Review Senka Perfect Whip, Wajah Bersih, Lembut dan Lembab

Ditulis oleh Dhini Oktavianti - Diperbaharui 20 September 2021

Beberapa ahli merekomendasikan untuk melakukan double cleansing saat wajah mendapatkan banyak terpaan make up maupun saat beraktivitas di luar ruang. Selain membersihkan wajah menggunakan susu pembersih atau micellar water, kamu perlu membersihkan lagi dengan sabun wajah.

Tentu saja, memilih sabun wajah tak bisa sembarangan. Kamu perlu memperhatikan kandungan dan juga tujuannya, agar wajah bersih pun bisa tercapai. Kalau bisa, impian kulit sehat cerah merona saat bare face menjadi salah satu syaratnya. 

Ada banyak produk sabun wajah yang ditawarkan di Indonesia. Kamu bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Namun, saat kamu mencari sabun wajah yang bisa membuat kulit sehat dan cerah merona, Senka Perfect Whip patut dijadikan pilihan. Mengapa demikian? Yuk, simak ulasan mengenai Senka Perfect Whip di bawah ini. 

Tentang Produk

Review Senka Perfect Whip__

Senka merupakan salah satu merk kenamaan Jepang yang mengeluarkan produk pembesih wajah berupa facial foam. Ada berbagai pilihan pembersih wajah yang dikeluarkan oleh Senka, salah satunya Senka Perfect Whip. Produk ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit, baik kulit normal, berminyak, kering, maupun sensitif. Itulah salah satu alasan Senka Perfect Whip menjadi facial foam nomor 1 di Jepang selama 12 tahun berturut-turut. 

Perbedaan antara Senka Perfect Whip dengan facial wash lain adalah busa besar padat dan berlimpah. Ini karena produk tersebut dibuat dari teknologi canggih bernama micro dense foam. Dengan ini, kulit wajah bisa dibersihkan secara optimal dan maksimal. 

Alasan mengapa Senka Perfect Whip membuat whip lebih besar adalah untuk mengurangi gesekan berlebih yang terjadi antara kulit wajah dan telapak tangan. Hal ini ternyata bisa membuat kulit menjadi lebih kasar. Dengan begitu, gesekan tangan dan kulit wajah bisa terhindarkan. 

Klaim dan Benefit

Senka Perfect Whip mengklaim bahwa produk ini sanggup membersih kotoran serta sisa make-up di segala jenis kulit. Kemampuan ini dibarengi dengan Senka Perfect Whip yang memiliki busa lembut, berlimpah, dan padat. Hasilnya, wajah menjadi lebih lembab, lembut, dan segar merona sehingga sanggup meraih bare skin goals. 

Cara Pemakaian

Penggunaan Senka Perfect Whip tidaklah sulit. Pertama, kamu perlu membasahi muka lalu basahi telapak tangan. Selanjutnya, keluarkan produk sekitar 2 cm di atas telapak tangan. Dari situ, kamu bisa membuat busa dan usap lembut pada wajah secara menyeluruh. Bila sudah, bilas dengan air hingga bersih. 

Kemasan

Review Senka Perfect Whip_Kemasan_

Senka Perfect Whip dikemas dalam botol tube berwarna biru. Bahannya berupa plastik dan dilengkapi dengan flip-top opening berwarna biru sehingga membuatnya mudah dibuka, ditutup, dan digunakan. Ukuran Senka Perfect Whip yang seberat 120 gram tak sulit untuk digenggam. Walau tangan dalam keadaan basah, kemasan tak akan licin dan tak membuatnya tergelincir dari tangan.

Bisa dikatakan, desain dari kemasan produk ini cukup minimalis. Pada bagian muka, tertulis nama produk dan gambar ilustrasi foam yang digemborkan oleh Senka. Di belakang kemasan, kamu akan menemukan cara pemakaian, peringatan, sampai kandungan yang dimiliki produk ini.

Sebenarnya penjelasannya masih menggunakan tulisan Jepang. Namun, ditutup dan ditempelkan dengan kertas putih dalam bahasa Indonesia agar lebih mudah dipahami. 

Ingredients

Kalau penasaran bahan apa yang bisa membuat Senka Perfect Whip dapat melembabkan dan mencerahkan kulit, disamping kemampuan utamanya dalam membersihkan, sebaiknya kita baca ingredients list produk ini, yuk!

Full Ingredients

Water, Stearic Acid, PEG-8, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Glycerin Alcohol, Butylene Glycol, Glyceryl Stearate SE, Polyquaternium-7, Fragrance, Disodium Edta, Sodium Benzoate, Sodium Metabisulfite,  PEG/PPG-14/7, Dimethyl Ether, Sodium Hyaluronate, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sericin, Citric Acid, Potassium Sorbate, Hydrolyzed Silk, Lauric Acid. 

Key Ingredients

  • Double Hyaluronic Acid

Key ingredients pertama yang ada di dalam Senka Perfect Whip adalah double hyaluronic acid. Kandungan ini memiliki fungsi menjaga kelembaban kulit. Sehingga, saat kamu membersihkan wajah dengan produk ini, kulit wajah tetap lembab. 

  • White Cocoon Essence

Selanjutnya, ada white cocoon essence. Kandungan satu ini membuat Senka Perfect Whip sanggup membersihkan dan mencerahkan kulit kusam serta menghaluskan kulit wajah. 

  • Aqua In Pool

Senka Perfect Whip juga memiliki kandungan aqua in pool. Kandungan tersebut berfungsi menjaga skin barrier pada kulit wajah. Dengan itu, kulit wajah bisa terhindari dari segala jenis masalah kulit seperti iritasi, breakout, dan sebagainya. 

Impresi

Review Senka Perfect Whip_Impresi_

Setelah mengetahui klaim serta kandungan yang diberikan Senka Perfect Whip, membuat saya tertarik untuk mencobanya. Apalagi facial foam ini dilengkapi dengan kandungan double hyaluronic acid. Rasanya baru Senka saja yang melakukannya. Lebih jelasnya, yuk simak ulasan mengenai impresi Senka Perfect Whip di bawah ini. 

Tekstur

Senka Perfect Whip memiliki tekstur cenderung tebal dan pekat. Warnanya putih pekat dan terasa lembut. Menariknya, walau tekstur cenderung tebal, tetapi sangat mudah sekali saat membusakannya di tengan. Produk tak terasa lengket di tangan dan tak meninggalkan residu. Beberapa produk facial wash untuk merek lain ada yang sampai lengket di tangan sehingga sulit untuk membuat busa

Kemudian, saat membuat busa, tekstur busanya memang tebal dan foamy. Tentu saja, karena tekstur Senka Perfect Whip yang cukup tebal, kamu bisa mencoba membalikan tangan saat busa foamnya berlimpah. Dijamin tak akan mengalir, bahkan cenderung diam di tempat. Menarik, bukan?

Aroma

Biasanya facial wash atau facial foam akan tercium seperti sabun saja, tapi berbeda dengan Senka Perfect Whip. Produk ini memiliki aroma bunga lembut yang relaxing. Tak akan membuatmu pusing, mual, atau terganggu dengan aromanya. Justru, bisa membantumu sebagai relaksasi saat mencuci wajah dengan produk satu ini. 

Aplikasi

Pertama kali mencoba Senka Perfect Whip, saya berpikir busanya akan besar dan melimpah. Ternyata lebih dari itu! Busanya padat tapi lembut. Saat diaplikasikan ke tangan pun tak sulit untuk membuat busanya. Kemudian, beranjak dengan membersihkan wajah menggunakan produk satu ini. Cukup mudah digunakan dan diratakan ke seluruh wajah. Bahkan busanya tak mudah jatuh, cenderung diam di tempat. 

Bila kamu menghidu produk sebelum dibuat busa, akan tercium wangi floral yang lembut. Menariknya, saat kamu mengusap wajah dengan facial foam satu ini, aromanya cenderung memudar dan justru memberikan efek perasaan bersih. 

Sudah rata untuk membersihkan sisa residu, saatnya membilas dengan air. Sekali lagi, tak perlu waktu lama untuk membilasnya. Walau tekstur awalnya berupa busa tebal, tetapi mudah sekali untuk dibilas. 

Performa

Review Senka Perfect Whip_Performa_

Saya menggunakan Senka Perfect Whip untuk membersihkan wajah selama 7 hari berturut-turut. Kondisi kulit wajah cenderung kering dengan beberapa bagian memiliki pori-pori besar. Selain itu, warna kulit tidak rata menjadi masalah kulit wajah saya. 

Meski pada awal menggunakan Senka Perfect Whip wajah terasa kesat setelah dibersihkan, tetapi tak ada efek kering ataupun kesan tertarik. Wajah malah terasa lebih kenyal dari sebelumnya. Setelah 7 hari pemakaian pada pagi dan malam, kulit wajah saya terasa lebih bersih dan lebih cerah. Namun, efek wajah terasa kesat juga hilang setelah beberapa kali pemakaian. Menariknya, ada rasa lembab di wajah saya. 

Tips dan Trik

Senka Perfect Whip merupakan produk facial wash yang tak bisa berdiri sendiri. Kamu tetap memerlukan produk lain untuk double cleansing. Namun, memasukan Senka Perfect Whip ke dalam rangkaian skincare tentu pilihan yang cukup baik. 

Memang ada efek kesat setelah membersihkan wajah menggunakan produk ini, tetapi bisa dibuat lebih lembab bila kamu mengaplikasikan toner yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Lalu lanjutkan ke rangkaian skincare yang biasa kamu lakukan. Sehingga kelembaban yang diinginkan bisa tercapai lebih maksimal. 

Harga dan Tempat Pembelian

Review Senka Perfect Whip_Kesimpulan_

Facial foam keluaran Senka Perfect Whip ini bisa kamu dapatkan dengan mudah secara online di marketplace. Kalau tidak mau ribet, tinggal klik saja link yang telah Kamini sediakan.

Selain online, kamu juga bisa beli di minimarket dan supermarket terdekat. Untuk ukuran 50 gram, produk dihargai dengan harga mulai Rp 30.000 per kemasan. Sedangkan ukuran 120 gram, Senka Perfect Whip dibanderol dengan harga mulai dari Rp 50.000 per kemasan. 

Kesimpulan

Review Senka Perfect Whip_Tips dan Trik_

Tujuh hari menggunakan Senka Perfect Whip secara rutin selama dua kali sehari bisa membuat perbedaan. Wajah memang terlihat lebih bersih sekaligus cerah. Di saya pun, produk ini bisa membuat warna kulit wajah lebih merata. 

Pros

  • Wajah lebih bersih dan cerah
  • Warna kulit lebih rata dan tidak membuat kusam
  • Ada dua ukuran, yaitu 50 gram dan 120 gram. 
  • Harga cukup terjangkau dengan kandungan double hyaluronic acid di dalamnya. 

Cons

  • Tak menggunakan dus luar jadi benar-benar hanya produk dan ditutup dengan isolasi bening di bagian tutup.
  • Ukuran 120 gram cenderung bulky untuk dibawa bepergian. 

Itulah pengalaman saya mencoba Senka Perfect Whip secara rutin selama tujuh hari. Walau di kulit wajah saya memberikan efek baik, tetapi belum tentu di kulit wajahmu akan menunjukkan hasil yang sama. Pastikan kulit wajah tak menunjukkan adanya kelainan atau reaksi yang merugikan. Bila muncul, sebaiknya hentikan penggunaan dan berkonsultasi dengan dokter kulit atau spesialis lain. 

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram