7 Warna Hijab yang Cocok untuk Baju Warna Coral

Ditulis oleh Suci Maharani R

Warna coral itu cantik banget, ya? Tahu nggak sih, warna ini terinspirasi dari karang laut yang berwarna orange campur pink muda. Warna ini bikin kita terlihat semangat dan happy. 

Warna coral ini emang pas banget sama iklim Indonesia yang hangat dan tropis. Nah, kalau kamu suka pakai baju warna coral, tapi bingung mau pake hijab warna apa? Tenang aja, ada banyak pilihan warna hijab yang cocok sama baju warna coral. 

Tidak hanya warna-warna netral macam putih atau hitam, tapi juga warna-warna lain yang bisa bikin penampilan kamu makin kece. Mau tahu apa aja? Yuk, simak tips mix and match hijab untuk baju warna coral berikut ini.

1. Hijab Warna Putih

Hijab Warna Putih_Sumber: Pinterest

Bingung cari outfit yang kece tapi simpel untuk ke kondangan? Nah, kebaya modern ini bisa jadi pilihan. Kebaya ini memiliki potongan v cut sehingga bagian dadanya cukup terbuka, kamu bisa pakai inner warna putih atau kulit untuk menutupi dada. Kebaya ini semakin cantik dengan bordiran bunga yang tersebar di hampir seluruh pakaian.

Biar makin elegan, kebaya ini bisa dipadukan dengan rok batik atau rok satin warna hijau muda, seperti contoh di gambar. Karena outfit-nya sudah ramai, sebaiknya pilih hijab warna putih polos yang simpel dan netral.

Biar makin kece, jangan lupa juga pakai high heels dan clutch. Kalau mau tambah aksesori, gelang atau jam tangan warna gold akan memberikan kesan elegan dan mewah. Bagaimana, tertarik untuk mencoba mix and match satu ini?

2. Hijab Warna Hitam

Hijab Warna Hitam_Sumber: Pinterest

Kalau kamu bosan dengan gaya berpakaian yang itu-itu saja saat pergi ke kantor, coba deh pakai baju berwarna coral yang menarik ini. Look ini sangat mudah untuk dibuat dan pasti kamu sudah punya outfit ini di lemari. 

Atasan yang dipilih adalah kemeja lengan panjang dengan detail ruffle dari lengan sampai pinggul.  Kemeja ini terbuat dari bahan satin, sehingga warna coralnya terlihat berkilau dan mencolok. Agar lebih casual dan formal, kamu bisa mengenakan celana panjang high waist berwarna hitam. Bahan celana bisa satin atau katun yang sejuk, sesuai selera saja. 

Warna hitam juga dipakai untuk hijabnya, agar perhatian orang-orang tertuju pada kemeja coral yang dikenakan. Tambahkan aksesoris seperti handbag warna hitam, kalung dan sepatu hak tinggi berwarna coral untuk melengkapi outfit ini.

3. Hijab Warna Coklat

Hijab Warna Coklat_Sumber: Pinterest

Bagaimana kalau kamu mencoba blouse dress lengan panjang yang mirip dengan gambar di atas? Outfit ini sangat elegan, karena desain dan warna coral-nya yang menarik perhatian. Selain itu, motif bunga-bunganya juga memberikan kesan manis.

Selain itu, blouse dress ini juga dilengkapi dengan belt di bagian pinggang yang memberikan definisi tubuh yang semampai dan ideal. Untuk tampil lebih profesional dan elegan, kamu bisa memadukan outfit ini dengan warna-warna netral. Kamini memilih celana katun warna putih dengan potongan lurus yang rapi. 

Untuk hijab, Kamini menyarankan warna coklat nude yang bisa membuat wajahmu lebih bersinar. Kamu bisa menggunakan kerudung segi empat dari bahan cornskin, voal atau katun yang nyaman dipakai seharian. Aksesorisnya cukup memakai handbag berwarna putih dan high heels berwarna nude saja. Dijamin deh, outfit ini bakalan bikin kamu tampil kece seharian.

4. Hijab Warna Orange

Hijab Warna Orange_Sumber: Pinterest

Salah satu cara untuk mempercantik penampilan adalah dengan memilih warna-warna yang cocok dan harmonis. Misalnya, kamu bisa mencoba menggabungkan warna coral dan orange yang sebenarnya masih satu keluarga. 

Kamu bisa memilih atasan berupa vest rajut berwarna coral dan dipadukan dengan kemeja putih seperti contoh pada gambar di atas. Lalu, kamu bisa menambahkan celana jeans berwarna biru yang akan memberikan kesan segar dan santai.

Untuk hijab, kamu bisa memilih warna orange yang akan membuat wajah kamu lebih cerah dan menarik. Agar lebih modis, kamu bisa menyempurnakan gaya ini dengan sepatu hak tinggi berwarna nude dan tas selempang berwarna senada. Dengan outfit ini, kamu siap untuk hangout bersama teman-teman dan tampil super stylish seharian.

5. Hijab Warna Pink

Hijab Warna Pink_Sumber: Pinterest

Kalau kamu suka warna coral, kamu pasti tahu kalau warna ini berasal dari campuran warna pink muda dan orange. Warna coral dan pink bisa membuat penampilanmu lebih ceria dan segar, paduan warna ini jadi pilihan tepat jika ingin tampil beda saat ngantor.

Salah satu caranya adalah memakai blazer warna coral. Sebelum itu, kamu bisa memakai kemeja lengan panjang yang dipadukan dengan celana hitam berpotongan lurus. Jangan lupa pakai ikat pinggang juga agar kaki kamu terlihat lebih jenjang. Untuk aksesorisnya, kamu bisa pilih sepatu dan tas yang berwarna putih juga, agar sesuai dengan kemeja kamu.

Kalau kamu cuma pakai warna-warna netral seperti ini, outfit kamu bisa jadi terlihat hambar dan kurang menarik. Makanya, kamu bisa tambahkan sentuhan warna pink dari hijab yang dikenakan.  Dengan begitu, kamu bisa tampil simpel tapi tetap stylish dengan warna-warna yang harmonis dan elegan.

6. Hijab Warna Hijau

Hijab Warna Hijau_Sumber: Pinterest

Bisa dilihat pada gambar di atas, dress panjang berwarna coral muda ini sangat menarik bukan? Dress ini memiliki potongan di bagian perut yang bisa membuat tubuh terlihat lebih tinggi dan langsing. Selain itu, motif bunga-bunga di seluruh dress memberikan kesan feminin dan manis. 

Agar dress ini bisa dipadukan dengan hijab, kamu bisa mengenakan inner seperti kemeja lengan panjang berwarna putih yang netral. Warna ini juga bisa kamu gunakan untuk sepatu dan tas yang di bawa. Untuk kenyamanan, kamu bisa memilih sandal yang nyaman untuk berjalan jauh. 

Untuk hijab, Kamini mencoba menggunakan hijab berwarna hijau tua. Warna ini cocok dengan warna coral pada dress dan membuatnya lebih mencolok. Oh iya, kamu juga bisa menambahkan topi untuk melindungi kepala dari panas matahari.

7. Hijab Warna Biru

Hijab Warna Biru_Sumber: Pinterest

Salah satu warna hijab yang pas untuk dipadukan dengan baju coral adalah biru tua. Kamu bisa melihat contoh outfit yang cocok untuk gaya kantor di gambar berikut. Outfit ini sangat sederhana tapi tetap menarik.

Cara membuatnya, kamu cukup mengenakan kemeja putih dan celana hitam panjang. Ikat pinggang hitam akan menambah kesan klasik dan membuat tubuh terlihat lebih ramping. Untuk sepatu dan tas, kamu bisa sesuaikan dengan selera kamu.

Lalu, blazer coral akan memberikan sentuhan warna yang cerah pada outfit ini. Daripada menggunakan hijab hitam yang biasa, kamu bisa mencoba hijab pashmina biru tua. Lihat deh, gaya ini masih elegan dan blazer coralnya tetap jadi pusat perhatian.

8. Hijab Warna Merah

Hijab Warna Merah_Sumber: Pinterest

Salah satu cara untuk menunjukkan kepercayaan diri adalah dengan memakai hijab warna merah yang mencolok. Hijab warna merah bisa dipadukan dengan baju warna apa saja, termasuk dengan baju berwarna coral. 

Untuk outfit ini, kamu hanya perlu mengenakan kemeja hitam lengan panjang dan celana katun hitam yang nyaman. Lalu, tambahkan blazer coral yang elegan dan chic di atasnya. Dengan hijab merah yang kontras, outfit ini akan terlihat lebih stylish dan berani. 

Hijab merah juga bisa memberikan kesan positif dan optimis pada penampilanmu. Jadi, apakah kamu berani untuk mencoba outfit ini?

Kalau kamu mau pakai baju coral, kamu harus pintar memilih warna hijab yang sesuai. Warna hijab yang pas bisa membuat penampilanmu lebih menarik dan harmonis. Tapi, yang paling penting adalah rasa percaya diri.

Jadi jangan ragu untuk bereksperimen dengan gaya baru, siapa tahu kamu bisa menemukan style baru yang lebih keren!

Kategori:
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram