Kamini.id / Anniversary / 10 Ide Ucapan Ulang Tahun yang Unik dan Berkesan untuk Pacar

10 Ide Ucapan Ulang Tahun yang Unik dan Berkesan untuk Pacar

Ditulis oleh - Diperbaharui 2 Desember 2019

Ulang tahun adalah hari yang penting untuk semua orang. Karena itulah kita merayakan meskipun dengan cara yang berbeda-beda. Ada yang meriah, ada yang biasa saja. Minimal, kita akan memberi ucapan kepada siapa pun yang berulang tahun. Keluarga, teman, pacar, bahkan orang terkenal.

Kalau buat pacar, tentunya ucapan ulang tahun itu harus spesial. Nggak akan cukup kalau cuma ‘HBD WYATB’ saja. Kita pasti ingin ucapan ulang tahun yang unik dan berkesan. Masalahnya, ucapan seperti apa? Nggak usah bingung, inilah 10 ide ucapan ulang tahun yang unik dan berkesan untuk pacar.

1. Impersonate Idola Pacar

Impersonate Idola Pacar

Impersonate adalah sebuah seni meniru gaya seseorang. Kali ini, ambilah seseorang yang jadi idola pacar. Nggak mungkin kalau kamu nggak tahu siapa sosok yang diidolakan pacar. Kamu bisa memanfaatkan itu menjadi bahan membuat ucapan ulang tahun yang unik dan berkesan.

Kalau kamu ingin total, cobalah untuk berdandan seperti dia. Gaya pakaiannya, cara bicaranya, dan lain-lain. Lalu, buatlah sebuah video ucapan ulang tahun buat si pacar. Dijamin, video itu nggak akan pernah dia lupakan seumur hidup.

2. Surat Resmi

Surat Resmi

Kita tahu kalau surat resmi itu punya ciri khas sendiri. Dari dikasihnya, sampai desainnya. Membuat ucapan ulang tahun dengan konsep surat resmi akan menjadi sesuatu yang menarik dan nggak biasa. Kalau ingin lebih bagus, buatlah lengkap dengan kop surat dan amplopnya. Kerahkan seluruh kreativitas kamu untuk membuatnya.

Contohnya; Kepada yang Tercinta, di tempat. Dengan ini saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada saudara. Terima kasih karena di hari ulang tahun ini, saudara masih rela menjadi pacar saya. Saya berharap saudara diberi kesempatan untuk mewujudkan segala mimpi saudara dalam waktu dekat. Saya juga berharap ditraktir malam ini, sekian.

3. Ucapan dari Calon Anak

Ucapan dari Calon Anak

Tujuan jangka panjang orang pacaran adalah menikah dan punya anak. Itulah yang dilihat setiap orang pacaran di masa depan. Mumpung pacar lagi ulang tahun, kenapa kita nggak menarik masa depan itu ke masa kini?

Buatlah sebuah ucapan ulang tahun menggunakan sudut pandang seorang anak, anak kamu dan dia. Jadi anggaplah dirimu adalah anak dia di masa depan, lalu bayangkan kira-kira seperti apa kalau seorang anak kecil menulis ucapan ulang tahun untuk orang tuanya? Selain unik, ucapan seperti ini adalah doa kalau kamu ingin bersama dia untuk waktu yang lama.

4. Pakai Meme

Pakai Meme

Salah satu sisi menarik dari media sosial adalah meme. Kita pasti sering menemukan meme berserakan di linimasa. Kegunaannya juga berbeda-beda, ada yang dipakai untuk menyindir, menyatakan sikap, atau merespons isu yang lagi hangat. Kenapa kita nggak bikin ucapan ulang tahun dengan cara itu?

Kamu cuma butuh meluangkan waktu untuk mencari meme yang cocok sebagai ucapan ulang tahun. Lalu, kumpulkan sampai jadi serangkaian ucapan ulang tahun yang unik. Setelah itu, kamu bisa menjilidnya atau kalau ingin lebih bagus kamu bisa menghiasnya menjadi seperti scrapbook atau album foto.

5. Pura-Pura Belum Jadian

Pura-Pura Belum Jadian

Sebelum jadi pacar, dia pasti pernah jadi orang asing buat kamu. Setelah itu, dia jadi teman barulah kemudian jadi pacar. Selain status, apa yang berbeda? Cara komunikasi. Dulu, mungkin belum ada panggilan kesayangan kayak sekarang. Pilihan kata yang dipakai juga pasti sangat berbeda. Gunakan itu waktu bikin ucapan ulang tahun.

Coba ingat-ingat, bagaimana kamu dan dia kalau ngobrol waktu belum jadian? Sekarang mungkin kamu memanggil dia ‘sayang’ tapi dulu pasti bukan itu. Panggil dia dengan sebutan itu, lalu tambahkan kata-kata yang biasa, yang nggak ada mesra-mesranya. Kalau kamu pernah kasih ucapan ulang tahun sebelum jadian, tinggal ubah sedikit. Hasilnya pasti akan unik dan lucu.

6. Bikin Cerita Pendek

Bikin Cerita Pendek

Hari ulang tahun perlu dirayakan dengan kebahagiaan sekaligus perenungan. Maka dari itu, kalau kamu mau kasih ucapan ulang tahun yang unik dan berkesan untuk pacar, kamu harus bisa memberikan keduanya. Salah satunya adalah bikin cerita pendek. Ucapan ulang tahun yang seperti ini akan jauh lebih berkesan untuk pacar dibanding ucapan yang biasa.

Caranya nggak susah kok, kamu cuma butuh waktu. Tiga paragraf sudah cukup, kok. Misalnya paragraf pertama kamu isi dengan pandangan kamu sama dia sebelum jadian. Lalu paragraf kedua kamu isi dengan perasaan kamu sama dia setelah jadian. Terakhir, paragraf ketiga kamu isi dengan harapan kamu untuk dia di masa depan. Gampang, kan?

Nggak usah terlalu khawatir akan hasilnya. Dia tahu kalau kamu bukan penulis profesional, jadi nggak butuh kata-kata luar biasa ala penulis betulan. Cukup kata-kata yang punya rasa, yaitu kata-kata yang memang datang dari kamu. Apa pun hasilnya nanti, dia pasti akan sangat menghargai usahamu.

7. Ucapan dari Sesuatu yang Dia Suka

Ucapan dari Sesuatu yang Dia Suka

Selain suka sama kamu, pacar suka sama apalagi? Apakah dia suka binatang sampai punya hewan peliharaan? Atau dia suka mengoleksi mainan? Atau dia suka anak kecil? Pastinya ada sesuatu yang dia suka. Kamu bisa memanfaatkan itu sebagai bahan membuat ucapan ulang tahun yang unik dan berkesan untuk pacar.

Misalnya, dia memelihara kelinci. Cobalah ambil foto-foto kelinci dengan berbagai pose. Setelah itu, dalam setiap posenya, berikan kata-kata ucapan ulang tahun seolah-olah yang mengatakan adalah kelinci kesayangannya.

8. Ucapan dari Masa Depan

Ucapan dari Masa Depan

Sebagai orang terdekat, dia pasti pernah bercerita tentang cita-citanya di masa depan. Dia mau jadi apa nanti? Apakah jadi pilot? Presiden? Atau pengusaha terkenal? Gunakan itu sebagai sudut pandang dalam membuat ucapan ulang tahun yang unik dan berkesan untuk pacar.

Misalnya, dia ingin menjadi presiden. Buatlah sebuah ucapan ulang tahun dari dirinya yang sudah jadi presiden di masa depan. Ceritanya, dia sudah jadi presiden dan hendak memberi ucapan ulang tahun kepada dirinya sendiri di masa lalu. Kira-kira, apa yang akan dia katakan? Biar hasilnya bagus, nggak usah buru-buru bikinnya, ya.

9. Ucapan dari Masa Lalu

Ucapan dari Masa Lalu

Sekali lagi kita berandai-andai, kalau seandainya diri dia di masa lalu melihat dia hari ini, kira-kira apa yang akan dikatakan? Lebih spesifik, kalau diri dia di masa lalu melihat dia yang lagi berulang tahun hari ini, ucapan seperti apa yang akan dia berikan? Sebagai pacar mungkin kamu tahu kisah hidupnya.

Kamu mungkin tahu hal-hal apa saja yang sudah dia lewati, yang baik dan yang buruk. Kamu bisa menggunakan itu sebagai bahan membuat ucapan ulang tahun yang unik dan berkesan untuk pacar. Misalnya, ambil sudut pandang dia di umur 7 tahun. Apakah akan dia ucapkan? Berterima kasih? Meminta untuk berusaha lebih keras? Ambil waktu secukupnya, ya.

10. Ucapan dan Pengakuan

Ucapan dan Pengakuan

Ucapan ulang tahun yang ini dijamin nggak akan bisa ditiru sama orang lain karena akan berasal dari dalam dirimu sendiri. Buatlah sebuah pengakuan tentang apa yang kamu rasakan selama kalian pacaran. Apa yang bikin kamu bahagia, apa yang bikin kamu sedih. Apa yang baik dari dia, dan apa yang buruk dari dia.

Jangan lupa untuk menyertakan dua kata paling sakti; maaf dan terima kasih. Di hari ulang tahunnya, pengakuan yang kamu berikan di dalam ucapan akan menjadi hadiah paling indah yang dia terima. Apalagi kalau kamu tipikal orang yang jarang mengungkapkan perasaan kamu sama dia. Ucapan dan pengakuan kamu pasti akan meninggalkan kesan yang mendalam.

Itulah 10 ide ucapan ulang tahun yang unik dan menarik untuk pacar. Mudah-mudahan, ide-ide di atas memudahkan kamu dalam mempersembahkan sesuatu yang spesial buat pacar. Ide mana nih yang sekiranya akan kamu ambil? Ceritakan di kolom komentar, yuk! Kalau kamu mau menambahkan ide ucapan ulang tahun untuk pacar juga boleh, loh! Ditunggu, ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *