Review Everwhite Cica Soothing Serum yang Menenangkan Kulit

Ditulis oleh Lady S

Suka sedih nggak, sih, kalau lagi coba produk baru, tapi ternyata kulit kita nggak cocok sama produknya? Bukannya mulus, kulit malah jadi jerawatan. Kalau sudah begini, rasanya ingin langsung ke dokter kulit. Tapi sebenarnya, ada, loh, cara ampuh untuk mengatasi breakout yang tiba-tiba muncul seperti itu. Caranya adalah dengan menggunakan soothing Serum.

Sesuai dengan namanya, serum ini punya fungsi menenangkan wajah. Biasanya, di dalamnya terdapat kandungan-kandungan menenangkan yang nggak akan memicu iritasi, contohnya seperti kandungan Centella asiatica. Nah, kali ini Kamini akan mengulas sebuah serum menenangkan yang dikeluarkan oleh brand lokal Everwhite. Penasaran seperti apa performanya? Yuk, simak selengkapnya!

Tentang Produk

everwhite-cica-serum-1_

Everwhite Cica Soothing Serum adalah salah satu varian serum Everwhite yang fungsinya untuk menenangkan kulit. Sebelum hadir dengan packaging yang sekarang, Everwhite Cica Serum hadir dengan botol yang membulat dan ukuran yang lebih kecil.

Everwhite juga mengusung aktor kenamaan asal Korea Selatan, Kim Seon Ho sebagai brand ambassador. Jadi, kalau kamu membeli produk ini, kamu bakalan lihat aktor tampan ini tampil di cover dus kemasannya.

Klaim dan Manfaat

Serum ini diklaim memiliki segudang manfaat untuk kulit. Di antaranya adalah menenangkan iritasi atau kemerahan pada kulit, merawat kulit yang berjerawat, merawat regenerasi sel baru, menyamarkan bekas jerawat, mencerahkan, menghambat pembentukan jerawat, serta melembapkan kulit tanpa membuatnya berminyak.

Di samping itu, produk ini juga dikatakan memiliki tekstur yang ringan, sehingga mudah meresap ke kulit. Dengan segala manfaat dan klaim yang ditawarkan, rasanya nggak aneh kalau serum ini bisa jadi salah satu best seller produknya Everwhite.

Cara Pakai

Cara menggunakan produk ini cukup mudah. Karena teksturnya yang ringan, produk ini bisa kamu gunakan kapan saja, siang atau pun malam. Tapi untuk lebih jelasnya, berikut langkah mudah yang bisa kamu coba:

  1. Bersihkan wajah dengan pembersih
  2. Gunakan toner wajah (bila perlu)
  3. ambil 1-2 tetes Everwhite Cica Soothing Serum
  4. Oleskan ke seluruh wajah dan leher sambil sedikit ditepuk-tepuk.

Ingredients

Sebelum melihat performa dari serum ini, ada baiknya kita perhatikan lebih jauh soal daftar kandungannya. Berikut daftarnya.

Full Ingredients

Aqua, Butylene Glycol, Niacinamide, Saccharomyces/ Rice Ferment Filtrate, Centella Asiatica Extract, Phenoxyethanol, Hyaluronic Acid, Bixa Orellana Seed Extract, Lactic Acid, Dipotassium Glycyrrhizinate, Allantoin, Ethylexylglycerin, glycyrrhiza glabra root extract, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hexamidine Diisethionate, Tetrasodium  EDTA, Parfum. 

Key Ingredients

Kalau dilihat dari daftar kandungannya, serum ini memang mengandung parfum. Tapi selain itu, produk ini juga punya beberapa kandungan utama yang diunggulkan di antaranya adalah:

  • Niacinamide

Siapa yang nggak kenal kandungan ini? Kandungan ini populer banget di antara produk perawatan wajah. Fungsinya bisa menenangkan kulit (jika di bawah 5%) tapi kalau konsentrasinya cukup tinggi, bahan ini bisa jadi mencerahkan kulit kita. Selain itu, niacinamide juga bahan yang bagus untuk mengontrol minyak di wajah.

  • Centella Asiatica

Beberapa tahun belakangan ini, kandungan Centella asiatica lagi hype banget di kalangan beauty enthusiast. Kandungan ini punya segudang manfaat, di antaranya adalah menenangkan kulit dan meredakan kemerahan yang biasa diakibatkan oleh jerawat atau pun iritasi kulit.

  • Hyaluronic Acid

Tidak cukup dengan kandungan yang menenangkan, serum ini juga diperkaya dengan hyaluronic acid. Kandungan ini mampu menambah hidrasi pada kulit, sehingga kulit nggak terasa kering dan jadi lebih lembap.

Impresi

Setelah puas melihat daftar kandungan, sekarang mari kita lihat bagaimana performa produk ini di kulit saya yang berjerawat.

Kemasan

everwhite-cica-serum-3_

Produk ini datang dengan dus berwarna putih dengan list hijau yang membedakan jenis serumnya. Pada dusnya, sudah tertera berbagai informasi mengenai klaim, manfaat, daftar kandungan, expiry date, dan lain sebagainya. Kemasan utamanya sendiri berbentuk botol pipet dengan ukuran yang cukup besar namun ramping. Botolnya sendiri terbuat dari kaca.

Bagian pipet adalah bagian yang paling saya suka di produk ini. Pipetnya terlihat panjang dan ramping, sehingga sangat memudahkan pengambilan produknya.

Tekstur, Warna, dan Aroma

everwhite-cica-serum-4_

Tekstur produk ini nggak terlalu cair, jadi cukup diambil sedikit saja bisa dipakai ke seluruh wajah. Daya serapnya juga cukup bagus. Produk ini bisa meresap dengan baik di kulit. Selain itu, warna serumnya terlihat keruh, tapi, serum ini punya aroma yang cukup enak. Aromanya ini terasa sangat lembut dan nggak mengganggu.

Performa

everwhite-cica-serum-5_

Saya menggunakan produk ini setiap hari pada pagi dan malam sebelum menggunakan pelembap. Kondisi kulit saya lagi jerawatan akibat PMS, jadi jerawatnya menyebar di beberapa tempat. Meskipun serum ini cukup aman untuk di-layer dengan serum lainnya, tapi kalau lagi berjerawat, saya lebih suka menggunakan serum ini saja selama kulit masih berjerawat aktif.

Saat digunakan, serum ini terasa lembut di wajah. Cukup ditunggu selama 30 detik, produk sudah meresap dengan sempurna di kulit. Perubahan yang cukup terasa setelah menggunakan produk ini adalah jerawat yang biasanya membesar dengan cepat jadi lebih tenang dan bahkan mengempis.

Yang saya suka juga, produk ini benar-benar bisa meredakan kemerahan akibat timbulnya jerawat di wajah saya. Untuk jerawat yang ukurannya agak besar, memang butuh waktu yang lebih lama untuk mengempiskannya. Tapi, hasilnya akan jauh berbeda kalau nggak pakai serum ini.

Harga dan Tempat Penjualan

Produk ini cukup mudah ditemukan di berbagai e-commerce. Kamu juga bisa membeli langsung di official store mereka seharga 100 ribuan. Kalau kamu tertarik membelinya, kamu bisa cek link belanja di bawah ini, ya!

Kesimpulan

everwhite-cica-serum-2_

Setelah menggunakan produk ini sampai 1 bulan, menurut saya produk ini worth to buy. Serum ini bisa jadi penyelamat kamu ketika kulit lagi 'ngambek' atau breakout. Kandungan di dalamnya bisa membantu meredakan kemerahan dan perlahan-lahan menyembuhkan jerawat yang muncul tanpa mengiritasi kulit.

Pros

  • Botol kemasannya cantik
  • Tekstur enak dan melembapkan
  • Cukup awet digunakan

Cons

  • Ukuran kemasan agak bulky

Nah, itu dia ulasan mengenai Everwhite Cica Soothing Serum. Kamu sudah nggak mesti pusing lagi kalau jerawat tiba-tiba datang dan meradang. Produk ini bisa membantumu menyembuhkan jerawat dengan cara yang gentle. Kamu mau mencobanya juga? Jawab melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca juga: Merk Serum Wajah yang Bagus untuk Kulit Berjerawat

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram