Kamini.id / Style / 10 Style Jogging Wanita Agar Tetap Cantik Saat Berkeringat

10 Style Jogging Wanita Agar Tetap Cantik Saat Berkeringat

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Januari 2020

Salah satu kegiatan untuk menjaga kesehatan adalah berolahraga secara rutin. Olahraga sangat penting dan cenderung menjadi kebutuhan di tengah padatnya aktifitas dan rutinitas yang kita lakukan dalam pekerjaan.

Banyak orang berolahraga dengan pakaian sejadinya. Kaos oblong dipadukan dengan celana training bergaris, rasanya sering kita jumpai pada orang yang sedang ber-jogging di pagi hari. Namun, ternyata pakaian yang digunakan saat berolahraga juga tak kalah penting dari olahraga itu sendiri.

Selain faktor kenyamanan, pakaian yang kita gunakan saat berolahraga ternyata juga mempengaruhi motivasi dan semangat untuk berolahraga. Jika mengenakan pakaian yang nyaman dan enak dilihat, motivasi kita untuk berolahraga juga akan meningkat.

Di sisi lain, penting untuk menjaga penampilan terutama bagi wanita. Walaupun mungkin kamu hanya pergi jogging di sekitar komplek. Nah, berikut beberapa style jogging yang bisa kamu tiru, agar tetap terlihat modis dan cantik walaupun sedang berkeringat.

1. Rompi Hitam

Rompi Hitam

* sumber: clour.beckhaust.club

Rompi merupakan pakaian luaran atau outer yang sering digunakan ketika kondisi udara sedang dingin. Banyak orang tak menyadari, rompi juga memberikan kehangatan yang sama seperti saat kita menggunakan jaket. Bedanya, rompi memberikan keleluasaan lebih dalam pergerakan lengan jika dibandingkan dengan jaket.

Penggunaan rompi sangat cocok untuk melakukan olahraga jogging pada pagi hari. Dinginnya udara pagi tak akan terasa ketika kamu menggunakan rompi dengan bahan yang cukup tebal. Padukan dengan kaos dan celana legging yang menyerap keringat.

2. Pakaian Serba Hitam

Pakaian Serba Hitam

* sumber: krystalschlegel.com

Salah satu cara untuk terlihat modis adalah dengan mengenakan pakaian serba hitam. Dengan pakaian hitam, kita tidak perlu memikirkan kombinasi warna. Karena seperti yang kita tahu, pakaian hitam cocok dengan semua warna, baik warna cerah maupun warna gelap.

Selain itu, menggunakan pakaian serba hitam saat berolahraga juga terbukti membuat tubuh kita tetap terasa sejuk walaupun mengeluarkan banyak keringat. Sebagai referensi, kamu bisa gunakan kaos dan legging berwarna hitam dipadukan dengan sneaker hitam.

3. Kaos Panjang dan Celana Pendek

Kaos Panjang dan Celana Pendek

* sumber: trendingofashion.com

Menggunakan celana pendek untuk jogging memberikan banyak keuntungan, terutama jika kita menggunakan celana pendek khusus atau running shorts. Celana ini didesain dengan bahan yang sangat ringan sehingga memudahkan penggunanya untuk bergerak secara bebas.

Celana pendek cenderung nyaman untuk digunakan saat jogging, karena bagian kaki yang berkeringat tidak tertutup oleh kain. Untuk atasannya, celana pendek bisa kamu padukan dengan hoodie berbahan tipis maupun kaos lengan panjang.

4. Setelan Olahraga

Setelan Olahraga

* sumber: id.pinterest.com

Jika kamu tak mau ribet untuk memadupadankan warna dan model pakaian, setelan olahraga bisa menjadi pilihan. Mungkin setelan olahraga merk terkenal cenderung mahal. Namun, jika kamu punya budget yang cukup, tak ada salahnya untuk membeli pakaian khusus olahraga ini.

Karena memang dibuat khusus untuk berolahraga, bahan pakaiannya pun biasanya sangat nyaman untuk dipakai bahkan ketika kita mengeluarkan banyak keringat. Setelan olahraga sendiri tersedia dalam berbagai macam merk, baik merk luar maupun merk lokal. Kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang ada.

5. Sweater Oversize

Sweater Oversize

* sumber: www.sosab.fr

Jika tak ingin kedinginan saat jogging di pagi hari, menggunakan sweater oversize bisa menjadi alternatif. Sweater jenis ini juga sangat cocok digunakan untuk kamu yang berhijab, agar nyaman dan tidak membentuk tubuh alias ketat.

Untuk bawahannya, kamu bisa padukan dengan celana olahraga atau celana training. Celana yang cocok dengan atasan jenis ini adalah celana jenis skinny atau celana dengan cutting yang pas di kaki.

Namun, jika kamu kurang nyaman menggunakan celana olahraga jenis skinny, tak ada salahnya juga menggunakan celana jenis wide leg seperti terlihat pada gambar di atas.

6. Crop Top

Crop Top

* sumber: us.topshop.com

Crop top atau atasan yang “terpotong” adalah salah satu item fashion yang sempat menjadi tren di tahun 2000-an. Kemudian atasan jenis ini kembali menjadi tren dan digemari kaum wanita, khususnya para remaja yang tinggal di kawasan perkotaan.

Crop top digemari dengan berbagai alasan. Selain terlihat stylish, bagi sebagian orang crop top juga cenderung nyaman digunakan. Terlebih ketika digunakan untuk jogging. Padukan dengan celana olahraga over-sized atau high-waisted, supaya kamu lebih nyaman dalam menggunakan crop top.

7. Tank Top

Tank Top

* sumber: fashion.medodeal.com

Di tahun 1920-an, tank top atau atasan tanpa lengan pada mulanya merupakan pakaian yang hanya digunakan di kolam renang atau “tank”. Saat ini, tank top menjadi lebih populer untuk digunakan sehari-hari karena bahannya yang sangat ringan dan nyaman.

Tank top cocok digunakan untuk jogging, terutama jika kamu melakukannya pada waktu matahari sudah mulai tampak. Kamu bisa melapisi tank top dengan pakaian lain seperti bra olahraga sebagai inner. Padukan dengan celana olahraga 7/8 agar lebih leluasa lagi untuk bergerak.

8. Jaket Windbreaker

Jaket Windbreaker

* sumber: worldefashion.com

Jaket windbreaker didesain khusus untuk melindungi diri ketika musim dingin, di mana terpaan angin dan hujan ringan sering terjadi. Jaket ini biasanya dibuat dengan bahan sintetis yang sangat ringan dengan tambahan hoodie atau tudung kepala yang bisa dilepas.

Selain digunakan pada malam hari, jaket windbreaker juga sering digunakan untuk melakukan aktifitas olahraga di pagi hari seperti lari pagi. Jaket yang digunakan pelari biasanya menggunakan bahan parasut yang lebih tipis dan memiliki tali di bagian hoodie-nya.

Namun demikian, jaket windbreaker dikatakan bisa memberikan kehangatan lebih dari saat kita menggunakan sweater. Kamu bisa gunakan jaket jenis ini saat jogging sebagai lapisan luar. Sebagai inner atau dalamannya, bra olahraga atau tank top bisa menjadi pilihan.

9. Celana See-Through

Celana See-Through

* sumber: sheff.mangabha.club

Celana legging yang memiliki detail see-through atau transparan pada bagian tertentu terkadang sedikit rumit ketika digunakan. Celana jenis ini cocok digunakan untuk kamu yang ingin terlihat stylish sekaligus seksi saat melakukan jogging dan berkeringat.

Kamu bisa memadukan legging yang memiliki detail transparan ini dengan atasan sweater atau kaos v-neck warna basik yang lebih sederhana. Atau sebagai pilihan lain, kamu juga bisa memadukannya dengan sweater atau kaos oversize sebagai atasan.

10. Jumpsuit

Jumpsuit

* sumber: www.rrdeye.com

Pakaian jumpsuit pada dasarnya digunakan sebagai style untuk hangout atau bersantai di rumah. Namun, tak jarang pakaian jenis jumpsuit juga digunakan untuk berolahraga seperti gym atau jogging. Yang harus kamu perhatikan tentunya model dan bahan dari jumpsuit yang akan digunakan.

Pastikan bahannya nyaman digunakan dan menyerap keringat. Akan lebih nyaman lagi bila jumpsuit yang digunakan untuk jogging berbahan elastis, agar memudahkan untuk bergerak. Pakaian ini cocok untuk kamu yang anti ribet, karena bisa langsung digunakan tanpa memikirkan perpaduan atasan dan bawahan.

Itulah beberapa style yang cocok dan bisa kamu gunakan untuk lari pagi atau jogging. Jangan lewatkan bahasan menarik dari Kamini mengenai model baju olahraga wanita yang bagus dan nyaman agar kegiatan berkeringatmu semakin maksimal.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *