7 Rekomendasi Warna Bedak Inez yang Cocok untuk Kulit Gelap

Salah satu masalah kulit yang sering dihadapi oleh pemilik kulit sawo matang adalah warna kulit yang tampak kusam. Hal ini menyebabkan berkurangnya rasa percaya diri. Salah satu solusi untuk mendapatkan kulit yang segar adalah dengan merias wajah, minimal menggunakan bedak.

Tapi jangan asal pakai bedak, ya. Perhatikan jenis bedak yang cocok di kulit dan shade warna yang paling cocok. Salah satu produk kosmetik yang bisa kamu coba adalah bedak dari  brand Inez. Merek kosmetik lokal yang sudah mendapat sertifikasi halal dari MUI ini menghadirkan varian bedak yang membantu menyempurnakan riasanmu ,mulai dari bedak tabur, bedak padat, cushion dan lain-lain.

Untuk kamu yang mempunyai skin tone cenderung gelap, kami punya rekomendasi shade yang cocok untuk kulitmu. Inilah daftarnya:

1. Inez Precious Powdery Cake

bedak-inez-1_

Rekomendasi bedak dari Inez yang pertama datang dari series Precious Powdery Cake (PPC) atau disebut juga dengan Two Way Cake dan Pressed Powder. Bedak padat ini merupakan solusi cepat untuk kamu yang menginginkan bedak dengan daya tutup yang tinggi dan cenderung lebih berat.

Untuk mendapatkan riasan yang tebal, seringkali para MUA menggunakan bedak padat untuk memperoleh hasil yang sempurna. Karena daya tutupnya yang terbilang tinggi, bedak padat cenderung lebih menutupi noda hitam pada wajah sehingga kulit terlihat mulus.

Dari brand Inez sendiri, bedak padat yang diluncurkannya tidak hanya membantu membuat riasan tampak lebih sempurna. Kandungan di dalam series Precious Powdery Cake ini diperkaya dengan ekstrak mulberi yang membantu mencerahkan warna kulit sehingga kulit tidak kusam.

Vitamin A dan E yang ditambahkan pada formula bedak ini membantu menjaga agar kulit tetap lembap dan lembut. Precious Powdery Cake diluncurkan dengan lima shade yang bisa disesuaikan dengan warna kulit. Nah, untuk kamu yang punya warna kulit cenderung gelap, pilihlah shade beige 10 dan ivory 09 ya supaya tampilan tetap alami.

2. Inez Lustrous Pressed Powder

bedak-inez-2_

Bedak padat dari series Lustrous berikut ini merupakan bedak adat dari Inez versi lebih lengkap. Tampilan kemasannya pun tampak lebih mewah. Dengan kemasan berwarna pastel yang mendominasi, Lustrous Pressed Powder seolah menggambarkan sisi feminim wanita.

Lustrous Pressed Powder hadir dengan kandungan yang lebih kaya. Tidak hanya membantu membuat wajah tampak lebih segar, kandungan macadamia oil dan olive di dalamnya menutrisi kulit sehingga kulit lebih lembut alami. Macadamia oil dan olive oil berfungsi sebagai emolien yang membantu melembutkan kulit. Ia juga mempunyai efek sejuk sehingga kulit bisa bernafas dengan leluasa.

Selain itu, berbagai minyak yang berguna menjaga kecantikan kulit pun ditambahkan ke dalam formula bedak ini, seperti corn oil, sesame oil dan sunflower oil. Vitamina E dan A hadir melengkapi formulanya agar kulit tetap lembut dan cerah alami.

3. Inez Satin Smooth Face Powder

bedak-inez-3_

Untuk kamu yang mempunyai kulit berminyak, bedak tabur adalah pilihan yang cocok agar kulit tidak terlihat kusam akibat produksi minyak berlebih. Butiran halus bedak tabur bagi kulit berminyak berfungsi sebagai penyerap minyak alami di permukaan kulit.

Butiran halusnya juga mampu menutupi kulit yang kemerahan dan hasilnya pun natural. Kamu tidak akan tampak medok memakai bedak tabur ini. Beruntung, Inez meluncurkan varian bedak tabur yang diperkaya dengan kandungan-kandungan bermanfaat bagi kulit, misalnya saja ekstrak mulberi, vitamin A dan E yang membantu menjaga kelembutan kulit.

Untuk kamu yang aktif di luar ruangan, bedak tabur dari series Satin Smooth adalah bedak yang akan kamu butuhkan. Pasalnya bedak ini mengandung tabir surya yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV yang bisa merusak kulit. Gunakan Satin Smooth Foundation terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Soal harga, bedak tabur yang satu ini termasuk ekonomis kok.

4. Inez Translucent Acne Face Powder

bedak-inez-4_

Formula yang memperkaya kandungan bedak tabur dari Inez berikut ini difokuskan bagi kamu yang mempunyai masalah jerawat. Translucent Acne Face Powder dilengkapi dengan anti acne agent seperti salicylic acid yang membantu proses penyembuhan jerawat.

Bedak tabur yang satu ini juga cocok untuk kamu yang mempunyai kulit berminyak. Agar hasil lebih maksimal, gunakan anti acne moisturizing lotion, lalu taburkan Translucent Acne Care Face Powder.

Translucent Acne Care Face Powder terdiri dari tiga shade, yaitu Natural Glow 01, Beige Glow 10 dan shade Ivory Glow 09. Shade yang paling cocok untuk kulit gelap adalah Beige 10. Selain warna ini merupakan warna yang paling mendekati warna kulit, butiran halus bedaknya pun membuat tampilan lebih natural.

5. Inez Natural Finish Powder

bedak-inez-5_

Seperti namanya, bedak tabur berikut ini merupakan pelengkap riasan yang diaplikasikan paling akhir dalam urutan merias wajah. Natural Finish Powder membantu riasan tampak glowing dan mulus mempesona.

Butiran bedak tabur yang satu ini mengandung glitter yang membuat riasan tampak lebih mewah namun tetap manis. Bedak ini pun mampu menjaga riasan tahan lama.

Natural Finish Powder dikemas dalam kemasan jar mungil yang dihargai kurang lebih Rp55.000. kandungannya bedaknya diperkaya dengan UV protection sehingga melindungi kulit dari terpaan radiasi sinar UV. Shade yang diluncurkan Inez untuk series ini terdiri dari tiga pilihan, yaitu Ivory Glow, Natural dan Beige Glow. Pilihan paling cocok untuk kulit gelap adalah Beige Glow dan natural.

6. Inez Face Powder

bedak-inez-6_

Face Powder merupakan bedak tabur paling ringan yang cocok digunakan sehari-hari. Yang menarik dari bedak tabur keluaran Inez ini adalah butirannya yang lembut dan halus yang mampu menyerap keringat dan minyak di wajah secara maksimal.

Hal ini menyebabkan wajah bebas kusam dalam waktu yang lama. Kandungan UV di dalamnya pun mampu melindungi wajah dari akibat buruk paparan sinar UV. Selain itu, kulit wajah pun akan tampak lembab dan sehat.

Face powder merupakan bedak dengan kemasan mungil yang praktis. Ukurannya hanya 98 gr dan di dalamnya sudah terdapat puff untuk mengaplikasikan produknya. Pilihan warna yang dirilis untuk bedak tabur yang satu ini adalah Natural Glow 01, Beige Glow 10 dan Ivory 09. Agar wajah tampak segar alami, kulit yang cenderung gelap cocok menggunakan bedak dengan shade Beige Glow 10 dan Ivory 09. Tertarik?

7. Inez Compact Powder

bedak-inez-7_

Sedang mencari bedak yang praktis dan anti tumpah? Compact Powder dari Inez adalah pilihan yang tepat. Dalam kemasan series bedak ini sudah dilengkapi dengan sponge untuk mengaplikasikan produknya dan cermin kecil. Ukurannya pun terbilang pas di kantong.

Kandungan Inez Compact Powder dilengkapi dengan tabir sura dan formula yang melembapkan wajah. Tersedia dalam empat varian warna, yaitu Deep Peach 04, Natural Glow 01, Beige 10 dan Ivory Glow 09. Shade tersebut bisa cocok untuk kulit kuning langsat sampai kulit gelap. Dan untuk kulit gelap, warna yang paling cocok adalah Deep Peach.

Shade Deep Peach mempunyai warna peach yang lebih cokelat dan akan tampak membaur sempurna dengan warna kulit aslimu. Atau bisa pula gunakan warna natural yang setingkat lebih terang. Soal harga, Inez dikenal ekonomis, termasuk untuk series. Inez Compact Powder dibanderol sekitar Rp55.000 untuk kemasan full, sedangkan kemasan refill dibanderol sekitar Rp39.000.

Itulah 7 warna bedak Inez yang paling cocok dengan kulit gelap. Secara umum bedak berfungsi sebagai item yang mampu meratakan warna kulit dan menutupi kekurangannya. Riasan pun akan tampak lebih sempurna ketika bedak diaplikasikan.

Namun, semakin banyaknya produk yang dikeluarkan oleh merek-merek kosmetik lokal dan internasional membuat orang semakin membuat bingung warna apa yang paling cocok untuk kulitmu. Caranya adalah dengan mengenali skintone dan undertone-mu, lalu cocokan dengan shade bedak yang akan kamu beli.

Kulit gelap memang bisa diatasi dengan bedak agar tampilan lebih cerah atau warna kulit merata. Tapi yang paling penting adalah, dengan rajin menggunakan sunscreen. Jadi, jangan lupa jaga kulitmu dengan sunscreen. Kalau bingung, lihat rekomendasi Kamu juga bisa mencari rekomendasi sunscreen yang bagus di Kamini.id ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram