8 Warna Baju yang Cocok dengan Celana Warna Gold

Ditulis oleh Dhini Oktavianti

Celana warna emas, why not? Memang terdengar eksentrik tapi sesungguhnya celana warna emas bisa memberikan tampilan mewah tanpa harus berusaha maksimal. Kalau kamu ingin menonjol dalam setiap keperluan atau memang kamu hampir selalu punya momen untuk menghadiri acara, investasikan pada celana warna emas.

Warna emas bisa memberikan kesan mewah, apapun padu padannya. Akan tetapi tidak semua warna cocok dipasangkan dengan celana warna emas.

ntuk itu, kamu perlu memperhatikan warna baju saat ingin memakai celana warna emas agar tampilan mewah dan fleksibel bisa diwujudkan. Cek wujud paduan dua outfit tersebut di bawah ini.

1. Hitam

Warna baju yang cocok dengan celana warna gold, tidak lain, adalah hitam. Warna basic, seperti hitam, memang sangat terlihat ‘megah’ jika disandingkan dengan warna emas.

Paduan baju warna hitam dan celana warna gold ini bisa kamu pakai untuk special occasion seperti makan malam dengan pasangan, acara gala dinner, makan malam di acara klien, sampai cocktail party.

Kamu cukup memiliki celana warna emas dengan model wide leg, kulot, atau pintuck pants. Selain itu, kamu juga bisa memberikan detail sequin pada celana agar terlihat lebih ber-statement. Lalu kenakan baju warna hitam dengan model blazer, loose blus dengan leher V-neck, halter neck top, sampai sweetheart top.

2. Cokelat

Celana warna gold juga bisa lho diaplikasikan ke dalam fashion sehari-hari. Namun, ini perlu diterapkan untuk kamu yang memang bekerja di dunia lifestyle. Kadang ada peraturan tidak tertulis bahwa kamu perlu terlihat menonjol dan fashionable tapi tetap nyaman untuk dibawa bekerja.

Padukan baju warna cokelat dengan celana warna emas akan membuat tampilan kamu super fashionable dan instantly classy. Simpel saja, investasikan pada celana warna emas model straight. Kamu bisa memberikan bahan satin atau bahan crep pada celana.

Untuk bajunya, silakan pakai kaos cokelat yang dipadukan dengan semi oversize blazer warna cokelat. Bahkan yang paling simpel seperti kaos lengan panjang dengan detail leher turtle neck atau funnel akan membuat kamu terlihat luar biasa.

3. Abu-Abu

Masih dengan tema bekerja di dunia lifestyle, selain baju warna cokelat, kamu bisa memakai baju warna abu-abu.

Padu padan ini juga bisa diterapkan untuk kamu yang ingin tampil kasual dengan kesan berkelas seperti ke kantor atau acara peluncuran produk tertentu di mall. Tidak akan membuat kamu terlihat berlebihan tapi justru menonjol, in a good way.

Kamu bisa memilih celana warna emas model slim fit atau pegged pants. Kemudian padukan dengan baju warna abu-abu seperti kaos oversize yang distyling dengan memasukan ke dalam celana, crewneck dengan detail ruffle tingkat di bagian lengan, atau oversize crewneck.

4. Beige

Warna baju selanjutnya yang pasti cocok dipasangkan dengan celana warna emas adalah baju warna beige. Memang warna beige terlihat pucat dan sedikit membosankan. Akan tetapi saat kamu memasangkan baju warna beige dengan celana warna emas, penampilanmu akan menonjol, tenang, dan berkelas.

Karena warna beige yang pucat, berikan detail pada pemilihan baju. Kamu bisa memadukannya dengan baju model v neck berdetail balon di bagian lengan, turtleneck top dengan detail cable di bagian depan, ataupun polos tapi memilih bahan satin untuk membuatnya berbeda.

Lalu aplikasikan celana warna emas dengan model apa pun yang kamu suka. Misalnya saja dengan celana slim fit tapi memberikan bahan yang lebih “berkaca”, wide leg, sampai pintuck pants dengan detail sequin untuk membuat tampilan kamu memiliki statement.

Baca juga: 10 Kombinasi Warna yang Cocok Dipadukan dengan Rose Gold

5. All Gold

Punya acara dengan tema mewah dan berkelas untuk dihadiri? Jangan takut untuk mengenakan emas dari atas sampai bawah. Kamu bisa memilih model satu set atau mungkin dengan pemilihan material berbeda antara baju dan celana tetapi masih dalam satu warna.

Agar tampilan kamu tetap berkelas dan mewah, kamu bisa memilih model simpel saja dengan atasan cami top loose atau kaos loose dengan celana wide leg atau boot cut warna emas. Berikan detail sequin untuk kesan lebih mewah walau model outfit yang dipilih cukup simpel.

Jika ingin yang lebih detail untuk baju, kamu bisa memilih warna emas yang lebih bersinar tanpa perlu detail sequin pada outfit. Silakan pilih baju layer atau tumpuk dengan material yang sama.

Kalau tak punya set pun tak masalah. Kamu bisa menggunakan surplice top yang loose warna emas. Boleh juga memilih warna emas dengan tambahan sequin. Jika sudah ada tambahan sequin, pilih celana warna emas polos dengan model wide leg, boot cut, straight, maupun pintuck pants.

6. Putih

Baju warna putih dan celana warna emas adalah kombinasi cantik untuk digunakan sehari-hari atau special occasion. Bila ingin memilih baju warna putih, sebaiknya pilih celana warna emas kuning sehingga lebih menonjol.

Outfit sehari-hari untuk celana warna emas adalah dengan memilih model kulot atau straight lalu kenakan kemeja loose warna putih. Jangan lupa styling dengan lengan digulung lalu dimasukan ke dalam celana untuk kesan santai.

Jika ingin ke kantor mengenakan celana warna emas juga oke. Kamu bisa memilih loose kemeja dan aplikasikan high waist celana warna emas sebagai statement.

Gaya Victoria Beckham saat menghadiri acara bisa dicontek untuk kamu menghadiri acara serupa atau sekedar kondangan. Kamu bisa memilih kaos putih yang ditumpuk dengan semi oversize blazer warna putih. Lalu pakai celana warna emas model boot cut atau slim fit dengan detail slit di bagian bawah.

7. Pink

Selain baju warna hitam, kamu juga bisa memilih mengenakan baju warna pink dengan celana warna emas untuk menghadiri acara grande. Tak perlu ribet, cukup pakai yang simpel saja seperti crop top atau loose kemeja warna pink. Tentu saja, warna pink yang dipilih adalah baby pink atau pink muda untuk kesan lembut dan berkelas.

Lalu, kenakan celana warna emas dengan detail sequin atau ekor untuk memberikan kesan grande pada penampilan. Tak lupa berikan styling untuk membuat tampilan kamu lebih fleksibel dan fashionable.

Kalaupun tak ingin digunakan untuk menghadiri acara, kamu bisa mengenakan baju warna pink dan celana warna emas untuk ke kantor. Warna pink yang dipilih adalah dusty pink. Boleh tambahkan detail lain seperti motif bunga pada baju. Kemudian aplikasikan celana slim fit warna emas.

8. Kuning

Ternyata, celana warna emas juga bisa memberikan kesan playful maupun berkelas dengan mengaplikasikannya bersama baju warna kuning. Misalnya saja kamu memilih blus warna kuning dengan detail motif bunga. Pasangkan dengan celana warna emas dengan detail garis model slim fit, sehingga tampilan ini cocok untuk dipakai ke kantor.

Sebaliknya, dua outfit ini bisa kamu pakai untuk acara keluarga seperti kumpul keluarga saat lebaran. Kamu bisa memilih blus atau tunik warna kuning dengan detail motif bunga atau daun. Kemudian pilih celana harem warna kuning agar kesan lebaran lebih terasa. Simpel, playful, tapi juga berkelas dan mewah.

Ternyata celana warna emas tidak semengerikan itu saat dipilih sebagai statement pada penampilan. Bahkan bisa memberikan tampilan mewah dan berkelas secara instan. Tentu, padu padan dengan baju yang tepat bisa menaikkan mood dan nuansa pada penampilan. Mana padu padan yang akan kamu terapkan, ladies?

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram