Melambangkan Kemewahan, 10 Inspirasi Mix And Match Warna Gold

Ditulis oleh Suci Maharani R - Diperbaharui 17 September 2021

Salah satu warna yang akan terlihat mewah saat dikenakan, tentu saja warna gold. Pasalnya dalam kehidupan pun gold memang terkesan materialistis dan menyimbolkan kekayaan. Dalam hal fashion, warna gold akan membuat penampilanmu terlihat sangat glamor. Makannya pemakaian warna gold ini biasanya akan terlihat di berbagai pesta dalam balutan gaun malam.

Tapi semenjak fashion berkembang dengan sangat cepat, warna gold mulai dikenakan dengan berbagai cara. Warna gold tidak hanya untuk gaun-gaun yang akan dikenakan pada saat berpesta saja, untuk fashion sehari-hari pun bisa. Tentu saja dengan melakukan mix and match warna emas ini dengan warna lainnya agar terlihat lebih casual.

Lalu bagaimana cara untuk mix and match warna gold ini dengan warna lainnya? jawabannya bisa kamu dapatkan di bawah ini.

1. Gold dan Putih

warna yang cocok dengan gold_Gold dan Putih_

Bagi para wanita, terlihat elegan merupakan salah satu hal yang cukup penting untuk penampilan mereka. Pasalnya penampilan elegan akan memberikan kesan yang baik di mata orang-orang, terutama saat sedang mencari relasi. Makanya gaya berpakaian menjadi salah satu modal penting untuk bisa bersosialisasi dengan orang-orang tertentu.

Seperti gaya di atas yang simpel tapi terkesan sangat mewah dan elegan, hanya dengan memadukan warna putih dan gold. Memakai pencil skirt berwarna gold yang sangat indah, dipadukan dengan oversize kimono cardigan dan heel berwarna gold. Gaya ini akan membuat kamu terlihat sangat berkelas dan terlihat seperti wanita-wanita kalangan atas.

2. Gold dan Hitam

warna yang cocok dengan gold_Gold dan Hitam_

Simple but classy, istilah ini memang sangat cocok untuk gaya yang ada pada gambar di atas. Pasalnya kamu hanya perlu memakai berwarna gold dan off shoulder sweater berwarna hitam. Warna hitam yang digunakan akan membuat warna gold menjadi fashion point. Jadi, warna gold pada celana akan lebih menyala dan lebih mencolok dari atasan berwarna hitam.

Tapi dengan pilihan high waist pant dan sweater yang digunakan, membuat gaya ini terlihat santai. Tambahan pump dan sedikit aksesoris seperti kalung dan anting, akan membuat penampilanmu makin sempurna. Dengan gaya seperti ini, kamu akan terlihat seperti wanita-wanita kalangan atas yang sedang menikmati waktu berjalan santai.

3. Gold dan Merah

Dua warna yang bisa membuat para wanita terlihat elegan dan mewah dalam waktu bersamaan. Perpaduan antara warna gold dengan warna merah memang menjadi warna terbaik jika kamu ingin terlihat sangat classy. Contohnya seperti gaya yang ada di gambar, gayanya terlihat sangat classy dan elegan.

Memadukan atasan berwarna gold dan A line skirt berwarna merah, keduanya memiliki tone warna yang lebih gelap. Tambahan pump dan handbag berwarna gold, membuat penampilanmu selayaknya wanita konglomerat yang sedang menikmati liburannya. Gaya ini sebenarnya terlihat cukup santai, tapi memiliki kesan elegan dan mewah.

4. Gold dan Hijau

Warna gold memang akan selalu membuat penampilan kamu terlihat sangat mewah. Salah satu contohnya adalah seperti gaya di atas yang tetap terkesan mewah meski gayanya sangat casual. Memakai atasan berwarna gold yang full aksen, kamu bisa memakai jeans berwarna hijau untuk membuatnya lebih casual.

Baik warna gold dan hijau yang digunakan, keduanya memiliki tone yang warm. Gaya ini sangat cocok untuk kamu yang ingin terlihat classy setiap saat tanpa harus berpakaian rapi. Tambahan stiletto atau pump dan sunglass berwarna hitam membuat gaya kamu terlihat sangat modern.

5. Gold dan Pink

warna yang cocok dengan gold_Gold dan pink_

Gaya yang super cute ini akan cocok untuk kamu yang selalu ingin tampil girly setiap saat. Memadukan warna pink dan gold ternyata bisa membuat kamu terlihat manis tapi tetap berkelas. Seperti gambar diatas, memadukan A line skirt berwarna pink muda dan menambahkan outer oversize berwarna gold. Gaya di atas akan membuat kamu terlihat santai tapi dengan kesan girly dan mewah secara bersamaan.

Gaya in akan cocok untuk kamu saat akan pergi ke tempat les, lalu malamnya jalan bareng pacar atau teman. Pasalnya, gaya ini sangat simpel tapi terlihat mewah. Apalagi pemakaian pita di rambut membuatnya sangat cute. Selain itu, riasan wajah yang simpel akan membuat penampilan kamu terlihat lebih youth.

6. Gold dan Coklat

Sepertinya tidak ada yang bisa memungkiri bahwa gaya di atas merupakan gaya yang sangat keren dan berkelas. Memadukan mini skirt berwarna gold dengan sweater dan coat berwarna coklat, ternyata bisa sekeren ini. Gaya yang terlihat hangat dan nyaman ini sangat cocok untuk digunakan saat musim hujan datang.

Selain itu, kesan yang diberikan dari gaya di atas terlihat super fashionable. Jika ingin terlihat lebih casual, kamu bisa memakai leather shoes berwarna hitam. Tapi jika ingin terlihat lebih elegan, kamu bisa memakai high heel berwarna gold. Jangan lupakan juga aksesoris seperti tas, anting dan kacamata untuk membuat penampilanmu makin sempurna.

7. Gold dan Kuning

Memadukan warna gold dan kuning ternyata bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan. Seperti yang dilakukan oleh Kim Kardashian di atas, warna gold dan kuning ternyata bekerja dengan sangat baik. Kim memakai long dress berwarna gold dan coat berwarna kuning tua. Gaya di atas jelas akan membuat kamu terlihat sangat classy, layaknya para wanita kelas atas.

Kim Kardashian melengkapi penampilannya dengan makeup yang sedikit bold dengan lipstik berwarna gelap. Ia juga memakai high heel berwarna gold sehingga dari atas hingga bawah terkesan sangat mahal dan berkelas. Kamu bisa meniru gaya ini saat akan menghadiri pesta yang formal bersama pasangan atau keluarga.

8. Gold dan Oranye

warna yang cocok dengan gold_Gold dan Oranye_Sumber: lisaplace.se

Selain terlihat mewah, gold juga bisa terlihat cukup playfull jika kamu memadukannya dengan warna oranye. Contohnya seperti gaya di atas, dimana pleated skirt berwarna gold dipadukan dengan sweater blouse berwarna oranye terang. Gaya yang simpel ini sangat cocok untuk kamu yang ingin memberikan kesan wanita classy tapi tetap dengan gaya yang casual.

Gaya yang santai ini mungkin bisa kamu coba sebagai salah satu outfit untuk pergi ke kampus atau sekedang nongkrong bareng teman. Agar lebih santai lagi, kamu bisa memilih untuk memakai sneaker warna putih atau leather shoes berwarna hitam. Jangan lupa memakai shoulder bag berwarna gold atau hitam agar gaya kamu makin terlihat keren.

9. Gold dan Biru

Santai tapi memiliki kesan yang classy, gaya di atas akan cocok untuk kamu yang ingin terlihat lebih chic. Memadukan long dress berwarna gold dengan kaos yang fit berwarna biru tua, ternyata bukan ide yang buruk. Pasalnya, gaya di atas tetap membuat kamu terlihat sangat classy tapi dengan kesan sedikit boyish karena memakai kaos di bagian atas.

Untuk membuat gaya kamu makin keren dan tidak monoton, memakai ankle strap heels bercorak akan memberikan kesan lebih modern. Gaya ini akan langsung membuat kamu terlihat seperti seorang fashionista yang ingin terlihat lebih casual, tapi tidak ingin melepaskan kesan mewah karena kamu adalah wanita yang berasal dari kalangan atas.

10. Gold dan Ungu

warna yang cocok dengan gold_Gold dan Ungu_

Gaya satu ini sepertinya akan sangat cocok untuk para wanita muda yang ingin terlihat modern dan kekinian. Memakai legging dan blouse dengan aksen lukisan di dalamnya ternyata bisa membuat kamu keren lho. Apalagi paduan warna gold dan ungu yang digunakan membuat pakaian di atas terlihat sangat mahal.

Pakaian di atas terlihat seperti pakaian buatan perancang busana ternama dengan harga yang mahal. Tapi agar gayamu jadi lebih casual, pemakaian sneakers berwarna putih membuatnya jadi lebih santai. Dengan gaya di atas kamu bisa tampil stylish saat menghadiri konser idola-mu.

Ternyata, tidak terlalu sulit untuk memadukan warna gold dengan warna-warna lainnya. Selain itu, warna gold bisa menjadi lebih santai selama kita memadukannya dengan jenis pakaiannya yang casual

ARTIKEL
PRODUK
BRAND
© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram