipakai dan tidak bikin berantakan.

Lihatlah perbandingan bulu mata saya yang masih bare dan yang sudah dibubuhkan maskara. Bulu mata saya langsung terlihat lebih tebal dan lebih lentik, bukan?

Saya suka tipe maskara yang membuat bulu mata jadi terpisah-pisah seperti ini, karena hasilnya terlihat natural. Maskaranya juga tidak secepat yang saya pikirkan untuk set, jadi masih bisa santai saat layering.

Kesimpulan

Rosé All Day Cosmetics Thunder Lash Mascara (1)

Rosé All Day Cosmetics sepertinya serius ketika mengatakan produk ini bisa tahan 24 jam. Carilah perbedaan antara ketika maskara baru diaplikasikan hingga 7 jam kemudian. Benar, tidak ada bedanya!

Saya kagum banget sama maskara ini. Padahal kompleksi, pensil alis, eyeshadow saya semuanya sudah mulai memudar. Tapi, tidak dengan maskara ini. Padahal saya sudah wudhu, beraktivitas hingga tidur siang juga. Seharusnya bulu mata saya tergesek pada bantal, bukan? Tapi, bulu mata saya tetap lentik dan tebal.

Untuk ketahanannya memang juara sekali. Namun, produk ini ada kurangnya juga. Saking tahannya, maskara ini susah dihapus. Saya mencoba menghapus maskara ini dengan micellar water, dan bisa dibilang hanya mengangkat 75% maskara saja.

Padahal saya sudah berusaha semaksimal mungkin menghapusnya, tapi tetap ada maskara yang tertinggal. Mungkin maskara ini harus diangkat menggunakan cleansing balm atau cleansing oil.

Pros

  • Sudah terdaftar di BPOM NA18211201228
  • Kemasan & nama unik (juga cantik)
  • Mengandung bahan-bahan yang baik untuk kesehatan & pertumbuhan bulu mata
  • Maskara langsung melentikkan dan memberikan volume, tidak perlu penjepit bulu mata lagi
  • Warna maskara hitam pekat, tidak membayang
  • Maskara tahan air, tahan gesekan, tahan banting, tahan lama pokoknya

Cons

  • Maskara susah dihapus

Harga & Tempat Membeli

Rosé All Day Cosmetics Thunder Lash Mascara final

Rosé All Day Cosmetics Thunder Lash Mascara adalah salah satu maskara lokal terbaik. Sepertinya kalau di tes 24 jam pun maskara ini tetap tahan. Soalnya maskara yang saya swatch ke akrilik tidak saya hapus pakai makeup remover, hanya direndam dengan sabun saja.

Tapi, itu hanya bisa menghilangkan sekitar 15% maskaranya. Setelah berhari-hari saya diamkan, maskaranya tetap stay di akrilik tersebut. Jangan lupa baca ulasan Kamini juga tentang Emina Star Lash Mascara, ya!

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram