8 Warna Hijab yang Cocok untuk Baju Warna Hijau Botol

Ditulis oleh Suci Maharani R

Salah satu warna hijau favorit para hijabers, selain sage green adalah hijau botol, Warna ini memberikan kesan elegan dan berbeda dari warna hijau biasa. Namun, memadukan baju warna hijau botol dengan hijab tidak semudah yang dibayangkan. 

Jika salah memilih warna, outfit yang dipakai bisa terlihat kuno dan kurang menarik. Makanya banyak hijabers yang merasa bingung untuk mencari warna hijab yang pas untuk dipasangkan dengan baju warna hijau botol. 

Untuk itu, Kamini memiliki beberapa ide hijab yang pas untuk baju warna hijau botol yang bisa kamu tiru. Penasaran? Yuk, simak kombinasi warna-warnanya di sini.

1. Hijab Warna Hitam

Hijab Warna Hitam_Sumber: Pinterest

Bagaimana caranya membuat penampilanmu lebih menarik saat bekerja di kantor? Kamini akan memberikan tips outfit yang pas untuk acara formal maupun santai di kantor. Outfit ini tidak ribet, cukup menggunakan baju-baju yang sudah ada di lemari kamu. 

Langkah pertama, kenakan inner berupa kemeja atau manset berwarna hitam yang simpel. kedua, tambahkan blazer modern berwarna hijau botol yang elegan, seperti contoh di gambar. Kemudian, pilih celana panjang berwarna hijau botol yang serasi. 

Agar warna hijau botol pada blazer dan celanamu menjadi fokus perhatian, Kamini menyarankan untuk menggunakan hijab berwarna hitam. Hijab ini bisa berupa pashmina atau segi empat, yang penting nyaman dan tidak panas. Terakhir, lengkapi penampilanmu dengan open toe heels dan shoulder bag berwarna hitam juga.

2. Hijab Warna Putih

Hijab Warna Putih_Sumber: Pinterest

Sweater hijau botol bergaris kotak-kotak ini memang memiliki gaya vintage. Namun, sweater ini bisa terlihat modis jika kamu mengikuti tips mix and match dari Kamini. 

Sweater ini akan lebih cocok jika dipasangkan dengan celana jeans hitam yang simpel. Warna hitam akan membuat sweater hijau botol lebih mencolok. Selain itu, Kamini juga memakai hijab putih yang memberikan kesan segar dan elegan. 

Untuk menambah kesan chic, Kamini memilih sepatu loafers putih yang sesuai dengan hijabnya. Tas yang dipilih adalah mini backpack hitam yang praktis dan stylish. Tak lupa, ada jam tangan hitam yang klasik sebagai aksen.

3. Hijab Warna Coklat

Hijab Warna Coklat_Sumber: Pinterest

Salah satu blouse yang sering terlihat di pasaran adalah blouse hijau botol dengan model V-cut dan tali di bagian perut. Blouse ini bisa kamu padukan dengan celana katun warna coklat tua untuk menciptakan kesan elegan dan anggun. 

Hijab berwarna senada juga akan menambah keharmonisan warna pada penampilanmu. Agar tidak monoton, kamu bisa menambahkan aksen tas bermotif yang sesuai dengan blouse hijau botolmu. 

Jangan lupa juga memilih sepatu open toe heels atau stiletto warna coklat untuk melengkapi look mu. Simpel dan praktis, tapi hasilnya jadi super stylish.

4. Hijab Warna Abu

Hijab Warna Abu_Sumber: Pinterest

Salah satu gaya untuk kamu coba adalah gaya yang santai dan segar. Blouse berwarna hijau botol ini sangat menarik perhatiankan? Padahal desainnya sangat sederhana. Kamu bisa membuat blouse ini sebagai pusat perhatian dengan mengenakan pakaian berwarna netral. 

Contohnya, Kamini memilih mengombinasikan blouse hijau botol ini dengan jeans berwarna biru tua yang lusuh. Untuk kerudungnya, warna abu-abu juga bisa menonjolkan baju yang dipakai. 

Agar kamu tetap nyaman sepanjang hari, Kamini menyarankan untuk memilih sepatu converse hitam yang enak dipakai. Untuk tasnya, kamu bisa memilih shoulder bag kecil atau tote bag yang praktis.

5. Hijab Warna Biru

Hijab Warna Biru_Sumber: Pinterest

Kalau kamu suka dengan warna-warna gelap, kamu bisa coba padukan warna biru tua dan hijau botol. Warna ini bisa bikin penampilan kamu lebih elegan dan menawan. Kamini memilih blouse V-cut yang ada lipatan di bagian perut. Blouse ini juga longgar di lengan, jadi nyaman dipakai. Cocok banget buat gaya kantor yang simpel tapi formal. 

Untuk hijabnya, Kamini pakai warna biru tua yang senada dengan blouse. Warna ini bisa bikin wajah kamu lebih cerah dan outfit kamu lebih mewah. Warna biru tua juga bisa menonjolkan desain dan warna blouse yang unik. 

Kamini juga pakai celana hitam yang basic dan high heels hitam yang matching. Tas kulit hitam juga jadi aksesori yang pas untuk melengkapi gaya ke kantor ini. Hasilnya, kamu bakal tampil cantik dan percaya diri dengan outfit ini.

7. Hijab Warna Merah

Hijab Warna MerahSumber: Pinterest

Blouse lengan panjang berwarna hijau botol ini terbuat dari bahan yang lembut dan nyaman di kulit. Ukurannya juga pas untuk berbagai bentuk tubuh. Blouse ini memiliki desain sederhana namun tetap elegan dengan tali pita yang menghiasi bagian perut. 

Untuk menonjolkan warna hijau botol yang segar, kamu bisa memadukannya dengan celana panjang berwarna hitam. Celana panjang ini akan memberikan kesan rapi dan profesional. Namun, kamu juga bisa menambahkan warna lain yang lebih ceria dengan memilih hijab berwarna merah. 

Hijab warna merah ini akan menjadi pusat perhatian karena kontras dengan warna hijau botol dan hitam. Warna merah ini akan menunjukkan kepribadian yang berani dan optimis. Kamu juga bisa menyelaraskan warna merah ini dengan clutch dan open toe high heels yang dipakai.

7. Hijab Warna Orange 

Hijab Warna Orange_Sumber: Pinterest

Untuk tampil lebih ceria, kamu bisa mencoba kombinasi warna hijau botol dan orange. Warna hijau botol yang Kamini pilih berupa blouse yang nyaman. Blouse ini memiliki tali putih yang bisa kamu ikat di pinggang untuk memberi kesan ramping. Kamu bisa mengenakan celana hitam panjang sebagai pasangannya. 

Sedangkan untuk hijabnya, pilih warna orange yang akan membuat wajahmu lebih segar dan bercahaya. Kamu juga bisa menyesuaikan gaya hijabmu dengan bentuk wajah dan outfit mu. Misalnya, kamu bisa menggunakan hijab segi empat yang dililitkan di leher atau hijab pashmina yang disematkan dengan bros cantik. 

Untuk melengkapi penampilanmu, bisa juga memakai sandal selop berwarna orange yang senada dengan hijab. Lalu, kamu juga bisa membawa tas hitam yang simpel dan elegan. Tas ini akan menyeimbangkan warna-warna cerah yang kamu pakai.

8. Hijab Warna Kuning

Hijab Warna Kuning_Sumber: Pinterest

Untuk mix and match terakhir, kita akan mencoba paduan baju warna hijau botol dan hijab warna kuning. Kamini akan menunjukkan cara membuat tampilan yang sederhana tapi menarik. 

Kamini memakai blouse warna hijau botol dengan lengan panjang. Blouse ini tidak terlalu banyak detail, hanya ada lipatan di bagian dada dan lengan. Untuk memberikan kesan lebih hidup, Kamini mengenakan celana bermotif bunga warna hitam yang sangat cantik. 

Tampilan ini masih terlihat sederhana dan santai, jadi Kamini menambahkan hijab warna kuning untuk memberikan warna lebih. Warna kuning yang dipilih adalah kuning pastel, dan jenis hijab yang digunakan adalah segi empat yang mudah diatur. Untuk melengkapi tampilan ini, Kamini juga memakai high heels dan shoulder bag yang modis.

Bagaimana dengan ide mix and match hijab yang sesuai dengan baju warna hijau botol yang sudah kamu baca? Warna Hijau botol adalah warna yang elegan dan menawan, sehingga jika dikombinasikan dengan warna cerah akan terlihat sangat keren dan modis. Yuk, coba berbagai gaya dengan baju warna hijau botol yang kamu punya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram